- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
KECEWA DENGAN PELAYANAN DHL


TS
ridznhard
KECEWA DENGAN PELAYANAN DHL
Quote:
Beberapa minggu yang lalu ane memesan barang dari luar negeri, dan karena ini sample order ane meminta untuk memakai jasa pengiriman yang relatif cepat, (kalau sudah bulk order mah pake airmail yang notabene 30-60 hari baru sampe juga gpp), makanya ane melakukan negosiasi dengan seller untuk memakai jasa pengiriman EMS, dengan pertimbangan ane sudah terbiasa dengan jasa pengiriman ini (2 minggu pasti sampai domisili ane gan)
tetapi betapa senangnya ane ketika seller mengatakan akan mengirim pesanan ane dengan menggunakan jasa pengiriman DHL, (good seller pikir ane

). Apabila ane bandingkan antara EMS dan DHL, di atas kertas DHL dengan jelas mengklaim bahwa barang akan tiba ditujuan sekitar 3-5 hari berbeda dengan EMS yang di atas kertas mengklaim 5-7 hari. Ane menyadari bahwa waktu yang diklaim oleh 2 perusahaan jasa pengiriman tersebut belum termasuk waktu pemeriksaan oleh custom/perijinan indonesia.
Oleh karena itu tanpa pikir panjang ane setuju dengan seller untuk memakai jasa DHL, sample order tersebut dikirim oleh seller pada sore hari dan tidak menunggu waktu lama seller memberiksan tracking code pada ane. esok nya ane coba mengecek status kiriman tersebut, betapa senangnya ketika mendapati kiriman sudah tiba di indonesia ( gila sore dikirim pagi udah nyampe lagi, salut deh sama DHL.. pikir ane dalam hati) berbeda dengan EMS yang memerlukan beberapa hari agar tracking code bisa dilacak. Ane berpikir bahwa barang akan tiba di tempat ane 4-6 hari kedepan dengan estimasi 2-3 hari di tahan di custom/perizinan. Disini ane mulai kecewa dengan service DHL, setelah proses perizinan telah selesai, paket dikirim ke tempat ane pada hari itu juga. ane berasumsi paket bakal tiba esok harinya.
betapa kecewanya ane ketika paket tidak kunjung tiba, bahkan ketika ane lacak melalui web resmi DHL, status paket belum terupdate. Posisi terakhir paket dikirim dari custom pada hari Rabu, 17 Juli 2013 dan hingga saat ini tidak ada kepastian. Ane mencoba untuk menelepon customer service DHL untuk hanya sekedar menanyakan status kiriman ane (jumat, 19 Juli 2013), ketika itu CS meminta ane untuk menunggu sebentar dan jangan menutup saluran telepon karena beliau akan mengecek status paket ane. 7 menit lebih saya masih mendengarkan nada tunggu khas DHL, bayangkan 7 menit posisi lengan diangkat 90 derajat hingga sejajar dengan bahu lalu tangan mengepal telepon seluler agar tidak menjauh dengan posisi kuping, akhir nya karena kesal menunggu dan sayang pulsa, ane akhiri curhat online tersebut. karena penasaran ane mencoba menelepon kembali CS DHL, sama seperti sebelumnya ane diminta untuk menunggu sebentar dan tidak menutup saluran telepon.
Tidak sampai 7 menit, CS kembali dan meminta ane untuk menelepon kembali jam 2 siang waktu setempat dan berbicara langsung dengan ibu EKI, kembali saya menelan kekecewaan sambil berharap si Ibu EKI ini bisa memberi penjelasan status kiriman ane. pukul 2.30 siang saya mencoba menelepon kembali, dan meminta untuk berbicara langsung dengan ibu EKI, dan kembali saya harus menelan kekecewaan, karena CS mengatakan bahwa Ibu EKI sedang melayani customer sehingga tidak dapat berbicara dengan saya, dan lagi CS meminta saya untuk memberikan no telepon yang bisa dihubungi, agar ibu EKI dapat menghubungi saya. Saya setuju dan memberikan no telepon saya, tetapi sampai tulisan ini dibuat pihak DHL belum juga menghubungi saya.
tetapi betapa senangnya ane ketika seller mengatakan akan mengirim pesanan ane dengan menggunakan jasa pengiriman DHL, (good seller pikir ane



