KASKUS

[Share] Pilih mana kerja atau usaha?

Saling Share pendapat yukk...

Menurut pendapat kalian Enakan Kerja dengan gaji >= 2,5 jt atau ngebangun Usaha sendiri dengan modal tingkat menengah??? terus jenis usahanya apa?. jawab salah 1 dengan alasan yach...

mulai dari saya..
kalo pemikiran saya Bangun Usaha. Karna bisa semakin besar, contoh rumah makan.

kalau pendapat kalian???

UPDATE:
Spoiler for "kumpulan Pendapat kerja":


Spoiler for "kumpulan Pendapat usaha":


Spoiler for "Jawaban Tergantung":


Spoiler for "Jgn dibuka":
pertamax?
Quote:Original Posted By eamiseno
pertamax?


selamat gan anda pertamax.
Pengen na usaha tapi blum bisa, ya kerja dulu deh...

ane kerja dulu sambil nabung

buat modal buka usaha

Usaha gan....
mending usaha sendiri gan,
apalagi kalo usaha kita sukses bisa ngajak2 tetangga2, sodara2, secara tak langsung bisa menciptakan lapangan kerja
krja dulu gan...kalo dah pengalaman baru usaha...
Kerja dulu, ngambil pengalaman dan ilmu dari orang lain, setelah merasa cukup yah langsung usaha biar jadi pengusaha
Karyawan dulu gan,,
kalo ketemu jalan keluarnya bisa dah jadi pengusaha
usaha gan, 9 dari 20 pintu rezeiki dari perniagaan (bisnis), tapi yg manfaat dan halal gan biar berkah
rencana pengen usaha,sementara masih kerja buat cari modal
ane prefer ke wirausaha gan
Ya tergantung ente aja gan, kalau gak pengen pusing mikirin untung rugi ya jadi karyawan...
kita kerja, kalau dirasa kerjaan sudah kelar kita layak mendapat gaji, kalau gaji gak di kasih ya demo aj

Kalau ente suka shock therapy, senam jantung, suka tantangan, spekulasi, seneng itung2 untung dan rugi maka saran ane buka usaha menurut keahlian ante...
usaha aja gan
Ane sh pgn kerja dlu gan, bru nanti bangun usaha
kl ane udh diputuskan gan, malah dari sekarang ane udh usaha, walaupun masih sekolah SMK, ane buka usaha ternak kelinci gan, modalnyasih ga gede gan, tp perawatannya terutama anak2 kelinci yg baru keluar dari rahim induknya.

waktu itu ane modal awal cuman 200.000 + 300.000 = Rp. 500.000
dari awal cuman 7 kelinci 2 pejantan 5 betina, sekarang udh ada kurang lebih 20 ekor, dan tadi pagi kelinci ane juga udh ada yg ngelahirin, biasanya sih 6 ekor.

berhubung ane masih sekolah, dan kata ibu ane musti fokus ke sekolah dulu, jadi ane blum ngembangin tuh usaha gan, ane baru dapet 450.000 gan, tp nanti kl ane udh lulus, insya allah ane langsung kembangin tuh usaha gan.


pakannya hemat gan.
kl ane biasanya ampas tahu kl di daerah ane sih gratis gan, 1 karung malah, tp kl di daerah dataran rendah biasanya bayar gan, sepertiga karung 5.000, trus ama rumput yg ada dilapangan.
kl mau bagus agan kasih pelet, sehari sekali aja gan.

ane saranin kl ente mau ternak kelinci, bikin aja ternak kelinci hias gan, karena penjualan kelinci hias lebih besar dari pada kelinci potong.
kl mau buka kelinci potong, itu harus siap dalam jumlah banyak gan
ane kerja gan di toko komputer
iseng2 buka lapak di FJB Kaskus
ya usaha lah gan! cuma itu butuh modal,..
harus gencar2 nyari donatur....
siapin proposal yg menjanjikan, trus serahin deh ke orang2 yg menurut ente punya rejeki berlebih,..
klo karyawan mah sehari kerja 8-9 jam... sampe rumah tidur, bangun pagi2... kerja lg,. mumet... dan itu berulang2 setiap harinya... huarrgh...
"Kerja dulu sampe duit numpuk abis itu baru buka usaha"

The Best Quote Ever , By My Father

Quote: PEJWAN Hunter

Best Regard,
SharkHunter ( Sang PEJWAN Hunter )
×