KASKUS

Petasan Raksasa Pembawa Maut



Quote:Meski sudah banyak korban, petasan tetap menjadi primadona. Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 H, nasib tragis menimpa Ahmad Muhtohar. Warga Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah meregang nyawa setelah terkena ledakan mercon.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (8/82013, salah satu warga menuturkan, sekitar 10 remaja pada Rabu 7Agustus 2013 pagi, beramai-ramai membawa mercon raksasa ke Bantaran Bendung Semingkir. Namun selang beberapa menit, bunyi ledakan hebat terdengar oleh warga.

Saat warga mencoba melihat apa yang terjadi, ada 2 remaja ditemukan sudah tergeletak tak berdaya. Seorang remaja tewas seketika dengan kondisi mengenaskan, sementara 1 korban lainnya mengalami luka.

Jenazah Ahmad Muhtohar pada Rabu siang langsung dimakamkan. Sementara itu, rekan korban yang menderita luka parah, Irfan Zaeni harus mendapatakan perawatant intensif di Rumah Sakit Ortopedi, Purwokerto. (Dji/Ali).






Quote:Sehari menjelang hari Raya Idul Fitri 1434 H, nasib tragis harus diterima seorang remaja bernama, Ahmad Muhtohar warga Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah





Bisakah tradisi petasan dihilangkan dari bumi indonesia dengan melihat akibat yang yang ditimbulkan.."TRADISI PEMBAWA BENCANA"

Quote:menurut sumber mulut ke mulut ,tinggi petasan 150cm diameter 20cm






UPDATE GAN...
Quote:nih buat yang mau Video dan Foto DPnya bisa dilihat disini
dan ini tambahan dari agan-agan
yang gakuat dilarang masuk gan

Quote:Original Posted By blackyardigans
Yg meledakin ada 3 orang, satu selamat
Ada yg pake jaket item lengan biru topi item, kemeja merah, sama sweater biru..



Yg pake topi item lengan biru jaket item pas mercon nya meledak dia start larinya paling duluan bbrp milidetik, terus larinya ke arah yg beda dg kedua temannya.



Ditambah speed ultra dan perlindungan-Nya, dia keliatan nya cuman luka kecil di kaki doang..





jangan maen-maen sama petasan yah..
itu petasan gede bgt, bawanya aja kayak gotong mayat


[CENTER]Pesan dan komen dari agan-agan sekalian



Quote:Original Posted By kakkusir
mereka berhak mendapatkan penghargaan Darwin Award karena telah menjadi contoh bagaimana cara seleksi alam bekerja.. apabila anda gagal beradaptasi, makan anda akan punah..

lagian, kalo udah tradisi, mengapa tidak ada pihak keamanan dan P3K yang berjaga? acara2 seperti ini yang sangat rentan terjadi kecelakaan seharusnya terdapat pihak yg bisa membantu..


Quote:Original Posted By yoma100
horror gan,,
bikin petasan raksaksa bukan ide yang cemerlang. cuma kesenangan sesaat doank, kalo udah kena korban gini kan kasian korbannya. setengah badan kena amputasi tuh.. ada korban jiwa lagi..
makanya kalo mau mainan jangan yang bahaya bahaya...
safety can be fun


Quote:Original Posted By c_geertz
wah itu yang buat orangnya kurang cerdas
harusnya sumbu petasannya dibuat 40 meter
biar masi aman tentram terkendali
lha itunya yang buat orang pekok si
sumbu petasan segede gitu cuma sejempol
y mabok
lha petasan biasa yang kecil aja panjang sumbunya ampe ampir 1 batangnya
itu cuma seincret


Curcol dari agan

Quote:Original Posted By HydaCorp
gede amat petasannya
asik tuh kalo nyalainnya di gedung DPR


Quote:Original Posted By zainul.mahendra
kalo main petasan gede emang musti ati2 gan apalagi kalo sumbunya udah kena api udah banyak kejadian petasan bawa korban, ane sih cuma denger aja dari saksi mata, gak liat sendiri. di alun alun kampung ane, anak smp main mercon, korbannya 3 orang, 1 orang bola matanya keluar (tewas), 2 orang lainnya hampir putus jari tangannya (luka parah).

jaman masih SD, ane juga kayak gitu, suka bikin petasan sendiri kalo beli petasan udah jadi kurang seru, apalagi harga mahal banget kadang pake pipa paralon, botol kaca, dan lain sebagainya. paling gede, ane bikin mercon diameternya 10cm, dalemannya pake pipa ukuran 1/2 inch. untuk proses pembuatannya, waktu masukin bubuk merconnya jangan terlalu di tekan, trus kalo mau nyalain, misal sumbu mercon udah kena api, langsung menjauh aja dari mercon. jangan coba2 deketin tuh mercon sebelum bener2 aman, paling gak kasih jeda waktu 10 menit. untuk memastikan api dalam sumbu mercon bener2 mati.

kecelakaan macem gituan biasanya karena mereka teledor aja, sumbu udah kena api tapi mereka belum yakin kalo sumbunya berfungsi dengan normal. terkadang, banyak kasus yang ane alamin, ada jenis sumbu mercon yang sifatnya keras. sumbu yang keras biasanya modelnya seperti benang berwarna hitam, trus dibungkus ulang pake kertas tipis. kalo sumbunya udah kena jilatan api, bungkus sumbu merconnya itu gak terbakar sama sekali alias gak ngeluarin asep, tau2 merconnya langsung meledak.

ane juga pernah ngalamin kejadian kayak gitu, diameter merconnya cuma 5 cm, ane nyalain sumbunya pake korek api. ane liatin dari jarak 1 meteran kok sumbunya seperti gak nyala gitu karena gak keluar asep, ane jadi gak sabar + penasaran....ane deketin merconnya, ane nyalain ulang, duar....tiba2 aja merconnya meledak. langsung deh telinga ane berdenging kencang gitu, mata ane juga kena percikan mercon, rasanya pedes banget, buat melek aja gak tahan perihnya

ane bukannya mau ngajarin loh gan, jadi misal ada kejadian kayak gitu, setidaknya kita bisa ngasih peringatan, agar jangan ceroboh

pajang di pejwan gan kalo berkenan

pertamaxx
ampe mental gitu yaa
Quote:Original Posted By yoma100
pertamaxx


cepet amir
gede amat petasannya
asik tuh kalo nyalainnya di gedung DPR
dikiranya sakti kali yah deket2 sama begiuan
Quote:Original Posted By HydaCorp
gede amat petasannya
asik tuh kalo nyalainnya di gedung DPR



ide bagus tuh gan
(bukan bermaksud membunuh dpr gan,, cuma pingin mbubarin aja)
lah.... mau ngetes ilmu debus nye apa gimana
saya prihatin...(eh kaya omongan sapa ya)

mau kasian tp konyol..
mau ngetawain tp kasian juga...


saya prihatin
sukurin... lagian gw heran apa sih maksudnya ngerayain ramadhan pk petasan??
biar meriah?? yg ad malah mubadzir.. makna ibadah jd d salah artikan jd kesenangan dan justru jd dosa..
udah gtu pasti ngeganggu org sekitar karna suaranya..

biar modar org kaya gtu...
Quote:tinggi petasan 150cm diameter 20cm

siapa jg orang bego yg kepikiran bikin petasan segede itu


manusia2 daredevil ini akhirnya kena batunya
buset sampe mental gitu

orang tua juga kan klo gini yg susah
Punya nyawa berapa tuh orang
buset PDKT sama maut itu mah
segede apa sih petasannya, sekalian aja bikin bom
mereka berhak mendapatkan penghargaan Darwin Award karena telah menjadi contoh bagaimana cara seleksi alam bekerja.. apabila anda gagal beradaptasi, makan anda akan punah..

lagian, kalo udah tradisi, mengapa tidak ada pihak keamanan dan P3K yang berjaga? acara2 seperti ini yang sangat rentan terjadi kecelakaan seharusnya terdapat pihak yg bisa membantu..
buset itu mah kebangetan amat bikin petasan segede gitu .
turut berduka buat korban petasan...
semoga jadi pembelajaran buat yang lainnya...

ngapain jga main petasan segede gituu