KASKUS

Awas! Tas Kulit Mengandung Lebih Banyak Bakteri Dibanding Toilet.

Handbag merupakan salah satu barang yang tak terpisahkan dari wanita. Saat berpergian wanita kerap menggunakan handbag selain sebagai aksesories untuk mempercantik penampilan, tas jinjing ini juga berfungsi sebagai tempat menaruh berbagai macam barang yang diperlukan. Tapi tahukah kamu, studi mengatakan 1 dari 5 handbag yang digunakan mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan toilet!

Dilansir dari Medical News Today, terdapat banyak bakteri dalam tas berbahan kulit. Para peneliti mengatakan bahwa tas kulit lebih mudah menyebarkan bakteri penyakit, dikarenakan materialnya yang kenyal menjadi lingkungan yang ideal untuk sebagian besar bakteri berkembang. Bakteri dengan mudah menempel pada tas jenis ini dibandingkan tas jenis lainnya.

Selain itu, tas sering terkena debu dan permukaan tas juga mengalami kontak langsung dengan tangan dan lingkungan sekitar, secara otomatis resiko perpindahan kuman dan bakteri ke permukaan tas lebih tinggi. Terlebih lagi pada tas kulit yang jarang dibersihkan.

Untuk itu setelah memegang tas, wanita disarankan untuk menggunakan hand sanitizer atau segera mencuci tangan. Ini untuk mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh. Selain itu menjaga kebersihan tas kulit secara rutin juga penting. Setidaknya bersihkan tas kulit minimal seminggu sekali untuk mencegah bakteri dan berkembang biak. Hii, gak ingin kan tas kamu lebih kotor dibandingkan toilet, Dreamers?
Spoiler for pict:

Spoiler for buka:

sumber
hmm, kalo ikatpinggang dan dompet juga yaa :linux1;
untungnya ane gak punya tas kulit gan
waduh untung gw tasnyabukan kulit
namanya juga bahan dari kulit kuamn2 tentunay lebih seneng bergumul disitu gan