KASKUS

Smile Mie Glosor, Menu Favorit Ramadhan di Kota Hujan


Mie Glosor Bogor

Kota hujan satu ini memang terkenal dengan keanekaragaman kulinernya. Salah satu kuliner khas dari Bogor adalah Mie Glosor. Mie ini memiliki keunikan karena hanya hadir saat bulan ramadhan saja. Mie Glosor banyak disukai masyarakat untuk menu buka puasa dan menjadi pilihan favorit mereka yang berbuka di luar rumah.

  • Banyak Dijajakan di Jalanan Kota

Mie Glosor berasal dari kata mie dan glosor. Asal kata glosor-nya sendiri berasal dari karakteristik mie yang jika dimakan terasa mengalir lancar di tenggorokan. Rasa pun seperti mengglosor pas di mulut. Mie ini berwarna kuning emas berbahan dasar tepung singkong atau dikenal dengan aci dan kunyit Makanan ini umumnya dikemas dalam bungkusan plastik siap saji.

Mie glosor biasanya dinikmati dengan kerupuk mie kuning berbahan sama, yaitu sagu. Selain mie kuning, bisa juga dipadu-padankan dengan aneka gorengan yang telah dipotong-potong dan disiram dengan bumbu kacang pedas yang menggugah selera.

Bagi Anda yang ingin menemukan para penjual mie glosor, siapkan waktu yang tepat karena para penjual Mie Glosor sudah bersiap mulai pukul 15.00 WIB hingga berbuka puasa, sekitar pukul 19.00 WIB. Anda bisa menjumpainya di setiap jalan utama maupun gang-gang kecil di kota ini. Seperti di Jalan Bangbarung dan di setiap jalan yang menyediakan jajanan buka puasa di sepanjang pingir jalan seperti Jembatan merah, Surya Kencana, Lodaya, dan masih banyak lagi.

Namun perlu Anda perhatikan makanan ini sulit ditemui selain di Bulan Ramadhan, kecuali di tempat-tempat tertentu dan di pasar-pasar tradisonal di Bogor. Nah, bagi Anda pencinta makanan, bila tidak mencicipi mie glosor Bogor, apalagi saat bulan Ramadhan, sepertinya ada yang kurang.

Spoiler for Cara Pembuatan Mie Glosor:


Spoiler for Mie Glosor:
siang-siang begini liat trit tentang kuliner, bikin ngiler gan

harga satu porsinya biasa dijual berapa tuh gan?
go
×