KASKUS

[VID++] Gara2 gak pulang2, Bocah ini digebukin sama bapaknya di Warnet !

ane iseng lagi buka yo*tube eh nemu nih video gan
katanya sih nih bocah gak pulang2 , main warnet terus dan ini yang dilakukan sama bapaknya gan ketika di TKP



Quote:Original Posted By rawani
ane bantu tongolin gan



itu bapak nya emang lagi emosi banget kali ya sampe2 gak sadar dari pertama masuk warnet sampe pulang itu kerekam CCTV

Quote:pantes kah yang dilakukan bapaknya ?? silahkan di komeng gan

pengalaman + cerita kaskuser
Quote:

Quote:Original Posted By arifinbp
hahaha jadi mengingatkan ane waktu SD,temen ane juga ada tuh yg digebukin waktu ngegame di warnet


Quote:Original Posted By maudigendong
pantes-pantes aja... apalagi tuh anak ga pulang-pulangnya ngalahin bang toyib...
masih mending digebukin, blom dijambak sambil diseret pake motor


mending bantuin emak dagang dek... kasian emak jualan daun di pasar


Quote:Original Posted By boezher
setuju ane gan
apalagi doi anak laki, gak salah lah rasanya klo dikerasin sama bokapnya
selama gak berlebihan dan menurut ane yg di video itu blom berlebihan
dan memang jarang ada ortu yang bisa kaya gitu
percaya dah ortu kaya gitu bukan berarti gak sayang sama anak

btw ane belom berkeluarga loh
masih mahasiswa biasa


Quote:Original Posted By antala
Udah gak ketulungan kali tu anak, klu bandelnya udah minta ampun, yak dimaklumi aja. demi masa depannya dia


Quote:Original Posted By Gielectric3
Yg pasti bapaknya tau yg terbaik buat anaknya.
Lain kali cukup di rumah aja sebenernya, biar ga jadi konsumsi publik
Apalagi kan ada komnas perlindungan anak, coba kalo ada kak seto lagi main di warnet itu. Bisa berabe urusannya


Quote:Original Posted By setiaadr12
setuju aja sama bapak-nya, tapi ya kasian anak-nya juga kalee digebukin sampe segitu-nya... jelas aja bapak-nya khawatir, eh kedapetan malah maen di GO gak di skolah.. KILL HIM PAPA :v


Quote:Original Posted By curut32
bener tuh gan, mesti diksih pelajaran hahahahaha


Quote:Original Posted By .sakawuni
woooh manteb itu bapaknya gan
kalo perlu mukulnya itu pakek clurit biar tambah greget


Quote:Original Posted By behyan
setuju banget ane gan. biar malu tuh anak,, dihajar sama bapaknya didepan umum.jadi kan malu sianak mau kewarnet lagi. kalo bisa dbanting tuh anak..
ane kadang kalo kewarnet yg nyatu sama gameonline nya suka pengennya ngehajar yg lagi pada maen. ga ada sopan santunnya.tempat umum ngomongnya kebun binatang semua
tapi apa daya ane mau ngehajar nanti malah ane yg babakbelur


Quote:Original Posted By satcell
karena ane udh jd ortu ane juga sikapnya begitu ...

anak ane 2 gan ... yg gede udh kelas 3 SD klo liburan maen PS ampe 3-5 jam sih gpp
klo sekolah sehari 1 jam tp sering ngelawan ama mamanya
klo ane udh gak sabar yah ane sentil juga tp cuman 1x aja sih ane sentil pas di kukunya nyess banget kan rasanya.



