[AHAYY] Rusia Tawarkan Sepuluh Kapal Selam untuk Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2013 | 19:21
Rusia Tawarkan Sepuluh Kapal Selam untuk Indonesia

[Jakarta - Rusia menawarkan sepuluh unit kapal selam kepada Indonesia. Meski demikian, tidak bisa serta-merta diterima sebab pemerintah masih harus mengeluarka biaya perawatan.

Selain itu pemerintah masih mempertimbangkan masa pakai alat utama sistem senjata (alutsista) tersebut.

"Memang ada tawaran lagi 10 kapal selama dari Rusia," kata Menteri Pertahanan (menhan) Purnomo Yusgiantoro, Purnomo di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8).

Dia mengatakan, kapal selam yang ditawarkan Rusia merupakan kapal selam bekas. Penawaran 10 unit tersebut atas dasar kedekatan kedua negara.

"Tentu kita pertimbangkan karena nanti juga ada biaya perawatan, biaya pemeliharaan, perbaikan dan lain sebagainya itu kita hitung dulu jangan buru-buru," lanjutnya.

Sementara itu Indonesia juga sudah memesan kapal selam yang dibangun di Korea Selatan. Diharapkan, kapal pembangunan selam tersebut selesai pada tahun depan. Saat ini pemerintah sedang melakukan survei untuk meletakkan kapal-kapal selam tersebut. Wilayah yang dibidik antara lain di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sumber : http://www.beritasatu.com/nasional/1...indonesia.html
===================================================
masih ada harapan ngerasain lontong rusia

Quote:Original Posted By jokogudel
TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan, pemerintah mendapat tawaran untuk dapat membeli sekitar 10 unit kapal selam dari Rusia. Jumlah ini di luar rencana pembelian tiga unit kapal selam dari Korea Selatan yang akan datang pada 2014.

"Kapal selam dari Rusia sudah ada. Mereka membuka kesempatan karena kedekatan dengan kita," kata Purnomo saat ditemui di Istana Merdeka, Sabtu, 17 Agustus 2013.

Purnomo tidak menjelaskan detail spesifikasi dan tawaran harga yang diberikan pemerintah Rusia untuk mendatangkan 10 kapal selam tersebut. Ia juga menyatakan, pemerintah belum bulat untuk menerima tawaran Rusia karena masih harus mempertimbangkan dan menghitung biaya.

Selain harga kapal selam per unit, menurut dia, pemerintah juga harus mempertimbangkan besarnya biaya perawatan, pemeliharaan, perbaikan, dan kesiapan infrastruktur. Selain itu, hal lain yang menjadi pertimbangan adalah usia atau masa guna kapal selam tersebut."Kita tidak bisa tergesa, hitung dulu semua," kata Purnomo.

Sedangkan untuk kapal selam dari Korea, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini memaparkan, pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertahan dan penangkalan ancaman. Sebagai negara yang memiliki orientasi kedamaian, Indonesia dinilai harus memiliki kemampuan teknologi dan senjata yang kuat. "Kita sedang survei pangkalan kapal selam, salah satunya di Palu."

Pada 2024 meski belum memastikan sebagai negara terkuat, menurut Purnomo, Indonesia akan berada pada empat negara kuat di kawasan Asia Tenggara bersama Singapura, Malaysia, dan Thailand. Bersama tiga negara ini, Indonesia akan membentuk ASEAN Defense Ministerial Meeting yang kuat dari ancaman kawasan luar.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...10-Kapal-Selam

Bold: Kapal selam dari Rusia sudah ada!!!

sudah cukup modal untuk bersantai-santai di minggu ini


Quote:Original Posted By mambo jambo
Senayan - Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan, tawaran 10 unit kapal selam dari Pemerintah Rusia kepada Pemerintah Indonesia, merupakan hal menarik. Karenanya, tawaran itu perlu dikaji lebih lanjut.

"Saya kira, tawaran dari Rusia, 10 kapal selam itu menarik untuk dikaji lebih mendalam dan ditindaklanjutinya," ujar Mahfudz Siddiq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/8).

Namun, menurut Mahfudz, jika nantinya disetujui, pengadaan kapal selam dari Rusia itu baru bisa direalisasikan pada pengadaan tahap kedua atau setelah 2014 mendatang. "Sebab, saat ini sudah ada keputusan untuk pengadaan tiga kapal selam dari Korea Selatan," ujarnya.

Tambah Mahfudz, dalam proses perjalanannya saat ini pengadaan tiga kapal selam dari Korsel berjalan lambat. Ini setelah pihak Jerman, pemilik teknologi kapal selam yang diproduksi Korsel yang akan dijual ke RI, mempermasalahkannya. "Karena, Jerman mengaku menjual hak paten teknologi kapal selam yang dimaksud hanya ke Turki," katanya.

Mahfudz menambahkan, Komisi I akan mendukung pengadaan kapal selam dari Rusia itu. Sebab, sesungguhnya sebelumnya sudah pernah dilakukan penjajakan pembelian kapal selam dari Rusia. Namun karena saat itu yang ditawarkan pihak Rusia adalah kapal selam dengan spesifikasi yang besar, sementara kebutuhan kapal selam RI saat ini untuk kelas dan ukuran yang sedang.

"Secara prinsip, Komisi I pasti akan dukung upaya penjajakan kerja sama dalam pengadaan kapal selam dari Rusia tersebut, sejauh syaratnya juga dipenuhi oleh Rusia yaitu ada proses transfer teknologi pada Indonesia. Sebagian pengerjaannya juga harus dilakukan di dalam negeri Indonesia," jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Menurut Mahfudz, tawaran Rusia sangat potensial ditindaklanjuti secara serius. "Karena dalam pengadaan tiga kapal selam dari Korsel saat ini, realitanya berjalan lambat. Sementara kebutuhan akan kapal selam bagi Indonesia saat ini sangatlah besar. Sehingga sejauh spesifikasinya sesuai kebutuhan RI, harganya terjangkau, dan mau melakukan alih teknologi, DPR pasti akan mendukungnya," tegasnya.

Sabtu (17/8), Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan, Pemerintah RI mendapat tawaran untuk dapat membeli sekitar 10 unit kapal selam dari Rusia. Jumlah ini di luar rencana pembelian tiga unit kapal selam dari Korea Selatan yang akan datang pada 2014.

http://www.jurnalparlemen.com/view/5...isi-i-dpr.html

hyaooo...dikipas2 lontong nya...dan senayan kayaknya setuju nih..selama ada (transfer teknologi..seperti byasa..ote-ote...)
cukupp.................. mabok lontong oiiiiii..
goddamn subs..........................
Liat judulnya dikira trit weekend ternyata emng ditawarin,berita lontong terus ampe kenyang

Kalo bekas kira kira apa ya kilo?atau typhoon?
Quote:Original Posted By G3A3
Liat judulnya dikira trit weekend ternyata emng ditawarin,berita lontong terus ampe kenyang

Kalo bekas kira kira apa ya kilo?atau typhoon?

kiloo dulu saja sudah sujud syukur sambil salto gan

Cihui
Akhirnya ada jalan buat ngeles sumber barang yg udah lamaaa dipake
udeeehh kagak usah kbanyakan mikirrr,
kalo cocok yaa ambil sajaa, terkadang kesempatan emas cuma dateng 1x
ambil lah plz .. plz ..
Quote:delete
Quote:Original Posted By cherrybombers
cukupp.................. mabok lontong oiiiiii..




yg menarik kata lagi dari mbah pur..
bisa dulu pernah nawarin dan diterima, atau dulu nawarin tapi ditolak..

naaaaaaaaaaah.. logikanya klo dulu nawarin dan ditolak.. sekarang ngapain nawarin lagi.. trus ga nanggung-nanggung lagi 10 biji !!!

nah sekarang baru boleh mabok ampe matu juling

5 kilo 5 amur
Quote:Original Posted By chibiyabi




yg menarik kata lagi dari mbah pur..
bisa dulu pernah nawarin dan diterima, atau dulu nawarin tapi ditolak..

naaaaaaaaaaah.. logikanya klo dulu nawarin dan ditolak.. sekarang ngapain nawarin lagi.. trus ga nanggung-nanggung lagi 10 biji !!!

nah sekarang baru boleh mabok ampe matu juling



wkwkwkwkwk.... silahkan para konspirator maju ke depan..
kira2 bisa dipake sampe berapa thn ya? n stok kilo rusia ada berapa? klo g dihibahin typhoon beserta isinya, apa kata tetangga?
Hahahah kalau mulus ga ada hambatan target 12 ks bakal dapat ....terus nanti malay sama aussie bakal sungkem minta maaf sama indonesia XD
Quote:Original Posted By cherrybombers


wkwkwkwkwk.... silahkan para konspirator maju ke depan..


dlu katanya ditawari sampe 9 kilo ya ki?
Kedekatan kedua negara? Maksudnya Rusia pingin duit.

Dulu sudah ditawari dan ditolak. Situasi sekarang juga nggak beda-beda jauh sama dulu. Ngapain ambil. Kalau diambil justru planning jadi kacau.

Tawarin Flanker lagi, kalau itu masih minat. Kalau bisa yang Super 30.
sudah soal sengan sama amerika slow saja
kan indonesia Non Blok dan bebas aktif
Ingat
yang ditawarin kapal selam bekas
ane nyerah sama trid lontong ....... dari tadi siang lontong semua .
ga kebayang yg punya ID itu yg punya kaul mo larbug di bunderan HI baca berita ini, kaul 1 biji lontong ruski aja mo lari 10puteran, lha ini malah langsung 10 biji.... :
pasti langsung menghela nafas puanjaaaang...