- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Cara Seru Berbagi Cuman Pake Ide Gan


TS
buvan
Cara Seru Berbagi Cuman Pake Ide Gan
Mumpung lagi puasa nih gan mau share info yang berguna buat agan2. Ada program CSR (Corporate Social Responsibility) yang namanya TATA INPIRAKSI. Programnya klo ane bilang sih unik gan, dimana agan bisa membantu kondisi situasi atau orang sekitar agan hanya dengan menuliskan apresiasi agan terhadap orang atau kondisi sekitar agan.
Untuk Info lebih lengkapnya CEKIDOT dibawah ini GAN!!!
Spoiler for Tata INSPIRAKSI 1:
Biswadev Sangupta
Jakarta - Pabrikan mobil asal India Tata Motors memastikan ikut program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Tata Motors melihat, program LCGC di Indonesia sangat menarik, karena itu Tata Motors akan terjun ke segmen LCGC dan bersaing dengan merek lain.
Kepastian itu disampaikan Presiden Direktir Tata Motors Indonesia (TMI). Biswadev Sengupta kepada detikOto di sela-sela jumpa pers program CSR Tata Motors di Kedutaan Besar India, di Jakarta, Kamis (20/6/2013).
"Kami ikut LCGC, program itu sangat menarik," kata Biswadev.
Ketertarikan Tata Motors ikut aturan LCGC karena dinilai bisa mengembangkan volume penjualan mobil Tata Motors di Indonesia. Keyakinan itu karena menilai harga yang relatif terjangkau untuk 1 unit LCGC yang dicanangkan pemerintah.
Meski patokan harga LCGC belum resmi keluar, namun Tata Motors sudah melihat potensi di segmen itu. Lalu produk mana yang ikut LCGC?
Ketika ditanya hal itu, Biswadev belum bisa menjawab. Soalnya Tata Motors tengah study produk terlebih dahulu demi kemajuan mobil mobilnya di Indonesia.
Beberapa produk sudah diuji coba jalan namun belum mendapatkan mobil mana yang cocok. Dia juga belum tahu kapan akan memperlihatkan mobil murahnya sebagai pesaing Daihatsu Ayla dan Toyota Agya tersebut.
"Sedang study LCGC. Maih ada masalah di mobil kami, dan kami akan menemukan masalah itu. Study mobil untuk program LCGC itu terus berjalan," tukasnya.
Biswadev menambahkan, Tata Motors memiliki visi dan misi seperti produsen mobil global lainnya. Visi tersebut adalah mendirikan perusahaan mobil terdepan, dan sementara misinya bersaing dan menawarkan produk yang kompetitif untuk masyarakat Indonesia
"Kami akan lama di sini (Indonesia) dan akan menawarkan produk kompetitif," tutupnya.
Tata Inspiraksi
Sementara itu PT Tata Motors Indonesia (TMI) meluncurkan program CSR (Corporate Social Responsibility) bertajuk Inspiraksi dengan tagline 'Hari Tergerak Tangan Bergerak' di Indonesia.
Peluncuran program CRS salah satu bentuk komitmen jangka panjang TMI di Indonesia ini dilakukan di Kedutaan Besar India, Jakarta dan disaksikan oleh Duta Besar India di Indonesia, Gurjit Singh.
Program CRS yang digagas oleh TMI ini untuk memecahkan masalah sosial pendidikan, pemberdayaan, kesehatan, senitasi, transportasi dan lain-lain.
"Program inspiraksi kali ini salah satu bentuk komitmen Tata Motors bagian dari Tata Group di India yang memiliki nilai yang sama di negara manapun untuk anak perusahaan Tata berada. Tata Motors adalah perusahaan otomotif yang menunjang etika, integritas dan kepedulian sosial," kata Biswadev.
TMI menggandeng PT Baramulti Sukses Sarana, mitra dari TMI, dan Dompet Duafa untuk melancarkan program CRS INSPIRAKSI. Pihak terkait lainnya turut terlibat menyukseskan CRS.
"Sejak kami hadir di Indonesia, ini adalah salah satu tanggung jawab kami. Karena itu kami tidak fokus pada penjualan tapi juga melakukan tindakan sosial," pungkasnya.
Ada yang menarik dari program CRS tersebut. Program CSR ini dilakukan lewat facebook Tata Motors Indonesia, dan tidak seperti program CSR lainnya di Indonesia.
Jadi CSR kali pertama TMI ini diharapkan melibatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menuangkan masalah sosial di media sosial Tata Motors.
"Inspiraksi tidak cukup jika kita tidak berkomitmen di Indonesia. Kami melakukan ini di dalam media sosial facebook. Kami mengundang mereka ke media sosial untuk memutuskan apa yang selanjutnya akan dilakukan pada masyarakat. Program ini berbeda dari program CSR lainnya. Kami ingin mendapatkan benefit dari CSR ini," ucapnya.
Deputy Manager Marketing PT Tata Motors Indonesia, Apong Arfiansyah menjelaskan untuk mengikuti program CSR ini, masyarakat diharuskan menyampaikan segala masalah sosial di lingkungan sekitar pada www.facebook.com/tatamotorsID.TMI akan memilih 20 masalah sosial dalam waktu 3 bulan ke depan.
Setelah itu, tim yang terdiri dari Dompet Duafa, Bara Multi dan Tata Motors Indonesia akan memilih 3 masalah sosial yang paling penting. Ketiga masalah sosial tersebut akan menerima bantuan dana sesuai kebutuhan masalah sosial.
"Ada kesamaan kondisi sosial Indonesia dan India. Jadi saya rasa CSR sesuai diterapkan di Indonesia. Berbeda dengan CRS CSR dengan perusahaan lain. Kita lebih mengajak masyarakat untuk memberikan kontribusi terhadap lingkungannya. Objektif kita adalah mengajak. Kami menggunakan platform facebook. Karena jangkauan cukup luas, dan ini satu wadah untuk memberikan input. Tahap awal 3 bulan, dan lanjutkan terus sampai tidak ada batas waktu.
Sumber :"http://oto.detik..com/otofokus/read/2013/06/20/140614/2279019/1207/"
Spoiler for Tata INSPIRAKSI 2:
"TATA INSPIRAKSI merupakan wadah untuk mengutarakan permasalahan yang
berkaitan dengan isu sosial yang berkembang di sekitar kita. TATA
INSPIRAKSI merupakan program digital CSR yang berbasis interaksi
masyarakat melalui media sosial sebagai alat komunikasi dalam berbagi
inspirasi sosial yang membutuhkan solusi. Melalui Facebook Tata Motors -
TATA INSPIRAKSI, masyarakat dapat saling berbagi solusi permasalahan
sosial apapun, seperti pendidikan, pemberdayaan, kesehatan, sanitasi,
transportasi dan lain-lain.
Program ini akan menolong masyarakat dengan melihat pada kebutuhan
masyarakat dan lingkungannya. Dengan tagline 'Hati Tergerak, Tangan
Bergerak', program TATA INSPIRAKSI ini sendiri menarik, karena masyarakat
dilibatkan melalui media sosial Facebook. Masyarakat sengaja dilibatkan
untuk memberi masukan lewat Facebook terkait kebutuhan dan keperluan yang
nantinya perlu dibantu.
• Untuk melihat aplikasi ini lebih jelas dan lengkap, silahkan
kunjungi
http://goo.gl/wzWPLN(partisipan sebelumnya harus me-like Facebook Fan
Page terlebih dahulu)
• Untuk melihat tata cara meng-input INSPIRAKSI, silahkan kunjungi
http://goo.gl/7gZkF8.
• Untuk mengetahui syarat dan ketentuan lebih lengkapnya, silahkan
kunjungi http://goo.gl/Z8DfJt.
Kami ingin mendengar lebih banyak dari teman-teman untuk mewujudkan
Indonesia yang lebih baik. Untuk segala apresiasi dan partisipasi yang
sudah teman-teman berikan, kami ucapkan terima kasih.
Mari bersama-sama kita wujudkan inspirasi menjadi aksi!
Salam,
Tata Motors Indonesia
Sumber :"mailinglist NGO: Tata Motors"
Spoiler for Tata INSPIRAKSI 3:
Andriyanto Sumomenggolo/rep
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Satu langkah strategis dilakukan oleh pabrikan Tata Motors di Indonesia. Lewat PT Tata Motors Indonesia (TMI) pabrikan mobil India ini memperkenalkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia bertajuk "Inspiraksi" yang diluncurkan Kamis, (20/6), di kediaman Duta Besar India untuk Indonesia.
Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dimana TMI berada. Program ini digagas TMI dengan menjalin kerjasama bersama Dompet Dhuafa, PT Baramulti Sukses Sarana (mitra Tata Power) dan Kedutaan Besar India di Indonesia."Tata Motors merupakan perusahaan yang selalu menjunjung etika, integritas dan kepedulian sosial," ujar Biswadev Sengupta, Presdir PT TMI.
Menurut Sengupta, program CSR ini merupakan rancangan untuk jangka panjang. "Kami memulai program ini bahkan sebelum secara resmi memulai penjualan produk Tata Motors. Dan program ini merupakan program jangka panjang bagi kami," ujarnya.
Kepada ROL, Presiden Direktur TMI Biswadev Sengupta mengatakan program tersebut tidak langsung menolong masyarakat tetapi menolong dengan cara melihat kebutuhan masyarakat. "Kami ingin agar CSR bisa sampai ke orang yang mebutuhkan dengan hal yang paling dibutuhkan sekarang," ujarnya.
Program, Inspiraksi sendiri menarik, karena masyarakat dilibatkan melalui media sosial facebook. Masyarakat sengaja dilibatkan untuk memberi masukan lewat facebook terkait kebutuhan dan keperluan yang nantinya perlu dibantu.
Setelah sebuah permasalahan tersebut dianalisa lalu ditentukan skala prioritasnya, maka PT TMI akan menyalurkan dana sosial yang terkumpul melalui Dompet Dhuafa yang juga berperan untuk berkontribusi pada pengumpulan dana.
Reporter : Andriyanto Sumomenggolo
Redaktur : M Irwan Ariefyanto
sumber :"http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/06/20/mop0ni-csr-tata-motors-libatkan-jejaring-sosial-media"


Kan hidup itu indah dan makin indah kalau berbagi, apalagi klo ane dibagi
. Lumayan buat buka puasa gan


0
1.1K
Kutip
2
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan