- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
KECEWA DENGAN PELAYANAN CANON DATASCRIPT


TS
yonodjawa
KECEWA DENGAN PELAYANAN CANON DATASCRIPT
Izin numpang share dan curhat dimari ya.
Cerita ini bermula, pada tanggal 27 Agustus 2013 saya ke Canon Datascript yang berada di sekitar Mangga Dua. Ketika itu saya mau service lensa Canon EF 55-250 f.4-5.6 IS II yang berjamur pada bagian depan. Entah itu jamur bisa nongol darimana, karena saya ngejaga banget peralatan-peralatan saya. Saya langsung disambut satpam untuk dibeikan nomor antrian. Kemudian saya menunggu sampai nomer antrian saya dipanggil.
CS pun memanggil nomer antrian saya, dan saya mulai menceritakan problem masalah pada peralatan saya, yakni Lensa Canon EF 55-250 f.4-5.6 IS II. Lensa ini bergaransi Canon Datascript hingga november 2013. Lensa ini ingin saya cleaning jamur yang berada dibagian depan. Dan ternyata lensa harus ditinggal hingga 10 hari kerja. lalu buat saya tidak masalah asal bisa sehat kembali. Dengan surat perintah kerja SVA-13-35*3*
Tanggal 11 September 2013 saya pun bergegas ke Canon Datascript untuk mengambil lensa saya karena tidak ada dari pihak Canon yang telepon maupun SMS saya mengenai perbaikan lensa saya. Jam 8.00 WIB saya telah sampai di Canon Datascript.
Alangkah kagetnya ketika saya kembali ke CS Lensa Canon EF 55-250 f.4-5.6 IS II yang saya ingin cleaning karena jamur harus dikenakan biaya dengan alasan, ini harus mengganti elemen lensa bagian dalam. Saya pun bersikeras bahwa lensa saya ini masih garansi dan ini masih bisa klaim. muncullah perdebatan antara saya dan CS serta munculnya surat penawaran tanpa ada sms atau telepon ke nomer yang saya cantumkan.
Saya: Mba ini gimana lensa saya kan masih garansi kenapa harus dikenakan biaya.
CS R*na alias n*na: (ia telpon ke teknisi, ekspresi kaget) Iya mungkin ini karena kesalahan Bapak dalam penyimpanan.
Saya: Mba saya sudah menyimpan dengan baik menggunakan drybox dan silica gel. Peralatan saya itu saya jaga mba. dan saya juga bingung kok bisa ada jamur. itu sebabnya saya langsung bawa ke DS untuk diservice karena masih garansi.
CS R*na alias n*na: Iya pak biaya ini digunakan karena untuk pergantian sparepart.
Saya: tapi kan lensa saya ini masih garansi
Dengan segala perdebatan, kemudian saya tanya.
Saya: kalau ada biaya yang harus dikeluarkan mengapa tidak di konfirmasi terlebih dulu. Saya sudah tunggu hampir 3 minggu tapi tidak ada kabar dari DS pada dari awal disuru nunggu 10 hari.
CS R*na alias n*na: (ekspresi kaget, dan mulai lesu) iya pak maaf atas ketidak nyamannya.
Dan akhirnya setelah hampir satu jam berdebat. saya meminta untuk lensa saya kembali. Dan sayapun kembali menunggu. Disaat menunggu banyak service orang yang sudah mulai dibawa kebawah namun lensa milik saya tidak kunjung dibawa ke bawah. Sampai ketika saya dengar dkata dari CS lain "Hadeh Ribet Bener".
Saya: udahlah mba saya capek nunggu saya ambil sore atau besok saja
CS: bentar pak lagi proses dibawa ke bawah.
Setelah menunggu jam 9.10 WIB lensa saya pun dibawa kebawah dengan dijemput oleh CS R*na alias n*na:sendiri. Begitu saya cek ternyata jamur bagian depan tidak dihilangkan.
CS R*na alias n*na: Maaf pak atas ketidak nyamanannya dan lama menunggu karena lensa harus di cleaning dulu
Saya: (kaget) apa saya nunggu hampir 3 minggu baru di cleaning hari ini. yauda silakan kamu cleaning lagi lensa saya, ini masih ada jamur di depan.
CS R*na alias n*na: apalagi yang harus di cleaning pak. baru saja sudah dicleaning.
Saya: (dengan dongkol) sudah sini lensa saya ambil. kecewa saya dengan pelayanan Datascript.
Begitulah uneg-uneg yang ingin saya sharing kepada teman-teman. Dapat disimpulkan bahwa lensa saya yang masih ada garansi dari Canon datascript ternyata hanya bebas biaya service tidak pada sparepart. dan ternyata request saya yang minta dihilangkan jamur pada bagian depan ternyata tidak dicleaning oleh mereka dengan alesan ini harus ganti lemen lensa pada bagian dalam..inikan yang masalah didepan bukan di dalam. Buat teman-teman harus lebih teliti dalam menyervice peralatan Anda apalagi barang Anda masih garansi. Semoga ada itikad baik dari pihak Canon untuk hubungi saya. (YONO 085694255982).
