- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Real Tony Stark
TS
iamsteff
Real Tony Stark
Spoiler for Real Tony Stark:
Spoiler for Elon Musk:
Elon Musk lahir 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan adalah seorang insinyur keturunan Kanada-Afrika selatan dan pengusaha terkenal Sekaligus pendiri dari paypai, SpaceX dan Tesla Motors. Saat ini beliau adalah CEO dan CTO dari SpaceX, CEO dan Arsitek Produk Tesla Motors dan Ketua SolarCity. Musk terkenal karena telah menciptakan mobil listrik pertama yang diproduksi di era modern (Tesla Roadster), dan menciptakan sistem pembayaran online terbesar (paypai) yang digunakan disemua negara. Musk lahir dan dibesarkan di Pretoria, Afrika Selatan, anak dari seorang ibu asala Kanada bernama Maye, dan seorang ayah asal Afrika Selatan bernama Errol Musk.
kakek Nya berasal dari Minnesota, dan pindah ke Herbert, Saskatchewan, tempat ibu Musk yang dibesarkan. Ayah Musk adalah seorang insinyur dan ibunya bekerja sebagai ahli gizi dan model. Musk membeli komputer pertamanya pada umur 10 tahun dan belajar sendiri membuat program. pada usia 12 ia menjual perangkat lunak komersial pertama sekitar $ 500 yaitu sebuah permainan ruang yang disebut Blastar
Setelah selesai di Sekolah Tinggi Khusus Laki-laki di Pretoria, dia meninggalkan rumah pada tahun 1988 pada usia 17 tahun, tanpa dukungan orang tuanya dan sebagian karena wajib militer di Afrika Selatan. Ibunya lahir di Regina, Saskatchewan, Kanada, dan banyak dari keluarganya berada di Kanada barat, sehingga Musk berimigrasi di sana pada Juni 1989. Dia meninggalkan Kanada pada tahun 1992 setelah mendapatkan beasiswa untuk belajar bisnis dan fisika di University of Pennsylvania. Dari Universitas Wharton School Pennsylvania, ia menerima gelar sarjana, dan tinggal satu tahun lagi untuk menyelesaikan gelar sarjana kedua dalam bidang fisika. Gelar sarjana Nya di belakangnya, dan menggambarkan inspirasi dari inovator seperti Thomas Edison dan Nikola Tesla, Musk kemudian dianggap tiga bidang ia ingin masuki memiliki "masalah penting", seperti katanya kemudian, "Salah satunya adalah Internet, salah satunya adalah energi bersih, dan satunya lagi adalah ruang"
Pada tahun 1995, Musk melanjutkan ke S2 ke program pascasarjana di fisika terapan dan ilmu material di Stanford. Ia sengaja tinggal dua hari sebelum keluar untuk memulai bisnis Zip2, sebuah bisnis konten internet yang menyediakan perangkat lunak konten penerbitan online untuk organisasi berita. Pada tahun 1999, Compaq AltaVista memberi Zip2 dana sebesar US $ 307 juta tunai dan US $ 34 juta pada opsi saham.
Pada bulan Maret 1999, Musk mendirikan X.com, sebuah perusahaan jasa keuangan online. Satu tahun kemudian, bergabung dengan X.com Confinity, kemudian menjadi pembayaran terbesar layanan lelang paypai. Perusahaan gabungan di X.com diadopsi pertama sebagai nama perusahaan, tetapi pada Februari 2001, nama X.com diubah namanya ke paypai Inc. Pada Oktober 2002, paypai diakuisisi oleh eBay seharga US $ 1,5 milyar. Sebelum penjualannya, Musk menajdi pemegang saham terbesar perusahaan, yang dimiliki 11,7% saham paypai.
kakek Nya berasal dari Minnesota, dan pindah ke Herbert, Saskatchewan, tempat ibu Musk yang dibesarkan. Ayah Musk adalah seorang insinyur dan ibunya bekerja sebagai ahli gizi dan model. Musk membeli komputer pertamanya pada umur 10 tahun dan belajar sendiri membuat program. pada usia 12 ia menjual perangkat lunak komersial pertama sekitar $ 500 yaitu sebuah permainan ruang yang disebut Blastar
Setelah selesai di Sekolah Tinggi Khusus Laki-laki di Pretoria, dia meninggalkan rumah pada tahun 1988 pada usia 17 tahun, tanpa dukungan orang tuanya dan sebagian karena wajib militer di Afrika Selatan. Ibunya lahir di Regina, Saskatchewan, Kanada, dan banyak dari keluarganya berada di Kanada barat, sehingga Musk berimigrasi di sana pada Juni 1989. Dia meninggalkan Kanada pada tahun 1992 setelah mendapatkan beasiswa untuk belajar bisnis dan fisika di University of Pennsylvania. Dari Universitas Wharton School Pennsylvania, ia menerima gelar sarjana, dan tinggal satu tahun lagi untuk menyelesaikan gelar sarjana kedua dalam bidang fisika. Gelar sarjana Nya di belakangnya, dan menggambarkan inspirasi dari inovator seperti Thomas Edison dan Nikola Tesla, Musk kemudian dianggap tiga bidang ia ingin masuki memiliki "masalah penting", seperti katanya kemudian, "Salah satunya adalah Internet, salah satunya adalah energi bersih, dan satunya lagi adalah ruang"
Pada tahun 1995, Musk melanjutkan ke S2 ke program pascasarjana di fisika terapan dan ilmu material di Stanford. Ia sengaja tinggal dua hari sebelum keluar untuk memulai bisnis Zip2, sebuah bisnis konten internet yang menyediakan perangkat lunak konten penerbitan online untuk organisasi berita. Pada tahun 1999, Compaq AltaVista memberi Zip2 dana sebesar US $ 307 juta tunai dan US $ 34 juta pada opsi saham.
Pada bulan Maret 1999, Musk mendirikan X.com, sebuah perusahaan jasa keuangan online. Satu tahun kemudian, bergabung dengan X.com Confinity, kemudian menjadi pembayaran terbesar layanan lelang paypai. Perusahaan gabungan di X.com diadopsi pertama sebagai nama perusahaan, tetapi pada Februari 2001, nama X.com diubah namanya ke paypai Inc. Pada Oktober 2002, paypai diakuisisi oleh eBay seharga US $ 1,5 milyar. Sebelum penjualannya, Musk menajdi pemegang saham terbesar perusahaan, yang dimiliki 11,7% saham paypai.
Spoiler for usaha:
Untuk banyak orang, portofolio perusahaan Elon Musk sudah seperti “contrarian joke” yang tidak masuk akal karena karakter perusahaannya yang mirip “Company Goverment Funded”.
Elon Musk (paypai) adalah founder zip2, online city listing / online yellow pages pertama di dunia (1995). Umur internet baru bbrp thn.
Setelah menjual Zip2 ke Compaq, Elon Musk langsung berpikir ttg perusahaan ke-2nya. “I want to create something that have huge effect”
X(dot)com buatan Elon Musk dan confinity digabung mjd paypai yang dibeli oleh Ebay di 2002
Berikutnya setelah paypai : luar angkasa. “Konstruksi roket luar angkasa tdk berubah sejak 1960an, ini harus diubah gmn spy lbh murah?”
Henry Ford tidak menemukan mobil, ia membuat mobil menjadi “commercially viable & cheaper” ini yg dilakukan Musk di SpaceX
Kok bisa orang background internet startup belajar “rocket science” ? Dijawab dgn pelan “I read a lot of books”
Next for Musk : “Solar panel energy masih mahal dan sulit digunakan, saya ingin membuat pemakaian solar panel semudah personal computer”
“Jika kt melakukan 100 things di industry solar cell dgn 10% better, kita bisa merevolusi industry solar cell yg boring di mom & pop store”
Business model leasing dr solarcity membuat upfront cost memiliki solar panel menjadi sangat murah shg membuat solarcity jd no 1 di usa
Next step : Tesla. The first viable long distance fully electric car. Helping humanity get off fossil fuel energy
Elon Musk (paypai) adalah founder zip2, online city listing / online yellow pages pertama di dunia (1995). Umur internet baru bbrp thn.
Setelah menjual Zip2 ke Compaq, Elon Musk langsung berpikir ttg perusahaan ke-2nya. “I want to create something that have huge effect”
X(dot)com buatan Elon Musk dan confinity digabung mjd paypai yang dibeli oleh Ebay di 2002
Berikutnya setelah paypai : luar angkasa. “Konstruksi roket luar angkasa tdk berubah sejak 1960an, ini harus diubah gmn spy lbh murah?”
Henry Ford tidak menemukan mobil, ia membuat mobil menjadi “commercially viable & cheaper” ini yg dilakukan Musk di SpaceX
Kok bisa orang background internet startup belajar “rocket science” ? Dijawab dgn pelan “I read a lot of books”
Next for Musk : “Solar panel energy masih mahal dan sulit digunakan, saya ingin membuat pemakaian solar panel semudah personal computer”
“Jika kt melakukan 100 things di industry solar cell dgn 10% better, kita bisa merevolusi industry solar cell yg boring di mom & pop store”
Business model leasing dr solarcity membuat upfront cost memiliki solar panel menjadi sangat murah shg membuat solarcity jd no 1 di usa
Next step : Tesla. The first viable long distance fully electric car. Helping humanity get off fossil fuel energy
Quote:
Jika orang lain bekerja 40 jam per minggu, dan kamu bekerja 100 jam per minggu, maka Anda akan mencapai dalam 4 bulan apa yang dicapai orang lain dalam 1 tahun. Ini adalah work ethic yang harus dimiliki oleh entrepreneur
Spoiler for masalah:
Komponen mobil listrik masih mahal, sales tdk tinggi, thn 2007 Tesla hanya pny uang utk bbrp bulan, tdk ada yg mau invest di unproven tesla
Elon Musk harus mempertaruhkan uang yg didapat dari zip2 dan paypai untuk menyelamatkan Tesla (2007)
Tesla selamat setelah Daimler Jerman memberikan tambahan investasi ke Tesla.
Tesla merekrut Henrik Fisker, yang malah kemudian membuat company electric car sendiri, competitor
Istrinya menceraikannya karena merasa Elon selalu menomor satukan pekerjaannya dibanding keluarga
Spacex masih gagal mengirim roket ke orbit .. Spacex akan raisefund tapi saat itu resesi 2008 melanda US.
Resesi 2008 USA membawanya ke worst crisis of his life. Solarcity, Tesla, Spacex jatuh. Bahkan General Motors ancur. Apalagi Tesla ?
“Saya tidak mengantisipasi resesi 2008.. It’s a fight of life” Elon sering bangun tengah malam dan bantalnya basah dengan air mata
Tak ada jalan lain, ia meyenginvestasikan dollar terakhirnya ke Tesla, untuk menyelamatkan Tesla, tapi masih butuh dana lg utk spacex
Di masa kritis itu, spacex berhasil meluncurkan satelit ke orbit pertama kalinya setelah 6 thn mencoba. Perusahaan lain mencoba 20-30 thn
Kagum dengan cost efficiency dr spacex, nasa memberikan investment pada spacex. Setelah diinvest nasa, spacex sdh melakukan 40 peluncuran sampai sekarang
“I do it with great difficulty, it’s quite hard, I don’t recommend it.”
It’s not an easy route to success, starting a company like “staring into the face of death.”
I wanted to have a significant impact on the future of the world. It wasn’t just about making money. It’s about the important problems that have to be solved for humanity to have a bright future”
Untuk entrepreneur yang memiliki passion sama dengannya untuk memecahkan masalah dunia, Musk merekomendasikan memulai dengan internet company.
“Tidak mungkin untuk saya membuat perusahaan electic car dan roket dari awal, kecuali kamu memiliki modal sangat besar, sangat sulit meyakinkan Venture Capital untuk memberikan funding bagi ide yang sangat besar”
For entrepreneurs, a better way to get into these sorts of industries is to have a successful, but smaller-scale, company first, then apply the success of the first company to a second one (and so on).
Elon Musk harus mempertaruhkan uang yg didapat dari zip2 dan paypai untuk menyelamatkan Tesla (2007)
Tesla selamat setelah Daimler Jerman memberikan tambahan investasi ke Tesla.
Tesla merekrut Henrik Fisker, yang malah kemudian membuat company electric car sendiri, competitor
Istrinya menceraikannya karena merasa Elon selalu menomor satukan pekerjaannya dibanding keluarga
Spacex masih gagal mengirim roket ke orbit .. Spacex akan raisefund tapi saat itu resesi 2008 melanda US.
Resesi 2008 USA membawanya ke worst crisis of his life. Solarcity, Tesla, Spacex jatuh. Bahkan General Motors ancur. Apalagi Tesla ?
“Saya tidak mengantisipasi resesi 2008.. It’s a fight of life” Elon sering bangun tengah malam dan bantalnya basah dengan air mata
Tak ada jalan lain, ia meyenginvestasikan dollar terakhirnya ke Tesla, untuk menyelamatkan Tesla, tapi masih butuh dana lg utk spacex
Di masa kritis itu, spacex berhasil meluncurkan satelit ke orbit pertama kalinya setelah 6 thn mencoba. Perusahaan lain mencoba 20-30 thn
Kagum dengan cost efficiency dr spacex, nasa memberikan investment pada spacex. Setelah diinvest nasa, spacex sdh melakukan 40 peluncuran sampai sekarang
“I do it with great difficulty, it’s quite hard, I don’t recommend it.”
It’s not an easy route to success, starting a company like “staring into the face of death.”
I wanted to have a significant impact on the future of the world. It wasn’t just about making money. It’s about the important problems that have to be solved for humanity to have a bright future”
Untuk entrepreneur yang memiliki passion sama dengannya untuk memecahkan masalah dunia, Musk merekomendasikan memulai dengan internet company.
“Tidak mungkin untuk saya membuat perusahaan electic car dan roket dari awal, kecuali kamu memiliki modal sangat besar, sangat sulit meyakinkan Venture Capital untuk memberikan funding bagi ide yang sangat besar”
For entrepreneurs, a better way to get into these sorts of industries is to have a successful, but smaller-scale, company first, then apply the success of the first company to a second one (and so on).
Spoiler for Hyperloop:
Spoiler for HyperLoop:
TEMPO.CO, San Francisci- CEO Tesla Motors Inc CEO Elon Musk akhirnya mengumumkan gambarannya tentang transportasi futuristik 'Hyperloop'. Moda transportasi baru ini dijanjikan bisa melaju super kencang.
Jarak antara San Francisco dan Los Angeles sekitar 400 mil atau sekitar 650 km, bisa dilipat dalam waktu kurang setengah jam. Artinya, kecepatannya sekitar 1.300 km per jam. Jarak yang sama saat ini, butuh waktu 75 menit dengan pesawat. Dengan mobil butuh sekitar lima setengah jam. Dengan kereta cepat yang pembangunannya sudah disetujui, butuh waktu 2 jam 40 menit.
Musk pernah menyatakan, Hyperloop adalah gabungan antara pesawat Concorde, kereta peluru dan meja hockey (air-hockey table). Moda transportasi ini bentuknya laiknya kapsul. Tiap kapsul muat 28 orang. Kapsul ini tertutup tabung baja bertekanan rendah. Kapsul ini melayang di dan didorong melalui linear accelerator magnetik. Tenaga pendorongnya akan mengambil tenaga surya. Singkatnya, Hyperloop seperti kapsul yang melaju dalam selang baja.
Musk, kepada pers Selasa (11/8) waktu setempat mengatakan Hyperloop memakan biaya kurang dari US$ 6 miliar (sekitar Rp 60 triliun). Moda transportasi ini bisa mengangkut 7,4 juta orang per tahunnya. Miliarder asal California ini mengatakan, butuh waktu 7 tahun hingga 10 tahun untuk merealisasikan proyek ini.
Musk mengatakan dalam sebuah posting blog menyatakan, Hyperloop lebih aman, cepat, murah dan lebih nyaman. Selain itu, menurut Musk Hyerloop tahan terhadap gempa. Pemerintah California pada 2008 menyetujui rencana pembangunan jalur kereta cepat, dengan biaya US$ 98 triliun, ima belas kali lipat dari biaya Hyperloop.
Namun Musk tak ingin sepenuhnya menukangi Hyperloop. Dia ingin desain kendaraan ini digagas oleh publik (open-source) dan melibatkan pemerintah. "Mungkin saya bisa memulainya dengan prototipe lalu menyerahkannya kepada orang lain," katanya. Maklum, Musk kini juga tengah sibuk dengan dua perusahaannya, SpaceX dan Tesla.
Musk mau menanamkan kekayaannya untuk proyek ini. Namun dia enggan sepenuhnya mengelola Hyperloop.
Musk, dikenal sebagai figur visioner dan futuristik. Dia menggagas pembayaran sistem online paypai, yang kini banyak digunakan dalam jual beli maya secara global. Dia juga menggagas perusahaan transportasi ke luar angkasa, SpaceX. Slain itu, dia juga mendirikan perusahaan otomotif yang menggunakan tenaga listrik Tesla Motors.
Jarak antara San Francisco dan Los Angeles sekitar 400 mil atau sekitar 650 km, bisa dilipat dalam waktu kurang setengah jam. Artinya, kecepatannya sekitar 1.300 km per jam. Jarak yang sama saat ini, butuh waktu 75 menit dengan pesawat. Dengan mobil butuh sekitar lima setengah jam. Dengan kereta cepat yang pembangunannya sudah disetujui, butuh waktu 2 jam 40 menit.
Musk pernah menyatakan, Hyperloop adalah gabungan antara pesawat Concorde, kereta peluru dan meja hockey (air-hockey table). Moda transportasi ini bentuknya laiknya kapsul. Tiap kapsul muat 28 orang. Kapsul ini tertutup tabung baja bertekanan rendah. Kapsul ini melayang di dan didorong melalui linear accelerator magnetik. Tenaga pendorongnya akan mengambil tenaga surya. Singkatnya, Hyperloop seperti kapsul yang melaju dalam selang baja.
Musk, kepada pers Selasa (11/8) waktu setempat mengatakan Hyperloop memakan biaya kurang dari US$ 6 miliar (sekitar Rp 60 triliun). Moda transportasi ini bisa mengangkut 7,4 juta orang per tahunnya. Miliarder asal California ini mengatakan, butuh waktu 7 tahun hingga 10 tahun untuk merealisasikan proyek ini.
Musk mengatakan dalam sebuah posting blog menyatakan, Hyperloop lebih aman, cepat, murah dan lebih nyaman. Selain itu, menurut Musk Hyerloop tahan terhadap gempa. Pemerintah California pada 2008 menyetujui rencana pembangunan jalur kereta cepat, dengan biaya US$ 98 triliun, ima belas kali lipat dari biaya Hyperloop.
Namun Musk tak ingin sepenuhnya menukangi Hyperloop. Dia ingin desain kendaraan ini digagas oleh publik (open-source) dan melibatkan pemerintah. "Mungkin saya bisa memulainya dengan prototipe lalu menyerahkannya kepada orang lain," katanya. Maklum, Musk kini juga tengah sibuk dengan dua perusahaannya, SpaceX dan Tesla.
Musk mau menanamkan kekayaannya untuk proyek ini. Namun dia enggan sepenuhnya mengelola Hyperloop.
Musk, dikenal sebagai figur visioner dan futuristik. Dia menggagas pembayaran sistem online paypai, yang kini banyak digunakan dalam jual beli maya secara global. Dia juga menggagas perusahaan transportasi ke luar angkasa, SpaceX. Slain itu, dia juga mendirikan perusahaan otomotif yang menggunakan tenaga listrik Tesla Motors.
Spoiler for Mogamoga:
Spoiler for tolong:
Spoiler for sumber:
0
2.4K
Kutip
10
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan