KASKUS

Hati-hati belanja di Qoo10.co.id

Hati-hati belanja di Qoo.co.id...
Sepertinya website yang bonafide, makanya pada tanggal 15 Agustus 2013, saya lihat ada promo/ harga special harddisk WD external 4T yang cukup menarik, langsung saya pesan. Pakai kartu kredit bayarnya, beres... Eh, hari ini tanggal 21 Agustus, saya dapat email dari Qoo10.co.id (sellernya Gemtronic), isi nya ini saya copas in:

Qoo10
Bestseller Auction Event+
Gemstronic tidak dapat memproses order anda
Dear customer, Mohon maaf pesanan anda di Qoo10 tidak dapat kami proses karena adanya kesalahan harga dari pihak Qoo10. Hal ini baru kami ketahui beberapa hari lalu dan untuk itu kami tidak akan memproses semua order yang masuk melalui Qoo10. Silakan hubungi customer service Qoo10 untuk melakukan refund. Dana anda masuk ke Qoo10, tidak pada kami jadi silakan langsung hubungi Qoo10. Maaf atas ketidaknyamanannya. Gemstronic.com
Go to Seller shop >
Item code. Item Order No. Order Date Option Qty.
408532919 ★★ WD My Book Essential 3.5 USB 3.0★ 2 TB ★ 3 TB ★★ 21148864 2013-08-15 00:01 Capacity:4 TB / Color:BLACK(+Rp106250) 1

Nah loh, seenaknya sendiri nih... Kan saya yang dirugikan, karena saya order di Qoo10, saya ga beli di tempat lain, kebetulan tiba-tiba dollar menguat jauh, harga di toko-toko lain sudah melambung juga... Parahkan..??
Terus saya email customer servicenya, jawabannya juga melepas tanggung jawab:

Pelanggan yang terhormat,

Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda dikarenakan ada kesalahan harga yang tertera di item page. Silahkan anda melakukan pembatalan order tersebut agar kami dapat melakukan pengembalian uang belanja anda ke rekening Qmoney.

Berikut cara melakukan pembatalan/refund:

• Klik menu “ My Qoo10”
• Klik “ Cancel / Refund” ( dibawah menu daftar belanja)
• Pilih no cart & no order pesanan
• Klik pembatalan
• Masukan alasan pembatalan
• Klik “ continue”
• Klik “ submit request”.
Silahkan lihat lagi daftar belanja anda, untuk melihat apakah pembatalan telah berhasil dilakukan. Uang belanja akan dikembalikan ke Q-money dan bisa digunakan untuk pembelian berikutnya atau ditarik ke rekening bank.

Terima kasih.

Lah kalau begitu, kayanya harus ditulis di websitenya: "Kalau harga murah, bisa jadi salah harga dan dibatalin"...

Hati-hati aja deh belanja online, terutama di Qoo.co.id ini, benar-benar tidak bertanggung jawab !!!!

Salam kaskuser!

Tjandra


tp duit kembali kn?? klo kembali y msh untung gan..
Quote:Original Posted By afincanon
tp duit kembali kn?? klo kembali y msh untung gan..


Iya mau di refund sih... Tp skrg saya msu beli di toko lainpun harga udah melonjak...
perasaan dari tgl 15 dollar emang udah di angka 11ribu deh..
Asal duit balik penuh ya masih untung gan. Lain kali hati2 aja, masih banyak toko2 komputer online yang terpercaya n ga ribet kan..
hati2 gan kalo belanja OL
kenapa gak ke toko online yang emang udah jelas barangnya gan
Quote:Original Posted By atjandra
Hati-hati belanja di Qoo.co.id...
Sepertinya website yang bonafide, makanya pada tanggal 15 Agustus 2013, saya lihat ada promo/ harga special harddisk WD external 4T yang cukup menarik, langsung saya pesan. Pakai kartu kredit bayarnya, beres... Eh, hari ini tanggal 21 Agustus, saya dapat email dari Qoo10.co.id (sellernya Gemtronic), isi nya ini saya copas in:

Qoo10
Bestseller Auction Event+
Gemstronic tidak dapat memproses order anda
Dear customer, Mohon maaf pesanan anda di Qoo10 tidak dapat kami proses karena adanya kesalahan harga dari pihak Qoo10. Hal ini baru kami ketahui beberapa hari lalu dan untuk itu kami tidak akan memproses semua order yang masuk melalui Qoo10. Silakan hubungi customer service Qoo10 untuk melakukan refund. Dana anda masuk ke Qoo10, tidak pada kami jadi silakan langsung hubungi Qoo10. Maaf atas ketidaknyamanannya. Gemstronic.com
Go to Seller shop >
Item code. Item Order No. Order Date Option Qty.
408532919 ★★ WD My Book Essential 3.5 USB 3.0★ 2 TB ★ 3 TB ★★ 21148864 2013-08-15 00:01 Capacity:4 TB / Color:BLACK(+Rp106250) 1

Nah loh, seenaknya sendiri nih... Kan saya yang dirugikan, karena saya order di Qoo10, saya ga beli di tempat lain, kebetulan tiba-tiba dollar menguat jauh, harga di toko-toko lain sudah melambung juga... Parahkan..??
Terus saya email customer servicenya, jawabannya juga melepas tanggung jawab:

Pelanggan yang terhormat,

Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda dikarenakan ada kesalahan harga yang tertera di item page. Silahkan anda melakukan pembatalan order tersebut agar kami dapat melakukan pengembalian uang belanja anda ke rekening Qmoney.

Berikut cara melakukan pembatalan/refund:

• Klik menu “ My Qoo10”
• Klik “ Cancel / Refund” ( dibawah menu daftar belanja)
• Pilih no cart & no order pesanan
• Klik pembatalan
• Masukan alasan pembatalan
• Klik “ continue”
• Klik “ submit request”.
Silahkan lihat lagi daftar belanja anda, untuk melihat apakah pembatalan telah berhasil dilakukan. Uang belanja akan dikembalikan ke Q-money dan bisa digunakan untuk pembelian berikutnya atau ditarik ke rekening bank.

Terima kasih.

Lah kalau begitu, kayanya harus ditulis di websitenya: "Kalau harga murah, bisa jadi salah harga dan dibatalin"...

Hati-hati aja deh belanja online, terutama di Qoo.co.id ini, benar-benar tidak bertanggung jawab !!!!

Salam kaskuser!

Tjandra




buat info aja, soal cancel order dari seller, hak sepenuhnya dari seller
Quote:Original Posted By vaselines


buat info aja, soal cancel order dari seller, hak sepenuhnya dari seller


yup setuju sama agan ini, tapi kalo sampe 5 hari baru klaim transaksi batal ya kebangetan lah
Quote:Original Posted By Andyzefri.04


yup setuju sama agan ini, tapi kalo sampe 5 hari baru klaim transaksi batal ya kebangetan lah


betul kata agan, tapi sistem nya di qoo10 butuh verifikasi, lalu masuk ke pesanan baru, lalu baru akan diproses seller

agak lama jadinya haha, pasti pas masuk pesanan di sistem sellernya, dia baru cancel.

begitulah prosesnya.
setau aye, Qoo10 itu bukan abal2 deh....... ada di malay, singapore, hongkong bahkan sampe japan juga

kayanya yg nakal itu : Gemstronic.com sebagai sellernya, bukan Qoo10 sebagai penyedia tempatnya
sama ama tokopedia.... hanya sebagai penyedia tempat, tapi yg ada adalah toko

atau di kaskus, kalau yg nakal adalah seller, masa kaskus yg disalahin?


tapi bener juga sih, klo kurs tukar Rupiah melemahnya semenjak 20 Agustus :

source : http://www.seputarforex.com/data/kur...iah/grafik.php

Quote:Data Historis (14 Hari)
Tanggal Kurs Jual Kurs Beli Kurs Tengah
26 Aug 2013, Mon 11,350.00 10,800.00 11,075.00
23 Aug 2013, Fri 11,350.00 10,800.00 11,075.00
22 Aug 2013, Thu 11,450.00 11,050.00 11,250.00
21 Aug 2013, Wed 11,300.00 10,900.00 11,100.00
20 Aug 2013, Tue 11,100.00 10,700.00 10,900.00
19 Aug 2013, Mon 10,600.00 10,300.00 10,450.00
16 Aug 2013, Fri 10,525.00 10,225.00 10,375.00
15 Aug 2013, Thu 10,470.00 10,170.00 10,320.00
14 Aug 2013, Wed 10,450.00 10,150.00 10,300.00
13 Aug 2013, Tue 10,450.00 10,150.00 10,300.00
5 Aug 2013, Mon 10,450.00 10,150.00 10,300.00
sumber: BCA
wah,,,, iya tuh,,, rata2 seller yang jual barang baru atau hardware baru di online itu mank ga punya stock barang di tempatnya... mank rata2 gitu coz harganya suka fluktuatif alias naik turun ga jelas..... jadi sistem mereka kalo ada order baru di ambilkan di distronya kemudian baru di kasi ke buyer.... mungkin itu alasan dia kenapa tiba2 naikin harga secara sepihak... tapi ya ga boleh gitu juga kalee... coz harga sudah deal sekian tiba2 minta harga nya naik...

Posted ByRekber PowerBanking: Aman dan Amanah, Seller Senang Buyer Tenang
Kunjungi Grand Opening kami segera


Jangan deh belanja di QOO10 - hati2 banyak tipuan

Ane pernah belanja disana, awalnya kelihatan murah, ane masukin pembelian..trus ane bayar. Tp kok malah mahal, ane ga teliti dan sudah terlanjur bayar...ternyata harga bs naik sendiri loch..makanya hati2.

Parahnya lagi ketika ane minta dibatalin karena kan mmg juga belum dikirim,,,ternyata prosedurnya bisa lamaaaaaa banget..... sampe hampir lupa.
Alasan yg selalu dijawab setiap ane tanya, masih mediasi sama seller.
Begitu terus...

Pernah juga ane beli HP disini, harganya sih murah, pertama kali lihat udah tau itu barang reject waktu terima, segelnya rusak,dll. Pas dicek Hp-nya, micnya ga fungsi...ane coba komplen,, kyknya toko di Qoo10 ga jelas, tokonya mnt dikirim balik dlu nnt jk hp sudah benar dikembaliin. Ga percaya lagi ane gan..makin tambah duit aja buat ongkirnya
yaudah gan buat pelajaran kedepannya aja ya gan
Quote:Original Posted By jengjamed
yaudah gan buat pelajaran kedepannya aja ya gan


walah... byk komplen juga ya.. tunggu update an pengalaman qoo10 saya terbit
Ribet bgt yah,, ane masih setia sama FJB kaskus gan
waduh aneh-aneh aja toko online jaman sekarang
wah kalo.itu murni.kesalaham.toko harusnya toko brani tanggung jawab gan
mnjual harga barang ssuai yg tertera
Gw juga dapet pengalaman ga menyenangkan
order 2 pcs dan bayar. Tau2 yg sampe cuma 1 pcs, lucunya dikemasan paket ditulis 2pcs padahal isinya 1. Dan diliat dari kemasan paket aja keliatan cuma muat 1pcs tapi knp ditulis 2

gw kontak sellernya dan dia bilang salah dibagian packaging.. hedeh.

katanya hari ini mau kirim ulang dan kasih gw resinya, tapi sampe jam segini ga ada kabar.

tar gw update lagi....

gw si ga nyalahin qoo10 nya tapi sellernya. Soalnya lucu alesannya kalo salah packaging karena ada tulisan 2pcs dikemasan dan harusnya mereka tau isinya ga mungkin 2pcs kalo kemasannya kecil gitu


Saya juga pernah belanja di Qoo10, dan benar juga...pelayanannya sangat-sangat mengecewakan.

Awalnya saya hanya iseng saja, coba-coba belanja yang murah dulu dengan nominal Rp 14.000,- dan biaya kirim Rp 15.000,-, jadi total yang saya bayarkan Rp 29.000,-. Informasi sellernya adalah CV SUFIJAYA dengan no telpon +62-024-6713-492.

Setelah dua minggu, barangpun tidak kunjung sampai tujuan, padahal sewaktu pemberitahuan awal barang akan sampai tempat tujuan 2-3 hari setelah pembayaran. Bahkan hampir 1 bulan, barangpun tidak terkirim dan tidak ada pemberitahuan dari Qoo10 apakah terjadi pembatalan atau apa. Saya berpikiran, ini hanya kedok penipuan belaka.

Untuk itu, buat agan dan aganwati sebaiknya tidak usah berbelanja di Qoo10. Mending belanja dengan sistem COD aja, bisa ketemu orangnya langsung dan lihat serta mengecek barangnya. Qoo10 hanya tempat belanja dengan pelayanan sangat buruk dan menipu saja.

Kalaupun di komentar Qoo10 pembeli memberikan komentar sangat puas dengan pelayanan dan barang yang dibeli, itu hanya settingan belaka. Lebih banyak yang kecewa dengan pelayanan dari Qoo10 dan barang yang diterima banyak yang kurang sesuai (cacat dll).
×