WADUK PLUIT SEKARANG

Siapa yang sangka, bantaran Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, yang dulunya kumuh dengan deretan rumah di atas air kini berubah 180 derajat. Taman indah dikelilingi pepohonan telah menghiasi kawasan tersebut.

“Bisa jadi bagus seperti ini ya, coba dari dulu. Habis diperbaiki pemandangannya jadi indah banget, air waduk-nya jadi terlihat,” kata Sarah, salah seorang pengguna jalan yang menyempatkan diri turun untuk mengabadikan perubahan Waduk Pluit, yang ditemui Selasa (13/8).

Dikatakan Sarah, sebelum dilakukan normalisasi Waduk, hanya ratusan rumah yang tampak . Dirinya tak penah melihat bentuk dari Waduk Pluit yang terhalang bangunan-bangunan semi permanen. “Kalau dulu mah cuma tahu tempatnya saja, air waduk juga nggak terlihat. Beda dengan sekarang ini yang sudah sangat indah,” ujarnya.

Dibangunnya taman tersebut merupakan tahap awal dimulainya pembangunan di sekitar bantaran Waduk Pluit. Pasalnya selain taman, pemprov sendiri berencana membangun penyulingan air bersih, tempat pemancingan, dan kawasan rekreasi. Semua itu sebagai upaya mengembalikan fungsi waduk untuk mengatasi banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. “Ini baru pembangunan awal, masih banyak yang akan disediakan untuk mempercantik kawasan ini,” ujar Ketua Koordinator Pelaksana Normalisasi Waduk Pluit, HR Heriyanto, yang dihubungi Pos Kota.

Menurutnya, normalisasi yang dilakukan Pemprov DKI dengan mengembalikan fungsi lahan pastinya akan dikembalikan untuk warga. Dimana mereka dapat terus melakukan sosialisasi dan berinteraktif di tempat yang sebagai mana mestinya. “Kalau ini sudah dikerjakan pastinya warga juga akan menikmati. Masyarakat juga sekarang sudah merasakan kegunaannya,” tambahnya.

Karena itulah, ia meminta kepada masyarakat terus mendukung program normalisasi. Dengan bersedia dipindahkan ke rumah susun dirasa sebagai salah satu bentuk dukungan atas program pemprov. “Sosialisasi terus kami lakukan, hingga saat ini ada puluhan warga yang telah mengantri untuk dipindahkan ke rumah susun,” paparnya.

UPACARA KEMERDEKAAN

Ditambahkan Camat Penjaringan Rusdiyanto, semakin baiknya kawasan bantaran Waduk Pluit, lokasi tersebut akan dijadikan sebagai tempat upacara dan perayaan kemerdekaan 17 Agustus. Berbagai kegiatan akan digelar dipinggir waduk yang saat ini sudah terlihat sangat asri. “Selain upacara, berbagai perlombaan akan digelar disini. Rencananya 10 pohon panjat pinang akan disipakan disini,” kata dia.

Ia pun mengharapkan, kepada masyarakat sekitar untuk dapat datang berbondong-bondong menhadiri perayaan kemerdekaan itu. Dimana dari datangnya mereka, dirasa dapat membuka mata hari warga akan keindahan yang didapat dari kawasan yang dulunya kumuh dengan deretan rumah-rumah liar. “Mungkin dengan kegiatan yang akan kita gelar dapat membuat warga semakin sadar bahwa kita punya kawasan yang sangat indah,” ungkapnya

GAMBARNYA NIH..

SEBELUM PERBAIKAN, terlihat kumuh dan sesak.


SEKARANG sesudah perbaikan :



Hasil yang sangat luar biasa, ada perubahan yang sangat signifikan.

Maju terus Pak Jokowi-Ahok.

Sumber :
http://www.poskotanews.com/2013/08/1...a-waduk-pluit/
http://www.tribunnews.com/images/vie...n-fungsi-waduk
http://megapolitan.kompas.com/read/2...it.Hampir.Jadi
re-edit
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!


Sukses nih gebrakan penataan kota nya.

mudah2an bisa jd contoh buat daerah2 lain. terutama kota ane tercinta yg makin semrawut dan berantakan.

salut dan selamat buat para pemimpin berprestasi
rimbun ini klo pohon ny sdh berdaun.....
jangka panjang ... ini taman bisa nyaman banget buat duduk duduk


klo malam kagak di jagain.... bisa jadi tempat mangkal ama tempat buat ngoprek alat kelamin ini....


...............................................
wah hasilnya woww,semoga warga jakarta bisa menjaga
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!


seharusnya kalo ente penduduk jakarta khususnye warga asli betawi tong dukung program positiv jokohok
demi kepentingan bersama .. jarang 2 ad pemimpin yg keras kepala kek jokohok yg mengutmakan kpentingan publik
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!


jadi manusia yang agak optimis sedikit gan...
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!


dari pada gubernur yang dulu2 ... ngapain aja coba
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!

yah seenganya ampe jokowi - ahok habis masa jabatanya

talk les do more

#JakartaBaru
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!


Pantesan masih ada yang milih bang kumis kemarin, la ternyata masih ada yang punya pola pikir kayak gini, lagian kenapa elu berobat kalo sakit, toh akhirnya nanti bakal modar juga
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!


semoga enggak gan
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!


Ente salah satunya orang yang jadi tersangka utama kalau waduk pluit jadi jorok lagi.

para pembeci Jokohok udah pada susah comment negatif nie...
Quote:Original Posted By gustigusta


Ente salah satunya orang yang jadi tersangka utama kalau waduk pluit jadi jorok lagi.

para pembeci Jokohok udah pada susah comment negatif nie...


iya gan makin hari johok makin hebat

keabisan bahan celaan itu haters
gak nyangka itu waduk jadi bersih gitu...mantab nih pakde
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!


jiah mending lo gak usah makan tong, ntar juga laper lagi.
kerja baik itu kudu berikan apresiasi dong. lu pesimis banget jadi orang. no hope
cuma bisa bilang wowwww
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!

palingan ntar di tempatin sama temen temen ente lagi
Quote:Original Posted By bacotmu200
tahan berapa lama sih ???
palingan 1 thn - 3 thn lagi jadi jorok dan kotor lagi dan tempat penduduk liar lagi !!!


Ente penduduk liar yang bakal nempatin itu tempat kali yah 3thn lagi. Susah emang kalau mental kerdil