Waduk Pluit dari Tempat Kumuh menjadi Taman yang Indah, Mantap Jokowi - Ahok

Sumber : http://forum.detik..com/waduk-pluit-...tml?df9922tpop



Jakarta - Pemukiman kumuh yang menjamur di kawasan sekitar Waduk Pluit akan berganti menjadi taman. Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengatakan penggusuran itu dilakukan demi membuat ruang terbuka bagi publik.

"Dulu-dulu sering dipindah, digusur, jadinya nol, jadinya apartemen. Kita tunjukin kalau ini bener buat masyarakat umum, jadi timbul masyarakat percaya," ujar Jokowi saat meninjau sisi barat Waduk Pluit, Senin (12/8/2013).

"Ini public space, public area. Yang sana agak menjorok. Ada dek kayu buat mancing," imbuh eks Walikota Solo itu.

Jokowi mengatakan kawasan Waduk Pluit akan jadi percontohan ruang terbuka bagi masyarakat umum. Dan untuk permukiman akan dipindahkan ke rumah-rumah susun.

"Nunggu rusun. Begitu rampung, masuk, rampung, masuk. Ditata, tahun depan lah rampung rusunnya dulu," jelas Jokowi yang mengenakan kemeja putih favoritnya.

Suami Iriana itu juga tidak anti PKL. Nantinya PKL juga diizinkan untuk berdagang tapi asal tidak merusak dan mengotori taman.

"Sebenernya PKL jualan, nggak apa-apa. Tapi jangan buat lapak, jangan mengotori. Di gambar desainnya juga ada," pungkas Jokowi.

http://news.detik..com/read/2013/08/...at?nd771104bcj

Tujuhbelasan di Lahan Bekas Pemukiman Liar Waduk Pluit
Prins David Saut - detikNews




Jakarta - Siang ini Taman Waduk Pluit diresmikan penggunaannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Jadwal peresmian yang bertepatan dengan HUT ke-68 RI ini dimanfaatkan sebagai kesempatan menggelar aneka lomba khas tujuhbelasan.

Salah satunya adalah lomba panjat pinang. Hadiah yang digantung di pucuk batang pohon pinang berlumur oli sangat beragam, mulai ember hingga alat penanak nasi.

Sejak pagi, Sabtu (17/8/2013), ribuan orang warga sekitar juga telah berada di lahan waduk yang telah dinormalisasikan itu. Sambil menunggu kedatangan Jokowi, mereka menyoraki peserta panjat pinang, menonton atraksi ketangkasan bermotor dan mobil pintar.

"Aku mau lihat Pak Jokowi. Gak masalah deh panas-panas, banyak hiburannya kok di sini," ujar Romlah (33) yang datang dengan dua anaknya.

Akibat banyaknya pengunjung yang datang, arus lalu lintas di Jalan Pluit Timur Raya yang berbatasan dengan sisi barat waduk padat. Baik yang dari arah Jembatan Tiga maupun dari arah Pantai Mutiara.

http://news.detik..com/read/2013/08/...it?nd771104bcj

========================================================

Mantap dah jokowi, akhirnya waduk pluit kembali ke fungsinya yang asli bahkan adi semakin indah karena dihias taman Bahkan warga Pluit pun puas dengan kinerja Beliau

Foto2 waduk Pluit Sebelum dan Sesudah di normalisasi.. :


SEBELUM


SESUDAH



SEBELUM


SESUDAH


Sumber Foto : Tribun news & Poskotanews

Jangan lupa Rate 5 ama cendolnya gans..

Spoiler for Komeng Bermutu Kaskuser ::
maaf gan menurut gw jokowi emang hebat
Pak jokowi lagii
tim horenya si kumir bakalan kebakaran kumis nih
Quote:Original Posted By ...unipay...
Pak jokowi lagii


Berita orang hebat ini ga da habis nya sob..

Waduknya jadi bersih dan rapih..
support Jokowi
Salute buat pak jakowi-ahok salute buat Yang telah mendukung Jakarta baru
pakde jokowi emang keren gan, ane demen nih caranya pakde
... setahun yg lalu kalo dibilang waduk pluit bakal jadi taman palingan orang cuma ketawa, ternyata bisa diwujudkan cuma dalam hitungan bulan, yg penting memang niat dan keberanian, ngak mungkin juga menyenangkan semua pihak
mantabbbb, lanjutkan pak jokowi
Quote:Original Posted By NenenEnthutiast
... setahun yg lalu kalo dibilang waduk pluit bakal jadi taman palingan orang cuma ketawa, ternyata bisa diwujudkan cuma dalam hitungan bulan, yg penting memang niat dan keberanian, ngak mungkin juga menyenangkan semua pihak


Yups betul gan .. semua pasti mungkin terjadi asal ada komunikasi yg terus menerus tanpa ada kata lelah sampai ini bisa terwujud..
harus diakui untuk yg satu ini Pak Jokowi jempolan
Quote:Original Posted By sp00ky2
tim horenya si kumir bakalan kebakaran kumis nih


Sekarang udah ga da suaranya gan.. lg serek kali suaranya
ane liat td di tipi beritanya tadi,dah muncul aja di kaskus.
cepet banget dah...
emang jos dah jokowi akhok

kalau lahannya dibikin kaak gitu, warga yg dulu digusur pasti gak tega juga bikin pemukiman lagi disitu
mantab
jadi enak buat tempat wisata yah.. mantep dah
wihh mantapss
tinggal ditata lagi dikit, perfect dah...smoga warga2nya juga menghargai krja keras Jokowi-Ahok, dgn ikt mnjaganya
Terimakasih utk Pak Jokowi
Pak Jokowi emang mantab gan