TERIMA KASIH KASKUS
Cerita ini bermula, pada tanggal 27 Agustus 2013 saya ke Canon Datascript yang berada di sekitar Mangga Dua. Ketika itu saya mau service lensa Canon EF 55-250 f.4-5.6 IS II yang berjamur pada bagian depan. Entah itu jamur bisa nongol darimana, karena saya ngejaga banget peralatan-peralatan saya. Saya langsung disambut satpam untuk dibeikan nomor antrian. Kemudian saya menunggu sampai nomer antrian saya dipanggil.
CS pun memanggil nomer antrian saya, dan saya mulai menceritakan problem masalah pada peralatan saya, yakni Lensa Canon EF 55-250 f.4-5.6 IS II. Lensa ini bergaransi Canon Datascript hingga november 2013. Lensa ini ingin saya cleaning jamur yang berada dibagian depan. Dan ternyata lensa harus ditinggal hingga 10 hari kerja. lalu buat saya tidak masalah asal bisa sehat kembali. Dengan surat perintah kerja SVA-13-35*3*
Tanggal 11 September 2013 saya pun bergegas ke Canon Datascript untuk mengambil lensa saya karena tidak ada dari pihak Canon yang telepon maupun SMS saya mengenai perbaikan lensa saya. Jam 8.00 WIB saya telah sampai di Canon Datascript.
Alangkah kagetnya ketika saya kembali ke CS Lensa Canon EF 55-250 f.4-5.6 IS II yang saya ingin cleaning karena jamur harus dikenakan biaya dengan alasan, ini harus mengganti elemen lensa bagian dalam. Saya pun bersikeras bahwa lensa saya ini masih garansi dan ini masih bisa klaim. muncullah perdebatan antara saya dan CS serta munculnya surat penawaran tanpa ada sms atau telepon ke nomer yang saya cantumkan.
Saya: Mba ini gimana lensa saya kan masih garansi kenapa harus dikenakan biaya.
CS R*na alias n*na: (ia telpon ke teknisi, ekspresi kaget) Iya mungkin ini karena kesalahan Bapak dalam penyimpanan.
Saya: Mba saya sudah menyimpan dengan baik menggunakan drybox dan silica gel. Peralatan saya itu saya jaga mba. dan saya juga bingung kok bisa ada jamur. itu sebabnya saya langsung bawa ke DS untuk diservice karena masih garansi.
CS R*na alias n*na: Iya pak biaya ini digunakan karena untuk pergantian sparepart.
Saya: tapi kan lensa saya ini masih garansi
Dengan segala perdebatan, kemudian saya tanya.
Saya: kalau ada biaya yang harus dikeluarkan mengapa tidak di konfirmasi terlebih dulu. Saya sudah tunggu hampir 3 minggu tapi tidak ada kabar dari DS pada dari awal disuru nunggu 10 hari.
CS R*na alias n*na: (ekspresi kaget, dan mulai lesu) iya pak maaf atas ketidak nyamannya.
Dan akhirnya setelah hampir satu jam berdebat. saya meminta untuk lensa saya kembali. Dan sayapun kembali menunggu. Disaat menunggu banyak service orang yang sudah mulai dibawa kebawah namun lensa milik saya tidak kunjung dibawa ke bawah. Sampai ketika saya dengar dkata dari CS lain "Hadeh Ribet Bener".
Saya: udahlah mba saya capek nunggu saya ambil sore atau besok saja
CS: bentar pak lagi proses dibawa ke bawah.
Setelah menunggu jam 9.10 WIB lensa saya pun dibawa kebawah dengan dijemput oleh CS R*na alias n*na:sendiri. Begitu saya cek ternyata jamur bagian depan tidak dihilangkan.
CS R*na alias n*na: Maaf pak atas ketidak nyamanannya dan lama menunggu karena lensa harus di cleaning dulu
Saya: (kaget) apa saya nunggu hampir 3 minggu baru di cleaning hari ini. yauda silakan kamu cleaning lagi lensa saya, ini masih ada jamur di depan.
CS R*na alias n*na: apalagi yang harus di cleaning pak. baru saja sudah dicleaning.
Saya: (dengan dongkol) sudah sini lensa saya ambil. kecewa saya dengan pelayanan Datascript.
Begitulah uneg-uneg yang ingin saya sharing kepada teman-teman. Dapat disimpulkan bahwa lensa saya yang masih ada garansi dari Canon datascript ternyata hanya bebas biaya service tidak pada sparepart. dan ternyata request saya yang minta dihilangkan jamur pada bagian depan ternyata tidak dicleaning oleh mereka dengan alesan ini harus ganti lemen lensa pada bagian dalam..inikan yang masalah didepan bukan di dalam. Buat teman-teman harus lebih teliti dalam menyervice peralatan Anda apalagi barang Anda masih garansi. Semoga ada itikad baik dari pihak Canon untuk hubungi saya. (YONO 085694255982).
TERIMA KASIH KASKUS
0
7.7K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan