KASKUS

Masjid-masjid Indah di Dunia

Quote:

JEDDAH, ARAB SAUDI: Salah satu dari 1.300 masjid di Jeddah, kota kedua terbesar di Arab Saudi dan salah satu pintu gerbang utama ke Kota Suci Mekah.



PATTANI, THAILAND: Perempuan Muslim Thailand berdoa pada shalat pagi perayaan Idul Fitri di Masjid Pusat Pattani, provinsi selatan Pattani, Thailand. Masjid yang indah ini adalah yang terbesar di Thailand. Pattani merupakan salah satu dari empat provinsi di Thailand di mana mayoritas penduduk (88%) adalah Muslim Melayu.



MAZAR-E-SHARIF, AFGHANISTAN: Pria Afghanistan sedang shalat di Masjid Biru. Mazar-e-Sharif berarti "Noble Shrine", sebuah julukan untuk masjid dengan ubin biru besar mengelingi kota yang dibangun.



BRUNEI: Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien di Bandar Seri Begawan, Brunei dianggap salah satu masjid terindah di Asia Pasifik dan menyatukan gaya arsitektur Italia dan Mughal. Dibangun pada masa Omar Ali Saifuddien III, Sultan ke-28 Brunei di tahun 1958, masjid mendominasi cakrawala Bandar Seri Begawan.



DAMASCUS, SYRIA: Sebuah dokumentasi foto di tahun 2005, menunjukkan seorang turis Jerman mengagumi menara Masjid Umayyah dari abad ke-8 di Damaskus, Suriah. Setelah penaklukan Arab di Damaskus pada 634, masjid ini dibangun di situs sebuah basilika Kristen yang didedikasikan untuk Yohanes Pembaptis, yang juga dihormati sebagai seorang nabi, Yahya, oleh umat Islam.



N'DJAMENA, CHAD: Masjid Central adalah sebuah bangunan yang menonjol di N'Djamena, ibu kota dan kota terbesar di negara Afrika tengah, Chad.



XINING, CINA: Kaum muslim menunggu untuk menghadiri shalat Jumat di tengah hujan di Masjid Dongguan, Xining, Cina. Masjid Dongguan merupakan masjid terbesar di Provinsi Qinghai. Dibangun pada tahun 1380, dan sekarang memiliki sejarah lebih dari 600 tahun. Masjid ini tidak hanya terkenal dengan arsitektur yang megah, tetapi juga sebagai pusat pendidikan agama dan sebagai lembaga pembelajaran tertinggi Islam.



LEEDS, INGGRIS: Masjid Grand Central tampak di atas daerah Burley, Leeds.



KAIRO, MESIR: Sebuah pemandangan halaman dalam Masjid Ibnu Tulun di Kairo, Mesir. Masjid yang dibangun oleh Ibnu Tulun, gubernur Abbassid Mesir 868-884, pada 876 AD ini adalah salah satu masjid terbesar di dunia dengan halaman dalam yang sangat besar, cukup untuk menampung sebagian besar pasukan beserta kuda mereka dan air mancur abad ke-13 di tengah-tengah halaman terus menyediakan air untuk wudhu sebelum shalat.

..... lanjutan


Aku suka masjid Hassan II di Maroko
yg di indonesia gak dimasukin gan? kan ada kubah emas
×