KASKUS

Thumbs up Renungan Buat Kita yang Melupakan Jasa OrangTua

Yuk Mari Dibaca dulu. Meskipun Panjang tapi bermanfaat

Quote:Quote:Waktu kamu berumur 1 tahun, dia menyuapi dan memandikanmu ... sebagai balasannya ... kau menangis sepanjang malam.
Quote:Waktu kamu berumur 2 tahun , dia mengajarimu bagaimana cara berjalan ..sebagai balasannya ... kamu kabur waktu dia memanggilmu
Quote:Waktu kamu berumur 3 tahun , dia memasak semua makananmu dengan kasih sayang ... sebagai balasannya ... kamu buang piring berisi makananmu ke lantai
Quote:Waktu kamu berumur 4 tahun, dia memberimu pensil warna ... sebagai balasannya ... kamu corat coret tembok rumah dan meja makan
Quote:Waktu kamu berumur 5 tahun , dia membelikanmu baju-baju mahal dan indah..sebagai balasannya ... kamu memakainya bermain di kubangan lumpur
Quote:Waktu berumur 6 tahun, dia mengantarmu pergi ke sekolah ... sebagai balasannya ... kamu berteriak "NGGAK MAU ...!"
Quote:Waktu berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola ... sebagai balasannya ..kamu melemparkan bola ke jendela tetangga
Quote:Waktu berumur 8 tahun, dia memberimu es krim ... sebagai dalasannya ..kamu tumpahkan dan mengotori seluruh bajumu
Quote:Waktu kamu berumur 9 tahun , dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu ..sebagai balasannya ... kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau belajar
Quote:Waktu kamu berumur 10 tahun, dia mengantarmu kemana saja, dari kolam renang sampai pesta ulang tahun ... sebagai balasannya ... kamu melompat keluar mobil tanpa memberi salam
Quote:Waktu kamu berumur 11 tahun, dia mengantar kamu dan temen-temen kamu kebioskop ... sebagai balasannya ... kamu minta dia duduk di barisan lain
Quote:Waktu kamu berumur 12 tahun, dia melarangmu melihat acara tv khusus untuk orang dewasa ... sebagai balasannya ... kamu tunggu sampai dia keluar rumah
Quote:Waktu kamu berumur 13 tahun , dia menyarankanmu untuk memotong rambut karena sudah waktunya ..sebagai balasannya.. kamu bilang dia tidak tahu model
Quote:Waktu kamu berumur 14 tahun, dia membayar biaya untuk kemahmu selama liburan ... sebagai balasannya ... kamu nggak pernah menelponnya.
Quote:Waktu kamu berumur 15 tahun, pulang kerja dia ingin memelukmu ... sebagai balasannya ... kamu kunci pintu kamarmu
Quote:Waktu kamu berumur 16 tahun, dia mengajari kamu mengemudi mobil ...sebagai balasannya ... kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa mempedulikan kepentingannya
Quote:Waktu kamu berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telpon yang penting .. sebagai balasannya ... kamu pakai telpon nonstop semalaman,
Quote:waktu kamu berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA.. sebagai balasannya ... kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi
Quote:Waktu kamu berumur 19 tahun, dia membayar semua kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertana ... sebagai balasannya ... kamu minta diturunkan jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama temen-temen.
Quote:Waktu kamu berumur 20 tahun, dia bertanya "Darimana saja seharian ini?".. sebagai balasannya ... kamu menjawab "Ah, cerewet amat sih, pengen tahu urusan orang."
Quote:Waktu kamu berumur 21 tahun, dia menyarankanmu satu pekerjaan bagus untuk karier masa depanmu ... sebagai balasannya ... kamu bilang "Aku nggak mau seperti kamu."
Quote:Waktu kamu berumur 22 tahun, dia memelukmu dan haru waktu kamu lulus perguruan tinggi ... sebagai balasanmu ... kamu tanya kapan kamu bisa main ke luar negeri
Quote:Waktu kamu berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu ... sebagai balasannya ... kamu ceritain ke temanmu betapa jeleknya furniture itu
Quote:Waktu kamu berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencana di masa depan ... sebagai balasannya ... kamu mengeluh
"Aduh gimana sih kok bertanya seperti itu."

Quote:Waktu kamu berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu .. sebagai balasannya ... kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km.
Quote:Waktu kamu berumur 30 tahun, dia memberimu nasehat bagaimana merawat bayimu ... sebagai balasannya ... kamu katakan "Sekarang jamannya sudah beda."
Quote:Waktu kamu berumur 40 tahun, dia menelponmu untuk memberitahu pesta salah satu saudara dekatmu ... sebagai balasannya kamu jawab "Aku sibuk sekali,
nggak ada waktu."

Quote:Waktu kamu berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu ... sebagai balasannya ... kamu baca tentang pengaruh negatif orang tua yang numpang tinggal di rumah anaknya

dan hingga SUATU HARI, dia meninggal dengan tenang ... dan tiba-tiba kamu teringat semua yang belum pernah kamu lakukan, ... dan itu menghantam HATIMU bagaikan pukulan godam MAKA ..
JIKA ORANGTUAMU MASIH ADA .. BERIKANLAH KASIH SAYANG DAN PERHATIAN LEBIH DARI YANG PERNAH KAMU BERIKAN SELAMA INI
JIKA ORANG TUAMU SUDAH TIADA ... INGATLAH KASIH SAYANG DAN CINTANYA YANG TELAH DIBERIKANNYA DENGAN TULUS TANPA SYARAT KEPADAMU DAN JANGAN LUPA KIRIMKAN TERUS DIA DOA....

Apakah agan tega melihat orang tua ente seperti itu ?


Komen Bermutu

Spoiler for Komen:


Sumber

Quote:Kaskuser baik selalu meninggalkan Jejak
dan Jangan lupa , Minimal yang habis baca boleh bantu
reserped dulu buat update
Pejwan sblm baca
sori gan ane cemen gan,ane nangis gan
Quote:Original Posted By AceLpUndergroud
sori gan ane cemen gan,ane nangis gan


menangis karena orang tua kan wajar
Quote:Original Posted By FahrezaPinkFvck


menangis karena orang tua kan wajar


rasanya pengen meluk emak ane gan
Quote:Original Posted By AceLpUndergroud
rasanya pengen meluk emak ane gan


Tenang entar lagi udah lebaran
itu bener gan... bokap ane alm meninggal taun 2007, hub ane dan bokap kurang dekat karena dari sifat kita berbeda 180 derajat, walau gak pernah ribut gede, tapi komunikasi ane kurang baik lah... di desember 2006 bokap sakit kanker hati, dan ane harus bolak balik rumah sakit dan karena ane cowo satu2nya ane lah yg sering kbagian jaga..sampe akhirnya Mei 2007 Bokap meninggal pas ane yg tungguin... ah beneran, nyesek banget nyesel ketika beliau dah gak ada, rasanya pengen ngebalikin waktu gan, pengen berbakti lebih lagi ma bokap... makanya agan2 selagi ortu masih ada beneran dehh sayangin tuh ortu, berbaktilah, tekan ego kalian...kalogak pas ortu kita udah gak ada, bakal nyeselll dah kita...
reserped dulu gan

sedih banget gan bacanya
gmn ntar kalo kita punya anak ya

Quote:pake produk apple/andro? sini masuk !!
Quote:Original Posted By iceiscool

sedih banget gan bacanya
gmn ntar kalo kita punya anak ya


itu tergantung ente gimana nyikapinya
bener banget gan..
selama orangtua kita masi ada lengkap..
sebagai anak yang berbakti kepada orangtua,,
kita wajib merawat..
nice trit..

Quote:Original Posted By putranyasastro
bener banget gan..
selama orangtua kita masi ada lengkap..
sebagai anak yang berbakti kepada orangtua,,
kita wajib merawat..
nice trit..



trima kasih gan
Nice Thread Gan Terimakasih atas Nasihatnya

Kelihatannya ente beruntung Gan Beneran.....

Hmm.....
Akan jauh lebih mudah jika Semua Orang Tua Melaksanakan Tugas2nya Dengan Penuh Ketulusan.

Akan jauh lebih mudah juga jika di-masa tua nya, mereka sama lucu dan menggemaskannya seperti kita sewaktu kecil.

Akan jauh lebih mudah juga jika di-masa tua nya, mereka yang 'Pernah Muda' untuk menyadari bahwa Kebijaksanaan, Pengetahuan dan Kedewasaan bukanlah ditentukan dari Jumlah Hari yg telah kita lalui.


Hmm.....
Andaikan tidak diperintahkan oleh Sang Pencipta..... jujur saja bagi ane tidak mudah untuk menerapkan hal-hal tersebut.....

Banyak-banyaklah bersyukur Gan Sungguh anda beruntung.....


terharu..
Quote:Original Posted By ayo.bata
Nice Thread Gan Terimakasih atas Nasihatnya

Kelihatannya ente beruntung Gan Beneran.....

Hmm.....
Akan jauh lebih mudah jika Semua Orang Tua Melaksanakan Tugas2nya Dengan Penuh Ketulusan.

Akan jauh lebih mudah juga jika di-masa tua nya, mereka sama lucu dan menggemaskannya seperti kita sewaktu kecil.

Akan jauh lebih mudah juga jika di-masa tua nya, mereka yang 'Pernah Muda' untuk menyadari bahwa Kebijaksanaan, Pengetahuan dan Kedewasaan bukanlah ditentukan dari Jumlah Hari yg telah kita lalui.


Hmm.....
Andaikan tidak diperintahkan oleh Sang Pencipta..... jujur saja bagi ane tidak mudah untuk menerapkan hal-hal tersebut.....

Banyak-banyaklah bersyukur Gan Sungguh anda beruntung.....



ane jugak baru kehilangan bokap ane gan. ane menyesal. sumpah gimana cara melampiaskannya
sundul dulu gans
Quote:Original Posted By doneexii


ente kenapa
wah benar benar renungan yang sangat menyentuh gan
×