KASKUS

Cara menyembelih kerbau ala orang Toraja [ yang nggak kuat jangan buka ]

Pertama ya gue kasi bonus
Spoiler for tongkonan:


Prosesi pemakaman
Spoiler for :


Spoiler for LIANG:



Spoiler for :



Ma'tinggoro tedong (Pemotongan kerbau dengan ciri khas masyarakat Toraja, yaitu dengan menebas kerbau dengan parang dan hanya dengan sekali tebas), biasanya kerbau yang akan disembelih ditambatkan pada sebuah batu yang diberi nama Simbuang Batu. Kalau tidak di ikat terkadang ada orang iseng yang membuat kerbau tersebut akan lari meskipun lehernya sudah di tebas.

Monggo gan di lihat pic nya,,,,

Berhubung banyak yang suka sara, saya mohon untuk yang nggak punya rasa persatuan nggak usa buka spoiler>>>>> lanjut ke trit lain aja.

Masih aja banyak yang sara , kalo belum dewasa jangan buka spoiler gan lanjut aja ke trit laen. Janganlah kita saling menghakimi, karena kita bukan siapa-siapa, hidup dan kehidupan kita adalah tanggung jawab kita masing-masing. Jadi yang suka sara urus saja dirimu sendiri. #no body perfect.

Spoiler for Sebelum di potong:


Spoiler for One hit:


Spoiler for Sadis:



Spoiler for Sadis:


Spoiler for Serem:


Spoiler for :

Spoiler for :


Spoiler for Cool:

Spoiler for Cool:


Spoiler for :


Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :



Wah makin rame aja nih trit ane, ok lah ane tambahin lagi picnya. monggo ddi sedot gan
Spoiler for bonus:


Spoiler for BONUS LAGI:


Spoiler for BONUS:


Spoiler for THR:


Spoiler for SKIL ON:



Spoiler for KEBONYA MANTAP:


Spoiler for ANE SUDAH NGGAK KUAT GAN:


Up date gan
Kan ada yang nyinggung masalah goloknya nih tak kasi goloknya.

Parang Toraja
Parang Toraja
Parang Toraja terbuat dari besi baja yang dibuat oleh para pengrajin yang sangat ulet dan diperoleh secara turun temurun.
Ukuran dan bentuknya bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan anda, ada yang bilah parangnya diukir dengan corak khas Toraja dan ada yang polos mengkilap. Gagangnya terbuat dari tanduk kerbau yang diukir atau dari akar bambu. Selain itu sarung atau tempatnya juga terdiri dari beberapa pilihan, ada yang terbuat dari kayu hitam, bilah bambu atau papan.
Untuk lebih jelasnya kami sertakan beberapa gambar parang tersebut:

1. Parang dengan gagang tanduk dan sarung dari kayu hitam berukir
Spoiler for parang toraja:

2. Parang dengan gagang tanduk dan sarung dari bilah kayu berukir
Spoiler for Parang Toraja:

3. Parang dengan gagang dari akar bambu dan sarung dari bilah bambu
Spoiler for Parang Toraja:


Spoiler for Parang Toraja:



kasihan banget gan kerbaunya gan
Inilah uniknya Indonesia


sadis bgt
kirain tuch kepala kebo putus abis ditebas...
kek ny yg ditebas cuma urat leher ny doang ya gan...?
et dah...sekali tebas...crootttt...
nice share gan
Quote:Original Posted By klamono
kirain tuch kepala kebo putus abis ditebas...
kek ny yg ditebas cuma urat leher ny doang ya gan...?

iya gan, tidak boleh dua kali tebas. kalo sekali ya nggak mungkin putus gan.
gak tega....
sadis amat
nambahin vidnya gan

ini Indonesia gan
wow....
kepala tarik keatas
langsung tebas
seram gan caranya
Buset,, kayak nebas pohon aja
gilaa sadis itu mah, ngeri ane liatnya
turut berduka cita atas meninggalnya sang kerbau
berarti tajem banget ya itu goloknya. kan kukit kerbau tebel banget
bacokannya itu sekali tebas
apa salah kerbaunya sampai harus kehilangan nyawanya
×