KASKUS

MOVIE TENTANG ANAK BAND/MUSISI ; UPDATED



Selamat datang di thread ane paling wahid agan-agan....semoga trit ini diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa....dan mendapatkan restu dari om momod....

Kebetulan saya suka banget sama musik gan....dan kebetulan lagi saya juga suka film.....

jadi dua kebetulan tadi saya jadiin satu.....

menurut saya (subyektip niy) film tentang anak band atau musisi yang saya sukain adalah sebagai berikut gan.....

ROCKSTAR

Spoiler for ROCKSTAR:




Film ini keluaran 2001, dengan full castnya ada di link dibawah ini gan :

http://www.imdb.com/title/tt0202470/..._ov_st_sm#cast

Cerita film ini anak band banget gan....
seorang anak muda yang jago nyanyi, suka sama salah satu band legend. Dan akhirnya mimpinya jadi kenyataan. Musik yang ditampilin Rock, pemeran utamanya Mark Wahlrberg yang mungkin agan-agan pernah ngeliat di film PLANET OF THE APES, FOUR BROTHERS, dan mungkin agan-agan ada yang inget kalo Mark Wahlrberg ini sodaranya Doni Walrhberg, yang dulu nyanyiin STEP BY STEP bareng sama NEW KIDS ON THE BLOCK.

Satu yang istimewa dari film ini, adalah nunjukkin gimana kehidupan anak band yang tour sana sini. Yang mungkin kenyataan ini ga banyak di ekspose secara detail gan.

Belum lagi di film ini nunjukkin strategi sebuah band yang sudah berada diatas angin. Gimana siy salah satu cara buat bikin band-nya terus menjadi Legend? Ternyata dengan konsistensi materi gan. Bahkan mereka ngejagaa banget, innovasi jangan dibuat terlalu berlebihan yang membuat si fans-fans pada kabur. Dan dikasus di film ini, ternyata berhasil, mereka masih bisa diatas angin.

INI TRAILERNYA GAN....


Karena film ini tentang anak band, musiknya juga ngga main-main gan. Musisi yang terlibat disini bukan musisi kacangan, cekidooottt

Spoiler for SOUNDTRACK LIST ROCKSTAR:


Salah satu Soundtrack pilihan saya adalah Colorful.

Nah kalo agan-agan mau download soundtracknya, thread sebelah ada yang nyediain tuh....silahkan disedooot.....

Spoiler for PENDAPATAN ROCKSTAR:


Yang bisa saya ambil dari film ini:
Ngetop itu memang butuh pengorbanan gan.

Nah saya ngga mau ngasih lebih detail tentang film ini, agan-agan bisa nyari film ini, ambil Popcorn dan nikmatin sambil nunggu buka puasa.....*eh salah yah....


film kedua

THAT THING YOU DO

Spoiler for THAT THING YOU DO:


Film ini keluaran Tahun 1996 gan, tapi saya nggak sempet nonton di Bioskop, ngga inget juga, apa film ini masuk Indonesia apa nggak. Yang saya inget dulu saya nonton film ini di VCD.

Detail tentang THAT THING YOU DO :

http://www.imdb.com/title/tt0117887/?ref_=sr_2

Film ini ngingetin jaman-jaman awal ngeband saya gan. Jaman lagu kita bisa diputer di radio, gimana kita histerisnya, gimana langsung ngajak orang-orang disekitar buat dengerin Radio, huaduuuhhhhh semuanya ada di film ini gan.

Film ini disutradarain dan juga ditulis oleh Tom Hanks. Film ini mungkin nggak terlalu ngetop di Indonesia (soundtracknya siyh cukup hits di radio sampe sekarang) tapi menurut saya, ini adalah masterpiece. Sebagai anak band (ciyyeeehh) film ini mewakili saya banget. Dan mungkin agan-agan anak band yang lain.

Settingnya tahun jadul, jaman di Inggris punya The Beatles, di Amerika punya The Wonders (yang dibuat sama film ini). Musik yang dibawain pun cukup mirip.

Satu yang unik di film ini, coba nanti agan perhatiin yang dari awal sampe akhir, nama pemain Bassnya ngga dikasih tau gan.

heheheheheh buat agan-agan yang penasaran, silahkan dicari film ini.

Dan seperti ROCKSTAR tadi gan, film THAT THING YOU DO ini soundtracknya juga ngga main-main gan, bahkan Tom Hanks-pun ikutan nulis lagu....dan enaaakkkk.....

Kalo di ROCKSTAR nyeritain tentang band yang udah mapan, film ini justru nyeritain Band yang meledak sebentar kemudian ilang, atau biasa disebut One Hit Wonder. Mungkin dari situ nama The Wonders, didapet sama si Om Tom Hanks.

Spoiler for SOUNDTRACK THAT THING YOU DO:


Soundtrack pilihan saya ALL MY ONLY DREAMS.

INI TRAILERNYA GAN...


KALO KANGEN SAMA SOUNDTRACKNYA YANG HITS BANGET, SILAHKAN GAN ...


Spoiler for PENDAPATAN THAT THING YOU DO:


Diliat dari pendapatannya, film ini cukup sukses gan. fiuuuhhh masterpiece dari Mas TOM.

Seperti di film ROCKSTAR gan, yang bisa saya ambl di film ini :
Kalo mau jadi musisi sejati, jangan bergantung sama band. Karena Band itu come and go.

Nah agan-agan yang belum nonton, film ini recomended banget buat dicari. Dan ditonton berkali-kali. Bahkan saya dapet versi UNCUT-nya. ada beberapa scene yang nggak ada di versi biasa.

buat agan-agan yang suka ngeliat inpoh dari saya, boleh lho kasih yang ijo-ijo heheheheheheh...mumpung lg puasa gaaannn dibanyakin beramal.....

KELANJUTAN

film ketiga adalah :

8 MILE

Spoiler for 8 MILE:


INI TRAILERNYA GAAANN


Setelah dua film diatas tentang anak band, sekarang gantian Rapper gan. Film ini buat saya menyentuh banget. Perjalanan kehidupan si B Rabbit, yang konon cerita tentang Eminem itu sendiri cukup keras, dan inspiratif gan.
Judul 8 MILE sendiri diambil dari jalan dideket rumah Eminem tumbuh.

mungkin kalo agan mau tau detail tentang film ini bisa cek disini :

http://www.imdb.com/title/tt0298203/?ref_=sr_1

Mungkin saya memang kurang digging tentang dunia Hip Hop, tapi disini saya bisa ngeliat ada kesamaan sebagai musisi. Kalo perform itu memang terkadang butuh keberanian ekstra. Apalagi kalo penontonnya gahar-gahar kaya di film ini.
Jadi nggak heran kalo disini toko B Rabbit keliatan tersiksa banget pas mau perform, apalagi format performancenya adalah battle free style. Dan yang bikin saya salut dari dunia Hip Hop yang dikenalin lewat film ini adalah gimana seorang rapper bisa freestyle. Kata-kata yang dirangkum dalam waktu begitu singkat, bisa jadi rhyming. Edaaaannn......

INI CUPLIKANNYA FREESTYLE GAN, The Best Scene di film ini gaaannn (menurut saya)


Ada satu kejadian behind the scene gan, dimana disitu ternyata penontonnya emang anak-anak yang suka nonton di scene freestyle disitu, dan pas shooting film ini, untuk alasan stamina, akhirnya si Eminem harus lipsync, nah penonton disitu akhirnya ngecengin, "bisanya lipsync", akhirnya si Eminem freestyle beneran ngasih tau kalo dia beneran bisa, dan dia asalnya dari jalanan juga....

Film ini cukup sukses kalo diliat dari pendapatannya gan. Mungkin popularitas Eminem saat itu jadi salah satu booster. Cekidot detail pendapatannya gan

Spoiler for PENDAPATAN 8 MILE:


untuk Soundtracknya sendiri, jangan khawatir, pastinya keren-keren gan, cekidot

Spoiler for SOUNDTRACK 8 MILE:


Pilihan saya, karena ngga terlalu ngerti hip hop, jadi saya milih yang paling ngetop, LOSE YOUR SELF.


Nah yang bisa saya ambil dari film ini gan :
Selain punya bakat, kerja keras buat ngenalin bakat itu ke orang banyak nggak gampang gan.

Jadi film ini very-very recomended buat ditonton, tapi inget jangan pas puasa yah, soalnya ada sex scene yang cukup brutal disini.

film berikutnya

BECK (2010)

Spoiler for BECK POSTER:


Film ini dirilis di Jepang 4 September 2010, sebelumnya cerita ini ada di komik, dan juga anime series.

mau liat detail cast dan lain-lainnya ada disini :
http://www.imdb.com/title/tt1587118/...ef_=fn_al_tt_9

INI TRAILERNYA GAN


Nyeritain tentang sekelompok anak muda yang mulai ngeband amatiran, dan akhirnya menjadi band indie yang cukup sukses di Jepang dan juga Dunia. perjalanan mereka nggak smooth gan, jadi menurut saya, film ini cukup merepresentasi kehidupan anak band yang nggak gampang. Penuh perjuangan. dijegal sana-sini, ada yang nggak suka, tapi mereka tetep bisa fight dan terus maju.

Yang bikin saya amaze dari film ini adalah salah satu tokohnya yang bernama Koyuki itu diceritakan memang punya suara yang baguuusss banget. Nah yang bikin film saking pingin menggambarkan, suara bagusnya Koyuki itu perfect, akhirnya suaranya diilangin saat dia nyanyi, diganti sama alunan orkestra. Buat saya itu solusi yang paling tepat. Daripada nampilin suara yang pas-pasan, malah message ceritanya nggak dapet.

Film ini sudah bisa agan-agan cari di dunia maya, ataupun beli DVD atau BLURAYnya diluar mungkin.

Soundtrack film ini juga bagus-bagus gan, sayangnya saya belum dapet songlistnya. Tapi untuk yang versi anime waktu itu saya sempet download.

kalo dari versi anime Lagu pilihan saya adalah FULL MOON SWAY (saya lupa ini judul lagu atau reff-nya), pokoknya lagu ini enak banget.

Film ini recomended buat agan-agan yang ngeband, atau penikmat anak-anak band hehehehehhe, critanya bikin kita nyengir keinget sama pengalaman saat kita ngeband.

PART 3

KILLING BONO

Film ini produksi UK gan, dan cukup baru, tahun 2011. Nyeritain tentang awal mulanya kebentuk U2, tapi anglenya dari temennya anak-anak U2. Disitu diliatin diawalnya si Tokoh sempet ngeband sama Bono. Tapi akhirnya Bono serius mau bikin U2. Buat fans-nya U2, pasti akan banyak "ooooooo begitu tooh" heheheheheheheh

Spoiler for KILLING BONO POSTER:


mau liat yang meranin Bono kayak gimana? cekidooot gaann

Spoiler for BONO PALSU:


mayan mirip yaaahhh gaaaannnnnn

silahkan kalo mau liat trailernya



ini soundtracknya gan



Film ini cukup sukses gan, dengan pendapatan :
Opening Weekend
£112,206 (UK) (3 April 2011) (253 Screens)
Gross
£239,692 (UK) (17 April 2011)
£215,767 (UK) (10 April 2011)
£112,206 (UK) (3 April 2011)

Film ini cukup unik buat ditonton, menghibur juga, apalagi kalo agan fansnya U2....kalo mau beli aslinya sudah bisa diorder Bluraynya....atau kalo jiwa petualang agan lebih besar bisa dibrowse file downloadannya ada dimana-mana juga kok....

enjoy laadsssss

kalo suka kasih ijo-ijooo yah gaaaannnnnnn
Tridnya lengkap, malah terlalu lengkap, harusnya bagian BOnya bisa disingkat cukup dgn cumulatif grossnya aja. Dituggu tentang :Rock of Ages, The Doors , School of Rock (fave gw), Amadeus, Walk Hard: The Dewey Cox Story.
Quote:Original Posted By eFVZee
Tridnya lengkap, malah terlalu lengkap, harusnya bagian BOnya bisa disingkat cukup dgn cumulatif grossnya aja. Dituggu tentang :Rock of Ages, The Doors , School of Rock (fave gw), Amadeus, Walk Hard: The Dewey Cox Story.


Ok gan trimakasih masukannya, maklum nubie hehehehehe
"THE ROCKER" gan,,keren tuh lucu ,realistik soundtrack keren
Quote:Original Posted By upilrebus
"THE ROCKER" gan,,keren tuh lucu ,realistik soundtrack keren


Kalo menurut saya THE ROCKER sama SCHOOL OF ROCK ada kesamaan cerita yah gan, tokoh di dua-duanya sama-sama gagal sama bandnya yang pertama terus ngajakin anak-anak dibawah umur mereka buat ngeband.

Bedanya SCHOOL OF ROCK leboh ekstrim kali yah, soalnya si Jack Black ngajakin anak yang masih SD.....sementara di THE ROCKER, yang diajakin adalah anak ABG.

Satu yang ngebedain dua film ini adalah Jack Black itu musisi beneran gan.....doi nyanyinya kereeeennn sama bikin lagu juga bagus.......nanti akan saya bahas di TENACIOUS D
thanks buat agan yg udah bikin thread ini
sebagai anak band juga, gue bakal nyari film yang blom ditonton, yeahh
Bandslam gan
Soundtracknya juga bgs
Quote:Original Posted By firdausikal
thanks buat agan yg udah bikin thread ini
sebagai anak band juga, gue bakal nyari film yang blom ditonton, yeahh


sama-sama gaaann, semoga bisa kasih review film-film yang jarang dan ok-ok gaaann
Quote:Original Posted By co geb
Bandslam gan
Soundtracknya juga bgs


wah ini salah satu film favorit ane juga gan, soalnya angle-nya agak unik, ngambilnya dari sisi manager.....dan uniknya yang diambil bandnya akhirnya genrenya SKA.....padahal pas film ini release, ska uda nggak gitu trend......segera saya bahas gaaannnnn
Quote:Original Posted By 1twobet
Walk The Line juga gan. Cerita tentang Johnny Cash
That Thing You Do film favorit ane tuh. Berkali-kali ane nonton


siaaappp gaaan walk the line kebetulan saya belum nonton, kalo uda saya review nanti yaaahh gaaannn.....

THAT THING YOU DO saya juga ga bosen nonton berulang-ulang
ane uda liat beck gan mantep tuh film
cuma sayangnya film nya cerita masih belum full kayak di komiknya hehe

satu lagi coba liat film almost famous gan mantep tuh
Quote:Original Posted By anmochrach
ane uda liat beck gan mantep tuh film
cuma sayangnya film nya cerita masih belum full kayak di komiknya hehe

satu lagi coba liat film almost famous gan mantep tuh


iya gan ga bakalan muat satu film kalo komik BECK dimasupin semua hahahahahahhaha....

Almost Famous cukup unik yah gan, ngebahas dr sisi wartawan heheheheheheh bols bolssss........
Quote:Original Posted By skeletonsong


Kalo menurut saya THE ROCKER sama SCHOOL OF ROCK ada kesamaan cerita yah gan, tokoh di dua-duanya sama-sama gagal sama bandnya yang pertama terus ngajakin anak-anak dibawah umur mereka buat ngeband.

Bedanya SCHOOL OF ROCK leboh ekstrim kali yah, soalnya si Jack Black ngajakin anak yang masih SD.....sementara di THE ROCKER, yang diajakin adalah anak ABG.

Satu yang ngebedain dua film ini adalah Jack Black itu musisi beneran gan.....doi nyanyinya kereeeennn sama bikin lagu juga bagus.......nanti akan saya bahas di TENACIOUS D


Lebih demen school of rock gan.
Seru bgt liat si jack black ngeracunin anak" terpelajar ntu

Kalo august rush masuk kategori ini ga gan?
Quote:Original Posted By comodore86


Lebih demen school of rock gan.
Seru bgt liat si jack black ngeracunin anak" terpelajar ntu

Kalo august rush masuk kategori ini ga gan?


yoi gaaann Jack black emang ga ada matinyeeeeee, ane jatuh cinta pas dia main sama John Cusack di film HIGH FIDELITY.....film tahun 2000an gan, AUGUST RUSH juga bagus gan.....nanti ane bahas yaaahhh
ane pernah nontonnya beck, suck seed, the rocker, ada lagi gan DETROID metal city,, SOLANIN keren trus FISH STORY ,..
Quote:Original Posted By bringmehorror
ane pernah nontonnya beck, suck seed, the rocker, ada lagi gan DETROID metal city,, SOLANIN keren trus FISH STORY ,..


wah wah kayanya banyak dpt judul niy, makasih bgt gan, kayanya DETROIT ROCK CITY gan judulnya, bkn metal city hehehehe, saya uda nonton tuh, nanti emang saya mau bahas jg, ceritanya ttg fansnyaband KISS kan gan? yg mau nonton konser tp ga punya tiket.....hahahahaha kocak bgt tuh film
School OF Rock..emank keren..list di atas malah lom ada yang ane tonton..pernah nonton yang bassis-nya emma stone..lupa judulnya