- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
SMARTFREN YANG TERHORMAT
TS
belamnon
SMARTFREN YANG TERHORMAT
Pagi ini saya baru mengambil kembali Smartfren Andromax U (MaxU) saya yang clain garansi karena mati total.
Saya langsung periksa di galeri Smartfren, ternyata oleh pihak Smartfren sudah diperbaiki dengan cara ganti mesin baru saja (casing masih sama).
yang jadi masalah sekarang nomor IMEI dan MEID berubah (secara ganti mesin baru). tapi saya tidak diberikan sticker nomor IMEI dan MEID baru untuk saya tempel di dos kemasan untuk menggantikan nomor IMEI dan MEID yang lama.
Yang lebih lucu lagi mesin yang baru tersebut ternyata sudah berisi aplikasi2 pihak ketiga (ada game dan aplikasi). dan waktu saya mendaftarkan paket internet, tiba-tiba banya notifikasi masuk dari facebook, padahal saya baru mengaktifkan internet dan belum login ke facebook. waktu saya cek, ternyata facebook sudah login dan atas nama orang lain. pihak CS galei juga bingung.
saya pahami kalau penggantian mesin dengan menggunakan mesin dari maxU lain yang rusak dan sudah diperbaiki. Tapi setidaknya tolong di hapus total data-data dari pengguna sebelumnya. kalau misal saya jahat akun Facebook ini bisa saja saya gunakan untuk tindak kejahatan. Saya sendiri jadi takut dengan mesin max U saya yang rusak, bisa-bisa nanti dipakai sebagai pengganti mesin ke handphone maxU orang lain, dan aplikasi sosial media dan chatting saya masih login dgunakan untuk tindak kejahatan.
saya menanyakan kepada CS yang bertugas, apa ada sticker IMEI dan MEID pengganti untuk dikemasan. mereka bilang tidak ada. mereka sudah membantu dengan cara engirimkan email ke Smartfren Pusat untuk menanyakan perihal ini.
hal ini berakibat apabila suatu waktu saya hendak menjual maxU saya, pihak pembeli akan mengira kalau ini maxU batangan (curian), dikarenakan nomor IMEI-MEID di handphone berbeda dengan di kemasan. dan akhirnya maxU saya tidak akan ada yang bersedia membeli atau dibeli dengan harga yang sangat murah sekali.
mohon bantuan dan penjelasan. atas waktu dan peratiannya saya ucapkan banyak terima kasih. mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan.
ps. sekedar berbagi saya mengalami hal yang sama dengan blackberry saya, dan harus diganti mesin yang baru juga. tapi pada saat pengambilan handphone, dari pihak distributor langsung memberikan sticker IMEI dan MEID baru untuk menggantikan nomor lama di dos kemasan.
Saya langsung periksa di galeri Smartfren, ternyata oleh pihak Smartfren sudah diperbaiki dengan cara ganti mesin baru saja (casing masih sama).
yang jadi masalah sekarang nomor IMEI dan MEID berubah (secara ganti mesin baru). tapi saya tidak diberikan sticker nomor IMEI dan MEID baru untuk saya tempel di dos kemasan untuk menggantikan nomor IMEI dan MEID yang lama.
Yang lebih lucu lagi mesin yang baru tersebut ternyata sudah berisi aplikasi2 pihak ketiga (ada game dan aplikasi). dan waktu saya mendaftarkan paket internet, tiba-tiba banya notifikasi masuk dari facebook, padahal saya baru mengaktifkan internet dan belum login ke facebook. waktu saya cek, ternyata facebook sudah login dan atas nama orang lain. pihak CS galei juga bingung.
saya pahami kalau penggantian mesin dengan menggunakan mesin dari maxU lain yang rusak dan sudah diperbaiki. Tapi setidaknya tolong di hapus total data-data dari pengguna sebelumnya. kalau misal saya jahat akun Facebook ini bisa saja saya gunakan untuk tindak kejahatan. Saya sendiri jadi takut dengan mesin max U saya yang rusak, bisa-bisa nanti dipakai sebagai pengganti mesin ke handphone maxU orang lain, dan aplikasi sosial media dan chatting saya masih login dgunakan untuk tindak kejahatan.
saya menanyakan kepada CS yang bertugas, apa ada sticker IMEI dan MEID pengganti untuk dikemasan. mereka bilang tidak ada. mereka sudah membantu dengan cara engirimkan email ke Smartfren Pusat untuk menanyakan perihal ini.
hal ini berakibat apabila suatu waktu saya hendak menjual maxU saya, pihak pembeli akan mengira kalau ini maxU batangan (curian), dikarenakan nomor IMEI-MEID di handphone berbeda dengan di kemasan. dan akhirnya maxU saya tidak akan ada yang bersedia membeli atau dibeli dengan harga yang sangat murah sekali.
mohon bantuan dan penjelasan. atas waktu dan peratiannya saya ucapkan banyak terima kasih. mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan.
ps. sekedar berbagi saya mengalami hal yang sama dengan blackberry saya, dan harus diganti mesin yang baru juga. tapi pada saat pengambilan handphone, dari pihak distributor langsung memberikan sticker IMEI dan MEID baru untuk menggantikan nomor lama di dos kemasan.
0
3.9K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan