KASKUS

Dul Anak Ahmad Dhani Terlibat Kecelakaan Maut Jagorawi

Quote:
Berita di TV One Mengenai Kecelakaan di Tol Jagorawi 08/09/2013





Quote:
Anak Ahmad Dhani Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang anak musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani, mengalami tabrakan di Tol Jagorawi mengarah ke Pondok Indah. Dul--sapaan karib Abdul Qadir Jaelani--mengalami luka dan patah tulang.

Mobil yang dikendarai Dul menabrak dua mobil lainnya di Kilometer 8, Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 00.45 WIB.

Dul merupakan satu dari 11 korban luka dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan lima lainnya dikabarkan tewas.

Dul kini dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. "Dul sehabis mengantar pacarnya dari Cibubur, pulang ke Pondok Indah. Dia mengalami patah tulang kaki, dan sedikit trauma," kata Ahmad Dhani di RS Pondok Indah.

Terdapat tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut yakni Lancer B 805 AL, Granmax B 1349 TFN dan Avanza B 1882 UZJ.

SUMBER


Quote:
Korban Tewas Kecelakaan di Tol Jagorawi Bertambah
JAKARTA, suaramerdeka.com - Kecelakaan menewaskan enam orang dan melukai sembilan lainnya terjadi di Tol Jagorawi, Minggu (8/9) dini hari. Salah satu korban ialah putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qadir Jailani atau biasa disapa Dul, yang mengalami luka patah kaki sebelah kanan.

"Korban meninggal dunia enam orang yakni Agus Kumara, Agus Wahyudi, Rikiaditia Santoso, Agus Surahman, Qomar, Nurmansyah. Yang luka sembilan orang yakni Wahyudi, Nugro B, Abdul Qodir (Dul), Jauheri, Boby, Pardomuan S, Pujo Widodo, Ahmad Abdul Kodir, Noval Samodra," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto.

Menurut Rikwanto, kecelakaan terjadi pada Minggu (8/9) sekitar pukul 01.45 WIB di Tol Jagorawi KM 8 arah selatan melibatkan tiga kendaraan yakni mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL, Daihatsu Granmax B 1349 TEN, dan Toyota Avanza B 1882 UZJ.

"Kronologisnya, mobil Lancer B 80 SAL datang dari arah selatan menuju utara, karena tidak konsentrasi menabrak pagar pemisah sehingga masuk jalur berlawanan, menyeberang menghantam Daihatsu B 1349 TEN yang datang dari arah utara ke selatan sehingga terdorong mengenai Avanza B 1882 UZJ," kata Rikwanto melalui pesan singkat, Minggu (8/9).

Dul, personel kelompok musik The Lucky Laki, menjadi pengemudi mobil sedan Mitsubishi Lancer yang terlibat dalam kecelakaan. Di tempat terpisah, menurut ayahnya, Dul mengalami patah kaki sebelah kanan tapi masih sadarkan diri dan bisa berkomunikasi.

Dul saat ini berada di berada di ruang IGD Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI). Beberapa keluarga telah berada di sana di antaranya Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Dikabarkan, Dul akan menjalani operasi pada pagi ini. "Katanya 09.00 WIB mau dioperasi," ujar salah seorang petugas keamanan RSPI yang tidak mau disebutkan namanya, Minggu (8/9).

Quote:
Dul Anak Ahmad Dhani Salah Satu Korban Kecelakaan Maut Jagorawi

Liputan6.com, Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari, yang menyebabkan 4 orang luka dan belasan orang lainnya. Salah satu korban diketahui anak dari musisi Ahmad Dhani yakni Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul.

Hal itu disampaikan petugas registrasi pendaftaran pasien Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Melia Depok, Jawa Barat saat dihubungi Liputan6.com

"Iya betul, salah satu korban luka-luka adalah anak Ahmad Dhani yakni Dul. Dia masuk ke UGD RS Melia Depok sekitar pukul 01.30 WIB," kata Faisal.

Dikatakan Faisal, Dul beserta korban luka lainnya yang berjumlah 8 orang dibawa dengan menggunakan mobil pick up dan didampingi petugas jasa marga.

"Tadi dia dibawa ke sini naik mobil pick up sama petugas jasa marga juga. Kalau kata petugas jasa marga dia waktu kecelakaan lagi bareng sama temannya cowok juga," ungkap Faisal. (Han/Mut)

SUMBER


Quote:
Ini Dia Identitas Korban Kecelakaan Maut Tol Jagorawi

Jakarta - Kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan di Tol Jagorawi menewaskan 5 orang. Berikut identitas korban tewas dan terluka yang diperoleh dari petugas Patroli Jalan Raya Tol Jagorawi:

Korban tewas:
1. Agus Wahyudi Hartono (40 tahun). Alamat Jalan Warakas I Nomor 6 RT 004/001, Warakas, Jakarta Utara. (Jenazah dibawa ke RS Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur).
2. Rizky Aditya Santoso (20 tahun). Alamat Jalan Asrama Polisi 301 RT 003/05, Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat. (Jenazah dibawa ke RS Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur)
3. Agus Surahman (31 tahun). Alamat Komplek Perla No.48 RT 003/04, Rorotan, Jakarta Utara. (Jenazah dibawa ke RS Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur).
4. Agus Komara. Alamat Gang Plamboyan RT 0O3/09, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. (Jenazah dibawa ke RS Meilia, Jalan Alternatif Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat)
5. Belum diketahui identitasnya. (Jenazah dibawa ke RS Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur).

Korban luka:
Dibawa ke RS Meilia, Cimanggis, Depok.
1. Abdul Kadir Mukri (27 tahun), luka ringan, alamat Jalan Melur Tugu 4, RT 005/09, Jakarta Utara.
2. Pardomoan (35 tahun), luka berat, Bendungan Hilir, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.
3. Pujowidodo, luka berat, alamat belum diketahui.
4. Zulhari, luka berat.
5. Robi, luka berat.
6. Ahmad Abdul Qodir Jaelani (13 tahun), patah kaki sebelah kanan.
7. Noval S, luka ringan.

RS Mitra:
1. Wahyudi (35 tahun), luka ringan, Kampung Mangga RT 013/002, Tugu Selatan, Jakarta Utara.
2. Nugroho Laksono (34 tahun), luka berat, Perumahan Mega Regency, Blok C No 18 RT 001/10, Bulak Kapal, Bekasi.
3. Nurmansyah (31 tahun) luka berat, Jalan Gedung Laut No 75, RT 002/07, Kelurahan Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

SUMBER


Quote:
Kronologi Kecelakaan Beruntun Maut di Tol Jagorawi

Liputan6.com, Jakarta : Kecelakaan maut terjadi di Tol Jagorawi tepatnya di KM 8.200 yang mengarah ke Cibubur, Jakarta Timur pada Minggu (8/9/2013) dini hari. Sedikitnya 5 orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Pantauan Liputan 6 SCTV, peristiwa maut itu berawal ketika sebuah mobil berwarna hitam bernomor polisi B 80 SAL melaju kencang dari arah Bogor dan lepas kendali sehingga menbrak pembatas jalan. Di saat bersamaan minibus Grand Max dengan nomor polisi B 1349 TFM yang ditumpangi 13 orang melaju dari arah taman mini menuju Cibubur.

Akibat kecelakaan tersebut, 4 penumpang Grand Max tewas seketika di tempat kejadian, sementara beberapa orang lainnya mengalami luka-luka. Tak hanya itu, benturan yang keras membuat bagian depan dari mobil minibus ringsek parah.

Sebelum petugas tol datang ke lokasi, warga sekitar yang menyaksikan insiden kecelakaan itu bahu membahu mengevakuasi korban dengan alat seadanya untuk mengevakuasi supir minibus yang masih terjepit.

Tak lama berselang, petugas tol yang datang ke lokasi sempat kesulitan ketika mengevakuasi korban yang masih terjebak di dalam minibus tersebut, sehingga menyebabkan kemacetan di ruas tol tersebut hingga 5 kilometer.

Dalam mengevakuasi korban petugas juga menggunakan sebuah alat khusus untuk mengevakuasi korban yang terjepit di dalam minibus juga digunakan petugas.

Korban tewas kini telah dibawa ke Rumah Sakit Melia Depok, Jawa Barat dan 2 penumpang sedan yang saat ini kondisinya kritis juga dievakuasi ke rumah sakit yang sama. (Han/Mut)

SUMBER


Quote:
Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi, 5 Tewas 11 Luka-Luka

Liputan6.com, Jakarta : Kecelakaan beruntun kembali terjadi yakni di KM 8 Tol Jagorawi yang mengarah ke Cibubur pada Minggu (8/9/2013) dini hari. Insiden itu melibatkan 3 mobil yang berada di jalur tol tersebut.

Kecelakaan itu menyebabkan 5 orang meninggal dunia dan 11 orang mengalami luka-luka.

"Kecelakaan 3 mobil di KM 8 Tol Jagorawi (arah ke Cibubur), korban meninggal 5 orang dan 11 luka-luka," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari kecelakaan tersebut. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak kepolisian atas insiden tersebut. (Han/Mut)

SUMBER



Quote:
Dul Putra Ahmad Dhani Penyebab Utama Kecelakaan Tol Jagorawi, Kasus Putra Hatta Rajasa Gimana?



sebuah kecelakaan dahsyat kembali terjadi dijalan tol jogorawi minggu (8/9/2013), akibat dari kecelakaan tetsebut 5 orang dinyatakan tewas, penyebab kecelakaan tersebut diduga akibat mobil mitsubishi lancer yg ditumpangi dul putra ahmad dhani masuk dijalan yg berlawanan arah dan menabrak pembatas jalan serta menabrak menabrak mobil lainnya.

akibat kecelakaan ini dimana dul mengendarai kendraan bermotor dan kelalaiannya menyebabkan orang meninggal maka dul terancam hukuman 6 tahun penjara dan denda 12.000.000 namun sebaliknya jika kecelakaan tersebut disengaja maka dul terancam 12 tahun penjara dan denda 24.000.000 hal ini sesuai dgn pasal 310 dan 311 undang-undang momor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

mamun proses penegakan hukum ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya mengingat dul masih dikategorikan anak namun hukuman tetap bisa dijatuhkan dan dibwah keproses peradilan, namun berkaca pada kasus kecelakaan maut yg menewaskan 2 orang pada bulan januari lalu yg melibatkan anak menteri perekonomian hatta rajasa yaitu rasyid amrullah dimana kasusnya hingga saat ini tidak jelas dan menghilang begitu saja tanpa adanya proses peradilan maka kemungkinan kasus dul akan menguak begitu saja apalagi dul adalah putra kusisi hebat ahmad dhanini.

itulah hukum tajam kebawah tumpul keatas .pertanyaan kemudian dimanakah rasyid amirullah tersangka utama kecelakaan maut yg menyebabkan 2 orang tewas?apakah dia kebal hukum…salam

SUMBER


Quote:
Kecelakaan Tol Jagorawi, Lancer Masuk ke Jalur Berlawanan Arah

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan krononoli kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi yang menyebabkan enam orang tewas.

Mobil Mitsubishi Lancer bernopol B 80 SAL masuk ke jalur berlawanan arah, setelah sebelumnya menabrak pagar pembatas.

"Mobil Lancer nomor polisi B 80 SAL datang dari arah Selatan menuju Utara, karena tidak konsentrasi menabrak pagar pemisah sehingga masuk jalur berlawanan dan menyebrang menghantam Daihatsu B 1349 TEN yang datang dari arah Utara ke Selatan dan ke dorong mengenai Avanza dengan nomor polisi B 1882 UZJ," beber Rikwanto dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Minggu (8/9/2013).

Dia mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 01.45 Wib. "TKP di Tol Jagorawi KM 8 arah Selatan," tukasnya.

Sebelumnya enam orang dinyatakan meninggal dunia, terkait kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga buah mobil di KM 8 Tol Jagorawi (arah ke Cibubur) dini hari tadi.

Enam korban meninggal dunia yaitu Agus Kumara, Agus Wahyudi, Rikiaditia Santoso, Agus Surahman, Qomar dan nurmansyah.

Sedangkan yang mengalami luka sembilan orang yaitu Wahyudi, Nugro B, Abdul kodir.m, Jauheri, Boby, Pardomuan. S, Pujo Widodo, Ahmad Abdul Kodir, Noval Samodra," tutupnya. (ydh)

SUMBER


Quote:
Korban Jagorawi Maut Dapat Rp10 Juta, Termasuk Dul

VIVAnews - Semua korban, baik meninggal maupun luka, mendapat asuransi dari Jasa Raharja, termasuk putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau yang biasa disapa Dul. Jasa Raharja akan membiayai pengobatan para korban luka.

"Pengobatannya sampai Rp10 juta. Termasuk untuk Dul," kata Kepala Jasa Raharja Bogor, Ihwan saat ditemui di Rumah Sakit Meilia, Depok, Minggu 8 September 2013.

Kabar yang dia dapat, Dul menderita patah kaki dan tangan. "Sudah dirawat di RS Pondok Indah. Tapi, bagaimana kondisi terkini, saya belum dapat informasi," jelasnya.

Sementara korban tewas pun akan mendapat santunan. "Keluarga atau ahli waris akan mendapat Rp25 juta," kata dia. Dalam kecelakaan ini, enam orang meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan ini bermula saat Dul yang baru berusia 13 tahun, mengendarai Mitsubishi Lancer berwarna hitam dengan plat nomor B 80 SAL di tol Jagorawi arah Jakarta.

Entah mengapa, mobil Dul malah 'terbang' dan masuk ke jalur berlawanan dan menabrak minibus Grand Max dengan nomor polisi B 1349 TFM yang sarat penumpang, Minggu dini, 8 September 2013.

SUMBER

Quote:











Quote:
KOMENTAR PARA KASKUSER

Komentar Kaskuser #1
Komentar Kaskuser #2
Komentar Kaskuser #3
Komentar Kaskuser #4
Komentar Kaskuser #5
Komentar Kaskuser #6
Komentar Kaskuser #7
Komentar Kaskuser #8
Komentar Kaskuser #9
Komentar Kaskuser #10
Komentar Kaskuser #11
Komentar Kaskuser #12
Komentar Kaskuser #13
Komentar Kaskuser #14
Komentar Kaskuser #15
Komentar Kaskuser #16
Komentar Kaskuser #17
Komentar Kaskuser #18
Komentar Kaskuser #19
Komentar Kaskuser #20

astaga

beneran nih gan
wah turut berduka gan
Serius nih?

Eh iya beneran. Dul lagi yg nyetir. Bisa kena pasal berlapis tuh. Pasti ga punya SIM dan kelalaian yg menyebabkan kematian. Moga hukum bisa ditegakkan dan adil utk org2 kecil
Emang rawan kalo lewat tol jagorawi pas mlm hari.
ngeri gan
semoga yg meninggal arwahnya d terima. Amin
gw baru tau ada mobil bus sedan vios.
setau ane vios itu bentuk nya mobil sedan deh bukan mobil bus.

innalilahi beneran nih gan?
baru muncul fotonya.. koneksi lemot..



kirain kaga ada fotonya..
barusan ane komeng di trit laen tentang berita ini, jadi beneran ya gan?
innalillahi..kualitas mobil disini asal bikin sih, ga mengutamakan keselamatan konsumenc...ampe ringsek gitu gran max...
wah pas bgt, tdi di infotaiment juga ada, cuma langsung dipotong iklan.

yg jadi korban si dul anak bungsu nya dani kan ?
itu prah bener yee mobilnyaaa
beneran nih gan? ane turut
Ngeri gan bawa mobil keceng2 makanya
semoga ga ada korban jiwa lagi
Serem bgt gan

moga ga ngapa" dah tuh bocah..
Quote:Original Posted By sukamerah
astaga

beneran nih gan


beneran gan

Quote:Original Posted By sinxshop
wah turut berduka gan


kita doakan yang terbaik buat para korban nya gan

Quote:Original Posted By ludizaki
Serius nih?


serius gan

Quote:Original Posted By frozzstars
Emang rawan kalo lewat tol jagorawi pas mlm hari.


tol jagorawi ini yang waktu anak menteri pernah kecelakaan juga kan

Quote:Original Posted By bengkong13
ngeri gan
semoga yg meninggal arwahnya d terima. Amin


amiin

Quote:Original Posted By juveman2001
gw baru tau ada mobil bus sedan vios.
setau ane vios itu bentuk nya mobil sedan deh bukan mobil bus.




kalo info nya sih bukan vios, tapi avanza, nanti di update kalo ada yang lebih akurat berita nya

Quote:Original Posted By momod2011
innalilahi beneran nih gan?


beneran gan

Quote:Original Posted By diancux
baru muncul fotonya.. koneksi lemot..



kirain kaga ada fotonya..


hehehe

Quote:Original Posted By Mackong
barusan ane komeng di trit laen tentang berita ini, jadi beneran ya gan?


beneran gan

Quote:Original Posted By inewRchase
innalillahi..kualitas mobil disini asal bikin sih, ga mengutamakan keselamatan konsumenc...ampe ringsek gitu gran max...



Quote:Original Posted By marumecloud
wah pas bgt, tdi di infotaiment juga ada, cuma langsung dipotong iklan.

yg jadi korban si dul anak bungsu nya dani kan ?


memang nya ada yang lain ya anak bungsu dani yang nama nya dul juga

Quote:Original Posted By anfas
itu prah bener yee mobilnyaaa


iya, ringsek banget
Ebuseeeet itu mobil sampe penyet kyk gitu
nih gan beritanya masih ada
Padahal ada korban jiwa taunya diberitakan cuma dul parah benar dh
×