KASKUS

Talent Show "Tenggelam" Di Indonesia

Salam sejahtera dari TS buat agan/aganwati

Quote:Original Posted By .
Maaf ya gan kalau TS tulisannya berantakan.. maklum TS masih newbie.. TS hanya mengamati yang TS dapet.. ga ada salahnya kan kalo berbagi..


Quote:Original Posted By .


sebelumnya TS mau buktiin kalo trit ane tuh no repost..
Spoiler for bukti!!:


Quote:Original Posted By .

Di Indonesia banyak sekali acara acara Talent Show (Acara Mencari Bakat).. Namun acara tersebut hanya rame pada saat episode awal saja.. Sedangkan untuk ke sananya malah udah ga seru lagi.. Ya memang dari acara tersebut menelurkan banyak artis. Tapi hanya sesaat saja dan beberapa saja yang eksis di tv berikut di antaranya gan.. cekibroot gan!!


Quote:Original Posted By .
Audisi Pelawak TPI (disingkat API)



API adalah acara lomba lawak yang diadakan dan ditayangkan oleh stasiun televisi TPI. Acara ini diikuti oleh grup-grup lawak dari seluruh Indonesia. Pemenang dari acara ini ditentukan dari banyaknya SMS dukungan dari pemirsa. Audisi Pelawak TPI memenangkan Panasonic Awards untuk kategori Komedi Terbaik pada tahun 2005. Dan pasti agan agan semua hanya kenal sama grup SOS, Bajaj dan Limau. dan yang masih eksis pada saat ini masih Bajaj (komplit) sedangkan SOS hanya Sule aja yang terkenal..



Genre: Acara realitas Komedi
Juri: Tukul Arwana, Gogon
Negara: Indonesia
Bahasa: Indonesia
Jumlah musim: 4
Lokasi: Jakarta, Indonesia
Durasi: 120-180 menit
Saluran asli: TPI
Penayangan awal: 15 Februari 2005 – 13 April 2008


Quote:Original Posted By .
Indonesia Mencari Bakat (IMB)



Indonesia Mencari Bakat adalah ajang pencarian bakat anak-anak bangsa yang dikemas dalam sebuah program bergenre talent show. Program ini merupakan buah pemikiran putra putri bangsa; dirancang, diciptakan, dan juga akan diikuti oleh anak bangsa. Trans TV merupakan sebuah stasiun televisi yang tergabung dalam Trans Corp (Trans TV, Trans 7, dan Trans Studio), ini menjadi sebuah jaminan bahwa bakat-bakat yang ditemukan di Indonesia Mencari Bakat akan tersalurkan dengan sempurna. Pemirsa juga akan dilibatkan untuk menentukan bakat terbaik melalui polling sms. Sponsor utama dalam acara ini ialah Supermi (musim 1-2) dan Zee (musim 3). Pada tanggal 25 Maret 2011, Indonesia Mencari Bakat dinobatkan menjadi acara pencarian bakat terfavorit pada malam penganugerahan Panasonic Gobel Awards 2011 dan Ananda Omesh juga dinobatkan menjadi presenter pencarian bakat terbaik dalam penghargaan tersebut.
Pas pertama kali keluar yang terkenal hanya Klantink, Putri Ayu, Brandon, Hudson, Funky Papua, Rumingkang, dan JP Millenix. Entah kenapa pada saat ini mereka pada hilang



Format: Acara realitas
Pembuat: Wishnutama
Pembawa acara: Omesh (MC) (2010-sekarang)
Juri: Sarah Sechan (2010-2011), Rianti Cartwright (2010-2011), Titi Rajo Bintang (2010-sekarang), Addie MS (2010-sekarang), Asri Pramawati (2010), Ersa Mayori (2010-2011), Cynthia Lamusu (2010-2011), Deddy Corbuzier (2010-sekarang), Syahrini (2012-sekarang)
Negara: Indonesia Indonesia
Jumlah musim: 3
Durasi: 120 menit/tayang
Saluran asli: Trans TV
Penayangan awal: 7 Maret 2010 – sekarang


