KASKUS

Jika Calon Walikota Makassar Adil Patu Terpilih, Para Pendeta Dijanji Ke Israel



MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Calon Walikota Makassar usungan PDK dan Gerindra, Adil Patu, berjanji jika dirinya terpilih sebagai Wali Kota Makassar, akan memboyong para pendeta di Makassar untuk menginjakkan kaki di salah satu tempat suci umat kristiani, Israel.

Hal ini disampaikan Adil Patu, dalam diskusi bertema ‘Gereja Mencari Pemimpin Makassar’ yang digelar di STT Jaffray, Jalan Gunung Merapi, Selasa (13/8).

“Kalau saya terpilih, saya akan bawa pendeta-pendeta untuk pergi ke Israel,” ujarnya disambut riuh oleh umat kristiani yang menghadiri diskusi panel ini.

Adil menambahkan, tidak ada satu pihakpun yang bisa melarangnya untuk melakukan hal ini.

“Ini adalah bagian dari menunjukkan komitmen saya. Jangan kita hanya mau suaranya saja, tetapi kita tidak bisa memberikan apa yang menjadi kepentingannya,” terangnya.

Untuk itu, Adil Patu, meminta agar umat kristiani yang ada di Makassar agar konsisten memenangkan pasangan dengan tagline ‘Adil Untuk Semua’ ini.

“Bahwa Adil Patu, akan siap membentengi ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian,” katanya.

Dalam Pilwali Makassar yang akan digelar pada 18 September 2013 mendatang, Adil Patu berpasangan dengan calon Wakil Walikota Makassar Isradi Zaenal.

Sebagaimana telah diumumkan KPU Makassar beberapa waktu lalu, pemungutan suara Pilwalkot Makassar akan diselenggarakan pada 18 September 2013. Berdasarkan hasil rekapitulasi akhir yang sudah ditetapkan di rapat pleno KPU, jumlah warga yang memiliki hak suara di Pilwalkot 2013 adalah sekitar 983.990 orang.

sumber

Hhhhmmmm......
Pendeta ke Israel buat apa? Bukannya bagusan ke Roma?
semua sah dalam perang, cinta dan kampanye

ts lagi sariawan? komenya mana
Heih?
Israel tanah suci wong kristen?


Kristen yang mana ini yak?


Mending jalan2 ke Peru liat Manchu Picchu...





Spoiler for Once a time...:
Quote:Original Posted By SunLink
Pendeta ke Israel buat apa? Bukannya bagusan ke Roma?


Roma itu pusatnya katolik gan, pastor gan..
Klo pendeta kristen, ga ada kaya vatikan gt, biasa si ziarah ke israel
Quote:Original Posted By SunLink
Pendeta ke Israel buat apa? Bukannya bagusan ke Roma?


pendeta ke israel kan buat minta ludah keramat sama majikan..
kalo ngga dapet ludah keramat dari majikan mana bisa masuk ke syurgaland..
Bagus itu, biar tau tempat2 penting spt Nazareth, Yerusalem, dll.
mgkin mo di ajak liat2 merkava gan...
Quote:Original Posted By cingkurang


Roma itu pusatnya katolik gan, pastor gan..
Klo pendeta kristen, ga ada kaya vatikan gt, biasa si ziarah ke israel


Gak juga gan, katolik juga ziarah ke israel ... spesifiknya mungkin jerusalem
Ah itu si adil patu juga gk jelas bilang lokasi turnya dimana
Agama kok masih jadi barang laris di negeri ini ya?

Padahal di negara maju, udah ga pada laku tuh.
Quote:Original Posted By Milanpedia
Gak juga gan, katolik juga ziarah ke israel ... spesifiknya mungkin jerusalem
Ah itu si adil patu juga gk jelas bilang lokasi turnya dimana


perbatasan , jalan dikit trus pulang
"tapi bayar sendiri-sendiri ya. saya cuma ngantar."
nyari ludah keramat ye pak?
Quote:Original Posted By HitThis
nyari ludah keramat ye pak?


ente tau yang namanya ziarah gak sih
para pendeta itu ingin menelusuri tempat tempat penting dalam kisah Alkitab
masa gitu aja gak tahu
ente mau ikut?
ga takut diludahin disana?
Israel, terutama Jerusalem adalah kota suci 3 agama. Kristen, Katolik, dan Islam.

Emang kenapa? Kalau dia bisa ajak pergi kesana, masalah buat loe?

Biarin aja kaleeeee.....!!!!

jadi ingat cerita mantan tangan kanannya godfather sumatra utara, bahwa alm. oppung olo panggabean juga pernah memberangkatkan para pendeta dari berbagai gereja di sumut ke israel.

hanya saja sang godfather saat itu bukan dalam situasi pilkada, tapi namanya godfather dimanapun di dunia harus punya sisi baik kepada masyarakat
ludah keramat apa seh ane bingung??

Quote:Original Posted By SunLink
Pendeta ke Israel buat apa? Bukannya bagusan ke Roma?


karena kalo ke Roma itu umat katolik
kalo ke Mekah umat Islam
kalo ke Israel umat Kristen
gitu
Quote:Original Posted By sarotherodon


ente tau yang namanya ziarah gak sih
para pendeta itu ingin menelusuri tempat tempat penting dalam kisah Alkitab
masa gitu aja gak tahu
ente mau ikut?


ya sambil menyelam ngeludah di air lah gan

gw gak masuk itungan gan, yang diajak kan cuma pendeta noh.




×