KASKUS

Quote:Original Posted By r3zam4n
kenapa harus ada 2 macam senjata apakah fungsi dan penempatannya beda? mending kaliber 155 dibanyakin


Artileri medan itu ada doktrinnya sendiri. Masing2 kaliber dipakai untuk meng-cover ring yang berbeda, karena daya gempur, jarak efektif, kecepatan reaksi tembak serta pergelarannya pun berbeda.

Jadi mohon meriam 155mm dan 105mm itu dianggap sebagai barang komplementer, jangan barang substitusi.
Quote:Original Posted By stuka1788


Artileri medan itu ada doktrinnya sendiri. Masing2 kaliber dipakai untuk meng-cover ring yang berbeda, karena daya gempur, jarak efektif, kecepatan reaksi tembak serta pergelarannya pun berbeda.

Jadi mohon meriam 155mm dan 105mm itu dianggap sebagai barang komplementer, jangan barang substitusi.


mohon pencerahan kalo model pergelaranya itu gmana untuk dua meriam itu?
kalo dalam logika ane.... 105mm misal punya jarak max 10 Km dan 155 mm punya jarak 15 Km. apakah gak bisa meriam 155mm dipake buat nembak jarak 10 km juga?
kalo dalam pergelaran dua macam meriam gitu apa gak tambah repot?
IMHO & CMIIW
Quote:Original Posted By r3zam4n


mohon pencerahan kalo model pergelaranya itu gmana untuk dua meriam itu?
kalo dalam logika ane.... 105mm misal punya jarak max 10 Km dan 155 mm punya jarak 15 Km. apakah gak bisa meriam 155mm dipake buat nembak jarak 10 km juga?
kalo dalam pergelaran dua macam meriam gitu apa gak tambah repot?
IMHO & CMIIW

bukannya kalo model meriam 155 mm buat nembak jarak deket butuh waktu yang lama yah buat reload dibandingkan dengan meriam ukuran lebih kecil?
Kalau yg dr korea dibeli...terus nasipnya meriam yg mau dibeli dr nexter itu gmn??
Quote:Original Posted By kabei

bukannya kalo model meriam 155 mm buat nembak jarak deket butuh waktu yang lama yah buat reload dibandingkan dengan meriam ukuran lebih kecil?


CMIIW, intinya, makin rapet ring sasaran ke sumber artileri, diharapkan tembakan yg dihasilkan lebih rapat rentang waktunya.. yg ini gak bisa dihasilkan dari artileri kaliber besar..
Quote:Original Posted By kabei

bukannya kalo model meriam 155 mm buat nembak jarak deket butuh waktu yang lama yah buat reload dibandingkan dengan meriam ukuran lebih kecil?


oh gitu ya mbah? baru tau ane kalo melorot efektifitasnya kalo 155 mm nembak jarak dekat
Quote:Original Posted By r3zam4n


mohon pencerahan kalo model pergelaranya itu gmana untuk dua meriam itu?
kalo dalam logika ane.... 105mm misal punya jarak max 10 Km dan 155 mm punya jarak 15 Km. apakah gak bisa meriam 155mm dipake buat nembak jarak 10 km juga?
kalo dalam pergelaran dua macam meriam gitu apa gak tambah repot?
IMHO & CMIIW


Bobotnya jelas berat yang 155 om, yang 105 haruse lebih ringan jadi buat fast respon diangkut pake heli lebih gampang, cmiiw. Pelornya juga mungkin lebih murah.

bagus lah altileri dibanyakin apalagi udah ada artileri roket buat bantuan tembak infantri ancurin sparatis yang ngumpet digunung
Quote:Original Posted By r3zam4n
kenapa harus ada 2 macam senjata apakah fungsi dan penempatannya beda? mending kaliber 155 dibanyakin


Menjaga keseimbangan kawasan, Gan

Kalo pake meriam 155mm, nembak Singapura dari Batam bisa ya?
Quote:Original Posted By btara.indra


Menjaga keseimbangan kawasan, Gan

Kalo pake meriam 155mm, nembak Singapura dari Batam bisa ya?


dari bangka gan nyampe

Quote:Original Posted By btara.indra


Menjaga keseimbangan kawasan, Gan

Kalo pake meriam 155mm, nembak Singapura dari Batam bisa ya?


pake R Han aja udah bisa kok....singapura mah diasapi aja udah lumpuh gak usah buang2 peluru hehehehe
Quote:Original Posted By r3zam4n


pake R Han aja udah bisa kok....singapura mah diasapi aja udah lumpuh gak usah buang2 peluru hehehehe


justru penggunaan asap itu salah satu strategi yang jitu jika lawan red dot.
kalo melenceng ke singapura pasti ujung-ujungnya :

1. asap

2. kencing

3. tentara unyu-unyu / gamers

mendingan beli kh 179 habis minta beli in heli chinook buat angkut nya


Quote:Original Posted By r3zam4n


pake R Han aja udah bisa kok....singapura mah diasapi aja udah lumpuh gak usah buang2 peluru hehehehe


R Han itu jaraknya baru 14km artinya cuman setara dengan MLRS 130mm milik Thailand jangkauan arti kita yg paling jauh cuman CESAR (40 km) dan ityu pun jumlahnya masih di bawah M-1946 atau type 59-1 milik Sing atau kambojah

bener sih yg paling malu2 in ibukota cuman dijaga ama S-60 ama MANPADS artinya jika SKU Hawk di riau habis jakarta kosong melompong hanudnya

Quote:Original Posted By littlesophie24
Kalau yg dr korea dibeli...terus nasipnya meriam yg mau dibeli dr nexter itu gmn??


Nexter itu kelihatannya proyeksi untuk Linud dan diattach ke mobud pegelarannya, karena dia sangat ringan. Jadi tetap dibeli kelihatannya
Quote:Original Posted By merkapa


R Han itu jaraknya baru 14km artinya cuman setara dengan MLRS 130mm milik Thailand jangkauan arti kita yg paling jauh cuman CESAR (40 km) dan ityu pun jumlahnya masih di bawah M-1946 atau type 59-1 milik Sing atau kambojah

bener sih yg paling malu2 in ibukota cuman dijaga ama S-60 ama MANPADS artinya jika SKU Hawk di riau habis jakarta kosong melompong hanudnya



S 300/400 detected..... hehehehe
kan tar starstreak, tu starstreak gimana kabarnya jadi dibeli pa gak?
semoga hasilnya memenuhi syarat TNI AD, tinggal nunggu caesar kapan dtgnya ya?
Quote:Original Posted By r3zam4n


S 300/400 detected..... hehehehe
kan tar starstreak, tu starstreak gimana kabarnya jadi dibeli pa gak?


kayanya nanti gw perlu bikin artkel mengenai MANPADS deh startreak itu juga MANPADS jelas gak ada artinya jika menghadapi JDAM yg dilepas gangbang ama F-16

S-300 yg boneng aja , nyalain Rapier aja kita gak sanggup kok

Quote:Original Posted By merkapa


kayanya nanti gw perlu bikin artkel mengenai MANPADS deh startreak itu juga MANPADS jelas gak ada artinya jika menghadapi JDAM yg dilepas gangbang ama F-16

S-300 yg boneng aja , nyalain Rapier aja kita gak sanggup kok



setuju gan bikin artikel tentang Manpads ane anggap manpads itu yang dipanggul aja....
kalo mang ma JDAM ya terima nasib aja dibom.......
kalo pake skyshield bisa gak hadang JDAM