bener juga ya gan..
setelah ane inget" lagi..
Alhamdulillah, tukang odong" d tempat ane..
muternya pasti lagu anak"
Quote:Original Posted By togie.p
bener juga ya gan..
setelah ane inget" lagi..
Alhamdulillah, tukang odong" d tempat ane..
muternya pasti lagu anak"

alhamdulillah masih muter lagu anak2
di obok obok airnya diobok obok

Korban odong odong
tapi ada juga yang lagunya dangdut gan, parah tuh
ada benernya juga gan
tapi kadang ada yg pasang dangdutan haha
bener juga ya gan

kalo sm*sh bakal aneh gan
ente sering naek ya gan
Quote:Original Posted By gesdan2
di obok obok airnya diobok obok

Korban odong odong


wah ktnya udah bnyk gan
Quote:Original Posted By barudakurang
tapi ada juga yang lagunya dangdut gan, parah tuh


omelin aj gan klo ktemu lgi =="
Quote:Original Posted By emrdpratomo
ada benernya juga gan
tapi kadang ada yg pasang dangdutan haha



Quote:Original Posted By bajindol.wetan
bener juga ya gan

kalo sm*sh bakal aneh gan


Saya seyuju gan, emang perlu dilestarikan lagu anak2,
biar anak2 ndak nyanyi lagu dewasa ndak jelas
odong2 memang luar biasa berjasa
dalam melastarikan lagu anak
sekarang g mna g mau nyanyiin lagu dewasa penyanyi2 cilik indonesia aj nyiptain lagu cinta2an (dewasa)
Quote:Original Posted By modot82
Saya seyuju gan, emang perlu dilestarikan lagu anak2,
biar anak2 ndak nyanyi lagu dewasa ndak jelas


cman odong2 gan yg muter lagu anak2 d jaman sekarang
Quote:Original Posted By oostjava
odong2 memang luar biasa berjasa
dalam melastarikan lagu anak


bener juga ya
lagunya bener2 lagu anak2 jaman dulu..
iy gan untung jaman ane bner jaman anak2
Quote:Original Posted By Badvriel
bener juga ya
lagunya bener2 lagu anak2 jaman dulu..


bener bgt gan,,skrg bisa dngr lagu ank2 cm di odong2 aja...
Quote:Original Posted By hafizh145
Thread Pertama Ane Gan

Spoiler for Di Bantu Ya:


Odong Odong Itulah Nama Permainan Anak Anak Negri Ini


Semangat Nasionalisme memang selalu datang dari bawah, dari rakyat. Dari jaman merebut kemerdekaan sampai jaman milenium sekarangpun tetap terbukti bahwa nasionalisme itu datang dari rakyat. Salah satunya adalah berasal dari hiburan rakyat kecil yaitu odong-odong. Kenapa odong-odong? ya odong-odong itu mengangkat semangat nasionalisme melalui lagu anak Indonesia yang disetel sepanjang sewa.

Sulit mendengar lagu anak Indonesia di jaman ini. Ketika melihat TV, dengar radio atau internetpun, tidak pernah lewat lantunan lagu anak. Entah sumber-sumber media seperti itu, mungkin sudah termakan bisnis dan keuntungan yang berlipat, sehingga lagu anak Indonesiapun tidak tertayang, ga laku. Ketika berjalan ke tempat umumpun termasuk tempat bermain anak-anak di mall, tidak terdengar lantunanya, yang terdengar lebih banyak lagu anak asing dan lagu dewasa.

Ya, jika kita ke tempat bermain anak di mall, dimana banyak beragam fasilitas bermainnya, anda akan mendengar banyak lantunan lagu anak barat, atau biasa sidebut Nursery Rhymes seperti Old McDonald, Humty Dumty, Mary Had a little Lamb, atau Old King Cole, dan masih banyak lagi, memenuhi ruang bermain. Belum lagi-lagu-lagu dewasa yang bernada hentak di tempat bermain itu. Ironis memang, ketika kita ingin anak kita mengenal asalnya sendiri, malah disuguhi lagu import.

Odong-odong, sebagai suatu hiburan rakyat bagi anak-anak yang berkeliling dari satu-gang ke gang lainnya memberikan suguhan yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan bangsa. Hampir beragam odong-odong, mulai dari odong-odong mobil sampai yang kayuh, menyajikan lantunan lagu-lagu rakyat anak, seperti sapu tangan, menanam jagung, bintang kecil, ambilkan bulan bu, aku seorang kapiten, bangun tidur, dan masih banyak lagi. Dengan pemutar kaset sederhana dan pegeras suara aktif yang murah mereka menyuarakan dan melestarikan lagu itu tanpa kenal lelah, jika aki habis, merekapun dengan cepat mengecasnya lagi.

Semangat para penjasa odong-odong ini patut ditiru dan diacungi jempol terutama dalam usaha melestarikan lagu anak Indonesia, yang makin lama, makin sayup sayup terdengarnya. Jangan sampai penerus kita di masa depan hanya dapat mendengarnya di museum saja. Usaha dari para penjasa odong-odong harus dibantu dan didukung penuh, agar lantunan lagu anak Indonesia tetap terdengar keras di semua belahan bumi pertiwi ini.

sumber

Ternyata Odong Odong bermanfaat bagi Anak Anak Indonesia dan berjasa bagi negara karena telah membantu melestarikan lagu anak2 indonesia yang tidak lagi terdengar

tapi di lain sisi perkerjaan ini banyak di kucilkan sebagian orang
semangat terus bagi tukang Odong Odong selain kau mencari nafkah untuk anak dan istri engkau juga berjasa bagi negara

sekian dari ane gan semoga bermanfaat thread ane ini

Spoiler for Ane Gak nolak Gan Dikasih Ijo2:


klo bkn odong-odong siapa lg..
temennya bang sapri nih hahaha
g da lg gan anak kecil yg nyanyiin lagu anak2
Quote:Original Posted By Nova.kartika
bener bgt gan,,skrg bisa dngr lagu ank2 cm di odong2 aja...


bener juga,
bang sapri ude kg kyk dlu lg
Quote:Original Posted By bowbow
temennya bang sapri nih hahaha



Quote:Original Posted By Zhielphoyou
bener juga,


tapi kadang ada juga gan odong2 lagu'a lagus smash