15 Alasan Amerika tidak akan menang melawan Taliban

Tampaknya rakyat Amerika sendiri sudah pesimis akan perang Afgahnistan. Alih-alih memberi semangat, sebuah media di sana malah menurunkan analisis tentang 15 alasan mengapa Amerika tak bisa menang di Afghanistan.

1 Bagi banyak rakyat Amerika, tidak pernah ada yang namanya Negara "Afghanistan." Yang ada hanyalah kumpulan dari suku, golongan, dan klan yang belum lengkap.
2 Jika pun ada yang namanya "Afghanistan," pemerintahnya sangat korup dan tidak mampu mengendalikan negaranya sendiri.
3 Presiden Karzai, sekutu dan wakil resmi AS, dan kenapa AS berperang, sebenarnya akan lebih suka bahwa AS meninggalkan Afghanistan—setidaknya itulah yang dia katakan untuk konsumsi internal.
4 Tampaknya Karzai sebagai presiden Afghanistan tidak punya tujuan praktis yang lebih besar daripada Walikota Kabul.
5 Satu-satunya hal yang menyatukan rakyat Afghanitan adalah kebenciannya kepada orang asing.
6 Pasukan asing di manapun, apa pun niat mereka, akan selalu dilihat sebagai penjajah dan musuh.
7 Jengis Khan, Inggris dan Rusia semua berusaha untuk "menang" di Afghanistan, dan mereka semua gagal; Rasanya tidak berlebihan jika Afghanistan telah meremukkan tiga kerajaan besar.
8 Anda tidak dapat menang perang ketika Anda membunuh warga sipil, namun di Afghanistan di mana batas antara kombatan dan warga sipil adalah tipis, Anda harus membunuh seorang warga sipil banyak sekali setiap waktu.
9 Mungkin AS harus kembali bertanya apakah mereka berperang melawan terorisme ataukah melawan Islam?
10 Anda tidak akan bisa membuat seseorang merasa bebas sementara Anda sendiri mengokang laras pistol, dan Itulah yang dilakukan oleh tentara AS di Afghanistan.
11 Tidak ada cara yang lebih baik untuk membuat teroris daripada membuat perang terhadap umat Islam atas nama memerangi perang melawan terorisme.
12 Amerika tidak bisa menyelamatkan dunia, dan risikonya kehilangan apa yang terbaik di Amerika ketika mencoba untuk melakukan hal itu.
13 Kekuatan militer dan senjata yang luar biasa yang diterapkan dari luar lebih cenderung merusak daripada mempertahankan perkembangan demokrasi di negara berkembang.
14 Al Qaeda bukanlah Afghanistan dan bukan pula Taliban.
15 Kita tidak bisa membiayai perang luar negeri yang kerap dipertanyakan dan malah tidak mampu memulihkan ekonomi di rumah sendiri, dan jika mencoba melakukannya malah cenderung menyebabkan perang tanpa arah dan merusak keadilan bagi rakyatnya sendiri.

sumber > http://www.terbaca.com/2010/06/15-al...menang-di.html

sepertinya si amrik mulai kepayahan..berperang tanpa tujuan,dngn 15 alasan ini cukup masuk akal bahwa amrik bakalan pulang

yg jelas kalau menang jg menang dalam ngeraih apaan yg dilawan juga bukan negara dengan senjata canggih yg gua heran lagi ngapain washington memperhatikan afghanistan sebegitunya sampai2 gak nyadar detroit jd bangkrut gitu
jadi inget bom keledai kemarin.......yg mati keledai NATO pada ketakutan sekarang....
udah ngerasain susahnya lawan gak imbang...hihihihi...
Quote:Original Posted By cawatdoang
yg jelas kalau menang jg menang dalam ngeraih apaan yg dilawan juga bukan negara dengan senjata canggih yg gua heran lagi ngapain washington memperhatikan afghanistan sebegitunya sampai2 gak nyadar detroit jd bangkrut gitu


si amrik ni memang lihai berbohong lewat media...gan,udah belasan taon ngejajah afghanistan hasilnya segitu2 aja lewat boneka nya si karzai..cuma bisa nguasai kabul doank..
Quote:Original Posted By lmfalbi


si amrik ni memang lihai berbohong lewat media...gan,udah belasan taon ngejajah afghanistan hasilnya segitu2 aja lewat boneka nya si karzai..cuma bisa nguasai kabul doank..