Posted with kaskusQR


Quote:Original Posted By rycharddd
sama juga nih cerita driver kantor ane,

katanya kira-kira 5th yang lalu anaknya bernama bayu sering main di warnet sampe bolos ke warnet
disamperin lah itu anak sama driver ane, disuruh pulang gamau gan
kemudian dipaksa pulang sampe mata uda ngotot gitu
nah setibanya dirumah itu anak disuruh buka baju sampe tinggal celana dalam doang, dihajar lah pake ikat pinggang (gesper/sabuk) sama driver ane itu.
bukannya kapok itu anak malah kabur ke warnet hanya dengan menggunakan celana dalam dan disana minjem baju temannya buat main lagi

kalau pengalaman ane ga pernah dimarahin, tapi pas 2x kehilangan motor di tempat yang sama ane dimaki-maki dan ga pernah balik lg ke itu warnet


Quote:kalo menurut TS sendiri sih memang anaknya juga yang udah kelewat batas banget itu kayaknya and itu juga Bapaknya malah mukulinnya di TKP lagi knapa dateng2 gak diajak pulang dulu baik2 , nanti pas sampe rumah baru deh Hajar habis2an tuh anak

Nanti ane update lagi





KASKUSER yang baik selalu meninggalkan jejak walaupun hanya rate 5
TS mengharapkan
TS sangat menolak

silahkan komengnya gan
Pertamax di Thread Sendiri

lanjut pengalaman + cerita kaskuser :
Quote:Quote:Original Posted By 8BallInMind
emang harus dikerasin gan ditempat umum biar malu gitu dan gabakal begitu lagi,dulu ane jg begitu gan tapi udah tobat skrg



Quote:Original Posted By 20br94
korban pb pasti tuh
ane jg pernah ngeliat kejadian kaya gitu gan,ane lagi ngaskus diwarnet didaerah condet,ada anak udah 2hari gak pulang(maen point blank)udah gitu lebih parahnya lagi itu anak maen pake duit hasil nyuri punya bapaknya,habis lah bapaknya dateng digebukin ditonjok sampe keluar darah dari hidungnya


Quote:Original Posted By buble.oreo
Ga setuju gan kalo gitu caranya kalo emang tuh anak nyusahin maling atau apalah yang kiranya bener2 nyusahin ortu daripada di pukulin apalagi di muka umum mending bunuh aja jedotin palanya ketembok

contoh ortu buat anak pendidikan di rumah dari ortu sama aja itu nyuruh anak jadi tukang pukul


Quote:Original Posted By satisfactionist
kalo menurut ane sih pantes2 aja gan..

kenapa??

soalnya kalo orang tua marah2 sama kita tuh artinya masih sayang sama kita..

kalo orang tua diem aja / cuek sama kita itu mah artinya uda ga peduli lagi gan..


Quote:Original Posted By tuek_ngatjengan
sudah seharusnya...!!

emang sudah tugas orangtua apalagi seorang ayah,
untuk selalu mengarahkan dan mengajari anaknya tentang mana yang baik dan tidak baik untuk diperbuat..

sebelum si anak sendiri telanjur menjadi pribadi yang "amburadul" dan tinggal penyesalan bagi orang tua yang sudah tidak berguna..


Quote:Original Posted By ariesboysz
di tempat ane sering tuh gan.
bocah pada di seret sama emak nye.
seharian di warnet kaga pulang2.


Quote:Original Posted By clouods
sadis bapaknya
ane pernah liat yang seperti itu tapi ga sampe di pukul cuma di marahin doang ehh besoknya ane liat dia di warnet lagi dari pagi sampe malam soalnya dulu ane sering main game ga kenal waktu juga
kalo ga dikerasin mungkin ga pernah berfikir atau jera
tapi ga sampe kaya di video itu terlalu berlebihan menurut ane


Quote:Original Posted By RJW
pengalaman sekarang ..

waktu kecil bandel, belum tentu tua tetep bandel

waktu kecil penurut, belum tentu tua jadi ustad

tapi kalo dari kecil udah dibiarin bandel, belum tentu ga jadi penjahat .. inget yang kasus di china. gara-gara dari kecil enggak pernah dilarang apa-apa .. udah gede tetep aja di bandel ama orang tuan-nya


Quote:Original Posted By boezher
setuju ane gan
apalagi doi anak laki, gak salah lah rasanya klo dikerasin sama bokapnya
selama gak berlebihan dan menurut ane yg di video itu blom berlebihan
dan memang jarang ada ortu yang bisa kaya gitu
percaya dah ortu kaya gitu bukan berarti gak sayang sama anak

btw ane belom berkeluarga loh
masih mahasiswa biasa



Quote:Original Posted By Opasllica
Ane sebagai pengusaha warnet miris banget liatnya. Makanya warnet ane baru buka siang jam 1-an, setelah anak2 pulang sekolah. Tutup jam 11 malam. Sering banget ane nyuruh pulang bocah2 yg msh main sampe malem. Tapi ya namanya bocah, selama mereka msh pegang uang, maka mereka akan berusaha menghabiskannya segera. Saran ane sih, orang tua jangan berlebihan memberikan uang jajan pada anak2.


Quote:Original Posted By satcell
karena ane udh jd ortu ane juga sikapnya begitu ...

anak ane 2 gan ... yg gede udh kelas 3 SD klo liburan maen PS ampe 3-5 jam sih gpp
klo sekolah sehari 1 jam tp sering ngelawan ama mamanya
klo ane udh gak sabar yah ane sentil juga tp cuman 1x aja sih ane sentil pas di kukunya nyess banget kan rasanya.



Posted with kaskusQR


Quote:Original Posted By rycharddd
sama juga nih cerita driver kantor ane,

katanya kira-kira 5th yang lalu anaknya bernama bayu sering main di warnet sampe bolos ke warnet
disamperin lah itu anak sama driver ane, disuruh pulang gamau gan
kemudian dipaksa pulang sampe mata uda ngotot gitu
nah setibanya dirumah itu anak disuruh buka baju sampe tinggal celana dalam doang, dihajar lah pake ikat pinggang (gesper/sabuk) sama driver ane itu.
bukannya kapok itu anak malah kabur ke warnet hanya dengan menggunakan celana dalam dan disana minjem baju temannya buat main lagi

kalau pengalaman ane ga pernah dimarahin, tapi pas 2x kehilangan motor di tempat yang sama ane dimaki-maki dan ga pernah balik lg ke itu warnet


Quote:Original Posted By Don.Wizzel
kalo anak ane sendiri ya gan
anak ane gamers, didikan dari ane sendiri adalah
boleh main game dengan catatan :
1. tugas2 dia selesai.
2. dan untuk waktu nya, tidak lebih 3 jam sehari

menurut ane didikan keras emang perlu ( dalam tahap wajar) ini dimaksud kan agar si anak disiplin dan ada respect terhadap orang tua, tapi banyak org yg beranggapan didikan keras adalah dengan kontak fisik, (gak sampe segitunya pdhl)
kalo komentar ane dari video tersebut, secara tidak langsung akan jadi boomerang di kemudian hari, kalo si anak di perlakukan begitu di depan publik, kenapa gak di rumah aja, atau masih banyak hukuman2 lain kok yang bisa bikin jera..


Quote:Original Posted By r0b3r790

itu masih mending om. dlu teman ane pas lagi maen warnet sama ane dan duduk disamping w. (zaman maen dota & counter strike)
bapaknya datang makai tali pingang hajar terus, makai sepatu lagi.

agan tau dia bilang sama bapaknya apa?
PA BENTAR LAH DA MAU SIAP INI

bapaknya dibelakang makai sepatu mukul terus, mulahan dia asyik maen net. bandel juga anaknya sering kali bergitu. kasian juga anaknya
-----------------------------------------------------------------------------------------------

tapi sekarang dah bisa dapat uang sendiri jadi bapaknya pun da gk marah lagi.



Quote:Original Posted By cbcbxbc
dulu ane di bawa kekamar trus di pukul pake gesper....
but its ok gan.. bentuk kepedulian ortu kepada kita...

coba bayangin kalo bapak nya cuek bebek, ga peduli anaknya pulang apa kagak.. ntar ada berita seorang anak mati kelaparan di warnet.. soalnya gw yakin duitnya cuma cukup buat maen doang ga buat beli makan..


Quote:Original Posted By dq6681
Ane bisa cukup paham dengan apa yang dirasain bapaknya gan, sekalipun apa yang bapaknya lakuin terlalu berlebihan. ane bisa bilang seperti itu karena ane sendiri dah sudah menjadi seorang bapak yg diamanahkan 2 org putra.
yang ane bayangin dari video diatas seperti ini gan :
katakanlah bapaknya hanya seorang pedagang kecil yang pemasukannya tidak seberapa, tiap hari banting tulang demi mengumpulkan uang sedikit demi sedikit demi menghidupi keluarganya, sementara disisi lain anaknya menghamburkan uang demi kepuasan dirinya pribadi dengan bermain game, sampai2 mungkin tuh anak lupa makan, mandi, bolos sekolah bahkan Sholat.saat ucapan bapaknya tak lagi didengar mungkin cara fisik 'harus' dilakukan, adapun mungkin tindakan kekerasan yang dilakukan si ayah bisa jadi akibat akumulasi kekesalan yang berhari2 bahkan mungkin berbulan2 dipendamnya.
sebagian orang mungkin mengatakan ini adalah tayangan kekerasan/penganiayaan terhadap hak anak?
tp cobalah berfikir dari mata sang ayah?
anak yang mungkin sedari kecil di didiknya sebaik mungkin dengan sejuta harapan agar kelak menjadi manusia yang bermanfaat ternyata malah sebaliknya, sibuk menghabiskan masa mudanya dengan bermain game hari demi harinya.
ane juga hingga sampai saat ini msh jadi gamer gan, tp ada kalanya kita hrs bisa membagi waktu antara kewajiban dan kesenangan.
akhir kata dari ane, saat agan2 semua telah menjadi seorang ayah, agan pasti bisa mengerti.....




Quote:Original Posted By dipunk14

itu udah bayar apa belom gan ?
kasian gan itu bapaknya galak amat
kalo masih sewajarnya itu berlebihan menurut ane
tapi kalo dia sampe ga pulang sampe nyolong nyolong duit baru
kalo dia nabung buat dia main sendiri ya harusnya hak dia gan
kalo ane nge game dulu cuma sebentar sih itu cuma iseng soalnya banyak nganggur waktu pulang sekolah jadi gak pernah sampek dihajar
paling dihajar gara gara adek nangis kenapa gue yang dihajar


Quote:Original Posted By silkteen
Uwew ,
ane pernah malah liat langsung , cwek SMP ke warnet disamperin nyokapnya .
daari blkang si cwek ga sadar nyokapnya dengan ikat pinggang karet , dannnn
kenadehh sabetan tuh iket pinggang ke badan cwek, si cwek pasrah dipukulin sampe tuh nyokapnya triak krena kesel ya gan , semua yg lagi main langsung shock gan , matabelo .


Quote:Original Posted By fandzz
kalo ane jadi bapaknya dah ane gebukin didepan warnet, terus ane mandiin depan warnet, pulangnya ane naik motor dia ane suruh lari tangannya ane iket ditempat pegangan tangan jok belakang motor..sadis biar..orang tua nyari duit susah susah malah dihabisin buat main diwarnet gak pulang pulang.


Quote:Original Posted By meatrider27
ane sih bawa pulang dulu tu anak, ga sopan kalo terang2an di muka umum CMIIW
jadi inget waktu SD, gara2 ga nurut waktu dibilangin apa gitu ane lupa, trus akhirnya kejadian, apa yang emak ane larang kejadian juga ke ane gara2 ane nya yang ga mempan dibilangin, ampe rumah di gebugin ama emak ane sambil marah2, kalo bapak ane ga maen gebug kaya emak ane yang lebih ke fisik kalo ngasih pelajaran hidup, bapak ane lebih yang ke pola pikir kalo ngasih pelajaran hidup, emak ane cantik2 tapi cadas tapi cadas nya yang karna ane bikin salah, bapak ane orang nya lebih kalem, tapi dari itu ane jadi orang yang nurut orang tua ama 'jalan di jalur yang benar'

malah curhat


Quote:Original Posted By mizunashi
emang harus gitu...

dulu malah temen ane gak pulang selama seminggu...sampe pernah juga beberapa bulan gak masuk sekolah...taunya berangkat sekolah malah maen di warnet terus...

udah gitu sampe duit bayaran sekolah di abisin buat beli cash di game...
terus dia ngemis2 ke anak laen minta duit buat bayar sekolah...terus ujung2nya duitnya malah dipake buat maen lagi sama dia...

emang berengsek tuh anak...sayangnya gak digebukin....


Quote:Original Posted By omline
yaelah baru segitu,,, hahaha

klo ane dulu waktu sd smp gara2 ngelawan.
ane klo d gesper pake besi nya.

pernah d tendang juga.

dinget2 lucu juga.


Quote:Original Posted By CiptoGareng
Saya jg seorang ayah, tp tidak setuju dg cara spt itu. Yang salah justru bapaknya yg salah mendidik anak.Karena bukannnya anak menjadi jera tapi bisa jadi malah menjadi jadi, seprti mulai belajar berbohong,mencuri dsb.
Anak seusia dia adalah sedang dlm masa pertumbuhan. Mulai dari fisik jg pikirannya. Kalo pake kekerasan maka kekejaman bapaknya akan terekam terus dan akan menganggu kejiwaan anak.
Bagaimanapun jg kita tidak dapat melawan teknologi yg berkembang pesat. Dan teknologi itu ada disekitar kita. Termasuk warnet.
Kalo memang tidak boleh maen diwarnet, ya tinggal aja di tempat yg minim teknologi. Seperti di hutan.
Kalau saya jd bapak itu, akan saya belikan anak saya seperangkat komputer lengkap dgn koneksi internet. Siapa tau dari hobi bisa menjadi ahli IT.
Orang tua harus bisa melihat bakat anak,supaya kelak bisa bekerja sesuai bidang yg disukai.


Quote:Original Posted By Kiss.By.Refuse
Kalo dari Hak dan kewajiban seorang ayah ane setuju gan,,,karena anak itu akan seperti apa besarnya merupakan tanggung jawab orang tuanya,,dan orang tuanya (terutama ayah) akan dimintai pertanggung jawabannya setelah di alam "sana" nanti,,,dan kadang memang harus sedikit keras dalam mendidik anak, terutama anak cowok, agar dia bener2 tau kalo dia salah,,,dan kalo memang bener anaknya ga pulang" sangat2 wajar ayahnya sampe seperti itu...ane dulu waktu kecil malah di gebuk pake paralon..cuma gara2 maen kerumah sodara di sebrang jalan n pulang pas maghrib + ga ngaji

Tapi kalo dari cara memukulnya ane kurang setuju...keliatan disitu si ayahnya sempet mukul di daerah otak kecil sianak,,ini berbahya bagi si anak sendiri, dan sebaiknya kalo memang mau mukul anak, jangan pake alat ,, dan jangan di daerah kepala,,karena berbahaya bagi saraf si anak..


Quote:Original Posted By rotaryfan
yaelah gan, jangan salahin anaknya kalo ga betah dirumah, sesalah apapun anak tetep salah orang tuanya,

buat yang bilang "anak harus dikerasin" berarti agan2 itu dulu juga dikerasin sama bapak ente, ini cuma semacam picius sirkel( halah sok enggres ane) lingkaran setan yang ga berujung tentang kekerasan terhadap anak, menurut ane penggunaan kekerasan terhadap anak tidak ada manfaatnya, masih banyak metode lain dalam mendidik anak tanpa main tangan, kalo ada agan yang berargumen "tapi anaknya ga bisa dibilangin", ane bakal jawab dengan pertanyaan, "emang kalo ga bisa dibilangin trus dipukul gitu anaknya? trus selesai gitu masalahnya?"...inget masih banyak metode lain yang bisa dipakai untuk mendidik anak...

kalo ane jadi tuh bapak, ane ga akan memepermalukan diri sendiri, apalagi mempernalukan anak ane dengan memukulinya di depan umum, ane takut ini akan jadi luka psikologi yang bakal membekas sampe dewasa, yah simpelnya kalo ditanya teknisnya ane bakal nyetop uang jajan anak ane(dengan kondisi ane ga setuju dia maen game onlen mulu), tp kalo idealnya ane,ane bakal terus mengingatkan tanggung jawabnya dan kewajibannya agar dikerjakan dulu, boleh aja maen game onlen asal sudah shalat dan tidk ninggalin shalat, PR audah dikejakan, dll dll,


Quote:Original Posted By epicfailed
Menurut hasil penerawangan ane ,, gak ada seorang bapak sampe mukulin anaknya sampe sebegitunya ,, mungkin tuh anak sudah melanggar batas norma main warnet

kemungkinan besar penerawangan ane
1) itu anak udah lama gak pulang mengalahkan bang toyib
2) mungkin juga motor yg di bawa anak tersebut adalah motor bapaknye,sedangkan bapaknye mau ngojek untuk dapat sesuap nasi

3) mungkin juga tuh anak, abis nyolong duit emaknye atao bapaknye ,trus ngacir ke warnet



Quote:Original Posted By gennduv2
hahaha kocak gan,..
ane op warnet nih kebetulan
dan adek ane jg seneng bgt ngegame di net , dulu dia pernah ane gituin
tp gk parah kyk di video
sekarang klo jemput adek ene di net tinggal ngegas motor ane aja yg agak berisik doi dah keluar sendiri


Quote:Original Posted By gygaslip
bah bener bener mengingat masa lalu waktu ane masih gila warnet sama ade ane tapi engga pernah yang namanya digebukin sampe parah kaya diatas paling dirumahnya dihantem dan dimarahin,menurut ane memang harus dikerasin tapi jangan ditempat umumnya juga itu berpengaruh ke mentalnya nanti kalo sudah dewasa cukup diperingati dan dikerasin aja jangan sampe separah diatas


Quote:Original Posted By do1it2your3self
klo diliat pake youtube gitu kejam sih gan, tapi dulu ane malah lebih parah, tapi biasa aja,,.. pake pacul pernah, pake golok juga pernah, tapi klo diinget-inget malah lucu , yg kata orang bisa berpengaruh sama mental itu bener gan bukan merusak mental tapi sebaliknya anak ente jadi bermental baja, takut karna salah dan berani karna benar, jadi yg punya anak laki skali lagi ANAK LAKI gak usah ragu mendidik pake kekerasan, bukan anak perempuan ya,..


Quote:Original Posted By frixies
jadi inget waktu sma gan
ane dlu bisa dibilang hantu warnet gan
sampe akhirnya pas ane pulang dan dimarahin abis2an sama bokap ane
ane cuma diem waktu dimarahin, tp karena kjadian itu ane lama2 brenti maen ke warnet dan lebih suka di rumah, skrg ane lebih fokus kuliah, karena ane malu dgn umur dan juga maen game di warnet itu nyaris ga ada positifnya


Quote:Original Posted By pewdiepiebros
yg waras lahh gan aneh aneh aja gitu di gebugin di deket jalan raya kalo bapak ane ampe ane begitu ane di suruh pulang dengan logat baik baik ampe rumah digebugin dahh tuhhh fatality nya sihh tidur di pohon manggah tapi emang anak nya juga sihh yg bikin bapak nya naek darah jangan ditiru tuhh.nice trit brohh ane RATE FIVE broo berhubung akun ane baru dan ane ga bisa masak nasi kuning jadi ane sedekah rate ajah lahhh


Quote:Original Posted By AkayIrawan
Waduh..kelakuan sang anak memang "salah", gan..tapi kontras pula kelakuan bapak-nya yang terlampau "salah", juga..gak perlu gitu-gitu amat kali, ampe di-"hajar" abis-abisan..

Note : to all calon bapak or bapak : please..mendidik anak tidak harus dengan "kekerasan"

(didiklah anak-anak mu dengan "cinta" serta "kasih sayang"..sebab kelak, anak-anak mu akan berlaku hal yang demikian kepada sesama)
Spoiler for Jangan dibuka:


Quote:Original Posted By cHiptO
welehh2, udh kayak malaikat jibril yg sering2 di film2 aja tu bapaknya..
jd inget pas ane kecil dulu sering maen ps di rental sebelah SD..
ane di hunt bokap ane naek motor sambil bawa2 sapu lidi gan
...... yahh sejenis film ghost rider gitu lah posenya

*korban film



Quote:Original Posted By Alexander.inc
wah, sebenernya kalo emang udah keterlaluan boleh sih dimarahin
tapi kalo sampe pukul-pukulan gitu si anak bukannya kapok dia malah dendam trus malah ngelanjutin lagi main di warnet bahkan bisa lebih parah lagi

*ane komen soalnya ane juga masih remaja gan, ane ngerti gimana rasanya jadi tu anak. tapi untungnya ortu ane gak separah itu dan untungnya ane masih mau lah untuk dinasihati


Quote:Original Posted By andrienzky
pemandangan gitu justru menurut ane udah jarang gan. klo ane dlu yang mukulin alm. nyokap ane. galak bgt deh pokonya makanya anaknya skg keras2. mnurut ane sah2 aja sih kaya gtu. soalnya anaknya sendiri pasti kelewatan banget tuh. gak mungkin bapaknya sampe ngamuk kaya gtu klo anaknya kaga ngocol. kecuali bapaknya gila itu mah laen cerita.


Quote:Original Posted By HarisNOX


gak mungkin klo ini anak gak dinasihatin bokapnya kalo smpe digebukin begitu.. masa kalo lu punya anak misalnya maen ke warnet 2 smpe 3 jam gebukin depan umum?? paling juga lu nyuruh pulang tpi suara keras itu masih wajar..

kalo kejadian video ini pasti deh itu anak maennya udah kesetanan atau dy nyolong duid buat maen ato ngabur sekolah,, gak liat bokapnya udah sediain cambuk di motor begitu? ini psti udah kelewatan,, di rumah digoreng kali tuh anak

logika aja, mungkin gak anak maen warnet 2 ato 3 jam dihajar begitu smpe cambuk sedia dari rumah?? Bukan kasihan,, mnrt gue ini ortu msih sayang sama anak makannya gelap mata krna rasa cinta n ingin anaknya jadi anak berguna, bukan buat ngabisin duid di warnet ngegame gak jelas.. klo ortu gak sayang anak, mau anak gak pulang nginep seminggu di warnet juga bodo amat.. itu ortu yang salah dalam mendidik..

kadang kata2 baik itu gak sllu didengerin anak2 jaman skrng,, masuk kuping kiri keluar kanan, mungkn belom msuk kata2 udah mental keluar

overall, mnrt gue kalau kasus disini anak maennya udah kesetanan atau mpe nyolong ato ngabur dari sekolah, tindakan sang ayah SANGAT TEPAT dan gue stuju sama si ayah n gue nerapin hal yang sama ke anak2 gue..

tapi klo kasus ini si anak baru maen brpa jem ato bilangnya msh maen wajar, tindakan ortu agk sedikit berlebihan memang..



ane bantu tongolin gan



pantas klo untuk anak yang kurang ajar, ga pulang" karena nge game di warnet klo dari kecil dibiarkan saja, besarnya akan tambah parah akut
Quote:Original Posted By rawani
ane bantu tongolin gan



thanks gan
bapak nya ustad gan di kopel begitu sih wajar gan waktu kecil..btw itu bukan ts kan
bapaknya ga bisa nahan emosi

ya yang malu dia juga kena cctv


kurang keras ah..seharusnya pake linggis sekalian biar jera tuw anak..
bisa diterima kalo itu bocah emang udah keliwat batas, mungkin berhari2 gak pulang, pake duit dr nyolong ..
emang harus begitu gan
sundul biar rame
wah sadis juga kepala bagian belakang yang dihajar
tapi kayaknya kagak harus seperti itu juga cara didik anak walaupun anak itu nakal
hahaha jadi mengingatkan ane waktu SD,temen ane juga ada tuh yg digebukin waktu ngegame di warnet
Anak jaman sekarang
setuju ane gan, emang harus dikerasin..

atau jgn dikasih uang jajan sekalian ya min cm buat ongkos pp ke skul sm buat makan istirahat sekolah. uangnya mending ditabung tong
hajar bleh
ya kadang emang perlu sih
gk bisa buffer gan
ntar di rmah ane mau liat lah
kayanya seru
awkawkawkwakwa ngakak
buset, kejam amat.. tapi anaknya juga oon sih, pasti yg kaya bacah bocah alay, pulang sekola langsung ngegame duit abis dah.. tapi bapakee... wihh sikat hajar, abis deh semua..
Kalo anak ane berhari-hari ga pulang, bolos sekolah, apalagi bolosnya di game online ato bokep di warnet, pasti juga bakalan ane hajar sampe kayak gitu

×