KASKUS

Campuran vitamin anak?

Sore agan2/wati sekalian
Umur anak ane 1 tahun 2 bulan.
Anak ane kalo dikasih vitamin, disembur mulu
Sudah nyoba scott emulsion dan curcurma plus rasa jeruk.

Mau di campur ke makanan/minuman boleh gak ya? dengan susu atau madu?
Atau dengan apa yang cocok ya?
Quote:Original Posted By mideis
Sore agan2/wati sekalian
Umur anak ane 1 tahun 2 bulan.
Anak ane kalo dikasih vitamin, disembur mulu
Sudah nyoba scott emulsion dan curcurma plus rasa jeruk.

Mau di campur ke makanan/minuman boleh gak ya? dengan susu atau madu?
Atau dengan apa yang cocok ya?


jangan campur susu, dicampur air es aja jadi berasa minum es jeruk
btw kenapa dikasih vitamin tambahan? kalo kondisi anak sehat sih ngga usah kasih....
Quote:Original Posted By nekotsuki


jangan campur susu, dicampur air es aja jadi berasa minum es jeruk
btw kenapa dikasih vitamin tambahan? kalo kondisi anak sehat sih ngga usah kasih....


Hhmm... pernah di campur aer biasa aja sih, cuma beberapa teguk trus kabur anaknya . Ntar tak cobain pake aer dingin deh

Alhamdulillah sehat dan ceria.. Ceritanya sih ngasih ngambil manfaat minyak ikan kod berserta vitamin yang ditulis di labelnya.

Thanks gan
Quote:Original Posted By mideis
Sore agan2/wati sekalian
Umur anak ane 1 tahun 2 bulan.
Anak ane kalo dikasih vitamin, disembur mulu
Sudah nyoba scott emulsion dan curcurma plus rasa jeruk.

Mau di campur ke makanan/minuman boleh gak ya? dengan susu atau madu?
Atau dengan apa yang cocok ya?

jangan di campur dengan susu
soalnya akan merangsang asam lambung meninggi dan anak akan merasakan mual, dan pada akhirnya akan muntah
Quote:Original Posted By mideis


Hhmm... pernah di campur aer biasa aja sih, cuma beberapa teguk trus kabur anaknya . Ntar tak cobain pake aer dingin deh

Alhamdulillah sehat dan ceria.. Ceritanya sih ngasih ngambil manfaat minyak ikan kod berserta vitamin yang ditulis di labelnya.

Thanks gan


Nggak semua anak bisa minum minyak ikan. Walaupun rasa amisnya udah disamarkan dengan perasa, pemanis, dan pewangi buah (umumnya jeruk) tetap aja ada yang masih merasakan amisnya minyak ikan. Cairannya pun kental banget, nggak gampang buat anak untuk minum obatnya.

Lebih baik jangan memaksakan anak buat minum vitamin yang nggak dia suka. Bisa muncul trauma. Aku dulu waktu kecil juga dicekokin ibuku minum scotts emulsion, sebel banget rasanya, mulut rasanya nggak enak dan kalau sendawa berasa amis minyak ikan : Kalau anak TS trauma minum vitamin yang mengandung minyak ikan, takutnya dia akan takut minum obat yang cair juga. Repot kalau anak takut minum obat, ntar pada saat si anak sakit dan harus minum obat malah rewel memuntahkan obat yang diminumnya.

Kalau mau mengambil manfaat ikan kod, banyak kok sumber lainnya. Mendingan kasih makan makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan salmon. Bisa diolah jadi makanan yang disukai oleh anak. Kecerdasan dan kesehatan anak bukan hanya karena minum vitamin tapi makan makanan yang bergizi seimbang dan stimulasi yang banyak dari orang dan lingkungan di sekitarnya.
Quote:Original Posted By TheLostSoul


Nggak semua anak bisa minum minyak ikan. Walaupun rasa amisnya udah disamarkan dengan perasa, pemanis, dan pewangi buah (umumnya jeruk) tetap aja ada yang masih merasakan amisnya minyak ikan. Cairannya pun kental banget, nggak gampang buat anak untuk minum obatnya.

Lebih baik jangan memaksakan anak buat minum vitamin yang nggak dia suka. Bisa muncul trauma. Aku dulu waktu kecil juga dicekokin ibuku minum scotts emulsion, sebel banget rasanya, mulut rasanya nggak enak dan kalau sendawa berasa amis minyak ikan : Kalau anak TS trauma minum vitamin yang mengandung minyak ikan, takutnya dia akan takut minum obat yang cair juga. Repot kalau anak takut minum obat, ntar pada saat si anak sakit dan harus minum obat malah rewel memuntahkan obat yang diminumnya.

Kalau mau mengambil manfaat ikan kod, banyak kok sumber lainnya. Mendingan kasih makan makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan salmon. Bisa diolah jadi makanan yang disukai oleh anak. Kecerdasan dan kesehatan anak bukan hanya karena minum vitamin tapi makan makanan yang bergizi seimbang dan stimulasi yang banyak dari orang dan lingkungan di sekitarnya.

beuh...
penjelasan yang mantab banget tante kei
memang gak salah tag yang menempel pada ID itu
Quote:Original Posted By AnakBengkulu

jangan di campur dengan susu
soalnya akan merangsang asam lambung meninggi dan anak akan merasakan mual, dan pada akhirnya akan muntah


Oke gun, makanya ane bingung mau dicampur apaan.

Quote:Original Posted By TheLostSoul


Nggak semua anak bisa minum minyak ikan. Walaupun rasa amisnya udah disamarkan dengan perasa, pemanis, dan pewangi buah (umumnya jeruk) tetap aja ada yang masih merasakan amisnya minyak ikan. Cairannya pun kental banget, nggak gampang buat anak untuk minum obatnya.

Lebih baik jangan memaksakan anak buat minum vitamin yang nggak dia suka. Bisa muncul trauma. Aku dulu waktu kecil juga dicekokin ibuku minum scotts emulsion, sebel banget rasanya, mulut rasanya nggak enak dan kalau sendawa berasa amis minyak ikan : Kalau anak TS trauma minum vitamin yang mengandung minyak ikan, takutnya dia akan takut minum obat yang cair juga. Repot kalau anak takut minum obat, ntar pada saat si anak sakit dan harus minum obat malah rewel memuntahkan obat yang diminumnya.

Kalau mau mengambil manfaat ikan kod, banyak kok sumber lainnya. Mendingan kasih makan makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan salmon. Bisa diolah jadi makanan yang disukai oleh anak. Kecerdasan dan kesehatan anak bukan hanya karena minum vitamin tapi makan makanan yang bergizi seimbang dan stimulasi yang banyak dari orang dan lingkungan di sekitarnya.


uwow...
Ane ngasih pas satu tahun. Pertama anak ane doyan2 aja.
Nah satu tahun kan udah masuk ke menu keluarga (versi lembutnya). Mungkin dah nyicipin berbagai rasa, lama2 dia baru sadar kali ya rasa scotts rada aneh .
Kalo curcurma plus lebih parah, disembur kena baju dia. kuningnya susah ilang pula

Kemaren anak ane rada pilek sih, ntar kalo gak pilek ane cobain dulu curcurmaplus pake aer dingin kayak agan neko.

kalo gak suka juga ya gak ane paksain lagi deh.
Mending ane cari padanannya di sayur/lauk-nya.
kalo ikan anak ane emg doyan gan. dari kembung, bawal, salmon, lele dll. sama kayak bapake .

kalo dari ane tanggapan agan2/wati sekalian udah banyak membantu. Thanks ya semuanhya.
case closed

numpang pamit kembali ke habitat
yaah..., udah di closed ya tritnya

ya udah deh..
×