KASKUS

Gan mohon bantuan gan ane memang suka hal yang beginian

langkah awal ane mau ngurus perizinan dulu gimana gan

Tolong share doank gimana ngurus nya.... Export dan Import juga gan
CV. TDP, NPWP mungkin ini bisa ngurus di daerah ane sendiri tapi gimana dengan ANGKA PENGENAL IMPORT (API), NOMOR PENGENAL IMPORT KHUSUS (NIK), SURAT REGISTER PABEAN (SRP)... dll gan ane ga paham ini gan

Mohon pentujuk atau ada agan2 yang bisa bantu ngurus heeeee tapi jangan minta uang duluan ya.... atau ngurus pembayaran via REKBER ....



Quote:Original Posted By MonexBank
Gan mohon bantuan gan ane memang suka hal yang beginian

langkah awal ane mau ngurus perizinan dulu gimana gan

Tolong share doank gimana ngurus nya.... Export dan Import juga gan
CV. TDP, NPWP mungkin ini bisa ngurus di daerah ane sendiri tapi gimana dengan ANGKA PENGENAL IMPORT (API), NOMOR PENGENAL IMPORT KHUSUS (NIK), SURAT REGISTER PABEAN (SRP)... dll gan ane ga paham ini gan

Mohon pentujuk atau ada agan2 yang bisa bantu ngurus heeeee tapi jangan minta uang duluan ya.... atau ngurus pembayaran via REKBER ....





halo agan, pada dasarnya sekarang NIK bisa dibuat secara online.

jika agan berminat, silahkan cek di website beacukai.go.id
klik pada tulisan registrasi kepabeanan.
aatau untuk informasi lebih jelas dapat datang ke kantor bea cukai terdekat, dan menemui bagian LAYANAN INFORMASI.
disitu anda akan mendaptkan informasi yang ada inginkan, dan tidak dipungut biaya.

smoga info ini dapat bermanfaat buat agan.
Hi gan...

Ane lg mau masuk dunia ekspor, kebetulan ada permintaan untuk bunga rosela merah kering dari USA. barang sudah ready jg dari jatim.

Permasalahan nya cuma untuk badan hukum untuk ekspornya/perusahaan, seperti agan bilang di awal...katanya perseorangan bisa ekspor juga, gmana caranya tuh gan??

mohon pencerahannya suhu...
Quote:Original Posted By Fixie.Pro
neh gan ada beberapa hal yang mau ane tanya,
1. Kalau urus eksport itu menurut ane susahnya tentang kepercayaan, semisalnya nanti kita kirim barang udah bener, tapi taunya orang sana yang bilang barang kita gak sesuai lah ini lah itu lah trus dia minta ganti rugi.. itu gimana menurut agan? apa kita harus punya orang pegangan sendiri untuk negara tujuan? jadinya yang terima barang sampai sana ya orang kita nanti baru diserahkan kepembeli

2. trus untuk masalah pengirimannya, bukan mksd hati berpikir buruk atau berkata buruk, namun udah ada banyak pengalaman yang udah udah kalau banyak pungli di pengiriman.

3. trus mengenai perpajakannya itu seperti apa pengurusannya? kalau semisal ane mau eksport seperti mebel2

sekian deh pertanyaan ane, maaf kalau banyak pertannyaannya gan,


1. Itulah kenapa anda harus melakukan ekspor secara resmi, yang artinya anda harus afford asuransi dan surveyor. Jadi hal seperti ini jarang terjadi.
2. Itulah kenapa anda harus lakukan bisnis secara legal dan resmi. Kalau main jalur belakang tentu saja banyak lintah menunggu.
3. Tinggal datang ke dinas setempat yang mengurus perizinan perdagangan atau kepabeanan atau dinas perpajakan atau lebih mudah lagi, join asosiasi pengusaha ekspor.

Kalau mentalitasnya masih seperti agan diatas ini kapan majunya Indonesia.
Begitu banyak pengusaha asing ke Indonesia buat jadi eksportir dan banyak juga orang lokal yang sukses besar. Rubah mentalitas bisnis anda, orang lain saja ribuan sudah sukses, anda masih pusing mikirin tetek bengek seperti ini.

Pengusaha ekspor sejati itu fokus, pikiran tenaga dan konsentrasinya dalam melakukan ekspansi pasar, pengawasan QC, dan manajemen distribusi. Kalau pikiran anda masih soal pajak, perizinan, dll. Mendingan anda jadi notaris saja atau PNS.

Sebagai pengusaha tempatkan waktu, pikiran, dan tenaga anda untuk hal yang produktif.
Selebihnya di outsourcingkan. Kecuali kalau anda tidak suka naik mobil Ferrari dan memilih untuk menjadi pengusaha gurem abadi.
Cukup menarik gan, namun masih sulit terwujud...musti banyak baca dan belajar dulu ni gan
diskusi pembuka yg dimulai oleh TS, sangat memudahkan bg yg mau terjun ke ekspor ataupun yg udah experd di bagian ex-im.

Quote:Original Posted By adegawa81
Hi gan...

Ane lg mau masuk dunia ekspor, kebetulan ada permintaan untuk bunga rosela merah kering dari USA. barang sudah ready jg dari jatim.

Permasalahan nya cuma untuk badan hukum untuk ekspornya/perusahaan, seperti agan bilang di awal...katanya perseorangan bisa ekspor juga, gmana caranya tuh gan??

mohon pencerahannya suhu...


Gan, kalau sudah ada permintaan dan supply tapi belum punya badan usaha ataupun juga izin ekspor, bisa sewa perusahaan gan.

ini berdasarkan info yg ane dapet dari kaskuser yg sudah berpengalaman di dunia ekspor, dan perusahaan beliau jg bisa disewa untuk produk2 umum, biayanya ngga mahal kok, asalkan ekspor dalam jumlah besar bisa ketutup biayanya.

coba cari di kaskus gan, mungkin banyak kaskuser yg bisa bantu urusan itu
ane pengen juga nih , tp gak tau langkah2nya
numpang nyimak gan sembari ninggalin jejak haha
kerajinan tangan gan disana dicari
orang tua ane petani gan daerah kalimantan, kalau beras gimana gan caranya?
kalau sawah pribadi sih lumayan berhektar2,
nice info gan ane harus masih banyak belajar nih.
Quote:Original Posted By bennix


1. Itulah kenapa anda harus melakukan ekspor secara resmi, yang artinya anda harus afford asuransi dan surveyor. Jadi hal seperti ini jarang terjadi.
2. Itulah kenapa anda harus lakukan bisnis secara legal dan resmi. Kalau main jalur belakang tentu saja banyak lintah menunggu.
3. Tinggal datang ke dinas setempat yang mengurus perizinan perdagangan atau kepabeanan atau dinas perpajakan atau lebih mudah lagi, join asosiasi pengusaha ekspor.

Kalau mentalitasnya masih seperti agan diatas ini kapan majunya Indonesia.
Begitu banyak pengusaha asing ke Indonesia buat jadi eksportir dan banyak juga orang lokal yang sukses besar. Rubah mentalitas bisnis anda, orang lain saja ribuan sudah sukses, anda masih pusing mikirin tetek bengek seperti ini.

Pengusaha ekspor sejati itu fokus, pikiran tenaga dan konsentrasinya dalam melakukan ekspansi pasar, pengawasan QC, dan manajemen distribusi. Kalau pikiran anda masih soal pajak, perizinan, dll. Mendingan anda jadi notaris saja atau PNS.

Sebagai pengusaha tempatkan waktu, pikiran, dan tenaga anda untuk hal yang produktif.
Selebihnya di outsourcingkan. Kecuali kalau anda tidak suka naik mobil Ferrari dan memilih untuk menjadi pengusaha gurem abadi.


gam poin pertama ane kurang paham.. maksudnya surveyor itu pihak ketiga ato gimana?
ninggalin jejak dulu gan
Kalo minat dgn Export bisa dgn mendukung pemerintah juga dgn kegiatan export maka akan menambah devisa negara yg akan berimbas ke penguatan nilai Rupiah
Yang berminat dan butuh pembiayaan khusus export bisa gugling deh Indonesia Eximbank, lembaga khusus pembiayaan export yg berada dibawah naungan Kementrian Keuangan, bukan cuma bisa kasih pembiayaan tapi ada juga fasilitas asuransi export dan jasa konsultasi jika agan2 sekalian blm mempunyai pengalaman di dunia export
gan numpang tanya dong kalo ekspor buah dan ayam perizinannya gmn? thanks sebelumnya
Quote:Original Posted By Sabar_Subur
Kalo minat dgn Export bisa dgn mendukung pemerintah juga dgn kegiatan export maka akan menambah devisa negara yg akan berimbas ke penguatan nilai Rupiah
Yang berminat dan butuh pembiayaan khusus export bisa gugling deh Indonesia Eximbank, lembaga khusus pembiayaan export yg berada dibawah naungan Kementrian Keuangan, bukan cuma bisa kasih pembiayaan tapi ada juga fasilitas asuransi export dan jasa konsultasi jika agan2 sekalian blm mempunyai pengalaman di dunia export


wah gan sabar_subur infonya sangat mencerahkan banget.

barusan ane ubek2 websitenya, produk & layanannya memang sangat mendukung eksportir.

tks banyak gan
Izin nyimak ya gan.. Ane tertarik bgt ni pengen belajar
Quote:Original Posted By adegawa81
Hi gan...

Ane lg mau masuk dunia ekspor, kebetulan ada permintaan untuk bunga rosela merah kering dari USA. barang sudah ready jg dari jatim.

Permasalahan nya cuma untuk badan hukum untuk ekspornya/perusahaan, seperti agan bilang di awal...katanya perseorangan bisa ekspor juga, gmana caranya tuh gan??

mohon pencerahannya suhu...


Gan bisa dapet permintaan dari LN itu cara nya gmn ya Gan?? mohon sharing nya

Quote:Original Posted By h1stp


wah gan sabar_subur infonya sangat mencerahkan banget.

barusan ane ubek2 websitenya, produk & layanannya memang sangat mendukung eksportir.

tks banyak gan


Gan TS punya produk apa ya? di sharing dooonk..
Quote:Original Posted By andrea05


Gan bisa dapet permintaan dari LN itu cara nya gmn ya Gan?? mohon sharing nya



Gan TS punya produk apa ya? di sharing dooonk..


ane belum punya produk sendiri gan, ane lagi nyari2 mitra produsen utk kerjasama
×