KASKUS

REKOR SEPASAN TERPANJANG DI DUNIA, ADA DI INDONESIA (PADANG)

Selamat Datang di Thread Ane

Spoiler for Sebelum baca nih Thread:


Mohon di Rate 5 ya gan



Spoiler for Sedikit penjelasan tentang sepasan:




Spoiler for foto festival1:


Spoiler for foto festival2:


Spoiler for foto festival3:


Spoiler for foto festival4:




Karnaval budaya multikultural paling meriah digelar di Padang hari kamis 22-8-2013. Warga pecinan Pondok, menampilkan sepasan terpanjang dunia. Atraksi seni budaya ini sekaligus ingin memecahkan rekor Guinness World Record, dengan mengalahkan karnaval serupa di negeri asalnya, Taiwan.

REKOR sepasan terpanjang di du­nia saat ini dipegang Taiwan. Sepa­san itu diduduki 200 anak sepan­jang 168 me­ter, dengan jarak tempuh 1,6 km dan melibatkan 400 orang. Hari ini, re­kor baru bakal dipecahkan warga ke­turunan Tionghoa yang tergabung da­lam Perkumpulan sosial dan pema­ka­man Himpunan Tjinta Teman (HTT).

Di usia 150 tahun ini, HTT menam­pi­l­kan sepasan sepanjang 2,43 meter yang akan diduduki 223 anak-anak ber­pakaian adat Minang dan Tiong­hoa. Sepasan ini akan menempuh ja­rak 3,9 km dan melibatkan 1.500 orang.

Kemarin, suasana Kampung Pon­dok, Kecamatan Padang Barat, tampak me­riah. Ratusan lampu lampion ter­pa­sang di sepanjang jalan. Pernak-per­nik karnaval budaya pun sudah diper­siap­kan di dalam gedung. Sepa­san ter­panjang di dunia itu tampak “tidur” da­lam gedung HTT.
Tamu-tamu dari luar negeri seperti Malaysia, Belanda, China, Taiwan dan beberapa negara lainnya, juga sudah berdatangan. Mereka ikut menyaksikan persiapan karnaval yang akan digelar hari ini, pukul 15.00.

Karnaval sepasan ini akan dibuka di Jalan Batang Arau, persisnya di bawah Jembatan Siti Nurbaya. Siang itu, para peserta karnaval melakukan gladi resik. “Kita menggelar perayaan HUT Ke-150 HTT termegah, besok (hari ini, red). Perayaan HUT tersebut akan menjadi pusat perhatian sebagai kegiatan wisata dan budaya,” ungkap Ketua Umum HTT, Ferryanto Gani kepada wartawan di sela-sela persiapan “Pawai Budaya Multikultural” di gedung HTT Padang, kemarin.

Festival budaya bertemakan “Indahnya Keberagaman” tersebut, menghadirkan naga, singa utara, wushu, kio, gambang, sepasan, kuda api-api bugi, perangkat kebudayaan, dan barongsai dan lainnya. Kemudian, prosesi perkimpoian Minangkabau, perkimpoian ala Tionghoa, karnaval busana Tionghoa masa lalu, prosesi budaya Mentawai dan lainnya

SUMBER

NO SARA


NB: Maaf ya agan-agan sekalian thread berantakan, maklum masi nubie
wow baru tau itu namanya sepasan

















mejeng di pekiwan deh
wew,ane baru tau infonya dari sini Gan .
atas ane lagii matabelo
hadeh baa ko,,....kok sepasan
nggak ada gambarnya??..lemoot
Quote:Original Posted By donocasino
nggak ada gambarnya??


maaf gan masi nubie, udah di perbaiki
coba tambahin lagi gan foto'nya kurang jelas sepasannya dari jauh..
ane kagak tau apa itu 'sepasan'
ane menyingmak babaran lebih lanjut aja deh
nice info anyway......
Quote:Original Posted By AlvisKejengkang
coba tambahin lagi gan foto'nya kurang jelas sepasannya dari jauh..


ya maaf gan, saya cuma share info nya aja, krn saya berada diluar kota padang, jd fotonya seadanya
wah nice inpoh nih gan mantaapp
gilee panjang amir
Sekarang karnaval2 yg pake baju kaya' gitu udah banyak banget yah... Ane pernah liat yg di Jember...

sepasan ini kaya barongsai ya gan
syukurlah klo begitu, bisa masuk rekor dunia
rame betul
ooo.. sepasan tu itu... kirain apaan
Quote:Original Posted By hs2506j
gilee panjang amir

kalo gak manjang gak masuk rekor gan

Quote:Original Posted By risaer
sepasan ini kaya barongsai ya gan
syukurlah klo begitu, bisa masuk rekor dunia

barongsai nya seperti penghias gt sis, toko utama nya itu sepasan nya kayak angkutan raja" china masa dulu yg kamar kayu digendong gt berbaris , tp yg gendong di kayu nya anak" sis go

Quote:Original Posted By firdausparadise
ooo.. sepasan tu itu... kirain apaan

kirain apa gan ?
sepasan apaan
sekalian nutup pekiwan