yg gua heran sampai sekarang masih ngendon disana yg dicari apaan usama bin laden jg sdh gak ada mungkin otak babi memang tolol kali makanya kelakuannya pada konyol tp gak nyadar
Quote:Original Posted By cawatdoang


yg gua heran sampai sekarang masih ngendon disana yg dicari apaan usama bin laden jg sdh gak ada mungkin otak babi memang tolol kali makanya kelakuannya pada konyol tp gak nyadar


gak nyadar utang negara milyaran dollar buat acara live show, dibelakang pada bangkrut
waktu di vietnam ada film rambo...sampai tu rambo ngebantu para pejuang afghanistan...kenyataannya si amrik klah juga lwan vietchong..tpi klau di filem si amrik menang trus... ,..enth lwan taliban tokoh apalagi yg akan di bikin amrik...klau bleh saran coba ironman vs taliban...
Quote:Original Posted By lmfalbi
waktu di vietnam ada film rambo...sampai tu rambo ngebantu para pejuang afghanistan...kenyataannya si amrik klah juga lwan vietchong..tpi klau di filem si amrik menang trus... ,..enth lwan taliban tokoh apalagi yg akan di bikin amrik...klau bleh saran coba ironman vs taliban...


bikin pelem passion of robocop aja gan
perang mulu padahal detroit udah bangkrut
Quote:Original Posted By lmfalbi
Tampaknya rakyat Amerika sendiri sudah pesimis akan perang Afgahnistan. Alih-alih memberi semangat, sebuah media di sana malah menurunkan analisis tentang 15 alasan mengapa Amerika tak bisa menang di Afghanistan.

1 Bagi banyak rakyat Amerika, tidak pernah ada yang namanya Negara "Afghanistan." Yang ada hanyalah kumpulan dari suku, golongan, dan klan yang belum lengkap.
2 Jika pun ada yang namanya "Afghanistan," pemerintahnya sangat korup dan tidak mampu mengendalikan negaranya sendiri.
3 Presiden Karzai, sekutu dan wakil resmi AS, dan kenapa AS berperang, sebenarnya akan lebih suka bahwa AS meninggalkan Afghanistan—setidaknya itulah yang dia katakan untuk konsumsi internal.
4 Tampaknya Karzai sebagai presiden Afghanistan tidak punya tujuan praktis yang lebih besar daripada Walikota Kabul.
5 Satu-satunya hal yang menyatukan rakyat Afghanitan adalah kebenciannya kepada orang asing.
6 Pasukan asing di manapun, apa pun niat mereka, akan selalu dilihat sebagai penjajah dan musuh.
7 Jengis Khan, Inggris dan Rusia semua berusaha untuk "menang" di Afghanistan, dan mereka semua gagal; Rasanya tidak berlebihan jika Afghanistan telah meremukkan tiga kerajaan besar.
8 Anda tidak dapat menang perang ketika Anda membunuh warga sipil, namun di Afghanistan di mana batas antara kombatan dan warga sipil adalah tipis, Anda harus membunuh seorang warga sipil banyak sekali setiap waktu.
9 Mungkin AS harus kembali bertanya apakah mereka berperang melawan terorisme ataukah melawan Islam?
10 Anda tidak akan bisa membuat seseorang merasa bebas sementara Anda sendiri mengokang laras pistol, dan Itulah yang dilakukan oleh tentara AS di Afghanistan.
11 Tidak ada cara yang lebih baik untuk membuat teroris daripada membuat perang terhadap umat Islam atas nama memerangi perang melawan terorisme.
12 Amerika tidak bisa menyelamatkan dunia, dan risikonya kehilangan apa yang terbaik di Amerika ketika mencoba untuk melakukan hal itu.
13 Kekuatan militer dan senjata yang luar biasa yang diterapkan dari luar lebih cenderung merusak daripada mempertahankan perkembangan demokrasi di negara berkembang.
14 Al Qaeda bukanlah Afghanistan dan bukan pula Taliban.
15 Kita tidak bisa membiayai perang luar negeri yang kerap dipertanyakan dan malah tidak mampu memulihkan ekonomi di rumah sendiri, dan jika mencoba melakukannya malah cenderung menyebabkan perang tanpa arah dan merusak keadilan bagi rakyatnya sendiri.

sumber > http://www.terbaca.com/2010/06/15-al...menang-di.html

sepertinya si amrik mulai kepayahan..berperang tanpa tujuan,dngn 15 alasan ini cukup masuk akal bahwa amrik bakalan pulang



amrik.... kalah di vietnam, menang di hollywood....
@TS
itu opini atau brita sih??gajes amir....

btw, amrik kalah dlm bertempur melawan pasukan komunis vietnam utara??

eh iya ya... korban tewas di pihak militer amrik mencapai sebanyak 58000 jiwa, sedangkan di pihak tentara komunis hny mencapai 1,1jt jiwa yg tewas.... wow, amrik bnr2 kalah dlm pertempuran slama perang vietnam berlangsung (1964-75)....

sumber 1
sumber 2
sumber 3
sumber 4
sumber 5
sumber 6

ck ck ck..... demi membunuh 58000 prajurit amrik, pasukan komunis vietnam rela kehilangan 1,1jt tentara nya di alam baka.... trnyata pasukan komunis vietnam utara bnr2 super strongggggg dah........
Quote:Original Posted By ojongonole
@TS
itu opini atau brita sih??gajes amir....

btw, amrik kalah dlm bertempur melawan pasukan komunis vietnam utara??

eh iya ya... korban tewas di pihak militer amrik mencapai sebanyak 58000 jiwa, sedangkan di pihak tentara komunis hny mencapai 1,1jt jiwa yg tewas.... wow, amrik bnr2 kalah dlm pertempuran slama perang vietnam berlangsung (1964-75)....

sumber 1
sumber 2
sumber 3
sumber 4
sumber 5
sumber 6

ck ck ck..... demi membunuh 58000 prajurit amrik, pasukan komunis vietnam rela kehilangan 1,1jt tentara nya di alam baka.... trnyata pasukan komunis vietnam utara bnr2 super strongggggg dah........


tapi ada benarnya soal penduduk yang ga suka tentara asing itu kenyataan, hanya penduduk itu ada 2, takut sama taliban atau pendukung radikalis

Karena tu rejim agamis-radikalis-terroris adalah pengecut, ga berani perang terbuka, hanya berani sembunyi dipemukiman sipil, kalo didrone, mewek bilang kapir ngebunuh warga sipil.

BUJUG DAH, ITU SUMBER DARI MANA ?

TAON 2010 MASI EKSIS AJA
Quote:Original Posted By wwwwwwwwwwwwwwv
BUJUG DAH, ITU SUMBER DARI MANA ?

TAON 2010 MASI EKSIS AJA


OMG, ente bnr jg...

br sadar ane ada tahun di link sumber nya, brita thn 2010....

si TS nya dasar koplak..... brita basi msh di posting disini....

Quote:Original Posted By ojongonole


OMG, ente bnr jg...

br sadar ane ada tahun di link sumber nya, brita thn 2010....

si TS nya dasar koplak..... brita basi msh di posting disini....



wah iya, skrg dh 2013 coy ..
Indikator menang perang jaman dulu ama sekarang beda bro
Berita basi, dah gitu dah ada yang semangat pasang gambar meme taliban

Ketahuan banget yang doyan nasi basi siapa aja
Taliban berjuang di jalan Allah. Barang siapa berjihad di jalan-Nya, niscaya akan selalu dalam perlindungan.
Quote:Original Posted By rozaaqi
Taliban berjuang di jalan Allah. Barang siapa berjihad di jalan-Nya, niscaya akan selalu dalam perlindungan.


Kalo sodara ente yang ini seperjuangan ama Taliban ga gan?