Quote:Original Posted By .
The Master



The Master merupakan acara realitas televisi Indonesia yang menandingkan kemampuan seorang pesulap dengan pesulap lainnya. Acara yang akrab dengan tagline "Mencari Bintang Tanpa Mantera", ini kali pertama ditayangkan pada 6 Februari 2009 hingga saat ini setiap pukul 21.15 hari Jumat hingga 00.30 keesokan harinya bahkan lebih, tergantung dari lamanya penampilan peserta. Namun jam tayang The Master kadang-kadang bisa bergeser ke hari Sabtu atau bisa ke hari lain dengan jam yang sama karena di geser acara yang tampaknya lebih prioritas utama untuk ditayangkan. Setiap musim menampilkan 6 kandidat (kecuali 5 kandidat di Season 2 dan 9 kandidat di Season 5) dengan aliran sulap yang berbeda-beda seperti Escapologist, Illusionist, Classic, Mentalist, Slight of Hand Artist dan Fakir. Setiap episodenya akan tersisihkan 1 kandidat hingga pada akhirnya tinggal tersisa 1 orang. Sistem eliminasi ini menggunakan perolehan persentase SMS dari para penonton televisi. Setiap selesai menampilkan aksinya, para kandidat akan dikomentari oleh dewan juri yang terdiri dari 3 orang, yaitu 2 orang dewan juri tetap, Deddy Corbuzier, Romy Rafael dan mungkin 1 orang lainnya berbeda-beda setiap episodenya yaitu artis yang sedang populer. "The Master" dipandu oleh Adi Nugroho. The Master mampu meraih rating sebanyak 11,4. Di luar negeri ada satu acara yang mirip yang itu Phenomenon (TV series) durasi tayangnya lebih pendek (hanya 60 menit termasuk iklan) beda dengan acara The Master yang durasinya bisa dari 120 menit hingga lebih, tergantung bagaimana pertunjukkan para perserta. The Master memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Pencarian Bakat Terbaik pada tahun 2010.
Pada tahun 2012, The Master kembali lagi setelah berhenti 2 tahun pada 2010 dan 2011. Dan para pemenang dari berbagai season adalah Joe Sandy, Limbad, Rizuki, Cosmo, dan Oge Arthemus. Lalu siapakah yang masih eksis? mungkin hanya Limbad saja yang masih sering nongol di tv



Format: Acara realitas
Pembuat: RCTI
Pembawa acara: Adi Nugroho (2012-sekarang), Nico Siahaan (2009)
Juri: Deddy Corbuzier, Rommy Rafael, Melissa Karim (2009)
Negara: Indonesia
Jumlah musim: 5
Jumlah episode: 40
Durasi: 3 jam atau lebih (tergantung lamanya penampilan peserta)
Saluran asli: RCTI
Penayangan awal: 6 Februari 2009 – sekarang


Quote:Original Posted By .
Indonesian Idol



Indonesian Idol, berjudul Indonesian Idol: Be a Superstar untuk musim keenam, adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol (Inggris) dengan sponsor dari Fremantle Media yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara. Indonesian Idol telah menjadi acara realitas terbesar di Indonesia. Setelah kemunculan Indonesian Idol, banyak acara realitas lain yang ditayangkan. Sejak tahun 2008, acara ini digelar 2 tahun sekali.
Indonesian Idol memenangkan Panasonic Awards untuk kategori Music & Variety Show Terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2005 dan 2006), mengalahkan Akademi Fantasi Indosiar serta KDI yang berada di nominasi yang sama. Indonesian Idol juga mendapatkan penghargaan dari Singapore Tourism Board saat kesebelas finalis Indonesian Idol berada di Singapura untuk menjadi pembuka tur dunia American Idol musim ketiga. Regina Ivanova tercatat sebagai pemenang tertua, karena saat memenangkan acara ini ia berumur 26 tahun, sedangkan Muhammad Ihsan Tarore justru menjadi pemenang termuda karena saat ia memenangkan acara ini ia berumur 17 tahun.
Namun setelah musim kelima, acara ini dihentikan karena ratingnya yang menurun, dan kembali dilanjutkan dimusim yang keenam pada tahun 2010. Pada tahun 2011, acara ini vakum karena diadakannya program MasterChef Indonesia. Dan inilah para pemenang nya gan.
2004: Joy Tobing, Delon Thamrin
2005: Mike Mohede, Judika Sihotang
2006: Ihsan Tarore, Dirly Sompie
2007: Rini Wulandari, Wilson Maiseka
2008: Aris Runtuwene, Gisella Anastasia
2010: Igo Pentury, Citra Scholastika
2012: Regina Ivanova, Kamasean Matthews
Dari yang unik dari season 1 dan 2 itu, yang terkenal pasti yang juara ke 2. entah pada kemana para juara



Format: Acara realitas
Pembuat: Simon Fuller
Pembawa acara: Daniel Mananta (2006-sekarang), Irgy Ahmad Fahrezi (2004-2005), Amelia Natasha (2004-2007), Dewi Sandra (2008)
Juri: Anang Hermansyah (2007-sekarang), Agnes Monica (2010-sekarang), Ahmad Dhani (2012-sekarang), Muthia Kasim (2004-2005), Dimas Djayadiningrat (2004-2006), Indra Lesmana (2004-2008), Titi DJ (2004-2008), Indy Barends (2006), Jamie Aditya (2007), Erwin Gutawa (2010), Rossa (2010)
Negara: Indonesia
Jumlah musim: 7
Durasi: 60-240 menit
Saluran asli: RCTI
Penayangan awal: 9 April 2004 – sekarang


Quote:Original Posted By .
Akademi Fantasi Indosiar (AFI)



Akademi Fantasi Indosiar (disingkat AFI) adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadaptasi dari acara berjudul La Academia di Meksiko. AFI merupakan ajang pencarian bakat menyanyi kedua di Indonesia setelah Popstars. Semua finalis yang berhasil masuk di AFI akan dipanggil sebagai "akademia" dan menjalani karantina selama 3 bulan. Para akademia tersebut bersaing untuk menjadi juara dan berkesempatan untuk memenangkan sebuah mobil beserta uang tunai.
AFI merupakan versi kedua dari La Academia di Asia setelah Akademi Fantasia di Malaysia. Setelah Indonesia, Thailand juga membuat acara serupa dengan nama Academy Fantasia dan Filipina dengan nama Pinoy Dream Academy (dulunya merupakan Philippine Idol). AFI merupakan program pencarian bakat pertama di Indonesia yang saat ini rating Grand Finalnya belum bisa dikalahkan oleh program pencarian bakat manapun sekaligus menjadi pelopor ajang pencarian bakat di Indonesia. Masing-masing dari Konser AFI berjalan selama 9 minggu ditambah 1 minggu untuk Konser E-Club, konser dimana para akademia yang telah tereliminasi diadu kembali untuk meraih predikat Juara Favorit. Voting dilakukan dengan cara SMS ke 3977 dan Premium Call ke 0809-1-800-900. Para akademia AFI dikumpulkan dalam sebuah asrama untuk dikarantina. Disana mereka dilatih oleh para pengajar profesional yang meliputi bidang koreografi, psikologi, olah vokal, nada, akting, dan bahasa Inggris. AFI dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah, yaitu Tamam Husein. Pada tahun 2007, AFI dihentikan untuk sementara.
Pada tahun 2010, Indosiar secara resmi mengumumkan bahwa AFI akan digelar lagi dengan format yang baru. Namun, pada saat itu, tanpa alasan yang jelas Indosiar tidak mewujudkannya. Di Mei 2013, secara resmi melalui akun twitter resmi Indosiar dan media, Indosiar mengumumkan bahwa AFI 2013 akan hadir setelah program The Voice Indonesia dengan format yang baru dan akan dimulai setelah bulan Ramadhan 2013, emang telah berakhir secara resmi di musim ketiganya pada tahun 2010.
Ini juga dulu sempet beken gan. Apalagi dulu ada teteh mawar yang cantik sekarang pada kemana ya finalisnya? mungkin jebolan terbaik dari AFi hanya Tika dan Tiwi (T2) saja



Format: Talent Search
Pembawa acara: Adi Nugroho (Season 1 - Season 5), Najib Ali (Season 4)
Juri: Trie Utami
Komposer lagu tema: Aubrey Suwito
Negara: Indonesia Indonesia
Jumlah musim: 6 (2013)
Durasi: 2 jam/penayangan
Saluran asli: Indosiar (2003-2013)
Penayangan awal: 6 Desember 2003 – 9 September 2006


Quote:Original Posted By .
Nara Sumber


Spoiler for komentar kaskuser:


Quote:Original Posted By .
baru segitu aja gan pengamatan TS.. kalo sekiranya dari agan/aganwati yang mau nambahin tolong di komeng ya gan.. ane janji akan taro di pekiwan..


Quote:Original Posted By .
Hargai TS yang udah susah payah bikin trit ini dengan
atau
Tolong maafkan TS kalau ada kata-kata yang kurang enak dan jangan timpuk TS dengan


Quote:Original Posted By .
Mampir gan ke trit ane yang lain
Serba Serbi Panjat Tebing!!!
Tips Mendaki Gunung!!!
pertamax TS amankan
ane keduax gan...
Ada yang belum dimasukkin gan,
MAMAMIA gan.. Pemenangnya mitha (season 1) tapi setau ane yg tenar itu Dara nya The virgin (season 2)

Terus acara DAI cilik gan

Terus juga acara dangdutan dulu di TPI, kaya AFI cuma dia dangdut aliranya gan..

Itu aja si gans..

Moga jadi HT gans..
makanya belajar berenang biar gak tenggelam
cepat tenar cepat tenggelam gan
API sih yg paling tenar ya Sule
bosan gan...terkesan dipaksa idol nya..cm buat komersial aj.kualitas no sekian
gue cuma paling males liat imb ama indonesian idol
kalo yg laennya biasa aja sih
Aku sama sekali gak ada yang suka tuh
tapi kasian amat klo tenggelam, apalagi yg tenggelam trit ini
Ane lebih suka masterchef..penilaian murni dari juri
kalo mau terkenal memang harus sabar gan, gak bisa instan..
imb kan masih ada
Quote:Original Posted By renirenii
imb kan masih ada

iya memang masih ada gan... tpi ga setenar awal...
Quote:Original Posted By Ikhromichi
bosan gan...terkesan dipaksa idol nya..cm buat komersial aj.kualitas no sekian

setuju sama ente gan...
acara karbitan . .
tak ada yg abadi gan...itu kata aa ariel
kan yang dijual sama tipi emang acaranya bukan hasilnya
Dulu pernah ada perseta yang mirip vokalis Raja. Namanya Ian Kasolo (orang Solo). Sekarang gak pernah terdengar lagi.
tengelem gimana gan
maksud TS tenggelem gimana sih,?
ane gak ngerti








inovasi.kawasen was here
Spesialis Desain Rumah
×