KASKUS

Kata-kata Mutiara Bung Karno

Bapak Proklamator, presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno atau yang lebih dikenal Bung Karno adalah sosok pemimpin inspiratif, seorang motivator sejati, berikut ini beberapa cuplikan kata-kata penggugah dari bapak bangsa :

Quote:1. Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya.


Quote:2. “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”



Quote:3. “Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam”


Quote:4. “Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali”


Quote:5. “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”


Quote:6. “Tuhan tidak merubah nasib suatu bangsa, sebelum bangsa itu merubah nasibnya”


Quote:7. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”


Quote:8. “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang”


Quote:9. “Apakah kelemahan kita? Kelemahan kita ialah kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong”


Quote:10. “Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin”


Quote:11. Ini dadaku, mana dadamu? Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi, Kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi. Kalau Malaysia mau konfrontasi politik, Kita hadapi dengan konfrontasi politik. Kalau Malaysia mau konfrontasi militer, Kita hadapi dengan konfrontasi militer


Quote:12. “Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah .”



Quote:13. “Negeri kita kaya, kaya, kaya-raya, Saudara-saudara. Berjiwa besarlah, berimagination. Gali ! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia”.


Quote:14. “Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya.



Quote:15. “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa”


Dikutip dari berbagai sumber.
kangen bung karno
soekarno adalah pemimpin sejati
banyak viewer yang komeng cuma 2 semoga tergugah rasa kebangsaan kita
kharismanya muncul ketika berpidato. jd ndak bisa bayangin, gmn rasanya langsung d dpn mata melihat bung karno berpidato. syg beliau telah tiada
keren bener kata-katanya gan
Quote:Original Posted By Jarot007
Bapak Proklamator, presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno atau yang lebih dikenal Bung Karno adalah sosok pemimpin inspiratif, seorang motivator sejati, berikut ini beberapa cuplikan kata-kata penggugah dari bapak bangsa :































Dikutip dari berbagai sumber.


sayang nggak ada pengganti beliau, kalau ada apa negara ini kiamat ?
Muantaaabbb gan....
Mantap Bung !
Sayang, sekarang belum ada pemimpin yang sepertimu lagi.
PENGEN NGERSAIN PEMIMPIN KYK GTU (mklum angktan 92)
Presiden pertama kita memang singa podium...
"jangan mengeluh,,keluh adalah tanda kelemahan jiwa"-bung karno

ini gan kata2 yg paling ane suka dari pidato bung karno
Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”

udah sering denger tuh gan hebat bener dah
Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”

udah sering denger tuh gan hebat bener dah
No 11, ganyang malingsiah

Exclamation tanya sumber

Gan, ane dapat tugas dari Dosen untuk cari tau sumber kata-kata Bung Karno ini diucapkan beliau kapan, dimana acara apa :

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia

Mohon bantuan ya Gan...
ane jadi mau liat pas bung karno pidato gan
ane suka yg ini nih gan :
“Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang”
beliau tokoh fav.ane
kapan ya negeri ini punya presiden yang nasionalis sekali seperti ini lagi, mudah2an suatu saat nanti dan bukan hanya impian semata di siang hari ..
iyo sosok reformis