KASKUS

Exclamation Ask, Solusi untuk rumah tinggal yang pernah diberi tumbal !

Halo para agan2 dan sesepuh semua,

ini latar belakang pertanyaan ane :

ane tinggal di sebuah rumah di Bandung sejak tahun 90 an. rumah yang cukup besar halamannya. dulu rumah ane dijadikan tempat peternakan ayam potong oleh ortu ane. tp ane liat banyak yang mati. dulu waktu kecil sih ga punya pikiran macam2.

singkat cerita, di usia ane yang sudah dewasa, ane coba buat usaha juga tempat tinggal ane ini. usaha ane masih berhubungan dengan peternakan. tapi mengalami kerugian (ane ternak unggas bareng orang yang sudah berpengalaman dalam mengurus ternak unggas).

tidak menyerah sampe situ usaha ane, ane coba lagi untuk kesekian kalinya, sampai 4 kali, mengalami kerugian.

saat ane punya anak, pertama datang di rumah itu anak ane nangis terus, tapi lama2 udah engga lagi. sekarang umur anak ane setahun tp kadang kalau tidur malam, dia tiba2 nangis histeris gtu. ane positif thingking saja kalau mungkin dia mimpi buruk.

kemudian mertua ane nyaranin untuk bawa orang "bisa" dan nyerita bahwa rumah ane itu dulunya (sebelum dibeli oleh ortu ane) pernah di beri tumbal kambing hitam apa domba hitam gtu ane lupa (CMIIW). jadi ada penjaganya makhluk ghoib, kalau mau tenang dan usaha lancar maka ane harus memberi sesajen.

ga cuma satu orang yang bilang gtu. ternyata orang "bisa" yang lain pun blg hal yang serupa.

yang jadi pertanyaan ane,

1. apakah ada solusi selain memberi sesajen karena ane takut jadi syirik (ane muslim).

2. katanya untuk menghilangkan makhluk ghoib itu dengan kita melakukan tumbal lagi. apalagi ini gan.. ane ga bisa, karena niatnya bukan karena Allah SWT jadi pasti syirik besar. apa ga ada solusinya gan.

mohon pencerahan dari agan2 dan sesepuh sekalian




semoga cepet selesai gan masalah nya

alfatiha send
Rumahnya sering" di buat ibadah aja gan,,,mumpung bln Romadhon,,
klo bs sih bacain surat Yasin,,dan liat apa yg terjadi..
#Nubi cuma pngen berbagi,,
utk yg lbih paham soal bgnian,,mngkin di bawah ane nih ahlinya..
v
v
v
v
v
v
v
Quote:Original Posted By garpujelek
jadi ada penjaganya makhluk ghoib, kalau mau tenang dan usaha lancar maka ane harus memberi sesajen.

ga cuma satu orang yang bilang gtu. ternyata orang "bisa" yang lain pun blg hal yang serupa.

yang jadi pertanyaan ane,

1. apakah ada solusi selain memberi sesajen karena ane takut jadi syirik (ane muslim).

2. katanya untuk menghilangkan makhluk ghoib itu dengan kita melakukan tumbal lagi. apalagi ini gan.. ane ga bisa, karena niatnya bukan karena Allah SWT jadi pasti syirik besar. apa ga ada solusinya gan.

mohon pencerahan dari agan2 dan sesepuh sekalian





kalo dikasih sesajen itu tandanya jd sekutu sama makhluk tsb, pertama sesajen ntar makin lama diturutin mintanya ud macem"...kalo menurut saya bro, pindahin aj itu makhluk ke asalnya, ga usah diturutin pake sesajen bla bla segala...kalo ngasih sesajen itu namanya kita melihara makhluk tsb...

minta tolong yg bisa membantu, minta dipulangin aj itu makhluk ke asalnya...jgn nurutin keinginan makhluk bgituan, no sesajen no tumbal...
Quote:Original Posted By theiceblended
semoga cepet selesai gan masalah nya

alfatiha send


makasih banyak gan

Quote:Original Posted By andik123
Rumahnya sering" di buat ibadah aja gan,,,mumpung bln Romadhon,,
klo bs sih bacain surat Yasin,,dan liat apa yg terjadi..
#Nubi cuma pngen berbagi,,
utk yg lbih paham soal bgnian,,mngkin di bawah ane nih ahlinya..
v
v
v
v
v
v
v


iya gan.. ane juga berusaha semaksimal mungkin ningkatkan ibadah


Quote:Original Posted By final_heaven_13

kalo dikasih sesajen itu tandanya jd sekutu sama makhluk tsb, pertama sesajen ntar makin lama diturutin mintanya ud macem"...kalo menurut saya bro, pindahin aj itu makhluk ke asalnya, ga usah diturutin pake sesajen bla bla segala...kalo ngasih sesajen itu namanya kita melihara makhluk tsb...

minta tolong yg bisa membantu, minta dipulangin aj itu makhluk ke asalnya...jgn nurutin keinginan makhluk bgituan, no sesajen no tumbal...


iya gan, ane jg sedang mencari yang bisa bantuin mindahin.. tp blm nemu siapa yg bisa..


Quote:Original Posted By final_heaven_13

kalo dikasih sesajen itu tandanya jd sekutu sama makhluk tsb, pertama sesajen ntar makin lama diturutin mintanya ud macem"...kalo menurut saya bro, pindahin aj itu makhluk ke asalnya, ga usah diturutin pake sesajen bla bla segala...kalo ngasih sesajen itu namanya kita melihara makhluk tsb...

minta tolong yg bisa membantu, minta dipulangin aj itu makhluk ke asalnya...jgn nurutin keinginan makhluk bgituan, no sesajen no tumbal...


ane ga ngerti gimana njelasinnya tapi ane ga setuju kalo membuat sesajen itu identik dengan memelihara mahluk gaib atau memberi makan mahluk gaib.
lihat konteksnya dan apa yang menjadi ujub atau niat dari membuat sesajen itu.
jadi ga bisa dunks disamaratakan.

sepertinya pernah ada thread membahas ttg itu
ane lupa judulnya
ane pernah kena gangguan makhluk halus terus di bawa ke orang bisa kata dia ane harus ngasi sesajen tapi keluarga ane nolak soalnya kalo di kasih sesajen takutnya entar walah ngelunjak ntu jin, sampe akhirnya ane di bawa ke kiai terus senjak itu ane sembuh.. kalo saran dari ane mending minta tolong aja ama ustad atau kiai biar ente gak perlu tumbal atau sesajen.
Quote:Original Posted By goodkisser


ane ga ngerti gimana njelasinnya tapi ane ga setuju kalo membuat sesajen itu identik dengan memelihara mahluk gaib atau memberi makan mahluk gaib.
lihat konteksnya dan apa yang menjadi ujub atau niat dari membuat sesajen itu.
jadi ga bisa dunks disamaratakan.

sepertinya pernah ada thread membahas ttg itu
ane lupa judulnya


krn kalo ud sekali diturutin, mereka jd menuntut kudu ada dan disediakan trus, lama" jd melihara mereka dgn nurutin kemauan mereka om..setelah sesajen ntar lama" tuntutannya makin byk maunya...ini berdasarkan cerita dr org" yg nurutin keinginan makhluk bginian, kelar kgak malah makin nyusahin minta yg aneh" dan macem"...
Semua tergantung niat baik anda gan.

Sebelum melangkah baca bismillah
newbie numpang jawab yak, cmiiw yak.

cara kasar kalo yang beginian om, harus didepak itu, coba baca doa buat ngusir makhluk begituan yang sesuai dengan agama ente, tapi ente juga harus siap, bisa marah ntuh makhluk, tapi kalo ente yakin dan berserah sama Tuhan, pasti ntuh makhluk nyerah.
Quote:Original Posted By garpujelek
Halo para agan2 dan sesepuh semua,

ini latar belakang pertanyaan ane :

ane tinggal di sebuah rumah di Bandung sejak tahun 90 an. rumah yang cukup besar halamannya. dulu rumah ane dijadikan tempat peternakan ayam potong oleh ortu ane. tp ane liat banyak yang mati. dulu waktu kecil sih ga punya pikiran macam2.

singkat cerita, di usia ane yang sudah dewasa, ane coba buat usaha juga tempat tinggal ane ini. usaha ane masih berhubungan dengan peternakan. tapi mengalami kerugian (ane ternak unggas bareng orang yang sudah berpengalaman dalam mengurus ternak unggas).

tidak menyerah sampe situ usaha ane, ane coba lagi untuk kesekian kalinya, sampai 4 kali, mengalami kerugian.

saat ane punya anak, pertama datang di rumah itu anak ane nangis terus, tapi lama2 udah engga lagi. sekarang umur anak ane setahun tp kadang kalau tidur malam, dia tiba2 nangis histeris gtu. ane positif thingking saja kalau mungkin dia mimpi buruk.

kemudian mertua ane nyaranin untuk bawa orang "bisa" dan nyerita bahwa rumah ane itu dulunya (sebelum dibeli oleh ortu ane) pernah di beri tumbal kambing hitam apa domba hitam gtu ane lupa (CMIIW). jadi ada penjaganya makhluk ghoib, kalau mau tenang dan usaha lancar maka ane harus memberi sesajen.

ga cuma satu orang yang bilang gtu. ternyata orang "bisa" yang lain pun blg hal yang serupa.

yang jadi pertanyaan ane,

1. apakah ada solusi selain memberi sesajen karena ane takut jadi syirik (ane muslim).

2. katanya untuk menghilangkan makhluk ghoib itu dengan kita melakukan tumbal lagi. apalagi ini gan.. ane ga bisa, karena niatnya bukan karena Allah SWT jadi pasti syirik besar. apa ga ada solusinya gan.

mohon pencerahan dari agan2 dan sesepuh sekalian






gunanya memberi tumbal untuk apa gan kalau diberi tumbal kambing terus bisa nembus togel 4D sanggupin aja



Quote:Original Posted By goodkisser

ane ga ngerti gimana njelasinnya tapi ane ga setuju kalo membuat sesajen itu identik dengan memelihara mahluk gaib atau memberi makan mahluk gaib.
lihat konteksnya dan apa yang menjadi ujub atau niat dari membuat sesajen itu.
jadi ga bisa dunks disamaratakan.
sepertinya pernah ada thread membahas ttg itu
ane lupa judulnya

cari tau dulu, tumbalnya itu gunanya untuk apa??
bersyukur mas
insya alloh dikasih lebih
Setiap kali agan berdoa, kirimkan aja doa kepada makhluk2 halus tersebut, mudah2an semua terselesaikan dengan baik.
Dan bisa jadi makhluk itu malah jadi membantu usaha agan sebagai bentuk balas budi atas kiriman doa nya
mungkin daripada dipindah ke tempat asalnya mending dibunuh aja gan....
i love Allah yg selalu melindungi makhluknya yg taat kepadaNya....
Quote:Original Posted By aqwez
mungkin daripada dipindah ke tempat asalnya mending dibunuh aja gan....
i love Allah yg selalu melindungi makhluknya yg taat kepadaNya....





wes isuk tibak.e
Quote:Original Posted By pakzzii





wes isuk tibak.e


wes imsak gan....
engkok terawih sambil ngopi enak gan biar gak ngantuk....

lupa ane kalo puasa gan

ane puasa kok
Quote:Original Posted By garpujelek


makasih banyak gan

iya gan.. ane juga berusaha semaksimal mungkin ningkatkan ibadah

iya gan, ane jg sedang mencari yang bisa bantuin mindahin.. tp blm nemu siapa yg bisa..



Saya bantu saran ya mas gan ;

- kirim fatehah ke masing-masing 41x ke ;
Goibiyullah Ki Anom dan Nyi Anom
Goibiyulllah Mbah feri

- lalu ucapkan dalan hati permintaan bantuan beliau untuk mengusir mahluk" dirumah yg selama ini mengganggu hidup agan.
×