KASKUS

Unhappy Anaknya AD Umur 13 Tahun Ngebut di Tol Jagorawi, Kecelakaan, 6 Tewas

Spoiler for warning:







Kronologi Tabrakan Jagorawi Melibatkan Anak Dhani



TEMPO.CO, Jakarta - Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menyebut kronologi kecelakaan yang melibatkan putra musikus AQJ yang sering dipanggil Dul. Kecelakaan terjadi di tol Jagorawi kilometer 8 arah selatan antara Lancer B 80 SAL dengan Daihatsu B 1349 TEN.

Kronologinya, kata Rikwanto, mobil Lancer B 80 SAL datang dari arah selatan menuju utara. Karena tidak konsentrasi, mobil Lancer menabrak pagar pemisah sehingga masuk jalur berlawanan. Mobil Lancer menyeberang kemudian menghantam Daihatsu B 1349 TEN yang datang dari arah utara ke selatan. "Selanjutnya, mobil terdorong mengenai Avanza B 1882 UZJ," ujar Rikwanto melalui pesan singkat kepada Tempo, Ahad, 8 September 2013.

Dul, putra bungsu Dhani ini, terlibat dalam kecelakaan yang terjadi di tol Jagorawi pada pukul 00.45 Ahad dinihari. Mobil yang terlibat tabrakan adalah Lancer B 80 SAL yang dikendarai Dul, Granmax B 1349 TFN, & Avanza B 1882 UZJ. Kecelakaan terjadi di KM 8 Tol Jagorawi (arah ke Cibubur).

Menurut laporan dari TMC Polda Metro Jaya, mobil Mitshubishi Lancer meluncur dari arah Bogor menuju Jakarta. Tiba-tiba mobil Lancer hilang kendali, melewati dan menabrak pembatas jalan hingga ke bagian sisi jalan arah berlawanan. Mobil kemudian menabrak sisi belakang Avanza. Kemudian mobil Avanza itu menabrak mobil Daihatsu.

"Dul mengalami kecelakaan tadi malam dan mengalami patah tulang kaki," kicau akun Twitter Republik Cinta Management tempat Dhani bernaung, Minggu, 8 September 2013.

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini ada enam orang, yaitu Agus Kumara, Agus Wahyudi, Riki Aditia Santoso, Agus Surahman, Qomar, dan Nurmansyah.

Korban luka, menurut TMC, ada sembilan orang, yaitu Wahyudi, Nugro B, Abdul Kodir, Jauheri, Boby, Pardomuan S, Pujo Widodo, Ahmad Abdul Kodir, Noval Samodra. Kepala Unit Laka Lantas Jakarta Timur Ajun Komisaris Agung Leksono mengatakan, polisi menduga Lancer nahas dikendarai putra Ahmad Dhani, AQJ alias Dul.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...kan-Anak-Dhani


Kekasih Enggan Bicara Banyak Soal Kondisi Dul

Kecelakaan itu terjadi setelah Dul mengantarkan Arin pulang.



VIVAnews - Kesusahan sedang menimpa keluarga artis terkenal Ahmad Dhani. Abdul Qodir Jaelani alias Dul, putra bungsu Dhani dari perkimpoiannya dengan Maia Estianty, mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi Minggu dini hari kemarin. Dul selamat, tapi 6 orang tewas dalam kecelakaan ini.
Ahmad Dhani menegaskan bahwa dia bertanggungjawab atas kesalahan Dul. Dan jika sang anak itu dihukum, dia ingin mengantikannya. (Baca selengkapnya di sini). Dhani juga sudah meminta maaf kepada keluarga korban dan mengirim utusan bertemu para keluarga korban itu.

Menurut pihak Ahmad Dhani, Samsul, kecelakaan itu terjadi usai si Dul mengantarkan teman dekatnya. Samsul membantah Dul mengantuk saat mengendarai mobilnya, Mitsubishi Lancer Evo berwarna hitam dengan plat nomor B 80 SAL. "Tidak mengantuk. Lebih lengkapnya nanti bisa ke Ahmad Dhani," ujar Samsul kepada VIVAlife, Minggu 8 September 2013.

Teman dekat yang diantar si Dul itu adalah Fajrina Khairiza atau Arin. Arin tampak di antara beberapa teman yang menjenguk putra Ahmad Dhani itu di Rumah Sakit Pondok Indah, Minggu, 8 September 2013.

Saat ditemui wartawan, Arin yang datang ke rumah sakit untuk melihat kondisi Dul yang mengalami patah kaki tak mau berkomentar. Apalagi kecelakaan itu terjadi setelah Dul mengantarkannya pulang malam tadi.
"Hah? Nggak tahu deh," kata Arin saat ditanya mengenai kondisi terakhir Dul. Tak banyak bicara, Arin langsung menghindar dari wartawan.

Arin datang mengenakan rok panjang seragam sekolah dan kaus oblong putih yang juga seragam. Sementara teman-teman yang lainnya mengenakan pakaian dengan berbagai model anak muda saat ini.

Arin memang sudah sejak siang menemani Dul di RSPI, sesuai janji yang disampaikan di Twitter pada sang kekasih. Dalam Tweetnya, gadis itu tak menyangka Dul akan mengalami kecelakaan setelah mengatarnya pulang.

Dul, dan juga juga temannya bernama Noval, mengalami luka serius. Anak Maia Estianty itu patah tulang kaki, memar di kepala, dan robek di bagian bahu. Dul kabarnya sedang menjalani operasi.

Mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikendarainya melintas keluar jalur dan menyebabkan kecelakaan beruntun yang mengakibatkan enam orang meninggal.

Terkait kecelakaan ini, Ahmad Dhani berjanji akan bertanggungjawab kepada keluarga korban. Dia bahkan sudah mengirimkan utusan untuk menemui keluarga korban.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini. Olah tempat kejadian juga sudah dilakukan siang tadi. Meski masih dipelajari, polisi bisa menjerat Dul dengan Pasal 310 Ayat 4.

Pasal itu tercantum dalam UU nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Pasal 310 UU Lalu Lintas mengatur mengenai kelalaian dalam berkendaraan sehingga mengakibatkan kecelakaan.

http://metro.news.viva.co.id/news/re...al-kondisi-dul


"Berapapun uang Ahmad Dhani Tak Bisa Kembalikan Suami Saya"

Mobil yang dikendarai putra bungsu Ahmad Dhani menabrak mobil lain.



VIVAnews - Isak tangis keluarga korban kecelakaan di Tol Jagorawi, pecah di salah satu sudut Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Minggu 8 September 2013. Salah satunya adalah Vonny, istri salah satu korban tewas bernama Komarudin.

Vonny tak menyangka, suami yang dia cintai meninggal dalam kecelakaan. "Bapak masih SMS saya, Sabtu malam. Dia bilang akan pulang larut malam," kata sambil terisak.

Komarudin merupakan salah satu dari enam korban tewas dalam kecelakaan Minggu dinihari tadi. Kecelakaan ini bermula mobil yang dikendarai putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani, melaju cepat dari arah Bogor menuju Jakarta. Entah mengapa, mobil bocah berusia 13 tahun yang biasa disapa Dul itu masuk ke jalur berlawanan dan menabrak Gran Max dengan nomor polisi B 1349 TFM yang sarat penumpang.

Vonny mengaku kesal karena suaminya meninggal akibat anak di bawah umur yang mengendarai mobil. Suaminya, kata Vonny, adalah tulang punggung keluarga yang memiliki anak, tapi harus tewas oleh anak yang seharusnya tidak boleh mengendarai mobil. "Kalau orang kaya seenaknya saja. Tinggal minta maaf atas kesalahannya lalu kasih duit," kata Vonny.
Namun, dia menegaskan, berapapun uang yang dimiliki Ahmad Dhani tidak bisa mengembalikan suaminya.

Vonny sendiri mengaku belum mengetahui apa langkahnya ke depan. Pasalnya ia juga harus berkonsultasi dengan pihak keluarga terlebih dahulu. Pihak Dhani pun, menurutnya, sudah mau bertanggung jawab.

http://metro.news.viva.co.id/news/re...an-suami-saya-




Kecelakaan Maut, Anak Ahmad Dhani Dapat Perlakuan Khusus

Bukan diistimewakan karena status, melainkan karena usianya.



VIVAnews - Ahmad Abdul Qadir Jaelani alias Dul terancam menjadi tersangka karena menjadi penyebab kecelakaan beruntun di KM 8 Tol Jagorawi, dini hari tadi, Minggu, 8 September 2013. Enam orang meninggal dunia akibat kecelakaan ini.

Berkaitan dengan kejadian ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto menyampaikan, putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu akan mendapatkan perlakuan khusus. Bukan diistimewakan karena status, melainkan karena usia.

Perlakukan khusus ini diberikan karena Dul masih berusia 13 tahun. Meski hukum menghendaki semua orang berkedudukan sama, namun Dul memiliki hak untuk dilindungi sesuai UU Perlindungan Anak.

"Pasal 13 mengatakan, anak-anak juga harus mendapat perlindungan. Prosesnya tetap harus disidik laka lantas, namun perlakuannya berbeda karena masih di bawah umur," ujar Rikwanto.

Dul terancam dikenai Pasal 310 soal Kelalaian Berlalulintas yang mengakibatkan orang lain luka berat dan meninggal dunia. Namun, hingga saat ini Dul belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Belum ada tersangka, kita masih menggali proses terjadinya kecelakaan," ujar Rikwanto lagi. Padahal jika terkena pasal itu, Dul terancam hukuman enam tahun penjara.

Rikwanto menuturkan, pihaknya memprioritaskan keselamatan dan kesembuhan seluruh korban luka dari kecelakaan itu, termasuk Dul dan kawannya Noval yang patah tulang.

Sementara penyebab kecelakaan dipastikan karena mobil yang dikendarai Dul hilang kendali. Namun polisi akan menyelidiki dari mana Dul malam itu sebelum terjadi kecelakaan. Polisi akan memeriksa seluruh saksi mata yang ada di lokasi kejadian, mulai dari petugas Jasamarga, serta PJR yang melakukan penolongan pertama. "Semua masih ditelusuri, karena dari awal masih menolong yang luka," katanya.

Hingga kini belum ada pihak yang menuntut atas kejadian itu. Pasalnya, keluarga korban yang meninggal ataupun luka masih sibuk mengurus anggota keluarganya. "Jadi belum ada pernyataan yang menuntut," ucap Rikwanto.

Sebelumnya diberitakan, mobil yang dikendarai Dul dan Noval hilang kendali di KM 8 Tol Jagorawi, sampai menabrak pembatas jalan dan keluar jalur. Mobil itu menyebabkan kecelakaan beruntun dengan kendaraan Gran Max dan Avanza. Enam orang meninggal, sembilan lainnya luka-luka. Dul memang belum memiliki SIM karena usianya masih di bawah umur. Sebelum kecelakaan, ia baru saja mengantar sang kekasih pulang.





Polisi: Pihak Grand Max bisa jadi tersangka karena modifikasi



Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan kasus tabrakan maut di Tol Jagorawi yang disebabkan oleh anak bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani. Polisi bahkan menyebut tidak menutup kemungkinan untuk menjerat pihak Grand Max.

Menurut Kanit Laka Lantas Jaktim, AKP Agung Budi Leksono, pihak perusahaan Grand Max bisa jadi tersangka dalam kecelakaan tersebut. Hal ini karena perusahaan Grand Max telah memodifikasi mobil tersebut.

"Kapasitas muatan Grand Max sudah dimodifikasi, seharusnya untuk 9 orang, tapi jadi 13 orang," ujar AKP Agung Budi Leksono kepada wartawan di Polres Jakarta Timur, Senin (9/9).

"Kemungkinan, nanti pihak perusahaan si Grand Max bisa dijadikan tersangka, tapi tergantung hasil akhir," tambah Agung.

Menurut Agung, hasil pemeriksaan akhir baru akan diketahui pada Rabu (11/9) mendatang. Setelah pemeriksaan selesai, pihaknya baru akan menetapkan siapa tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan 6 orang dan melukai 9 orang itu.

Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan Abdul Qodir Jaelani alias Dul mencapai kecepatan 105,8 km/jam hilang kendali saat melintas di Tol Jagorawi. Akibatnya, mobil terpelanting ke kiri hingga menabrak pembatas jalan.

Tak sampai di situ, mobil juga terbang ke jalur sebelah yang berlawanan arus. Saat itulah, sedan hitam itu menabrak bagian bemper belakang Toyota Avanza kemudian terlibat adu banteng dengan Daihatsu Gran Max di belakangnya hingga rusak parah.

Enam orang tewas dalam insiden itu dan sembilan orang masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit termasuk Dul.

http://www.merdeka.com/peristiwa/pol...odifikasi.html



Kompolnas duga Dhani bakal pakai uang untuk bereskan kasus Dul



Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memprediksi musisi terkenal Ahmad Dhani bakal menyelesaikan kasus kecelakaan anaknya, yang menyebabkan 6 orang meninggal dan 9 luka-luka itu, dengan pengaruh uang.

"Saya kira juga keluarga dalam hal ini Ahmad Dhani juga akan memakai pengaruhnya memakai uangnya untuk kemudian membuat damai dan ujung-ujungnya kemudian mendapat sanski yang minimal," ujar komisioner Kompolnas Adrianus Meliala, di KPK, Senin (9/9).

Apalagi, menurut Adrianus, Ahmad Dhani adalah seorang selebritis jetset, biasanya proses penyelesaian kasus ini di kepolisian akan cepat. Disinilah Kompolnas akan mencermati dengan memperhatikan langkah Polri dalam pengusutan kasus ini.

"Saya menduga kalau kasusnya bukan menimpa artis selebritis jetset maka ini langsung cepet. Tapi ini terkait anaknya Ahmad Dani apakah Polri seperti biasa memakai cara melihat-lihat orang, melihat kasusnya lalu memberikan perlakuan yang lunak," ujar Adrianus.

Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan Abdul Qodir Jaelani alias Dul mencapai kecepatan 105,8 km/jam hilang kendali saat melintas di Tol Jagorawi. Akibatnya, mobil terpelanting ke kiri hingga menabrak pembatas jalan.

Tak sampai di situ, mobil juga terbang ke jalur sebelah yang berlawanan arus. Saat itulah, sedan hitam itu menabrak bagian bemper belakang Toyota Avanza kemudian terlibat adu banteng dengan Daihatsu Gran Max di belakangnya hingga rusak parah.

Enam orang tewas dalam insiden itu dan sembilan orang masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit termasuk Dul.

http://www.merdeka.com/peristiwa/kom...kasus-dul.html


2 Tweet Ahmad Dhani Setelah Tabrakan Jagorawi



TEMPO.CO, Jakarta - AQJ atau Dul tengah mendapatkan perawatan intensif setelah mengalami kecelakaan mobil yang dikendarainya pada hari Minggu, 8 September 2013 di tol Jagorawi KM 8. Selain mobil yang dikendarai oleh Dul, kecelakaan tersebut juga melibatkan dua kendaraan lain, yaitu Granmax B 1349 TFN dan Avanza B 1882 UZJ.

Sang ayah, Ahmad Dhani, melalui akun Twitter pribadinya menyampaikan dua buah cuit terkait kecelakaan yang menimpa putra bungsunya tersebut. @ AHMADDHANIPRAST "Turut berduka atas korban kecelakaan hari ini. Semoga keluarga yg ditinggal mendapat kekuatan & ketabahan."

Dalam tabrakan di tol Jagorawi Ahad dinihari, ada enam orang tewas dan 11 orang terluka.

Seperti diberitakan sebelumnya, putra Dhani terlibat kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di tol Jagorawi, Minggu dinihari. Dul mengendarai mobil Lancer B 805 AL.

Tak lama setelah itu Ahmad Dhani pun melanjutkan dengan menuliskan bahwa Dul akan menjalani operasi. @AHMADDHANIPRAST "Mohon doa untuk Dul yg sedang di operasi sekarang... Semoga lekas sembuh. Amien 3x."

Menurut salah seorang pegawai Republik Cinta Management, Dul tidak mengalami luka yang sangat parah seperti yang dialami Noval, temannya yang turut berada di dalam mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...rakan-Jagorawi

+++++++++++++++++++++


Serasa Dejavu. Baru aja beberapa waktu lalu ada Hot Thread tentang bahayanya anak-anak mengendarai motor. Sekarang udah ada kejadian yang dahsyat!

Spoiler for :


Kalo Agan menentang, ada petisi nih untuk menentang anak mengendarai kendaraan bermotor: Petisi



6 nyawa jadi korban. Menurut Agan Dul bakal kena hukuman percobaan (Kayak anaknya Hatta Rajasa: Aksi Nyata membela anaknya) atau bakal kena hukuman penjara beneran (kayak Afriyani)?

Para Racer Maut lainnya yang jadi Headline Nasional:






BTW anak ini gimana kabar nya ya?



komplit banget gan trit ente.. meski udah bnyk yg bikin trit tentang ini, ane bantu deh..
belum punya sim bawa mobil, ngebut2 pula
miris sekali , kasian keluarga korban
kalau bang Dul kgak masuk ke jalur orang, kgak bakal tuh grandmax celaka, kok sekarang bisa dijadikan tersangka, macam mana pula ini
kasus besar nih, kasian keluarga dari korban2 yang meninggal
klo orang biasa pasti udh di penjara
ga peduli mau lagi sekarat atau mau mati klo orang kelas bawah pasti udh disidang

paling ujung2nya kaya rashit iini ntar cm ga boleh kluar negri doang hukumannya
turut berduka cita atas meninggalnya korban kecelakaan

semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan

amin


gila lu dul....
Ini thread rangkuman dari berbagai macam thread yang sudah ada sebelumnya. Dikemas lebih lengkap dan terlihat lebih baik secara redaksional.

Selamat udah Jadi HT
bocah aja sok sok an bawa mobil.
giliran kasus si afriani aja orang pada geram, kenapa sekarang mentang2 yang nabrak pelakunya anak orang terkenal hukum ga bisa ditegakkan?
seharusnya kena hukuman ganda tuh,
masih bocah udah sok2 an gaya bawa mobil.
Turut Berduka Cita Semoga Yang Berpulang Di Terima Di Sisi NYA,
Yang Nabrak Mendapat Hukuman Yang Setimpal.
turut berduka untuk para korban

semoga si Dul cepet sembuh dan bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya
mari dukung tentang bahayanya anak-anak mengendarai mobil
Dul cepet sembuh yaaa buat korban yg meninggal di beri ketabahan musibah datang tiba" semua kuasa ALLAH SWT


turut berduka cita

------------------

semoga kelanjutan kasusnya nggak kayak anak pak menteri kemaren

------------------

yang bener ya harus bener, yang salah ya harus dihukum
anak ingusan keluyuran tengah malam,,,, parah,,,
Quote:Original Posted By keristiar
yang guwe heran.....................

KNAPA ANAKNYA DANI DOANG YANG DI SOROT ANAKNYA YANG KORBAN MENINGGAL BIJIMANE
.....ADAKAH SOROTAN ...MEDIA...

CKCKCKCKCKCK.....


PENGABURAN FAKTA YG ADA....BAHWA ANAK UMUR 13 TAHUN TIDAK BOLEH NYETIR MOBIL..... SALAHIN AJA PAK MOBIL AVANZANYA SEKALIAN....SALAHIN YG 6 ORANG MENINGGAL JUGA..... KNAPA GAK PADA MENGHINDAR WAKTU ADA ANAK KECIL BAWA MOBIL SAMBIL SOK2AN.

Quote:Popularitas dan uang selalu bisa memutarbalikkan fakta, udah biasa banget di Indonesia ini

Lagu lama sudah mulai dinyanyikan.
Ckckck..

Jadi serba salah, mau dihukum tapi masih dibawah umur.

Mau dibiarin, 6 orang tewas..

terbukti anak mentri bebas

artis ari wibowo menabrak pejalan kaki juga bebas

ada fulus semua bisa mulus. . . .
×