- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
TO ELECTRONIC SOLUTION


TS
B8460SM
TO ELECTRONIC SOLUTION
Selamat sore,
Akhirnya saya sampaikan juga keluhan saya melalui surat pembaca.
Karena keluhan saya selama ini hanya ditanggapi dengan maaf dan maaf.
Berikut kronologis kejadian yang saya alami.
14/07/2013
Saya membeli meja makan Novena -FN-DT046B-DT-Glass seharga Rp. 2.399.000 + Ongkos kirim Rp. 30.000 di Electronic Solution MOI. Dilayani Sales Bpk. Hendra. Dengan No Inv 1027.IO.13.003603
Pada saat itu saya dijanjikan akan langsung dikirim paling lambat hari rabu 17/07/2013. Tetapi pada saat saya tunggu hingga hari rabu. Tidak ada juga kabar. Akhirnya saya coba menghubungi ES dan mereka katakan baru akan dikirim tanggal 19/07/2013.
19/07/2013.
Akhirnya barang pesanan tiba. Tetapi dikabarkan belum dapat di rakit. karena akan ada divisi nya sendiri untuk melakukan perakitan. Jadi kami harus menunggu lagi yang katanya "besok" akan datang daari divisi perakit.
23/07/2013
Kami coba hubungi customer service tapi tidak pernah diangkat. sampai akhirnya kami mencoba menghubungi ES Pusat di 021-42876622 (Call Center) Dan yang saya janji di kabarin. tetapi kembali saya tidak dapat kabar.
24/07/2013
Setelah dihubungi berkali kali, Dan tidak di angkat angkat. akhirnya saya ke MOI dan saya bicara langsung dengan Customer servicenya.
Pada saat itu saya dilayani oleh CS laki laki bernama Bpk. Bayu. saya cukup bersyukur Bpk. Bayu ini cukup baik menjalankan perannya sebagai CS. sedangkan di sebelah saya ada CS Perempuan yang menurut saya tidak Profesional. Pembicaraan ini saya rekam.
25/07/2013
Akhirnya datang juga divisi perakitnya. dan setelah barang dibuka ternyata ada penyok besar pada body cover. alhasil kita tolak dan di akan di aturkan barang pengganti.
Sekitar tanggal 27 Juli 2013 s/d 1 Agustus 2013.
Barang pengganti datang.
Pada saat itu saya di luar kota dan barang diterima oleh rekan saya.
Dan saya dapat note untuk menghubungi Ibu Lisa perihal klaim.
Dengan nomor telp 089632460885
21/08/2013
Saya heran belum datang juga perakitnya.
Akhirnya saya kontak Ibu Lisa. ternyata tidak diangkat-angkat.
Lalu saya SMS dan baru di telp balik.
Saya tanyakan perihal perakitannya, dan beliau berkata, "Justru kami tunggu info dari Bapak"
Akhirnya saya katakan kepada beliau, ok Tolong segera di schedulekan.
22/08/2013
Akhirnya Perakitnya datang. dan akan di pasang Meja Pesanan kami.
Tetapi yang terjadi, kembali kami di kejutkan barang yang di kirim dalam keadaan penyok. Yang akhirnya kita putuskan lagi untuk menunggu dan menunggu.
29/08/2013
Saya coba hubungi Ibu Lisa kembali. dan tidak diangkat2.
Setelah saya sms baru dijawab. yang katanya akan dikirimkan tapi hingga detik ini tidak ada kiriman.
03/09/2013
Saya buat surat pembaca ini
Dan saya mau tau apakah memang manajemen ES tanggap dalam hal ini.
Anda dapat bayangkan seberapa besar nya electronic solution.
Seharusnya Anda mempunyai sistem yang baik.
Untuk menghubungi customer service saja sulit sekali.
021 45868030
021 45868031
021 42876622
0896 32460xxx
Silahkan dicoba
Apakah memang sesuai dengan branding Anda?
Apakah ini sebuah solusi bagi Anda?
Berapa besar saya di rugikan dengan perihal ini?
Berapa banyak waktu saya terbuang?
Berapa biaya pulsa untuk menghubungi mesin penjawab telp anda yang pada akhirnya diputus secara otomatis.
Mohon dari pihak manajemen untuk memberikan tanggapan perihal ini.
03/09/2013 Pukul 19.40 WIB
Bpk Ujang selaku manager MOI Menghubungi saya dan akan mengaturkan pengiriman pada tanggal 05/09/2013 dan Akan di agendakan perakitan pada tanggal 06/09/2013.
05/09/2013
Akhirnya barang Tiba.
06/09/2013
Schedule yang dijanjikan untuk perakitan meleset dan tidak ada kabar lagi hingga Pukul 17.00
Pada 20.00 WIB saya datang ke Electronic Solution MOI. Dan meminta membatalkan pesanan saya. Dan dijelaskan untuk proses refund membutuhkan waktu 2 bulan (WOW). Dan Pak Ujang meminta kesempatan untuk yang terakhir kalinya. Akhirnya untuk menghormati Pak Ujang dan Pak Ricky, Saya sepakat untuk memberi kesempatan terakhir di tanggal 08/09/2013.
08/09/2013
Akhirnya datang juga perakit dari Electronic Solution pada pukul 13.00 WIB
Dan hadir juga Pak Ujang yang turut melakukan perakitan. Dan akhirnya selesai juga kasus kami.
Kasus saya anggap selesai.
Terima kasih





Akhirnya saya sampaikan juga keluhan saya melalui surat pembaca.
Karena keluhan saya selama ini hanya ditanggapi dengan maaf dan maaf.
Berikut kronologis kejadian yang saya alami.
14/07/2013
Saya membeli meja makan Novena -FN-DT046B-DT-Glass seharga Rp. 2.399.000 + Ongkos kirim Rp. 30.000 di Electronic Solution MOI. Dilayani Sales Bpk. Hendra. Dengan No Inv 1027.IO.13.003603
Pada saat itu saya dijanjikan akan langsung dikirim paling lambat hari rabu 17/07/2013. Tetapi pada saat saya tunggu hingga hari rabu. Tidak ada juga kabar. Akhirnya saya coba menghubungi ES dan mereka katakan baru akan dikirim tanggal 19/07/2013.
19/07/2013.
Akhirnya barang pesanan tiba. Tetapi dikabarkan belum dapat di rakit. karena akan ada divisi nya sendiri untuk melakukan perakitan. Jadi kami harus menunggu lagi yang katanya "besok" akan datang daari divisi perakit.
23/07/2013
Kami coba hubungi customer service tapi tidak pernah diangkat. sampai akhirnya kami mencoba menghubungi ES Pusat di 021-42876622 (Call Center) Dan yang saya janji di kabarin. tetapi kembali saya tidak dapat kabar.
24/07/2013
Setelah dihubungi berkali kali, Dan tidak di angkat angkat. akhirnya saya ke MOI dan saya bicara langsung dengan Customer servicenya.
Pada saat itu saya dilayani oleh CS laki laki bernama Bpk. Bayu. saya cukup bersyukur Bpk. Bayu ini cukup baik menjalankan perannya sebagai CS. sedangkan di sebelah saya ada CS Perempuan yang menurut saya tidak Profesional. Pembicaraan ini saya rekam.
25/07/2013
Akhirnya datang juga divisi perakitnya. dan setelah barang dibuka ternyata ada penyok besar pada body cover. alhasil kita tolak dan di akan di aturkan barang pengganti.
Sekitar tanggal 27 Juli 2013 s/d 1 Agustus 2013.
Barang pengganti datang.
Pada saat itu saya di luar kota dan barang diterima oleh rekan saya.
Dan saya dapat note untuk menghubungi Ibu Lisa perihal klaim.
Dengan nomor telp 089632460885
21/08/2013
Saya heran belum datang juga perakitnya.
Akhirnya saya kontak Ibu Lisa. ternyata tidak diangkat-angkat.
Lalu saya SMS dan baru di telp balik.
Saya tanyakan perihal perakitannya, dan beliau berkata, "Justru kami tunggu info dari Bapak"
Akhirnya saya katakan kepada beliau, ok Tolong segera di schedulekan.
22/08/2013
Akhirnya Perakitnya datang. dan akan di pasang Meja Pesanan kami.
Tetapi yang terjadi, kembali kami di kejutkan barang yang di kirim dalam keadaan penyok. Yang akhirnya kita putuskan lagi untuk menunggu dan menunggu.
29/08/2013
Saya coba hubungi Ibu Lisa kembali. dan tidak diangkat2.
Setelah saya sms baru dijawab. yang katanya akan dikirimkan tapi hingga detik ini tidak ada kiriman.
03/09/2013
Saya buat surat pembaca ini
Dan saya mau tau apakah memang manajemen ES tanggap dalam hal ini.
Anda dapat bayangkan seberapa besar nya electronic solution.
Seharusnya Anda mempunyai sistem yang baik.
Untuk menghubungi customer service saja sulit sekali.
021 45868030
021 45868031
021 42876622
0896 32460xxx
Silahkan dicoba
Apakah memang sesuai dengan branding Anda?
Apakah ini sebuah solusi bagi Anda?
Berapa besar saya di rugikan dengan perihal ini?
Berapa banyak waktu saya terbuang?
Berapa biaya pulsa untuk menghubungi mesin penjawab telp anda yang pada akhirnya diputus secara otomatis.
Mohon dari pihak manajemen untuk memberikan tanggapan perihal ini.
03/09/2013 Pukul 19.40 WIB
Bpk Ujang selaku manager MOI Menghubungi saya dan akan mengaturkan pengiriman pada tanggal 05/09/2013 dan Akan di agendakan perakitan pada tanggal 06/09/2013.
05/09/2013
Akhirnya barang Tiba.
06/09/2013
Schedule yang dijanjikan untuk perakitan meleset dan tidak ada kabar lagi hingga Pukul 17.00
Pada 20.00 WIB saya datang ke Electronic Solution MOI. Dan meminta membatalkan pesanan saya. Dan dijelaskan untuk proses refund membutuhkan waktu 2 bulan (WOW). Dan Pak Ujang meminta kesempatan untuk yang terakhir kalinya. Akhirnya untuk menghormati Pak Ujang dan Pak Ricky, Saya sepakat untuk memberi kesempatan terakhir di tanggal 08/09/2013.
08/09/2013
Akhirnya datang juga perakit dari Electronic Solution pada pukul 13.00 WIB
Dan hadir juga Pak Ujang yang turut melakukan perakitan. Dan akhirnya selesai juga kasus kami.
Kasus saya anggap selesai.
Terima kasih





Diubah oleh B8460SM 13-09-2013 04:27
0
9.9K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan