KASKUS

Thumbs up Apa Yang Dibutuhkan Dunia Saat ini?

Quote: Selamat Sore KASKUSER
Quote:
Quote:TERIMA KASIH BUAT MIMIN / MOMOD YANG UDAH NGASIH KESEMPATAN BUAT TRIT ANE JADI HT, INI MERUPAKAN HT KE 2 ANE
Spoiler for HT#2:

Spoiler for Intro:

Spoiler for No Repsol:


Quote: Gak Perlu Basa Basi Lagi
Quote:
Quote:Agan2 sekalian, tahukah agan apa yang sangat dibutuhkan masyarakat dunia saat ini? HP/Gadget tercanggih kah? atau motor/mobil terbaru kah ?
Perlu perlu kita ketahui bersama, penggunaan HP/Gadget dan Kendaraan bermotor secara berlebihan bisa berdampak buruk bagi kehidupan kita, berikut ini adalah data penggunaan Handphone di Indonesia periode 2011 - 2012 :
Spoiler for Data:

dari data diatas disimpulkan bahwa penjualan HP periode 2011 - 2012 adalah 19.521.887 unit semua type.
kebayang gak berapa unit HP yang terjual dalam 10 tahun kedepan ??? Dunia bisa dipenuhi sampah elektronik hp..
Spoiler for sampah elektronik:

itu baru ngebahas masalah sampah elektronik HP, Lalu bagaimana dengan sampah kendaraan bermotor, TV, DVD, Komputer dan Elektronik lainnya ??? dan apa juga dampak bagi lingkungan ?? yang jelas alam akan semakin tercemar terkena efek dari Limbah tersebut, bisa2 kita hidup dikelilingi oleh sampah2..

yang jelas untuk kasus ini tidak ada pihak yang harus disalahkan, semuanya itu tergantung dalam diri kita masing2..

Quote:
Lalu, Apa yang dibutuhkan Dunia Saat ini ??
Yang paling diperlukan dan mendesak oleh masyarakat dunia saat ini adalah makanan, air, pendidikan, kebersihan lingkungan atau sanitasi, perdamaian hingga cinta.

Dunia mungkin tampak terlihat makin modern dan serba canggih, namun kita melupakan begitu banyak masyarakat dunia yang masih kelaparan, kekurangan air bahkan luput dari pendidikan dan yang membuat kita ngeri adalah peperangan seperti di beberapa negara saat ini.

Dunia Butuh Air
Spoiler for miris:

Tahukah kamu bahwa persediaan air di dunia hanya tinggal 1 % saja yang bisa kita minum dan manfaatkan untuk MCK (Mandi, cuci kakus). Bumi hanya menyediakan air sebanyak 2,5 % yang layak untuk digunakan kehidupan manusia dari sekian banyak air di bumi.

Afrika dan juga negara kita Indonesia dibeberapa bagian kekurangan air bahkan harus membeli merogoh kocek tak sedikit. Tak hanya itu saja orang tua dan anak kekurangan air di dunia harus melangkahkan kaki berjalan mengambil air ke tempat yang jauh untuk memperoleh air minum, itupun tak semuanya bersih.

Disini Ane mau menghimbau buat para Kaskuser ama diri ane sendiri.. Mulai Sekarang Bijaksanalah dalam Penggunaan Air Bersih.. Agar Masa Depan kita jadi lebih baik..

Dunia Butuh Makanan
Spoiler for miris:

Makanan adalah kebutuhan utama untuk bertahan hidup bagi manusia, namun di beberapa negara di dunia masih banyak yang sulit mendapatkan makanan. Sebut saja Afrika, Liberia dan beberapa negara lainnya.

Bank Dunia untuk Makanan menyatakan hal yang sangat mencengangkan tentang krisis makanan:

"Setiap hari hampir 1 miliar orang pergi tidur dengan perut lapar. Setiap menit 170 orang menjadi sangat miskin karena makanan terlalu mahal. Sejak tahun lalu, harga gandum telah meningkat sebesar 79%, beras sebesar 17%, dan jagung sebesar 73%. Makanan tidak pernah begitu mahal. Dunia ini lapar dan kita perlu mencari solusi."

Ane ngerasa seperti disamber petir disiang bolong,, seringkali ane gak menghargai makanan,, beli makanan berlebihan dan akhirnya cuma dibuang karena udah basi..

Dunia butuh Pendidikan
Spoiler for miris:

Dunia Butuh Pendidikan, Sanitasi, Humanity, Cinta, Simpati dan banyak lainnya. Seperti apa yang diutarakan oleh orang terdahulu berikut:
Mahatma Gandhi:
“You must not lose faith in humanity. Humanity is an ocean; if a few drops of the ocean are dirty, the ocean does not become dirty.”'
Martin Luther King JR
“Yes, it is love that will save our world and our civilization, love even for enemies.”
Putri Diana
“Everyone needs to be valued. Everyone has the potential to give something back.”
Nelson Mandela
“For to be free is not merely to cast off one's chains, but to live in a way that respects and enhances the freedom of others.”


Quote: So guys, what we can do? Just give something to others, apakah itu kecil atau besar. yang terpenting keikhlasan untuk berbagi dan saling menolong. Hope the world be better...
Quote:TERIMA KASIH BUAT KASKUSER ATAS MOGA2 DAPET BALESAN DARI YANG MAHA KUASA
Spoiler for CENDOL:

Spoiler for JANGAN DIBUKA:

Quote:TS sangat mengharapkan dan gak ngarepin
Sumber
Sumber Gambar

koment pilihan
Quote:Quote:Original Posted By gapphp
gak mau buang buang air lagi

Quote:Original Posted By gideonjack
kesehatan dan sda gan yg plg penting

Quote:Original Posted By Nciezy
dunia butuh kemakmuran gan

Quote:Original Posted By emas24k
dunia butuh kedamaian, air, makanan yg cukup, cuaca yang bersahabat, bumi yang sehat

tp byk orang mikir yg dibutuhkan hanyalah uang

Quote:Original Posted By ezechiamo
We are the world
We are the children

We are the ones who make a brighter day

So let's start giving


Quote:Original Posted By HerryMasafumi


wohhhh 19jt dalam 2tahun...pasti 1 orang punya lebih dari 2 HP...lihat aja kenyataanya....apalagi sekarang anak TK aja dibeliin HP

ane aja niat awal pengen ganti HP (biar gk kudet) krn msh pake HP nokia jadul...setelah baca ini thread jd mikir2 lg mau beli hehehehe

Quote:Original Posted By superjinx
karena perkembangan teknologi orang pun cenderung melupakan apa yang seharusnya menjadi kebutuhan dasarnya. emang bener sih kalo ditanya "apa yang anda butuhkan saat ini?" pasti jawabannya berhubungan dengan teknologi, apalagi kalo tanyanya sama orang mapan

Quote:Original Posted By sshbgtsie
1 lagi gan yaitu udara bersih

Quote:Original Posted By Tn.putra
bener nih gan, bukannya alat2 kek gitu, ane sering bingung sama anak2 yang minta ini m intak itu, tapi gak lihat orang2 yang kurang beruntung, yang belom bisa makan

Quote:Original Posted By tomomilicevic
subhanallah trit yang sangat bermutu gan..

ini 3 hal yang memang sangat di butuhkan umat manusia di dunia.

mari kita sama-sma melestarikan alam bumi kita untuk kita sndiri dan ank cucu kita.

nice share gan...

Quote:Original Posted By moviehunter
Dunia butuh pohon gan. Cegah Global Warming!!!!!!

Quote:Original Posted By cikerjacker
ya ane juga kepikiran gan.. kadang baca stiker di toilet umum
HEMAT AIR INGAT ANAK CUCU
air bersih emang kayaknya sepele tapi penting banget kalau sampai di lingkungan kita gak ada air bersih

Quote:Original Posted By xchanger
Bener bnget gan
Sungai indonesia bnyk tercemar krn bnyk praktik yang menyimpang oleh oknum
Ini harus segera ditanggulangi
Kalo sudah 70% sudah tercemar, mau gmn lagi nasib sungai kita dimasa dpn??

Quote:Original Posted By rockylebulz
Di daerah ane sumber aer udah ada nyang diambil ama swasta..
penggunaan bagi penduduk ujung-ujungnya nyang terganggu.

Quote:Original Posted By hackertanz
sandang pangan papan itu yg terpenting.

Quote:Original Posted By arthapersadha
setuju gan, sepandai pandai manusia butuhnya makanan juga.
kalau punya mobil, gadget,tampang beken tapi makanan, air, sama otak mlompong ga bisa survive juga gan.

makasih buat agan TS udah ngingetin kita, mari lebih bijak gunakan air kita, lebih menghargai apa yang kita dapat dan makan, plus berdayakan yang ada di otak buat kemakmuran bersama sampe anak cucu kita

Quote:Original Posted By ikiee
dunia butuh kamu gan,, kalau ga ada kamu, ga akan ada pengetahuan kayak gini

Quote:Original Posted By zetha22
intinya dahulukan kebutuhan primer lalu sekunder kemudian tersier... pelajaran SD gan...
emang dunia sekarang lebih memperhatikan teknologi dalam segi gadget... teknologi buat perkembangan tumbuhan, air dll masih lambat perkembangannya... liat aja indonesia, negara lain mah udah pake cara bercocok tanam yg modern disini mah masih pake cara jadul, masih nunggu musiman lah kalo mau bertanam... dll dehh

Quote:Original Posted By eternalrose

masalah Indonesia saat ini

Tapi air kita dikuasain tuh ;perusahaan perancis, si da*one lewat a*ua
masa' kita harus bayar royalti buat air negara kita sendiri dengan harga mahal
ane merasa bego banget diperdaya asing, bahkan sampe ke air minum
Si perusahaan air minum ini cuma ngambil SDA kita, dan SDMnya dibiarin bodoh aja . dan kita santai aja kayak ga terjadi apa2

Quote:Original Posted By Akang Yamato
Ane setuju, gan. Air, makanan, dan energi itu adalah hal yang paling vital untuk hidup di bumi sekarang dan sampai ke depan.
Mungkin sekarang, masih banyak orang saling bunuh karena lembaran duit atau saham, karena hal-hal seperti itu masih terlihat lebih penting ketimbang air, makanan, dan energi--karena masih dianggap semua masih dibeli dengan hal-hal itu.
Tapi kalau air, makanan, dan energi nggak bisa dikelola dengan super serius, ane punya keyakinan, kelak kehidupan keturunan kita balik lagi ke jaman batu, jamannya pitecantropus erectus, homo javanicus, dll. hidup--saling bunuh karena mata air bersih, seekor binatang ternak, sampai sekedar suluh api karena sudah nggak banyak air, makanan, dan sumber energi yang tersedia.
Mudah-mudahan pemimpin-pemimpin negara kita maupun dunia lebih perhatian soal hal-hal ini, ketimbang terlalu ngurusin IHSG, valas, kebangkrutan berdampak sistemik, dlsb. (mohon maaf buat agan-agan penggiat dunia itu, kalo tersinggung, hehe. )
Secengan dari ane.

Quote:Original Posted By rendycandra
bener gan... jangan cuman peduli sama diri kita sendiri (egois) inget , didunia ini kita ga' hidup sendirian...
Jangan cuman mandang ke atas, dimana kita selalu merasa kekurangan dibandingkan orang lain , coba pandang ke bawah...
masih banyak bgt orang yang kekurangan makanan, minuman, pakaian dan pendidikan
kita disini enak bisa akses internet yg terkadang kita anggap hal sepele, tp buat mereka hal ini bahkan mungkin belum sempet terlintas di fikiran mereka, karena hal dasar aja mereka masih belum terpenuhi...

ayo mulai sekarang gerakkan hati dan diri kita untuk lebih sering membantu orang lain... hal sekecil apapun yg mampu kita perbuat untuk membantu orang lain itu akan sangat berharga,
jangan pernah menyepelekan, coba fikirkan hal kecil dari agan ditambah hal kecil dari seluruh warga dunia, maka hal tersebut akan berdampak besar pada perubahan dunia ini..

# Kalau berkenan taruh di page ONE ya gan..

Quote:Original Posted By achloverzm1
Nitip ya gan...

Dunia butuh "KEJUJURAN"

Quote:Original Posted By HellCruiser
kebetulan ane liat ini tadi pagi gan
mungkin ini salah satu jalan keluar untuk kebutuhan HP

Quote:Original Posted By patchkom
spoiler tambahan from ane : butuh manusia yg jujur n bertanggung jwb tuk menjadi calon pemimpin yg amanah & solider dong

Quote:Original Posted By kodokgalapz
selain itu semua, saya rasa dunia juga butuh manusia dengan akhlak yang mulia mas gan, semakin pinter orang, semakin dia tidak perduli terhadap alam, apalagi terhadap sesama manusia, mereka menggunakan kepandaiannya hanya untuk menumpuk keuntungan yang melimpah bagi dia dan keluarganya tetapi tidak memperhatikan dampaknya bagi sesama manusia itu sendiri maupun bagi alam dimana dia mengeruk harta.

(PageOne Mas Gan)

Quote:Original Posted By c2tama
nice post Gan
ijin komeng yach

"makan dulu
lalu sehat
baru setelah itu bisa diberikan pendidikan
sehingga setiap orang bisa bekerja dengan benar untuk memanfaatkan setiap sumber daya alam di dunia ini dengan benar sehingga keseimbangan kehidupan di bumi tercinta tidak terganggu deh Gan

namun sayang hingga kini masih banyak orang yang berpikir tentang "cari makan" saja, namun mereka lupa tahapan2 selanjutnya

bahkan mereka lupa
bahwa bumi dapat mati,
namun sebelum bumi mati, manusia yg akan mati duluan.

bagi mereka yg merusak bumi, hanya akan mati dengan kebodohan yg mereka perbuat pada bumi dan (sesungguhnya) diri mereka sendiri....."

sorry, no offense

Quote:Original Posted By Baik.Better
Pengganti BBM Gan...
Mencari Bahan Bakar yg Terbarukan....

Dijamin dunia akan damai....
Pajang Page One Gan


koment koplak binti gokil
Quote:Quote:Original Posted By Rainydayz
Saat ini Dunia membutuhkan Powerpuff Girl gan...

Quote:Original Posted By aris.boneless
dunia butuh LEGALISASI GANJA!!

Quote:Original Posted By batagor28
indonesia butuh suara saat pemilihan caleg 2014 nanti

Quote:Original Posted By LakaSeven
indonesia butuh superman gan
untuk membasmi kejahatan haha

Quote:Original Posted By op3l
ane nyari bini satu aja gak nemu" gan

Quote:Original Posted By cocacolabottle
Dunia butuh IPHONE 5S yg bakal mau keluar

Quote:Original Posted By m.wijaya
Bukan mitsubishi lancer atau honda jazz anyar kan gan buat dipake sekolah?

Quote:Original Posted By alanf1f1
Gw perlu saat ini laptop Razer

(maklum gamers)


maap ya klo komeng2 agan2 sekalian gak bisa dimuat di Page One semua karena keterbatasan character
Quote:Setelah baca trit ini apakah agan2 sekalian siap untuk berubah dan lebih mencintai alam ?? TS berharap semoga saja,,
Quote:Original Posted By tokomadju
save the water gan

makaish gan udah ingetin ane, ane kadang suka buang2 air

kita harus hemat mulai dr skr biar anak cucu kita bisa menikmatinya


buju buneng,, cepet bener ente gan ???
monggo di gan,,
Save our planet...

biar anak cucu kita masih bisa menikmati air yang bersih..
betul tuh gan
Quote:Original Posted By itwannabe88
Save our planet...


Quote:Original Posted By ricky.wahyu
betul tuh gan

makasih udah mampir,,
monggo di atau timpuk pake juga ane gak nolak gan...
miris ya gan..hikss..
duh ane gak kebayang nanti kedepannya tong sampah rumah ane penuh sama hape dan tablet .iya air gan padahal dunia kan di dominasi oleh air tapi masih banyak yg kekurangan air bersih ya jadi inget berita di afrika yang mandi aja pake air seni binatang .
makasih gan udah ingetin nice share
Quote:Original Posted By chabby85
miris ya gan..hikss..

iya gan,,
Save & Heal the World
menurut ane sih cuma satu kedamaian dan rasa persatuan aja gan
Quote:Original Posted By fedyst27
Save & Heal the World

bener gan..
hmm.. ane komen dulu ya gan.. baru baca
air dari permukaan sudah banyak tercemar, kalau nyari air di bawah permukaan juga susah sekarang sudah banyak yang mulai kering...

jadi harus hemat gan #SaveWater
Quote:Original Posted By firdasmt
duh ane gak kebayang nanti kedepannya tong sampah rumah ane penuh sama hape dan tablet .iya air gan padahal dunia kan di dominasi oleh air tapi masih banyak yg kekurangan air bersih ya jadi inget berita di afrika yang mandi aja pake air seni binatang .
makasih gan udah ingetin nice share


makasih udah mampir,,
monggo di gan,,
Quote:Original Posted By blakejakke
hmm.. ane komen dulu ya gan.. baru baca

monggo,,
dibaca trus dikhayatin ya,,
Quote:Original Posted By kazuyanero
air dari permukaan sudah banyak tercemar, kalau nyari air di bawah permukaan juga susah sekarang sudah banyak yang mulai kering...

jadi harus hemat gan #SaveWater

setuju ama agan..
MIris gan

Spoiler for :
Quote:Original Posted By andhromeda
MIris gan

Spoiler for :


monggo di gan,,
iya gan ane juga inget makanan ane dibang buang gitu aja gan
Quote:Original Posted By clovenesce
iya gan ane juga inget makanan ane dibang buang gitu aja gan

belajar menghargai makan mulai skarang gan,,
×