Oleh karena itu tanpa pikir panjang ane setuju dengan seller untuk memakai jasa DHL, sample order tersebut dikirim oleh seller pada sore hari dan tidak menunggu waktu lama seller memberiksan tracking code pada ane. esok nya ane coba mengecek status kiriman tersebut, betapa senangnya ketika mendapati kiriman sudah tiba di indonesia ( gila sore dikirim pagi udah nyampe lagi, salut deh sama DHL.. pikir ane dalam hati) berbeda dengan EMS yang memerlukan beberapa hari agar tracking code bisa dilacak. Ane berpikir bahwa barang akan tiba di tempat ane 4-6 hari kedepan dengan estimasi 2-3 hari di tahan di custom/perizinan. Disini ane mulai kecewa dengan service DHL, setelah proses perizinan telah selesai, paket dikirim ke tempat ane pada hari itu juga. ane berasumsi paket bakal tiba esok harinya.
betapa kecewanya ane ketika paket tidak kunjung tiba, bahkan ketika ane lacak melalui web resmi DHL, status paket belum terupdate. Posisi terakhir paket dikirim dari custom pada hari Rabu, 17 Juli 2013 dan hingga saat ini tidak ada kepastian. Ane mencoba untuk menelepon customer service DHL untuk hanya sekedar menanyakan status kiriman ane (jumat, 19 Juli 2013), ketika itu CS meminta ane untuk menunggu sebentar dan jangan menutup saluran telepon karena beliau akan mengecek status paket ane. 7 menit lebih saya masih mendengarkan nada tunggu khas DHL, bayangkan 7 menit posisi lengan diangkat 90 derajat hingga sejajar dengan bahu lalu tangan mengepal telepon seluler agar tidak menjauh dengan posisi kuping, akhir nya karena kesal menunggu dan sayang pulsa, ane akhiri curhat online tersebut. karena penasaran ane mencoba menelepon kembali CS DHL, sama seperti sebelumnya ane diminta untuk menunggu sebentar dan tidak menutup saluran telepon.
Tidak sampai 7 menit, CS kembali dan meminta ane untuk menelepon kembali jam 2 siang waktu setempat dan berbicara langsung dengan ibu EKI, kembali saya menelan kekecewaan sambil berharap si Ibu EKI ini bisa memberi penjelasan status kiriman ane. pukul 2.30 siang saya mencoba menelepon kembali, dan meminta untuk berbicara langsung dengan ibu EKI, dan kembali saya harus menelan kekecewaan, karena CS mengatakan bahwa Ibu EKI sedang melayani customer sehingga tidak dapat berbicara dengan saya, dan lagi CS meminta saya untuk memberikan no telepon yang bisa dihubungi, agar ibu EKI dapat menghubungi saya. Saya setuju dan memberikan no telepon saya, tetapi sampai tulisan ini dibuat pihak DHL belum juga menghubungi saya.
Quote:
sedikit tambahan agar tidak keluar dari topik, menanggapi komentar teman tentang masalah pajak, bukan maksud menyombongkan diri tapi untuk perihal tersebut sedikitnya sudah ane pahami, sebagai warga yang taat hukum, tidak ada salahnya membayar pajak, dan sedikit warning yang untuk teman-teman yang sering memanipulasi harga ataupun mengklaim itu hadiah, tidakah anda malu??
back to the topik, seperti yang kita tahu apabila kita bandingkan tarif antara EMS dan DHL sudah barang tentu tarif DHL bakal lebih mahal dibanding EMS, dengan alasan barang akan lebih cepat sampai,dll.
bermula dari hal tersebut, ane berekspetasi bahwa barang tersebut akan tiba di palu kurang dari 2 minggu, karena seperti yang sudah ane jelaskan bahwa ane mempunyai beberapa pengalaman memakai jasa EMS, so itu jadi dasar perbandingan ane.
pengalaman ane beberapa kali memakai jasa pengiriman EMS, hanya membutuhkan 1x24 jam untuk barang sampai di palu setelah release dari ujung pandang, bahkan web tracking pun langsung terupdate pas hari H kedatangan. bila dibandingkan dengan service DHL yang bisa kita lihat barang sudah release dari ujung pandang pada hari rabu dan hingga hari ini Minggu, 21 Juli 2013 belum ada kepastian, bahkan untuk konfirmasi melalui telepon pun hasilnya tetap nihil.
back to the topik, seperti yang kita tahu apabila kita bandingkan tarif antara EMS dan DHL sudah barang tentu tarif DHL bakal lebih mahal dibanding EMS, dengan alasan barang akan lebih cepat sampai,dll.
bermula dari hal tersebut, ane berekspetasi bahwa barang tersebut akan tiba di palu kurang dari 2 minggu, karena seperti yang sudah ane jelaskan bahwa ane mempunyai beberapa pengalaman memakai jasa EMS, so itu jadi dasar perbandingan ane.
pengalaman ane beberapa kali memakai jasa pengiriman EMS, hanya membutuhkan 1x24 jam untuk barang sampai di palu setelah release dari ujung pandang, bahkan web tracking pun langsung terupdate pas hari H kedatangan. bila dibandingkan dengan service DHL yang bisa kita lihat barang sudah release dari ujung pandang pada hari rabu dan hingga hari ini Minggu, 21 Juli 2013 belum ada kepastian, bahkan untuk konfirmasi melalui telepon pun hasilnya tetap nihil.
Spoiler for tracking code:

Diubah oleh ridznhard 21-07-2013 15:49
0
12.4K
Kutip
52
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan