- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Facebook Luncurkan Fitur Verifikasi - Seperti Twitter
TS
ginno44
Facebook Luncurkan Fitur Verifikasi - Seperti Twitter
Quote:
TEMPO.CO, Jakarta - Facebook mengumumkan fitur verified untuk profile dan halaman pada 31 Mei 2013. Fitur ini untuk meningkatkan keaslian suatu profil atau halaman di Facebook.
Halaman yang diverifikasi akan ditandai dengan tanda centang disamping nama halaman. Tanda centang tersebut yang menunjukkan keasliannya. Ini akan memudahkan pengguna Facebook untuk menemukan dan berinteraksi dengan berbagai hal yang mereka inginkan di Facebook.
Tanda verifikasi akan muncul:
1. Di samping nama halaman yang telah diverifikasi pada tampilan timeline.
2. Ketika mengarahkan kursor ke nama suatu halaman.
3. Dalam hasil pencarian.
4. Dalam rekaan cerita apabila pengguna menyukai suatu halaman.
5. Pada tampilan yang disarankan "Pages You May Like"
6. Di iklan pada halaman News Feed pengguna.
Tidak ada tindakan yang diperlukan bagi admin halaman untuk menambahkan tanda verifikasi ke halaman mereka. Facebook akan secara otomatis memverifikasi halaman yang memiliki risiko cukup besar untuk diduplikasi.
Halaman yang diverifikasi akan ditandai dengan tanda centang disamping nama halaman. Tanda centang tersebut yang menunjukkan keasliannya. Ini akan memudahkan pengguna Facebook untuk menemukan dan berinteraksi dengan berbagai hal yang mereka inginkan di Facebook.
Tanda verifikasi akan muncul:
1. Di samping nama halaman yang telah diverifikasi pada tampilan timeline.
2. Ketika mengarahkan kursor ke nama suatu halaman.
3. Dalam hasil pencarian.
4. Dalam rekaan cerita apabila pengguna menyukai suatu halaman.
5. Pada tampilan yang disarankan "Pages You May Like"
6. Di iklan pada halaman News Feed pengguna.
Tidak ada tindakan yang diperlukan bagi admin halaman untuk menambahkan tanda verifikasi ke halaman mereka. Facebook akan secara otomatis memverifikasi halaman yang memiliki risiko cukup besar untuk diduplikasi.
Quote:
Identifikasi Akun Otentik dan Akun Palsu
Facebook masuk ke bisnis verifikasi, meminjam sebuah fitur yang pertama kali diperkenalkan Twitter hampir empat tahun lalu. Lencana verifikasi Facebook untuk untuk fan page dan profil juga meniru Twitter dengan meninggalkan banyak proses yang tidak diketahui dan internal.
Ini jelas mengapa Facebook membuat langkah untuk memverifikasi merek dan tokoh terkenal dengan khalayak yang besar di situs dan berencana untuk memulai proses proaktif selama beberapa hari mendatang. Perusahaan akan "otomatis memverifikasi halaman terbesar di Facebook yang berada pada risiko terbesar dari duplikasi", kata juru bicara Facebook.
"Saya berpikir bahwa itu adalah masalah bagi banyak merek-merek terkenal," kata Raina Penchasky, direktur strategi untuk Digital Brand Architects. "Sosial dan digital adalah ruang sulit bagi pemilik merek-merek mewah, karena merek-merek mewah lebih memilih untuk mempertahankan aura eksklusivitas dengan membatasi eksposur dan akses mereka ke khalayak yang tidak ditargetkan lebih luas," tambahnya.
Sementara halaman diverifikasi dan profil akan ditambahkan beberapa bukti keaslian, merek tidak benar-benar mengemis untuk fitur tersebut atau menghindari Facebook karena mereka tidak memiliki lencana biru kecildan tanda periksa di samping nama mereka di seluruh situs.
Facebook masuk ke bisnis verifikasi, meminjam sebuah fitur yang pertama kali diperkenalkan Twitter hampir empat tahun lalu. Lencana verifikasi Facebook untuk untuk fan page dan profil juga meniru Twitter dengan meninggalkan banyak proses yang tidak diketahui dan internal.
Ini jelas mengapa Facebook membuat langkah untuk memverifikasi merek dan tokoh terkenal dengan khalayak yang besar di situs dan berencana untuk memulai proses proaktif selama beberapa hari mendatang. Perusahaan akan "otomatis memverifikasi halaman terbesar di Facebook yang berada pada risiko terbesar dari duplikasi", kata juru bicara Facebook.
"Saya berpikir bahwa itu adalah masalah bagi banyak merek-merek terkenal," kata Raina Penchasky, direktur strategi untuk Digital Brand Architects. "Sosial dan digital adalah ruang sulit bagi pemilik merek-merek mewah, karena merek-merek mewah lebih memilih untuk mempertahankan aura eksklusivitas dengan membatasi eksposur dan akses mereka ke khalayak yang tidak ditargetkan lebih luas," tambahnya.
Sementara halaman diverifikasi dan profil akan ditambahkan beberapa bukti keaslian, merek tidak benar-benar mengemis untuk fitur tersebut atau menghindari Facebook karena mereka tidak memiliki lencana biru kecildan tanda periksa di samping nama mereka di seluruh situs.
Spoiler for SUMBER:
SEMOGA TIDAK
TS MENGHARAPKAN dan
0
2.1K
Kutip
23
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan