KASKUS

Tahun 2014, TNI yang terkuat di Asia Tenggara

Keberhasilan pemerintah dalam pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) membuat banyak pihak yakin TNI akan memiliki kekuatan yang cukup memadai. Salah satunya diungkapkan oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Dengan keyakinannya, Purnomo mengatakan pada 2014 mendatang, TNI akan memiliki daya kekuatan yang terbesar di antara negara lain di Asia Tenggara.

"Renstra pertama 2014, kekuatan TNI yang terkuat di Asia Tenggara," kata Purnomo saat meresmikan dua Kapal Republik Indonesia di Batam, Kamis (5/9), seperti dilansir Antara.

Alasan itu diungkapkannya tercermin dari pengadaan alutsista oleh pemerintah yang melengkapi TNI AL, TNI AU dan TNI AD dengan senjata dan peralatan baru.

Dia menambahkan, ada banyak alutsista yang ditambah untuk ketiga angkatan bersenjata, di antaranya kapal patroli cepat untuk TNI AL, tank leopard untuk TNI AD dan penambahan pesawat sukhoi untuk TNI AU.

"Sukhoi akan diganti semua. Negara kita akan kuat, itu penting," kata Menteri.

Khusus TNI AD, selain membeli 45 unit tank leopard, pemerintah juga mengadakan 28 unit helikopter dan delapan unit Apache tipe AH-64E. Purnomo menilai, TNI yang kuat memiliki banyak arti, baik bagi dalam negeri maupun luar negeri.

Meski begitu, Purnomo mengatakan penambahan alutsista dan penguatan TNI tidak ada hubungannya dengan pendirian pangkalan militer AS di Singapura dan Australia.

"Ini tidak untuk perlombaan senjata, ini memordernisasi," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya Marsetio mengatakan, pemerintah merencanakan pembangunan Kapal Cepat Rudal dengan panjang 40 meter sebanyak 16 unit dan kapal patroli cepat sebanyak 16 unit.

sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/tah...-tenggara.html

========================

dan s-60 belum pensiun juga
Quote:Original Posted By kenyot10

dan S-60 belum pensiun juga


Hush, pamali om nyot

masih mau meragukan keampuhan Kiyai Samberlangit yang Sakti nan Mandraguna ini? yang udah dilengkapi Piranti FCS berbasis Windows XP
terkuat klo dalamnya amburadul ya sama saja, cmiiw...............
artikel berbau menepuk dada sambil merem..

kuat? relatif...berdasarkan apa dulu?
total man-power? jumlah alutsista strategis? teknologi? kemandirian alutsista produksi dalam negeri? apa jumlah armada patroli & surveillance berbanding luas wilayah?
bandingin sama singapur gimana?

semua sukhoi akan diganti?
leopard 45 biji
? kok turun lagi jumlahnya..
sebentar lagi pemilu, apakah pemerintahan baru nanti se agresip pemerintahan sekarang dalam hal pengadaan alutsista
Parameter terkuat itu apa sih nyot ?
kuantitas tentara ?????
Kuantitas alutsista?????
Kualitas Alutsista??????
Luas wilayah, jumlah penduduk dibanding dengan jumlah tentara, alutsista ????
Quote:Original Posted By kenyot10



Dia menambahkan, ada banyak alutsista yang ditambah untuk ketiga angkatan bersenjata, di antaranya kapal patroli cepat untuk TNI AL, tank leopard untuk TNI AD dan penambahan pesawat sukhoi untuk TNI AU.

"Sukhoi akan diganti semua. Negara kita akan kuat, itu penting," kata Menteri.

Khusus TNI AD, selain membeli 45 unit tank leopard, pemerintah juga mengadakan 28 unit helikopter dan delapan unit Apache tipe AH-64E. Purnomo menilai, TNI yang kuat memiliki banyak arti, baik bagi dalam negeri maupun luar negeri.

========================

dan s-60 belum pensiun juga


babeh yg ngehoax atau wartawan bodrex...sukhoi mau diganti semua...

45 leo beli lg maksudnya atau datang 45 biji 2014
Quote:Original Posted By b4yu70
Parameter terkuat itu apa sih nyot ?
kuantitas tentara ?????
Kuantitas alutsista?????
Kualitas Alutsista??????
Luas wilayah, jumlah penduduk dibanding dengan jumlah tentara, alutsista ????


parameter terkuat itu ya dari statemen menhannya. menhan bilang terkuat ya beraru terkuat, menhan bilang kuat ya brarti kuat...
Quote:Original Posted By chibiyabi


babeh yg ngehoax atau wartawan bodrex...sukhoi mau diganti semua...

45 leo beli lg maksudnya atau datang 45 biji 2014


diganti semua, padahal baru lengkap satu skuadron, benar2 kaya

jgn2 diganti ama f-15, ulahnya nyna ini.............
Quote:Original Posted By kenyot10
Keberhasilan pemerintah dalam pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) membuat banyak pihak yakin TNI akan memiliki kekuatan yang cukup memadai. Salah satunya diungkapkan oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Dengan keyakinannya, Purnomo mengatakan pada 2014 mendatang, TNI akan memiliki daya kekuatan yang terbesar di antara negara lain di Asia Tenggara.

"Renstra pertama 2014, kekuatan TNI yang terkuat di Asia Tenggara," kata Purnomo saat meresmikan dua Kapal Republik Indonesia di Batam, Kamis (5/9), seperti dilansir Antara.

Alasan itu diungkapkannya tercermin dari pengadaan alutsista oleh pemerintah yang melengkapi TNI AL, TNI AU dan TNI AD dengan senjata dan peralatan baru.

Dia menambahkan, ada banyak alutsista yang ditambah untuk ketiga angkatan bersenjata, di antaranya kapal patroli cepat untuk TNI AL, tank leopard untuk TNI AD dan penambahan pesawat sukhoi untuk TNI AU.

"Sukhoi akan diganti semua. Negara kita akan kuat, itu penting," kata Menteri.

Khusus TNI AD, selain membeli 45 unit tank leopard, pemerintah juga mengadakan 28 unit helikopter dan delapan unit Apache tipe AH-64E. Purnomo menilai, TNI yang kuat memiliki banyak arti, baik bagi dalam negeri maupun luar negeri.

Meski begitu, Purnomo mengatakan penambahan alutsista dan penguatan TNI tidak ada hubungannya dengan pendirian pangkalan militer AS di Singapura dan Australia.

"Ini tidak untuk perlombaan senjata, ini memordernisasi," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya Marsetio mengatakan, pemerintah merencanakan pembangunan Kapal Cepat Rudal dengan panjang 40 meter sebanyak 16 unit dan kapal patroli cepat sebanyak 16 unit.

sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/tah...-tenggara.html

========================

dan s-60 belum pensiun juga

Bold Biru: Sukhoi diganti apa? kan baru dateng 2,,,,F-15SE, Typhoon, Rafale, F-35, Ato F-16 blok 32?
Bold Ijo: kok cuma 45?
Bold Merah: Assault? Attack? Transport?
orang-orang pucuk atas udah keracunan Global Firepower rupanya :
Quote:Original Posted By kenyot10


"Sukhoi akan diganti semua. Negara kita akan kuat, itu penting," kata Menteri.




inilah gaya bicara yg khas dari pak pur selalu menggebu-gebu, tapi apakah sukhoi yg 180 akan terwujud pak....
pak mur abis naik apa ini, koq langsung ngomong sukhoi akan diganti semua?
Quote:Original Posted By GTAholic
orang-orang pucuk atas udah keracunan Global Firepower rupanya :

ketularan ama pak moeldoko
Quote:Original Posted By princeville





ayo tawarin gripen aja...................
Quote:Original Posted By GTAholic


Hush, pamali om nyot

masih mau meragukan keampuhan Kiyai Samberlangit yang Sakti nan Mandraguna ini? yang udah dilengkapi Piranti FCS berbasis Windows XP


jangan lupakan DARTO
Quote:Original Posted By mengkom
artikel berbau menepuk dada sambil merem..

kuat? relatif...berdasarkan apa dulu?
total man-power? jumlah alutsista strategis? teknologi? kemandirian alutsista produksi dalam negeri? apa jumlah armada patroli & surveillance berbanding luas wilayah?
bandingin sama singapur gimana?

semua sukhoi akan diganti?
leopard 45 biji
? kok turun lagi jumlahnya..


Tambahan yang kemaren ..................... Leopard 2E ................ sambil ngelempar issue kan enak
masih jauh dari kata kuat... kalo belum punya kilo dan S 300...
Quote:Original Posted By admiral.nala

Bold Biru: Sukhoi diganti apa? kan baru dateng 2,,,,F-15SE, Typhoon, Rafale, F-35, Ato F-16 blok 32?
Bold Ijo: kok cuma 45?
Bold Merah: Assault? Attack? Transport?


Bold Biru : Su 35
Bold Ijo : Mungkin beli lagi 45 unit tahun 2014
Bold merah : Assault Helo (fennec ma bell)

strategi pengaburan kondisi pak pur emang hebat, pantes ada tetangga diem aja. kan statmen pak menhan cuma bilang segitu2 doang
Quote:Original Posted By brokenarroww
masih jauh dari kata kuat... kalo belum punya kilo dan S 300...


Kalau ai sih baru berani bilang TNI itu terkuat se ASEAN kalau Militer negeri ini sanggup memproyeksikan kalau TNI bisa menjalankan perang terbuka melawan Singapura, Australia, Malaysia, Thailand, Phillipine, Vietnam sekaligus dan mampu menahan mereka tidak mendaratkan pasukannya di salah satu pulau Indonesia

Tapi ngeliat keadaan sekarang