KASKUS

Sekolah Jadi Tempat Jualan?

Sekolah Dijadikan Tempat Relokasi Pedagang Kaki Lima
Kepala Dinas Pendidikan Jakarta Taufik Yudi Mulyanto membenarkan informasi soal rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menjadikan gedung SD dan SMP sebagai tempat relokasi untuk pedagang kaki lima atau PKL. Sekolah yang akan dijadikan sebagai tempat relokasi PKL tersebut adalah SMP Negeri 14 di Pasar Grosir Cililitan (PGC) Jatinegara, Jakarta Timur. Sekolah tersebut satu gedung digunakan untuk tiga sekolah yakni SD 03 Bali Mester, SMP 14 dan SMP Darul Mukminin.

"Total lahan yang ada 4.000 meter di mana di sepanjang ada PKL dan pedagang PGC yang berjualan di area sekolah. Setelah diriset ternyata akan dijadikan tempat penampungan PKL," ujar Taufik di Jakarta, Selasa.

Taufik mengatakan SMP 14 dijadikan tempat PKL bukan karena sepi peminat, melainkan kondisi ruangan sudah tidak ideal untuk digunakan sebagai kegiatan belajar mengajar. Selain itu, lingkungan area sekolah juga tidak kondusif untuk aktivitas belajar.

"Pada prinsipnya tidak keberatan, lokasinya tidak pas baik tempat maupun bangunan fisik," katanya.


Spoiler for sumber:



kalo gubernur yang lama, sekolah jd tempat jualan pasti urusannya ga jauh2 dari duit. tp kalo koh ahok..wait n see ...
secara dia komit dgn jabatannya
biarin aja si mereka jualan di sekolah kan mereka cari makan buat anak istri mereka . Emang kalo mereka ga jualan pemerintah ada kasi uang ? . Kalo systeam kita kayak systeam hongkong dan china si gpp soalnya mereka sana yang pengangguran di gaji tiap bulan .

Smile 

ya kalo ruangan kelasnya sudah gak layak pakai untuk KBM ya ga
masalah deh..
lagipula sudah ada solusi untuk tempat sekolah yang baru
Lingkungan sekolahnya emang sdh ga kondusif, tiap ari ane lewatin tuh . buset , mana bisa konsen belajar kalo brisik gitu
Dikata pasar kaget. Hahaha
siswa nya bakalan direlokasi kemana tuh?
mantabh nih pak,pindahkan ke tempat yang layak untuk bersekolah
yg penting dagang halal lah gan...
masak gak boleh?

itung2 bagi2 rejeki buat cari nafkah keluarga
Quote:Rencananya, SMP 14 akan dilebur menjadi satu dengan SMP 62 yang berlokasi di Komplek Rawa Bebek atau berada di belakang RS Mitra Keluarga Jakarta Timur. Namun, dengan catatan bangunan SMP 62 direhab total dan dibangun menjadi 3 lantai.

"Ini nanti tidak mengurangi rayon kecamatan dalam tahun-tahun ke depan dalam menggunakan sistem zonasi karena masih dalam satu kecamatan yaitu kecamatan jatinegara," jelasnya.

Taufik menambahkan kapasitas SMP 14 ada 12 rombongan belajar, sedangkan SMP 62 ada sekitar 16 rombongan belajar. Apabila dijadikan satu maka ruangan atau kelas tidak akan mencukupi, sehingga harus dilakukan penambahan ruangan.

Nantinya, SMP 14 akan dibangun kembali dengan lokasi yang berada di kecamatan Matraman, Utan Kayu Jakarta Timur. Tempat tersebut merupakan bekas SD yang sudah tidak terpakai.



ini udah pada disosialisasikan sebelumnya pada masyarakat situ blum?
siswa2 udah tau blm?

kalo TS suka bawa2 gubernur lama buat cari pembenaran,,,,
beda TS dan gubernur lama cuma beda nasib,,, kelakuan sama
Quote:Original Posted By .NewID.
kalo TS suka bawa2 gubernur lama buat cari pembenaran,,,,


emangnya gub yg lama kagak gitu ya?

boleh juga tuh gan
mana tau ntar ada wacana relokasi siswa
Quote:Original Posted By bakri.m.a.i.
boleh juga tuh gan
mana tau ntar ada wacana relokasi siswa


nah ntuh..jangan sampe siswa dan ortunya malah bingung karena
tau yg beginian dr media
wah byasanya ane jualan di klas pas masih SMA gan jadi inget ane jualan teh gelas sama bebeng . yaa ane jualankarena kantin di sekolah ane jauh gan dan istirahat cuma 30 menit mau ke kantin aja butuh waktu 20 biar sampe ke kelas lagi jadi ane manfatin aja Lumayan gan namabah uang jajan . apa itu salah juga yaak ???
yah ngga papa lah
ketimbang sma sekali ngga ada tempat
kalo gubernur sblmnya sih, ane ngga yakin tuh pkl dapet tempat, gusur ya gusur ........
ini tempat yang baru jauh nggak sih sebenarnya dari sekolah yang lama?
Kasih yang terbaik aja dah buat murid2 disana
kalo udah sepakat kedua belah pihak dan ada perhitungan outcame-nya nggak apa-apa..
×