KASKUS

Quote:Original Posted By masterNospam
coba dikit

rumah makan itu bisa buat nyebut tempat jual makan yang tradisonal & modern
kalo restoran cuma buat yang modern aja


masih salah gannn
coba gan..

kalo rumah makan itu menjual makanan yang lebih spesifik lagi?
Coba jawab gan
Klo restoran masakannya harus dibuat atau dimasak dl
Klo rumah makan masakannya udah dihidangkan seperti rumah makan nasi padang
Ni cuma nyoba nih gann....

Kalo rumah makann...tempatnya jual makanan agak murahh...
Kalo restoran temptnya jual makanan mahal..

Tehhehe
Quote:Original Posted By andredelonge


wkakakakak nih sih agan jayusan


terus apa gan?
kalo d warung liat makanan dulu baru harganya
kalo resto harganya dulu bru makanannya

Quote:Original Posted By rizkyky
Coba jawab gan
Klo restoran masakannya harus dibuat atau dimasak dl
Klo rumah makan masakannya udah dihidangkan seperti rumah makan nasi padang



wah agan bener gan

solved
SOLVED
Quote:Original Posted By vandi94
terus apa gan?
kalo d warung liat makanan dulu baru harganya
kalo resto harganya dulu bru makanannya



udah dijawab tuh gan sama rizkyky
solved
Quote:Original Posted By andredelonge



wah agan bener gan

solved


masa si gan?? RM padang suka disebut restoran padang juga. di tempat ae,, kantin namanya restoran,, masakannya uda jadi. ni ada referensi lain =)

Definisi Rumah Makan dan Restoran
Definisi Rumah Makan dan Restoran Menurut SK Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi No. KM 73/PW 105/MPPT-85 menjelaskan bahwa Rumah Makan adalah setiap tempat usaha komersial yang ruang lingkup kegiatannya menyediakan hidangan dan minuman untuk umum. Dalam SK tersebut juga ditegaskan bahwa setiap rumah makan harus memiliki seseorang yang bertindak sebagai pemimpin rumah makan yang sehari-hari mengelola dan bertanggungjawab atas pengusahaan rumah makan tersebut.
Sedangkan restoran adalah salah satu jenis usaha dibidang jasa pangan yang bertempat disebagian atau seluruh bangunan yang permanen, dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpanan, penyajian, dan penjualan makanan dan minuman untuk umum. Pengusahaan restoran meliputi jasa pelayanan makan dan minum kepada tamu restoran
sebagai usaha pokok dan jasa hiburan didalam bangunan restoran sebagai usaha penunjang yang tidak terpisahkan dari usaha pokok sesuai dengan ketentuan dan persyaratan teknis yang ditetapkan. Pemimpin restoran adalah seorang atau lebih yang sehari-hari mempimpin dan bertanggungjawab atas penyelenggaraan usaha restoran tersebut, sedangkan bentuk usaha restoran ini dapat berbentuk Perorangan atau Badan Usaha (PT, CV, Fa atau koperasi) yang tunduk kepada hukum Indonesia

http://repository.ipb.ac.id/bitstream/handle/123456789/53604/BAB%20II%20Tinjauan%20Pustaka.pdf
Quote:Original Posted By najwi04
masa si gan?? RM padang suka disebut restoran padang juga. di tempat ae,, kantin namanya restoran,, masakannya uda jadi. ni ada referensi lain =)

Definisi Rumah Makan dan Restoran
Definisi Rumah Makan dan Restoran Menurut SK Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi No. KM 73/PW 105/MPPT-85 menjelaskan bahwa Rumah Makan adalah setiap tempat usaha komersial yang ruang lingkup kegiatannya menyediakan hidangan dan minuman untuk umum. Dalam SK tersebut juga ditegaskan bahwa setiap rumah makan harus memiliki seseorang yang bertindak sebagai pemimpin rumah makan yang sehari-hari mengelola dan bertanggungjawab atas pengusahaan rumah makan tersebut.
Sedangkan restoran adalah salah satu jenis usaha dibidang jasa pangan yang bertempat disebagian atau seluruh bangunan yang permanen, dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpanan, penyajian, dan penjualan makanan dan minuman untuk umum. Pengusahaan restoran meliputi jasa pelayanan makan dan minum kepada tamu restoran
sebagai usaha pokok dan jasa hiburan didalam bangunan restoran sebagai usaha penunjang yang tidak terpisahkan dari usaha pokok sesuai dengan ketentuan dan persyaratan teknis yang ditetapkan. Pemimpin restoran adalah seorang atau lebih yang sehari-hari mempimpin dan bertanggungjawab atas penyelenggaraan usaha restoran tersebut, sedangkan bentuk usaha restoran ini dapat berbentuk Perorangan atau Badan Usaha (PT, CV, Fa atau koperasi) yang tunduk kepada hukum Indonesia

[url]http://repository.ipb.ac.id/bitstream/handle/123456789/53604/BAB%20II%20Tinjauan%20Pustaka.pdf
[/url]

di sini kita gk pake rumah makan padang. tapi rumah makan secara umum gan. Coba aja gan

Makan ke rumah makan, pasti agan memilih ikan/lauk yang akan agan makan, baru langsung dihidangkan...

Tapi kalo restaurant agan melihat daftar menu makanan, lalu makanan yg agan pilih di masakin pada saat itu juga
×