KASKUS

10 Negara yang memberi hutang kepada Amerika Serikat

Welcome To My Thread



Spoiler for No Repsol:


Tahukah anda? Bila Amerika Serikat yang terkenal sebagai negara adidaya di Dunia ini memiliki hutang kepada negara-negara lainseperti berikut ini? langsung saja cekidot gan


Countries that US Nation Owes Money To
Quote:
1. CHINA

Jumlah hutang Amerika kepada China (Januari 2013) : 1,26 Triliun USD
Prosentase dari keseluruhan Hutang Amerika : 11%

2. JEPANG

Jumlah hutang Amerika kepada Jepang (Januari 2013) : 1,12 Triliun USD
Prosentase dari keseluruhan hutang Amerika : 9,6%

3. BRAZIL

Jumlah hutang Amerika kepada Brazil (Januari 2013) : 253,4 Milyar USD
Prosentase dari keseluruhan hutang Amerika : 2,2%

4. TAIWAN

Jumlah hutang Amerika kepada Taiwan (Januari 2013) : 196,6 Milyar USD
Prosentase dari keseluruhan hutang Amerika : 1,7%

5. SWISS

Jumlah hutang Amerika kepada Swiss (Januari 2013) : 192,7 Milyar USD
Prosentase dari keseluruhan hutang Amerika : 1,7 %

6. RUSIA

Jumlah hutang Amerika kepada Rusia (Januari 2013) : 162,9 Milyar USD
Prosentase dari keseluruhan hutang Amerika : 1,4%

7. LUXEMBURG

Jumlah hutang Amerika kepada Luxemburg (Januari 2013) : 144,7 Milyar USD
Prosentase dari keseluruhan hutang Amerika : 1,3%

8. BELGIA

Jumlah hutang Amerika kepada Belgia (Januari 2013) : 143,5 Milyar USD
Prosentase dari keseluruhan hutang Amerika : 1,24%

9. HONGKONG

Jumlah hutang Amerika kepada Hongkong (Januari 2013) : 142,9 Milyar USD
Prosentase dari keseluruhan hutang Amerika : 1,2%

10. HUTANG KEPADA MASYARAKAT US SENDIRI

Nama Kreditur : US Public and state and local goverments
Jumlah hutang : 4,14 Trilyun USD
Prosentase dari keseluruhan hutang Amerika : 36%
Detail hutang dari dalam pemerintah US sendiri :
- Perusahaan Asuransi : 263,8 Milyar USD
- Bank dan depositor lain : 337,4 Milyar USD
- Negara dan Pemerintah Daerah : 492,2 Milyar USD
- Pensiunan Pemerintah dan Lain-lain : 805,9 Milyar USD
- Reksadana : 889,1 Milyar USD
- Dana Obligasi Amerika : 183,8 Milyar USD
- Investor-investor Lain : 1,172 Trilyun USD


Nah taukan kalo bukan Indonesia saja yang punya hutang banyak, Amerikapun yang keliatanya kaya raya duitnya dari hutang-hutang juga gan

SUMBER

No Jika berkenan silahkan ataupun

Semoga Bermanfaat
Tiada PERTAMAX diantara kita ya gan
kalo ga ada hutang hidup ga ada gregetnya bang,,
ada ga negara yang ga punya utang sama sekali
negara super aja ada utangnya yak
negara adidaya juga punya utang bnyk
negara adidaya kaya gitu ngutang banyak juga yaa
kasian sekali sampe2 hongkong pun mengutangi amerika...
china diurutan teratas
Kl sm Indonesia utangnya gedean mana
Amerika punya hutang moral ke semua negara gan
yang pasti sih indonesia gak akan mampu kasih hutang ke orang lain
utang sendiri aja udah bikin sekarat
waduh masih ngutang juga, hasil ngutangnya dipake perang dan di berikan kepada new world order
Quote:Original Posted By zahrazad
ada ga negara yang ga punya utang sama sekali


Negara Vatican mungkin gan
ternyata eh ternyata.....
terus bantuan amerika ke indonesia
itu hutang yg ngutang dong
semoga tambah gede
cina berarti kaya ya gan s


walaupun ane kurang paham maslaah ekonomi

mungkin ini cerminan buat bangsa
Gue masih bingung nih sama konsep hutang :/. AS hutang, Indo hutang, inggris,perancis,jerman,belanda,belgia,spanyol,portugal,yunani,irlandia dan negara2 eropa lain hutang, cina hutang, jepang hutang .. malah jepang paling gede hutangnya, tapi malah ngutangin AS . bahkan negara2 kebanyakan duit di arab kaya' UAE, Qatar, Bahrain juga utang. kalo gue liat di wikipedia, satu2nya negara2 yang gak ngutang cuma brunei doang . Ada yang bisa jelasin gak sih konsep hutang suatu negara tuh sebenernya kaya' apa? . Kok sistem hutangnya bukan searah tapi rantai hutang gitu ya?
Keknya cina bakal jadi negara adidaya saat amerika runtuh
lalu jepang menyusul
dan indonesia selanjutnya
(ngawur)
tapi tak ada yg tak mungkin
×