KASKUS

[HOT] Temuan Mengejutkan Seputar Pembunuhan Sisca Yovie

Quote:Permisi agan agan sekalian, ane mau coba merangkum beberapa berita yang berhasil ane dapatkan terkait dengan kasus pembunuhan Sisca Yovie beberapa waktu lalu.

Spoiler for cctv:


Spoiler for foto:


Quote:NB: BERITA DIHIMPUN DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KEMUDIAN ANE COBA RANGKUM KE DALAM PENDAPAT PRIBADI. AGAN AGAN SEKALIAN BISA IKUT MEMBERIKAN DUGAAN DARI BERITA - BERITA YANG ANE HIMPUN INI.

Quote:
Spoiler for 1. Kejadian Pembunuhan:


Quote:
Spoiler for 2. Salah Satu Pelaku Menyerahkan Diri:


Ada yang menarik disini gan: PELAKU MENYERAHKAN DIRI. Dari keterangan kepolisian juga disebutkan bahwa PEMBUNUHAN TERSEBUT TERENCANA DAN RAPI. ADA DUGAAN DILAKUKAN OLEH PEMBUNUH BAYARAN. Nah disini mulai terasa janggal kasusnya. Mungkin ga jika itu dilakukan oleh pembunuh bayaran tiba-tiba pembunuhnya insap trus nyerahin dirinya?

Berikut juga ane nemu trit dari kaskuser ttg penyerahan diri pembunuhnya dan ada dua komentar menarik gan. Simak:
trit dari agan tukang.copas

Spoiler for :


Gimana gan? Awalnya banyak yang menduga ini adalah dendam keluarga dekat Sisca, karena terkait dengan status facebooknya. Tapi setelah ane rangkum berita-berita tersebut rasanya semakin menjauhkan dugaan tersebut. Terlebih lagi pada acara Apa Kabar Indonesia Pagi di TV*ne sabtu (10/8), presenternya saat itu, Andromeda Mercury menyebutkan kira-kira begini: "dari apa yang kami temukan setelah mengecek ke perusahaan Sisca, ternyata dia baru diangkat menjadi manager."

Spoiler for Apa Kabar Indonesia:


Berita ini juga menarik gan, harap simak:
Quote:
Spoiler for buka:
sumber



Jadi, menurut pendapat ane, kasus ini barangkali mengerucut kepada 3 dugaan:

Quote:1. Pembunuhan adalah terkait dengan hubugan korban dengan pejabat polda. Suatu peristiwa yang terjadi diantara keduanya kemudian menyebabkan terjadinya pembunuhan ini. Pelaku yang menyerahkan diri, bisa jadi merupakan suatu trik dari pelaku sesungguhnya untuk bersembunyi ataupun pengalihan isu sesungguhnya.
Quote:2. Terkait dengan temuan TV*ne dan Pakar Psikologi Forensik, bisa saja motif nya adalah cemburu karena terpilihnya korban sebagai Manager. Pelaku merasa iri dengan pencapaian korban. Hal ini membuat pelaku ingin memberikan pelajaran kepada korban dengan menghancurkan karirnya (menyeret dan membacok korban untuk merusak wajah dan meninggalkan luka permanen). Namun yang terjadi malah korban meninggal dunia.
Quote:3. Meski polisi belum memberikan keterangan yang jelas, tapi apa yang ditulis korban pada akun facebook nya juga tidak bisa dipungkiri. Dendam dg salah seorang kerabat mungkin menjadi pemicu. Kemarahan kepada korban membuat pelaku membunuh dengan sadis (membacok dan meyeret). Namun karena menyadari perbuatannya akan menimbulkan perhatian lebih banyak warga, maka pelaku langsung kabur. Menyesal dengan perbuatannya karena masih ada hubungan keluarga, salah seorang pelaku kemudian menyerahkan diri.

Gimana menurut agan analisa ini? Sekali lagi ini berdasarkan dari berita yang ane himpun aja gan. Jika ada yang lain silakan ditambahkan. Yang jelas pelaku sangatlah keji, siapapun pelakunya semoga cepat ditangkap dan dihukum seberat-beratnya


UPDATE BERITA!!!!
Update dari agan kogorotidurkw99:
Quote:Original Posted By kogorotidurkw99
oknum polisinya lagi diperiksa gan

http://regional.kompas.com/read/2013...eriksa.Propam.

Ternyata ada dugaan hubungan spesial nya dengan anggota Polri gan, simak:
Quote:
Spoiler for BUKA:


Kisah Pembunuhan Sisca Versi Pelaku
Spoiler for buka:


Coba perhatikan tulisan berwarna merah, ada yang janggal nih!
Spoiler for keterangan agak janggal:


Spoiler for PENUTUP:


UPDATE DI #POST2 #POST6 #POST358
UPDATE!!!

Tanggapan dan juga analisa dari agan agan yang menurut ane menarik untuk ditinjau bersama akan ditaro dimari

Quote:Original Posted By dablong69
ga terlalu ngikutin sih, tapi kalo diliat tindak tanduknya, sepertinya dendam dan ada motif sakit hati
dengan di seretnya korban, ini bisa menunjukan :
1. kalo si "pendendam" inging memberikan kesan kalo si korban merasakan sakit yg perlahan
2. dengan diseretnya korban, si "pendendam" ingin si korban tidak menjadi sempurna(karena lecet, luka bahkan patah), karena mungkin si "pendendam" merasa kalah saing(jika benar ini ada modus dengan perselungkuhan)
3. dan mengapa diseret sebegitu jauhnya, agar orang2 disekitarnya tau jika si korban "main2" sama orang yg punya kekuatan(dengan orang bayaran bayaran)


Quote:Original Posted By terasoka
kalo menurut ane yg ingin hanya menciderai kayaknya agak kurang setuju ane. jika memang hanya ingin menciderai kenapa gak pakai cuka getah yg dlu pernah kejadian di jawa timur?? kan mukanya hancur banget... kan lebih simple tinggal siram, kenapa harus bacok?? kalau memang niat ciderai rencananya sangat konyol. kenapa?? karena terlalu banyak makan waktu, terlalu banyak saksi yg melihat. gak mungkin segegabah itu hanya untuk menciderai saja...

atau diculik terus disiksa terus dibikin jelek. kan hukumannya agak ringan mungkin. karena tidak niat untuk membunuh. masa sih penjahat bayaran segegabah itu??? pura2 minta uang tebusan padahal berniat menciderai korban. kan lebih halus cara ini. #bukan ngajari lho

ane rasa memang kasus ini ada niat membunuh dari si pelaku.

mungkin kalau masalah jabatan atau dendam bisa jadi.

CMIIW


Quote:Original Posted By ctcpuccat
Tunggu gan, disini jg ada yg aneh gan...
Yg ane baca dr berita di Yahoo, pembunuhan dilakukan secara jorok & gak rapi, bukan pembunuhan yg direncanakan dan pelakunya pasti amatir. Itu menurut keterangan pengamat apaa gitu...
Bukannya dia meninggal karena diseret motor ya? Makanya kepalanya lecet sampe bocor bersimbah darah gitu?!? Pembunuhan kayak gitu kok dibilang rapi & terencana?!?
Logika ane aja jelas bilang kalo pelaku nggak ada niat, cuma temuin "kesempatan". Kalo ada rencana bunuh mah doi pasti pake senjata tajam dibawa dr rumah kek, kan lbh gampang ngebunuh & ngilangin jejaknya. Drpd darah korban belepotan di jalan bikin sensasi & tarik perhatian banyak orang kan?
Keder kan?


Quote:Original Posted By zuraidaofficial
dari cara2nya emang cuma mau mencelakai aja kayaknya. cuma emang entah kebablasan. soalnya, pada saat korban di temukan, dia masih bisa bernafas. mungkin, pelaku sengaja tidak menghabisi korban dngan perhitungan korban hanya akan cedera permanen.
tapi, korban malah meninggal jadinya.
janggal juga kalo dibilang ada yg datang ngaku sebagai pembunuh. ane setuju sama komen pejwan yg bilang itu cuma kambing item.
rasanya gak mungkin kalo emang bener dia yg mbunuh, masa dengan mudahnya dia datang ke kantor polisi buat ngaku. karna notabene nya, pelaku emg lagi buron bgt kan.
dibilanh perampokan? jelas salah. org kejadiannya secepet itu kok.


Quote:Original Posted By G1lgamesh
Kl menurut ane gan, dilihat dr beberapa fakta di tkp :
1. pelaku tahu pasti kapan korban pulang ( bisa lewat membuntuti atau mengamati kebiasaan korban )
2. pelaku menyiapkan senjata tajam, helm full face dan berboncengan
3. saat mengeksekusi terkesan ceroboh dan kurang matang
Dapat kita simpulkan ala detektif amatir bahwa :
- kejahatan ini sudah direncanakan sebelumna ( poin 1 dan 2 )
- metode eksekusinya bertujuan memberikan damage yg besar kpd fisik korban
- pelaku mungkin eksekutor amatir, mengingat ada byk metode mencederai tanpa menarik perhatian, tp mereka memilih cara ini ( poin 3 )
Ane setuju motif di belakangna adalah dendam pribadi, bkn kasus kriminal biasa, dan klo tujuanna membuat cacat fisik permanen, tentu masuk diakal kl ini ada hubungannya dengan perselingkuhan, secara kl rekan bisnis mrka ttp bisa maklum kl korban trs bekerja dengan luka di badan...yg penting kerjaanna beres . Lha kalo selingkuhan? Apa iya si laki2 masih mau menjalin hubungan setelah korban luka permanen??
Tersangkanya pastinya orang yang paling diuntungkan dlm kejadian ini, yang menurut saya adalah istri pertama atau istri sah dari laki2 selingkuhan korban, mari kita ikuti perkembangan beritanya, tetap maksimalkan citizen journalism kita ( atau citizen rumorism?? ) bangun kesadaran publik bahwa hukum di negara kita sudah sangat sakit, dan butuh peran serta kita utk menghidupkannya lagi, viva Indonesia tercinta


Quote:Original Posted By limantoro
hehhe baru baca dan baru tahu.. dari yang ane baca dari thread agan, kesimpulan ane:
1. Mungkin beliau memang simpanan orang penting
2. karena simpanan orang penting dia mendapatkan promosi, biasa mengatasnamakan seragam dan relasi
3. pas promosi di tangan, beliau ada pertengkaran dengan orang penting itu
4. si orang penting gak trima, udah di kasih ampe promosi segala malah minta putus
5. jalan deh aksinya...

menurut ane lho gan..


Quote:Original Posted By chaschuser
Ane punya persepsi juga gan
1.kalo emang ada dugaan pembunuhan oleh pembunuh bayaran suruhan pejabat,kenapa gak langsung tembak,itu kan cara pembunuhan nya di bacok terus di seret2,, jadi,masih kecil kemungkinan nya,apalagi pelaku menyerahkan diri
2.dendam,ini yg hampir mendekati, coba agan berfikir psyco sedikit,kalo agan lg dendam sm orang,agan pengen bunuh orang itu kayak gimana? Pasti dgn cara pelan2 kan? Di siksa dulu baru di bunuh,yg namanya dendam,pasti kita mau nya nyiksa orang nya dlu,dr kejadian ini,korban kan di bacok2 dlu,trus di seret,kalo seorang pembunuh bayaran,gak mungkin ngelakuin itu,kelamaan,n beresiko kepergok juga,kalo orang dendam kan pasti udah gelap mata,gak peduli sekitar,yg penting dendam terbalas,n gak peduli dia mau di tangkep atau gak(buktinya pelaku nyerahin diri)
Nah dr poin ke 2 ini, motif dendam juga di bagi 2 :
1.cemburu karena si korban abis di angkat jd manager,mungkin kandidat nya ada beberapa orang,tp yg terpilih si korban.
2.pertengkaran,ini juga banyak kemungkinan nya,kan di status n twit dy ada yg maki2 seseorang bisa jadi dr situ timbul dendam si pelaku(tp kemungkinan kecil)
Trus bisa juga pertengkaran spontan,mungkin dy abis berantem di jalan sm orang(who knows?) trus orang itu gak terima,ngejar pake motor,jadi deh....

Ini cuma persepsi ane ya,ane bukan detektif atau apa,cuna sharing pendapat aja


Quote:Original Posted By indrarivaldi
ane akhirnya mengetahui bahwa kaskuser rata rata lebih pinter dari pada orang orang media. analisanya baik semua. ane lebih prefer ke analisa agan yg ada di komen pertama pada update pertama.


Quote:Original Posted By boelu
menurut ane pendapat ente yg bisa ane terima yang pertama. bisa jadi ini karena ada hubungannya dengan pejabat polda trsbt. si polda tersebut mungkin hanya ingin si korban jadi cacat/tidak secantik sebelumnya, apalagi diliat dari cara si pelaku yg merajam wajah korban. motifnya mungkin bls dendam. itu menutut ane ya gan. thanks


Quote:Original Posted By shinx2ran
kalau mau gampang, tinggal cek blackberry sama smartphone si korban aja gan, udah bisa ditemukan tersangka utamanya siapa.

menurut analisa ane sih, pasti sebelumnya udah dilakukan beberapa ancama baik melalui telepon ataupun pesan singkat.


MASIH LANJUT DIBAWAH GAN
gila pake pembunuh bayaran
ane kagak ikut2an dah
ga terlalu ngikuti beritanya gan ... maklum ga punya tivi ...
UPDATE

HOT dari agan
bazzkido

Quote:Original Posted By bazzkido
update beritanya gan dari detik [Selasa, 13/08/2013 12:57 WIB sumber

Quote:Jakarta - Sisca Yofie sadar dirinya sedang diikuti 2 orang tidak dikenal dari kantornya. Dia pun menelepon rekannya untuk memberitahukan hal itu.

"Berapa saat sebelum kejadian, sempat telepon ke teman saya dia dikuntit oleh 2 orang dari kantor. Setelah ditelepon balik mati," ujar sahabat Sisca, Fino J dari PT Venera Multi Finance Jakarta di sebuah warteg di Jl Pungkur, Bandung, Jabar, Selasa (13/8/2013).

Fino tidak puas dengan kinerja polisi dalam kasus pembunuhan sahabatnya itu. Terlebih polisi menyebutkan, Sisca merupakan korban pencurian.

"Nggak mungkinlah kalau urusan jambret. Kalau rambut terlilit nggak mungkin seperti itu. Kalau pun mau ambil harta benda tinggal ambil mobil, selesai. Apalagi Sisca perempuan," terang Fino.


Jauh beda sama versi pak polisi ya

tambahan gan

Quote:Rambut Sisca Yofie Nyangkut di Gir Motor? Ini Pendapat Suzuki

Jakarta - Kematian secara tragis yang dialami Sisca Yofie (34) Branch Manager PT Venera Multi Finance di Bandung memang menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia saat ini. Lalu benarkah rambut Sisca tergulung didalam gir motor Satria milik pelaku, yang membuat dirinya terseret hingga 1 kilometer?

"Ada beberapa kemungkinan mengenai kasus ini, baik dilihat dari seberapa tebal rambut korban, terus apakah kulit kepalanya terkelupas atau tidak," kata Service Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, saat dihubungi detikOto, Selasa (13/8/2013).

Hariadi menambahkan memang bisa saja rambut tersangkut di gir motor yang membuat Sisca terseret.

"Tapi itu masih harus dilihat lagi dengan seksama. Pertama, jika saya coba menerka-nerka rambut Sisca tersangkut, akibat saat dirampas (dijabret) dan dia mencoba melawan menarik korban dan terjatuh. Ini bisa saja rambut masuk ke gir motor tapi harusnya cuma dibawah 5 meter rambut itu sudah putus," katanya.

Untuk kemungkinan Kedua Hariadi menjelaskan, pada bagian roda dan gir memang ada dudukan gir yang lebarnya 1-2 centimeter yang bisa membuat rambut Sisca tergulung didalamnya. "Dan ini bisa menarik dan menyeret korban. Namun dengan motor yang terus melaju rambut akan putus tidak sampai 1 kilometer," ucapnya.

Hal ini berasalan karena bahan material gir Suzuki Satria terbuat dari sebuah besi plat, dan arm sebagai penyambungnya terbuat dari besi kosong yang dibentuk. Sehingga dengan mudah rambut akan terputus.

"Ketiga, kalau rambut masuk kedalam bushing (jarak antara arm dan gear serta rantai motor dengan 4 mur sebagai pengikat) rambut seharusnya dengan mudah terputus tidak akan jauh hingga mencapai 1 kilometer. Tapi memang banyak kemungkinan, dan kemungkinan memang rambut tersangkut dengan kepala dipenggain juga ada," ujarnya.


kayaknya sih masih seputar soal persoalan cinta ini motif nya .....
Quote:Original Posted By kaskusagent007
ane kagak ikut2an dah


Quote:Original Posted By RoninWarrior
ga terlalu ngikuti beritanya gan ... maklum ga punya tivi ...


Bantu rate sama cendol aja gan
menurut ane itu kayaknya motif polkadot
Quote:Original Posted By Galagajrut
kayaknya sih masih seputar soal persoalan cinta ini motif nya .....



ada dugaan ke arah itu gan, meski blum bisa dibuktikan
dari awal dah ketauan kok kalau motifnya bukan perampokan, mana ada perampok nyeret korban sampe 1km, yg ada dia bakal dibakar masa
ane sih ga ngikutin beritanya...
tapi yang jelas, memang bukan perampokan....
ini terencana, dan ada orang "besar" dibalik kasus ini...

nyewa pembunuh bayaran itu ga murah kan
pembunuhan nya sadis amat di seret 500 M
Quote:Original Posted By NenenEnthutiast
dari awal dah ketauan kok kalau motifnya bukan perampokan, mana ada perampok nyeret korban sampe 1km, yg ada dia bakal dibakar masa


Bener gan, mobil ga dicuri. Tas nya masih ada cuman data2 diri korban seperti KTP, HP, dirusak.

Quote:Original Posted By tomech
ane sih ga ngikutin beritanya...
tapi yang jelas, memang bukan perampokan....
ini terencana, dan ada orang "besar" dibalik kasus ini...

nyewa pembunuh bayaran itu ga murah kan


Menarik sangat sebenarnya untuk diketahui siapa dibalik ini gan

Berarti segala foto yang ada di fb itu sebagai pengalih aja tuh,mungkin aja yang posting foto-foto itu bukan sisca sendiri,melainkan pelaku agar kasus ini sulit untuk diungkapkan,buktinya mengapa sisca sampai ada 2 fb.

wow kasus konspirasi nih gan
Quote:Original Posted By deeration
Berarti segala foto yang ada di fb itu sebagai pengalih aja tuh,mungkin aja yang posting foto-foto itu bukan sisca sendiri,melainkan pelaku agar kasus ini sulit untuk diungkapkan,buktinya mengapa sisca sampai ada 2 fb.



Menurut ane jawabannya ada pada keluarga deket korban gan. Bener ga semua yg ditulis korban itu dan akun fb nya. Bisa juga dg lacak IP adress saat pertama kali akun dibuat. Ga terlalu ngerti gan, kita tunggu aja perkembangannya
kasus kecemburan nih gan kayaknya
Ati-ati gan nanti disasar loh. Disamperin kerumah nanti. Hahaha.
hight conspiration detected
yaha asal gk detected aja

aseli ini pelakunya amatiran deh, atau yang nyuruhnya dodol karena nyuruh newbie

dasar manusia kerjanya saling bunuh aja ,,
haduh kapan mau bener ini ya negara
×