Fatih Seferagic Sosok Ala ‘Edward Cullen’ Yang Hafizh Quran


PARA ibu muslim sebaiknya sejak saat ini harus melupakan obsesi mereka untuk mendapatkan calon mertua bule, jika bule tersebut ‘kadar’ Islamnya seadanya. Dan para ABG juga harus mulai berhenti mengidolakan artis seperti Justin Bieber atau sosok vampire ganteng ala Edward Cullen yang ada di film Twilight.Karena masih banyak bule-bule Muslim yang ada di luar sana yang keislamannya mungkin jauh lebih baik dari kita yang tinggal di negara berpenduduk mayoritas Muslim dan lebih layak dijadikan mantu atau dijadikan sosok ‘idola’ (tentunya Rasulullah yang tetap harus jadi idola utama).

Siapakah sosok bule Muslim tersebut? Salah satunya adalah Fatih Seferagic. Pemuda bule Amerika hafizh 30 Juz Al-Quran, bersuara indah dan ganteng pula. Pemuda muslim berkebangsaan Bosnia ini lahir di Stuttgart, Jerman dan sekarang menetap di Texas, Amerika Serikat.

Tinggal di negara mayoritas penduduknya Non Muslim tidak membuat Fatih Seferagic menjadi anak muda kebanyakan yang ada di negara adidaya tersebut. Di lingkungan yang penuh kemaksiatan seperti di AS dirinya mampu menjadi sosok penghafal Al-Quran dan menjadi guru untuk hal itu. Pada umur 4 tahun ia bersama keluarganya pindah ke AS, tinggal di Arizona selama 3-4 tahun sebelum akhirnya menetap di Baltimore, Maryland selama 7 tahun dimana ia memulai dan menuntaskan hafalan Al-Qurannya.

Berbeda dengan kebanyakan kita di Indonesia semasa kecil yang masih asyik bermain, pada usia 9 tahun Fatih Seferagic sudah memulai menghafal Al-Quran. Dan hebatnya dia hanya butuh waktu 3 tahun untuk menyelesaikan hafalannya sehingga menjadikan dirinya hafizh Al-Quran 30 juz pada usia 12 tahun. Ia melatih hafalannya tersebut di bawah bimbingan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid.

Layaknya anak muda kebanyakan, penampilan Fatih Seferagic juga gaul bahkan sekilas tidak terlihat dirinya seperti seorang Muslim (karena wajahnya benar-benar bule) apalagi Muslim yang bisa menghafal 30 Juz Al-Quran secara lengkap. Namun ketika dia menjadi imam shalat, barulah kita akan melihat sosok Fatih sebenarnya. Bacaan Al-Qurannya merdu, enak didengar seperti bacaannya Syaikh Misyairi Rasyid. Dan sekarang sambil sekolah, Fatih juga mengajar Al-Quran serta menjadi ketua remaja masjid Syaikh Yasir Birjas di Dallas, Texas.

Bagi yang ingin menjadi ‘murid’ nya, tenang saja peluang untuk itu terbuka luas. Dia akan mengajarkan tajwid Al-Quran hingga bagaimana menghafal Al-Quran. Yang uniknya belajar langsung ke dia bisa menggunakan fasilitas Skype. Namun sayangnya hal itu hanya berlaku untuk warga AS dan Kanada saja (mungkin kalau dia menerima murid dari Indonesia, dia akan kecewa berat karena Skypenya akan buffering terputus-putus disebabkan koneksi internet Indonesianya yang tidak bagus).

Spoiler for Nih gan foto-fotonya:


Spoiler for lagi gan:


matabelomatabelomatabelo

Spoiler for Videonya gan:


merinding gan denger suaranya

follow gan @FatihSeferagic

Spoiler for jangan pelit-pelit ya:
wah keren banget gan
mudah2an jadi teladan buat kita.... jarang dan langka loh hafidz quran,.. apalagi anak muda... Subhanallah...
wih keren y alim plus keren, mirip gw ( harapan)
Quote:Original Posted By tokomadju
wah keren banget gan

iya gan
Quote:Original Posted By RidoKurniawan
iye gan , penampilannya kaga seperti seorang muslim

dont judge orang dari fb ame twitter ( hehehe )
Quote:Original Posted By bangkiki2005
mudah2an jadi teladan buat kita.... jarang dan langka loh hafidz quran,.. apalagi anak muda... Subhanallah...

betul banget.....
Quote:Original Posted By pertadima
wih keren y alim plus keren, mirip gw ( harapan)

aamiinn gan , ane doain . . . langsung sedot gan , praktekin dah klo sholat
patut dicontoh gan
pdhl awal thn kmrn ada kbr2 dia mw ke indo ptengahan thn,,eh batal
like fanpage di fb juga gan
ane seneng banget ni ma dia
gila suaranya bikin merinding didengarnya
mana ganteng lagi aduuhh
kumplit dunia akhirat ni insya Allah
moga anak ane bisa kaya dia nantinya

sayang kl mau skype cuma di US sana ya
Quote:Original Posted By hardikaagusta
patut dicontoh gan

kata Ust. YM , sering-sering aja denger and praktekin murottalnya, insya Allah dah mirip-mirip dikit . . . hehehe
Quote:Original Posted By DincheEverBlue
pdhl awal thn kmrn ada kbr2 dia mw ke indo ptengahan thn,,eh batal

klo begini biasanya Ust.Ym yg ngundang gan , request aja ke Ust. YM , beliau udah datengin Imam-imam Besar
Quote:Original Posted By CremeBlue
like fanpage di fb juga gan
ane seneng banget ni ma dia
gila suaranya bikin merinding didengarnya
mana ganteng lagi aduuhh
kumplit dunia akhirat ni insya Allah
moga anak ane bisa kaya dia nantinya

sayang kl mau skype cuma di US sana ya


aamiin . . .

Subhanallah 'adam' satu ini,.
tapi ane baru dapet kabar, katanya beliau baru menikah
suaranya gan
wah gawat..bini ane gk boleh liat ini,bisa nyesel dy milih ane gan
Quote:Original Posted By IrenHendra
Subhanallah 'adam' satu ini,.
tapi ane baru dapet kabar, katanya beliau baru menikah


Quote:Original Posted By bergerak
suaranya gan


Quote:Original Posted By Bibobbi
wah gawat..bini ane gk boleh liat ini,bisa nyesel dy milih ane gan


itu cewek yg disampingnya cakep amat ya
Huaaa, ane jadi ngiri gan,, mudah2an Allah memberiku jodoh yg terbaik gan,, g kayak Fatih jg ga pa2, yg penting beriman dan baik gan
Quote:Original Posted By ammarante.
itu cewek yg disampingnya cakep amat ya

bininya gan
Quote:Original Posted By hannagama
Huaaa, ane jadi ngiri gan,, mudah2an Allah memberiku jodoh yg terbaik gan,, g kayak Fatih jg ga pa2, yg penting beriman dan baik gan


wooww , ta'arufan yuk?
Weheee jadi mendingan ini daripada culen
Quote:Original Posted By pertadima
wih keren y alim plus keren, mirip gw ( harapan)


subhanallah, ini baru manusia. gak kaya lo lo pada yang doyan bacot doang
doi baru kimpoi kemaren, jutaan cewek2 pada patah hati semua
semoga bahagia aja hidupnya
pengen punya suami kayak dia, sayang udah nikah