KASKUS

Poll: Partai Mana yang agan Pilih di Pemilu 2014?

This poll is closed View Polling Result
PDI Perjuangan 16% (7 votes)
Gerindra 18% (8 votes)
Partai Golkar 2% (1 votes)
Partai Demokrat 0% (0 votes)
NasDem 4% (2 votes)
Hanura 2% (1 votes)
PKS 2% (1 votes)
PPP 29% (13 votes)
PAN 0% (0 votes)
PKB 0% (0 votes)
PBB 0% (0 votes)
PKPI 0% (0 votes)
GOLPUT (Tidak TS Sarankan) 27% (12 votes)

Partai mana yang akan agan pilih di 2014. Alasannya?



Quote:Jakarta - Mendekati Pemilu 2014 semakin banyak lembaga survei yang merilis elektabilitas parpol. Survei yang dirilis lembaga survei Alvara menempatkan PDIP sebagai pemuncak klasemen disusul Gerindra, Golkar, dan Partai Demokrat (PD).

PDIP yang meraih 14,8% suara memuncaki survei parpol ditempel tipis oleh kuda hitam Partai Gerindra (12,55). Survei ini dipublikasikan oleh Founder dan CEO Alvara, Hasanudin Ali, di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2013)

Survei dilakukan pada 15 Juli-23 Agustus 2013 dengan 1.532 responden di 6 kota besar di Indonesia. Survei ini menggunakan metode stratified random sampling, dengan usia responden 20-54 tahun. Responden dipilih dari kalangan kelas menengah yang memiliki pekerjaan dengan pengeluaran keluarga di atas Rp 4 juta.

"PDIP unggul di semua kelompok umur, proses regenerasi di PDIP dapat diterima publik. Untuk Partai Demokrat paling tinggi di pemilih usia mapan. Partai berbasis nasionalis masih menempati peringkat atas," kata Ali menyampaikan kesimpulan surveinya.

Berikut hasil survei elektabilitas parpol versi Alvara:

1. PDI Perjuangan: 14,8%
2. Gerindra : 12,5%
3. Golkar : 8,4%
4. Partai Demokrat : 7,4%
5. NasDem : 4,6%
6. Hanura : 3,8%
7. PKS : 3,4%
8. PPP: 2,2%
9. PAN : 2,1%
10. PKB : 1,7%
11. PBB : 0,1%
12. PKPI : 0,1%
Belum memutuskan : 39,0


Jika pemilu hari ini, PDIP menang dan Jokowi presiden

Quote:MERDEKA.COM. Pemilu 2014 tak lama lagi akan berlangsung. Beberapa lembaga survei mulai menghitung-hitung elektabilitas partai dan calon presiden.

Berdasarkan hasil lembaga survei Alvara, Partai Golkar dan Ketua Umumnya Aburizal Bakrie terpopuler di kalangan masyarakat menengah. Namun, jika pemilu digelar pada hari ini, maka yang menjadi jawara adalah PDIP.

"Yang menang PDI Perjuangan dan Joko widodo (Jokowi) kandidat capres yang menang. Gerinda dengan capresnya Prabowo di urutan kedua," ujar Founder & CEO Alvara, Hasanudin Ali di Bumbu Desa Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

PDIP berada di urutan teratas dengan memperoleh 14,8 persen, diikuti Gerindra dengan 12,5 persen. Sementara Golkar berada di urutan ketiga dengan memperoleh 8,4 persen.

Dalam survei tersebut, mereka menggunakan metode wawancara dengan jumlah sampel 1.532 responden dengan margin of error 2,5 persen. Survei ini menggunakan metode sampling acak di kalangan kaum menengah di enam kota besar Indonesia.

Hasanudin menambahkan Jokowi dinilai paling populer lantaran dianggap mampu melakukan perubahan. Sedangkan, Prabowo dipilih karena ketegasannya.

"Kalau kedua digabung, akan saling melengkapi," tuturnya.
Sumber: Merdeka.com


SUMBER 1

Sumber 2
ane golput aja gan..
no offense
apa aja boleh dah gan
jujur semacam pengen golput aja klo ane
apalagi pilkada daerah yang mencalonkan jadi anggota dewan banyak orang-orang yang gak di kenal
klo calonnya kayak bang haji roma, parhat abas, eang subur mendeing ane golput ja gan
hanya PDI Perjuangan yang konsisten selama 10 tahun sebagai oposisi, yang lain semua penghianat rakyat, kita miskin semua


No offense.


Mohon maaf ane GOLPUT aja
Ane Prabowo gan, ingin negara kita aman tanpa dicaci maki oleh negara tetangga. Apalagi sampai di sadap negara lain
ane masih bingung gan mau coblos yg mana
atau golput aja
sekarang kayaknya kebanyakan orang udah ga lihat partai apa tp siapa tokoh yg diusung
ane kayaknya golput deh gan
Quote:Original Posted By hpsnrls
hanya PDI Perjuangan yang konsisten selama 10 tahun sebagai oposisi, yang lain semua penghianat rakyat, kita miskin semua


No offense.



haduh gan, klo mau konsisten jadi Oposisi, berarti tahun depan minta kalah lagi dunk, oposisi khan partai kalah suara.....
Ane dukung PakDe Joko Wi tapi tidak untuk partainya.

ane pengen sih tapi ga terlalu paham politik, jadi sepertinya golput
golput aja deh sesuai saran TS
golput gan,,
nyoba nasdem ane gan
ane ga nyuruh siapa2 niru ane gan
pengen nyoba aja
toh selama ini udah nyoblos nyang merah kuning hijau biru
tapi asilnya sama aja
coba partai baru dulu
kalo hasilnya sama aja,,yah,, apa boleh buat
nyang penting udah nyoba yak!!
ane bakalan pilih yang kasih duit paling banyak.....
PDI Aja gan, dilihat dari sosok anak sampe keturunan
yang pasti pemimpinnya gak kalah jauh sama ayahnya
rahasia lah masa mo di kasih tau disini
golpu aj dechh manut..
Golput gan