b1yuAvatar border
TS
b1yu
8 Tips Membuat Konsumen Loyal
Berikut ini 8 Tips Membuat Konsumen Loyal
 
1. INOVASI PRODUK
Konsumen cenderung cepat bosan, oleh sebab itu penting sekali menerapkan inovasi pengembangan produk. Strategi yang dimaksud disini adalah pengembangan produk melalui varian baru atau layanan yang menarik.

2. KUALITAS PRODUK
Fokus pada kualitas produk dan layanan. Ketika produk dan layanan kita memiliki kualitas yang baik, maka konsumen akan melakukan pembelian lagi di masa datang.

3. POINT REWARD
Point reward adalah strategi memberikan poin ke konsumen jika melakukan sejumlah pembelian. Poin yang terkumpul selanjutnya dapat ditukarkan dengan hadiah atau produk lain, cara ini akan mendorong konsumen loyal.

4. MEMBERCARD
Buatlah kartu member (anggota) untuk konsumen yang membeli produk kita. Kartu member ini nantinya akan diberikan perlakuan khusus misalnya ada diskon, hadiah dll. Kartu member penting untuk menjaga agar konsumen tidak pindah ke pesaing.

5. BANGUN MEREK
Merek akan mewakili kepercayaan konsumen terhadap produk kita. Merek perlu dibangun agar kuat dan dikenal konsumen. Lakukan strategi komunikasi marketing yang terencana untuk membangun merek.
 
6. PROGRAM SALES PROMO
Penerapan program promosi sangat diperlukan sebagai salah satu upaya mempertahankan konsumen. Promosi diskon, paket produk, paket bundling serta paket dengan harga khusus menjadi salah satu strategi yang terbukti ampuh membangun loyalitas konsumen.

7. AFTER SALES PROGRAM
Konsumen akan diberitahukan via SMS Broadcaster mengenai Promo2 yang sedang berlangsung maupun Promo yang akan diadakan ditempat anda. Sebagai contoh: 'promo Heboh dari Geant, Buy 1 get 2 untuk produk Rinse hanya dengan menunjukkan SMS ini'. Atau 'Bila anda tidak puas dengan pelayanan kami, silahkan anda menghubungi Quick Respon kami melalui nomor telepon: 021-33399999 atau melalui nomor lokal daerah setempat: 99999.

8. Berikan Pelayanan Melebihi Ekspektasi Konsumen

Karena masa depan sebuah bisnis terletak pada bagaimana mempertahankan kepuasan konsumen, pikirkan cara agar anda bisa meningkatkan pelayanan dan memenangkan persaingan. Pertimbangkan hal berikut: Apa yang bisa anda berikan kepada konsumen yang tidak didapatkannya ditempat lain? Apa yang dapat anda berikan selanjutnya dan bagaimana berterima kasih sekalipun mereka tidak berbelanja?

Source: http://www.bayuprasetyo.com/2013/07/...men-loyal.html

Salam Perubahan,


Bayu Prasetyo
Motivator Indonesia, Pembicara Seminar, Pembicara Motivasi, Pengusaha Revolutioner
http://www.BayuPrasetyo.com
Follow: @MotivaBisnis
0
1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan