KASKUS

Thumbs up Penolakan Lurah Non Muslim. AHOK: Tolak Juga Jokowi dan Saya

Quote:Warga Tolak Lurah Non-Muslim, Ahok: Tolak Juga Jokowi dan Saya
Oleh Luqman Rimadi Posted: 26/08/2013 14:16

Liputan6.com, Jakarta : Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama meminta warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, tidak menolak kepemimpinan Lurah Susan hanya karena berbeda keyakinan dengan mayoritas penduduk.

Pria yang karib disapa Ahok ini bahkan menantang para penolak Lurah Susan itu untuk membuat surat dan mengumpulkan tanda tangan warga Jakarta untuk menolak dirinya, yang juga berkeyakinan dan beragama berbeda dengan mayoritas warga Ibukota.

"Lalu warga mana yang menolak? Kalau ngomong tolak, tolak juga Pak Gubernur dan saya. Waktu pilgub lalu kami hanya ada dukungan 52,7 persen. Jadi kalau Anda mau ngumpulin sejuta orang nolak saya, ya pasti ketemulah," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Pemprov DKI, tutur Ahok, tidak bisa mencopot atau menempatkan seorang lurah, camat, ataupun walikota, berdasarkan karena suku, ras, dan agama, yang dianut. Penentuan tersebut dilakukan berdasarkan kinerja dan kemampuannya dalam memahami suatu permasalahan yang ada di sebuah wilayah.

"Kita tidak boleh menentukan nasib karir pegawai karena primordial dia, karena agama. Tidak ada di republik ini seperti itu. Kita harus dasarnya pada konstitusi," tutur dia.

Menurut Ahok, Lurah Susan telah ditunjuk berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku, melalui proses promosi dan seleksi terbuka camat dan lurah atau biasa disebut lelang jabatan.

"Kita ini kerja berdasarkan konstitusi bukan konstituen. Jadi sudah jelas, jadi kita tidak boleh menentukan nasib sebuah karir, karena primordial. Kita sudah pilih prinsip demokrasi untuk itu. Kalau mau terbuka ya lakukan sistem seperti ini," tegas dia.

Ahok bahkan mengaku dirinya telah mencari tahu latar belakang Lurah Susan. Menurutnya, keluarga Susan memang mempunyai keyakinan yang berbeda.

"Malah bapaknya Susan itu muslim lho. Saya pernah cek itu. Jadi jangan tentukan karir orang berdasarkan hal itu. Ya kalau ada petisi dari 1 juta orang DKI dikumpulin, bisa dan cukup, tapi apakah seperti itu? Kan tidak bisa," ujar Ahok. (Eks/Sss)

sumber


Setuju 100% sama Ahok. Proses rekrutmen pejabat harus dilandasi meritokrasi, berdasar penilaian kinerjanya secara terbuka.
Rusak negara ini kalau unsur² primordial dipakai sebagai pertimbangan utama


buat Ahok

lama2 jadi tukang tolak...

tolak ini tolak itu..

lebih baik kerja di pabrik tolak angin, biar gak nganggur
hidup di kota modern masih rasis aja
Quote:Original Posted By chef.dayat
lama2 jadi tukang tolak...

tolak ini tolak itu..

lebih baik kerja di pabrik tolak angin, biar gak nganggur


ava mu merusak mataku gan...
prestasi bukan dittentukan dari suku,,ras dan agama,,
mudah2an dengan kasus ini nama Ibu Lurah Lenteng Agung jadi semakin ngetop
Nich die pemimpin ya bagus.. Ga takut di ancem ama petisi.. Salut ane ama keberanian Koh Ahok.. Maju terus koh.. NKRI harga mati
haha coba tanya tuh ama yang mau demo, yang gerakin sape paling ujung2nya barisan sakit ati yang ga kepilih pas ikut lelang jabatan
gampang sih redainnya... tunjukin aja daerah yang mayoritas non muslim dipimpin oleh muslim, misal di papua, bali, ntt,....ada ga, kalo ada ya tunjukin , kalo ga ada ya jgn ngambek kalo orang lenteng agung demo
jadi warga arab sono klo mau punya lurah seagama
Yg Nolak bego Dan Katro gada otaknya
ITU Sudah

Quote:Original Posted By udin_plaut
gampang sih redainnya... tunjukin aja daerah yang mayoritas non muslim dipimpin oleh muslim, misal di papua, bali, ntt,....ada ga, kalo ada ya tunjukin , kalo ga ada ya jgn ngambek kalo orang lenteng agung demo


ada sangkut pautnya dengan lenteng agung?
kalo menurut ane sih...

hmmmm.... ahhhh....ehem ehem..

ah gak jadi koment ahh....

konstitusi yang kuat akan bikin negara sebagai pengayom seluruh rakyat!
ga semua non muslim itu jelek demikian juga sebaliknya...
agama ga sama pasti ga bagus apa? otak kok kyk orang goa sih
tengok presiden tuh, gimana prestasinya
penasaran orang macam mana yang nolak tersebut???
dicek aja dulu siapa aja yg nolak,
kan ada tuh datanya,
coba tanyain beberapa orang aja beneran nolak apa kagag klo nolak beneran karena alesan beda keyakinan atau yg laennya?
mantaap

jawaban ahok selalu makjleeeb
orang2 diluar jawa ngga sekalian ikut nolak sby
Quote:Original Posted By udin_plaut
gampang sih redainnya... tunjukin aja daerah yang mayoritas non muslim dipimpin oleh muslim, misal di papua, bali, ntt,....ada ga, kalo ada ya tunjukin , kalo ga ada ya jgn ngambek kalo orang lenteng agung demo


Ada neh di daerahku ... Daerah pusat kota medan , 1 daerah isinya mayoritas cina , keplingnya juga muslim ... Kami ya biasa2 aja
Apalagi neh Lenteng Agung...
pada pingin jd artis semua kali tuh, kebanyakan bikin sensasi...
×