Manchester City ingin menyapa penggemarnya di dunia dengan meluncurkan 10 situs internasional baru
Agar semakin dekat dengan para fans-nya yang ada di dunia, Klub raksasa Liga Inggris, Manchester City meluncurkan situs resmi berbahasa Indonesia bernama indonesian.mcfc.com. Situs ini memiliki tampilan muka yang nyaris sama dengan situs aslinya yang berbahasa Inggris.
Situs ini akan menampilkan berita seputar tim, klub, laporan pertandingan dan berita akademi klub. Tak hanya itu, juga ada informasi soal jadwal pertandingan, CityTV, serta toko yang menjual pernak-pernik klub.
“Kami ingin berbicara dengan penggemar dan sahabat kami untuk menyambung tali silaturahmi dengan cara yang baru. Kami sangat bangga dengan inisiatif ini,” ujar CEO Manchester City Ferran Soriano di situs resmi klub.
Tak hanya berbahasa Indonesia, para penggemar City di dunia juga bisa mengakses dalam bahasa Thailand, Spanyol, Jepang, Korea, Melayu, Portugis, Rusia, China Tradisional. “Dengan peluncuran situs multi bahasa ini, kami menciptakan rumah online bagi penggemar kami,” tambah Diego Gigliani, Direktur Pemasaran, Media & Pembangunan Penggemar City.
Ini bukan kali pertama kali klub dari Eropa meluncurkan situs resmi berbahasa Indonesia. Sebelumnya, klub-klub lain seperti Liverpool, Arsenal, Real Madrid, dan Juventus sudah melakukan hal yang serupa.

Manchester - Manchester City meluncurkan sesuatu hari ini, Rabu (17/7/2013). Mengikuti tren sejumlah klub Eropa, mereka melansir situs resmi berbahasa Indonesia.
Mengambil alamat indonesian.mcfc.com, situs tersebut punya tampilan yang nyaris sama dengan situs induknya yang berbahasa Inggris. Warna biru dan biru langit --yang merupakan warna kebesaran klub-- mendominasi tampilannya.
Tak ketinggalan, gambar para suporter City sedang ber-Poznan-ria juga tampil sebagai gambar latar.
Situs berbahasa Indonesia itu menampilkan berita klub, berita tim, laporan pertandingan, hingga berita akademi klub. Mereka juga menyediakan informasi soal jadwal pertandingan, CityTV, dan toko untuk membeli pernak-pernik klub.
"Popularitas Manchester City dan basis pendukungnya di seluruh dunia berkembang dengan sangat cepat," ujar CEO Manchester City Ferran Soriano di situs resmi klib.
"Kami ingin berbicara dengan penggemar dan sahabat kami, untuk menyambung tali silaturahmi dengan cara yang baru. Kami sangat bangga dengan inisiatif ini," lanjut Soriano.
"Dengan peluncuran situs multi bahasa ini, kami menciptakan rumah online bagi penggemar internasional kami," kata Direktur Pemasaran, Media & Pembangunan Penggemar City Diego Gigliani.
City memang terbilang aktif merangkul penggemarnya. Akun Twitter mereka, @MCFC, tak jarang berbalas tweet dengan penggemarnya. Bahkan beberapa kali mengadakan kuis.
Disamping situs berbahasa Indonesia, para penggemar City kini juga bisa mengakses situs dalam bahasa Cina Tradisional, Prancis, Jepang, Korea, Melayu, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Thai.
Ini bukanlah pertama kalinya klub dari Eropa meluncurkan situs resmi berbahasa Indonesia. Klub-klub seperti Liverpool, Arsenal, Real Madrid, dan Juventus sudah melakukan hal serupa.