tolong bagaimana cara menghadapi si CAPER

ane punya teman kerja di kantor dan kelakuannya suka bikin kesel ane .... Ane dan dia sama-sama punya jabatan tinggi di kantor

Kasus pertama, ane dekat ama teman2 karyawan kantor nah dia membuat isu negatif tentang ane dan memaksa teman ane untuk bercerita keburukan ane di tempat umum (kantor) yaa... Jelas teman ane menolak dan trus teman ane diancam status karyawannya ... Ane coba diemin dan mengalah aja ...
Kasus kedua, tentang membuat keputusan di kantor sering dibuat keputusan sendiri .... Dan pernah ane ingatkan tentang membuat keputusan agar di konsultasikan ama ane terlebih dulu ... Karna ane yg sering ditanya ama pimpinan .... Nah waktu itu pimpinan lg keluar kota dan dia mau membuat acara ama karyawan trus ane larang jangan dulu waktunya tidak tepat karna pernah ane konsultasikan ama pimpinan dan pimpinan tidak setuju... Eh ternyata dilanggar ama dia ... Kalo dilihat orangnya mau terkenal di lingkungan karyawan kantor dan dia merasa paling hebat

Nah buat agan dan aganwati bisa tolong ane menghadapi orang caper, alay dan sok keren ini ?... Trims
abaikan klo gk ska krna tu dunia dia da dri alam snanya
Quote:Original Posted By arsyazmi
ane punya teman kerja di kantor dan kelakuannya suka bikin kesel ane .... Ane dan dia sama-sama punya jabatan tinggi di kantor

Kasus pertama, ane dekat ama teman2 karyawan kantor nah dia membuat isu negatif tentang ane dan memaksa teman ane untuk bercerita keburukan ane di tempat umum (kantor) yaa... Jelas teman ane menolak dan trus teman ane diancam status karyawannya ... Ane coba diemin dan mengalah aja ...
Kasus kedua, tentang membuat keputusan di kantor sering dibuat keputusan sendiri .... Dan pernah ane ingatkan tentang membuat keputusan agar di konsultasikan ama ane terlebih dulu ... Karna ane yg sering ditanya ama pimpinan .... Nah waktu itu pimpinan lg keluar kota dan dia mau membuat acara ama karyawan trus ane larang jangan dulu waktunya tidak tepat karna pernah ane konsultasikan ama pimpinan dan pimpinan tidak setuju... Eh ternyata dilanggar ama dia ... Kalo dilihat orangnya mau terkenal di lingkungan karyawan kantor dan dia merasa paling hebat

Nah buat agan dan aganwati bisa tolong ane menghadapi orang caper, alay dan sok keren ini ?... Trims


Kordinasikan dengan teman yang lain untuk tidak merespek apa yang dia kerjakan bray....

klo ga mempan ya udah biarin aja bray, tar lama-lama juga mati sendiri....
Biarin aja. Loe urusi aja urusan loe, ga perlu ngiri.

ngalamin jg ni... n staf dr rekan kerja yg rese ini jg pd ga suka tp ga brani ngmg..

awalnya sih diemin aja.. lama2 males n jengkel ujung2nya saya maki2 dia..
abaikan... di kantor itu kerja gan.. yg penting produktif

tapi kalo emang ngeganggu banget sampe bikin produktifitas drop, nah itu baru mesti ditindak.. tentunya secara profesional

Udh brp ksalahan gan yg dh di buat ma dy ? ..

Biasa` nya kn pimpinan punya bbrapa kesempatan untuk mentolerir kesalahan pegawai` nya ..

Di rekap atau d buat bahan bukti ke pimpinan aj klo dy dh bnyk brbuat ksalahan ..
--
Sanguinis koleris kah ni org ? .. Ad test psikologi nda pas masukin pegawai ke kantor ? .. Biasa` nya kn terdeteksi sh karakter2 orang ..

Kalo mmg 2 itu .. mmg dy butuh kepopuleran dan g suka klo ap yg dianggap dy benar tuh di sepelekan ..
--
Ujung2 nya sh harus d bicarakan terbuka 6 mata mungkin .. Anda, dia, dan pimpinan anda ..
mungkin dia mengidap kejiwaan :
kalo saran ane sih cuekin aja, toh ente juga kaga nglakuin seperti apa yg dia katakan kan?
Abaikan saja... Itu sama saja menghabiskan waktu dengan memikirkan hal gak keren...
Banyak hal yang masih bisa kamu lakuin di kantor selain memikirkannya bukan?
Quote:Original Posted By etra72
abaikan klo gk ska krna tu dunia dia da dri alam snanya


ane coba abaikan ... trims gan

Quote:Original Posted By gmmvgx
Biarin aja. Loe urusi aja urusan loe, ga perlu ngiri.



trims gan ... ane coba fokus urusan ane sendiri

Quote:Original Posted By bata.eceran


Kordinasikan dengan teman yang lain untuk tidak merespek apa yang dia kerjakan bray....

klo ga mempan ya udah biarin aja bray, tar lama-lama juga mati sendiri....


ok bray ... ane biarin aja dulu ... kayak kasus kedua ntar lama-lama melanggar keputusan pimpinan pasti mati ni orang ketauan ma pimpinan gimana posisi ane ? malesnya ane dituduh tukang ngadu ... padahal ane tidak pernah ngadu sama sekali karna pernah dia buat keputusan sendiri tanpa konsultasi ama pimpinan dan diberi teguran ... makan ati ngadepi ni orang gan

Quote:Original Posted By LookingForOcky
ngalamin jg ni... n staf dr rekan kerja yg rese ini jg pd ga suka tp ga brani ngmg..

awalnya sih diemin aja.. lama2 males n jengkel ujung2nya saya maki2 dia..


ternyata dalam dunia kerja pasti ada orang macem ini ...

Quote:Original Posted By sicodoc
abaikan... di kantor itu kerja gan.. yg penting produktif

tapi kalo emang ngeganggu banget sampe bikin produktifitas drop, nah itu baru mesti ditindak.. tentunya secara profesional



How to be profesional ? .... Ini dia gan ane ada rencana mau bertanya apa modus dia seperti itu ... Ane lagi mikir waktu yg tepat untuk bicara agar pesan yg ane maksud dapat dibaca ... Trus bagaimana cara memulai berbicara dengannya secara profesional... Mohon bimbingannya gan

Quote:Original Posted By beautylikeyours
Udh brp ksalahan gan yg dh di buat ma dy ? ..

Biasa` nya kn pimpinan punya bbrapa kesempatan untuk mentolerir kesalahan pegawai` nya ..

Di rekap atau d buat bahan bukti ke pimpinan aj klo dy dh bnyk brbuat ksalahan ..
--
Sanguinis koleris kah ni org ? .. Ad test psikologi nda pas masukin pegawai ke kantor ? .. Biasa` nya kn terdeteksi sh karakter2 orang ..

Kalo mmg 2 itu .. mmg dy butuh kepopuleran dan g suka klo ap yg dianggap dy benar tuh di sepelekan ..
--
Ujung2 nya sh harus d bicarakan terbuka 6 mata mungkin .. Anda, dia, dan pimpinan anda ..


sanguins koleris ... bener gan ... oiy sebelum 6 mata apa bisa ane ama dia dulu bicara 4 mata terlebih dahulu ... dan bagaimana menghadapi type sanguins koleris... karna ane mulai jenuh gan, trims

Quote:Original Posted By rhep.
mungkin dia mengidap kejiwaan :
kalo saran ane sih cuekin aja, toh ente juga kaga nglakuin seperti apa yg dia katakan kan?


cuekin aja ... ok gan

Quote:Original Posted By narishuka
Abaikan saja... Itu sama saja menghabiskan waktu dengan memikirkan hal gak keren...
Banyak hal yang masih bisa kamu lakuin di kantor selain memikirkannya bukan?


ok gan ane coba abaikan dulu ... trims
apapun yang dia lakukan dia pertanggungjawabkan sendirikan?

tidak menyalahkan elo atau gimana?

lebih baik sih cuekin, sambil diberi nasehat ketika dia melakukan sesuatu yang tidak seharusnya, paling tidak sekedar mengingatkanlah
coba caperin balik dengan kadar 2-5x lipat lebih besar dari capernya dia
siapa tau dia risih terus dia sadar
kerja aje yg bener.,..jgn mikirin yg ga penting..


kalo loe bilang penting....dibagian mana pentingnya...??


mao dia caper kek...mao dia tukang pamer kek...mao dia jilatin pantat bos kek


biarin aja... kalo soal jelek jelekin loe itu mah lumrah di dunia kerja


artinya elo lebih baik daripada dia....nah, orang2 sekitarnya yg denger ocehan2 dia apa se-goblok itu nelen mentah2 ocehan dia? begitu? ga kan?


jadi selow aja....


kalo loe bales....loe malah yg kalah...kemakan perangkap dia..dan loe gada bedanya ama dia


cara ngadepin..??

gue tanya....kalo orang gila elo ladenin berarti elo sama gilanya apa engga..??


buktiin aja kalo loe lebih cerdas ketimbang dia.... oke yah...??





Quote:Original Posted By HEYLEL
apapun yang dia lakukan dia pertanggungjawabkan sendirikan?

tidak menyalahkan elo atau gimana?

lebih baik sih cuekin, sambil diberi nasehat ketika dia melakukan sesuatu yang tidak seharusnya, paling tidak sekedar mengingatkanlah


ok trims gan ... Ane ada rencana bertemu ama dia karna ane udah jenuh tapi ane lum tau cara menghadapinya dari A-Z


Quote:Original Posted By azrael.jr
coba caperin balik dengan kadar 2-5x lipat lebih besar dari capernya dia
siapa tau dia risih terus dia sadar


Butuh mental yang kuat dan ane belum bisa gan ...

Quote:Original Posted By kekasihhatimu3
kerja aje yg bener.,..jgn mikirin yg ga penting..


kalo loe bilang penting....dibagian mana pentingnya...??


mao dia caper kek...mao dia tukang pamer kek...mao dia jilatin pantat bos kek


biarin aja... kalo soal jelek jelekin loe itu mah lumrah di dunia kerja


artinya elo lebih baik daripada dia....nah, orang2 sekitarnya yg denger ocehan2 dia apa se-goblok itu nelen mentah2 ocehan dia? begitu? ga kan?


jadi selow aja....


kalo loe bales....loe malah yg kalah...kemakan perangkap dia..dan loe gada bedanya ama dia


cara ngadepin..??

gue tanya....kalo orang gila elo ladenin berarti elo sama gilanya apa engga..??


buktiin aja kalo loe lebih cerdas ketimbang dia.... oke yah...??








Benar gan hal ini pada umumnya kata teman2 sih lumrah dan pasti ada dalam dunia kerja ... Ane udah lama cuekin dan belakangan ini ane jadi jenuh dan ane merasa agak drop kerja ... Oiy pantes gak ane langsung tanya 4 mata ama dia ? ... Ane udah jenuh menebak-nebak apa yang akan dia lakukan ama ane karna ane biarin selama ini .... Karna kasus yg kedua terakhir ... Ane kaget ada acara dan ane tanya ama karyawan dan ternyata dia yg bikin acara ... Dan disitu ada dia lg duduk aja ... Ane lihatin terus eh dia gak merasa (maksud ane melihat adalah ane minta penjelasan hal ini)
... Eh ane merasa dicuekin, dikacangin, dll ... Karna acara udah berjalan dan ane dan dia sama2 punya jabatan di perusahaan ane menjaga status jabatan dia di depan karyawan dengan mencari alasan menghindar ....
1. Sama-sama punya jabatan tinggi di kantor, tapi kok cuma lo yang ditanya pimpinan. Artinya posisi lo lebih tinggi.

2. Kalau mau caper alias cari perhatian, kenapa dia melanggar aturan?
Contoh nih ya, agan mau caper ke cewe mungkin ga dengan berkelakuan tidak baik dapat perhatian dari cewe tersebut? Jelas ga dapet perhatian.

3. Kalo dilihat orangnya mau terkenal? Itu bukan cara yang membuat orang jadi terkenal

4. Coba diemin dan mengalah aja,? tapi dalam thread ini ente bukan mengalah tapi menjatuhkan. Lain di mulut lain di hati.

5. Dia mau membuat acara ama karyawan, trus ente larang jangan dulu waktunya tidak tepat karna pernah ente konsultasikan ama pimpinan dan pimpinan tidak setuju? Berarti dia ga ikut waktu ente konsultasi sama pimpinan, padahal acara itu ide dari dia. Terus dia dekat sama karyawan lain berarti ente condong "main sendiri".

6. Berani membuat keputusan bukannya lebih baik daripada ente yang hanya menampung keputusan.? Keputusan dari dia harus dikonsultasikan ama ente terlebih dulu? Ente bos ya? Kenapa ga dikonsultasikan sama pimpinan?

Apa yang ente lakukan sama dia gan, sampai dia bisa jadi seperti itu. Karena tidak mungkin ada asap kalau tidak ada apinya .
Quote:Original Posted By arsyazmi
ane punya teman kerja di kantor dan kelakuannya suka bikin kesel ane .... Ane dan dia sama-sama punya jabatan tinggi di kantor

Kasus pertama, ane dekat ama teman2 karyawan kantor nah dia membuat isu negatif tentang ane dan memaksa teman ane untuk bercerita keburukan ane di tempat umum (kantor) yaa... Jelas teman ane menolak dan trus teman ane diancam status karyawannya ... Ane coba diemin dan mengalah aja ...
Kasus kedua, tentang membuat keputusan di kantor sering dibuat keputusan sendiri .... Dan pernah ane ingatkan tentang membuat keputusan agar di konsultasikan ama ane terlebih dulu ... Karna ane yg sering ditanya ama pimpinan .... Nah waktu itu pimpinan lg keluar kota dan dia mau membuat acara ama karyawan trus ane larang jangan dulu waktunya tidak tepat karna pernah ane konsultasikan ama pimpinan dan pimpinan tidak setuju... Eh ternyata dilanggar ama dia ... Kalo dilihat orangnya mau terkenal di lingkungan karyawan kantor dan dia merasa paling hebat

Nah buat agan dan aganwati bisa tolong ane menghadapi orang caper, alay dan sok keren ini ?... Trims


cari masa buat ngedukung ente ,bentuk koalisi buat nentang dia, kayanya tipe arogan yah tapi btw gue gak tau prosedurnya dlm lingkungan kerja ente

Another step up
It’s takin’ takin’ takin’ takin’ long
Always digging
It’s gettin’ getting’ getting’ get it on
Wherever you stand just start to walk
Everywhere you go goes round and round
It’s coming back to what I know
― Langkah lain
― Ini membawa bawa bawa bawa panjang
― Selalu menggali
― Ini mendapatkan dapatkan dapatkan mendapatkannya
― Dimanapun kau berdiri mulailah berjalan
― Kemana saja kau pergi berjalan berputar-putar
― Ini datang kembali pada apa yang aku tahu

The deep deep deeper we go
Feeling alone, but it’s oh so simple
Let it go
Dim dim dim the light’s low
But not blind, I can see the symbol
Let it show
Mighty story
Don’t hide it from me
Itsu datte hito wa mayou n datte
Kidzui chattatte shiranpuri shite iyou
Soshite Good Good Days
― Semakin dalam dalam dalam kita pergi
― Merasa sendiri, tapi oh begitu sederhana
― Biarkan saja
― Redup redup redup cahaya rendah
― Tapi tak buta, aku bisa melihat simbol
― Biarkanlah menunjukkan
― Cerita hebat
― Jangan menyembunyikannya dariku
― Orang-orang tersesat sepanjang waktu
― Jika kau memerhatikannya, abaikanlah
― Dan baik, hari yang baik

Bokura wa umarete kara so ōku o manabi
Shi ni chikadzuku ni tsurete ōku o wasure
Kidzuita toki nya mō hai ni natteru
Ikita akashi o nokoshite o Kuni wa mono ja nakute
― Kita belajar banyak semenjak lahir
― Mendekati kematian, kita banyak melupakannya
― Ketika tersadar, kita telah menjadi abu
― Kau tak meninggalkan bukti kehidupan dengan hal itu

`Dareka no kioku ni nokoru yōna jinsei o osusume shimasu’
― “Kami sarankan kehidupan seseorang seperti kenangan”

The deep deep deeper we go
Feeling alone, but it’s oh so simple
Let it go
Dim dim dim the light’s low
But not blind, I can see the symbol
Let it show
Mighty story
Don’t hide it from me
Itsu datte hito wa mayou n datte
Kidzui chattatte shiranpuri shite iyou
Soshite Good Good Days
― Semakin dalam dalam dalam kita pergi
― Merasa sendiri, tapi oh begitu sederhana
― Biarkan saja
― Redup redup redup cahaya rendah
― Tapi tak buta, aku bisa melihat simbol
― Biarkanlah menunjukkan
― Cerita hebat
― Jangan menyembunyikannya dariku
― Orang-orang tersesat sepanjang waktu
― Jika kau memerhatikannya, abaikanlah
― Baik, dan hari yang baik

Monogoto ni wa so don’na toki datte
Omake no nobishiro ga tsuite ite!
Nanika o kizuki soshite kaete koete!
Kiseki to iu na no hitsuzen o sōrihenshite! Ue e
― Bahkan ketika hal-hal yang begitu baik
― Ini juga memiliki potensi tambahan!
― Membangun dan seterusnya mengubah apapun!
― Mengulangi pentingnya keajaiban! Tumbuh

We never we never we will not stop right here
― Kita tak akan pernah tak akan pernah kita tak akan berhenti di sini

Do what you do gotta get through
Hetare teru jikan nante mijin mo nai zo
Kōkaishinai-you ni ikiru
Son’nafūni iki tatte kui wa nokoru-sa
Nagai mono ni maka rete owaru?
Iya soredokoroka maite owaru no sa
Yosoku sura dekiyashinai mō supīdo de
Hora Good Good – bye
― Lakukan apa yang kau lakukan harus melewatinya
― Akan punya waktu, jangan pernah mengeluh
― Agar hidup tidak menyesal
― Jika kau hidup seperti itu, kau akan menyesal
― Apakah ini berakhir dengan sesuatu yang panjang?
― Tidak, ini lebih seperti kau membungkusnya dan berakhir
― Dengan kecepatan tinggi yang tidak bisa diprediksi
― Hei, Selamat, Selamat tinggal

kembalikan dia ke alam nya gan....
ignore list aja
yg penting lu kerja udh sesuai prosedur dan sesuai dengan arahan pimpinan
jd klo ada masalah bisa lu pertanggungjawabkan
dengan gaya cara dia bekerja biarin aja
toh yg menilai kinerja lu kan pimpinan lu
Lika Liku dunia kerja..
emg bner klo prinsip "tembok pun bisa bicara"
Jaga sikap & tutur kata aja sist,,
wah biarin aja sist..
yang penting sista selalu berusaha berbuat kebaikan,, jangan kepancing emosi ya...
soalnya kebaikan sista pasti berbuah kebaikan juga buat sista..