KASKUS

PART 4 - [SAKSI IDUP] kalian ada yang pernah SEDEKAH ala yusuf mansur

sambungan dari
PART 1 KEAJAIBAN SEDEKAH PARA KASKUSER

Quote:Original Posted By fallincave02
Ane jg punya pengalaman bgtu , terutama sekeluarga .
ceritanya thn 2009 ane nekat ajuin proposal bisnis ladang cabe ke bokap , singkat cerita stelah ane jelasin , tinjau lokasi , dan juga perhitungan modal dan pengeluaran yg bakal terjadi , akhirnya bokap setuju , dgn prospek yg beratus kali lipat , akhirnya bokap ane nekat jual aset , yaitu mobil dagangan bokap 3 unit , waktu itu kebetulan sisa 3 mobil , dijual lah , sampe akhirnya duit semua ditotalin ke bisnis ane , total 75jt itu udh termasuk utang di bank , akhirnya kami sekeluarga cmn bermodal satu motor supra fit 2009 , setelah berjalan 3 bulan ladang ane kemungkinan gol , kl ditotal aset bisa dpt 300jt , tp namanya nasib lain , akhirnya baru mencicipin 10jt keuntungan , musim gk bersahabat , ladang ane kebanjiran , semua cabu yg siap panen jd kuning , utang belum ketutup , buat hdp udah susah , setahun keadaan masih begitu , tahun berikutnya 2011 kami mulai berusaha , tp belum ketutup semuanya bahkan utk bisnis lg pun gak mampu , akhirnya ketemulah ustad YM , lwt dakwah nya ditipi , bokap coba ikutin itu sedikit demi sedikit , ditahun itu jg bokap dan nyokap Alhamdulillah berangkat haji , pulang nya dari haji bokap makin ekstrim , motot satu2 nya di sedekahin ke masjid , itungan 2 bulan , motor seharga 7jt dibalikin lewat rejeki berupa pinjan dan bonus kantor serta dari uang terima kasih gk terduga relasi bokap , total 400jt , jadilah ane sekeluarga , tutupin utang + bunga 100jt , beli kendaraan 250jt , sisa 50jt disebar lg sedekah , penyediaan alat2 masjid komplek , ac , dll , dan ditahun 2013 tepat dua minggu lalu , bokap bs beliin mobil utk nyokap , mengingat ini udah utang nazar bokap dari jaman bisnis dulu , dibayar sudah utang , lalu relasi yg kasih pinjaman , Alhamdulillah lg gk mau dibahas utang utang yg masuk di 400jt tsb , lunas yah total nya , pengalaman kedua , ane wkt awal 2013 duit makan tgl 10rb kebetulan bgt ane dikirim perminggu , perminggu 400rb , entah untuk makan sm tmn2 abis sudah itu , ane dikirim hari selasa , hari jumat tgl 10rb, ane mikir , duit ini kl dibeliin makan bs , tp ckp sekali , kl disedekahin ? Ane mikir ane biasa makan , kl org yg gk mampu ? Blm tntu makan , ane infakin dah pas jumatan duit atu2 nya itu, pasrah sm Allah , hasilnya , pulang jumatan , ane ditraktir makan , begitu selama 3 hari gk putus ada aja yg trakyir makan, pagi siang malem, plus bonus , tante dan kk ane tiba2 sms bahwa mrk baru dpt bonus kantor , tante ane kirim 150rb , kk ane 100rb , jadilah ane bs lanjut hdp sampe lebih dari hari selasa . ini share pengalaman , semoga INI BUKAN RIYA' dan DEMI ALLAH ANE GK BOHONG , KUASA ALLAH NYATA DAN ANE RASAIN. punya rejeki , susah rejeki , pangin ke yg ciptain rejeki , ntar dipulangin lg dlm bentuk berjuta juta rejeki !


Quote:Original Posted By JerseyShop12
Singkat cerita aja gan, tp ini bukan Ilmu sedekah gan. Tapi Ilmu IKHLAS.
Ane buka usaha jualan jersey, nah suatu ketika ada temen ane yang pesen jersey di ane. Kami ketemuan, nah doi ngasih duit ke ane 200rb dan ane masukin ke kantong celana langsung. Didalem kantong celana ada Hape juga. Nah ane langsung cus pergi krna ada janji ama temen yg lain. Nah secara ga sadar ane ambil hape ane karena ada sms. Dan ternyata duit yang ane masukin ke dalem kantong kayaknya ikutan ketarik dan jatuh terus ilang. Dan ane baru ngeh kl ilang pas waktu sampe rumah. Ane bingung banget gan, soalnya itu pertama ane jualan juga. Ane cari2 ga ada. Dan akhirnya ane ikhlasin, ane anggep duit itu bukan rejeki ane. Ane ikhlas lillahitallah. Dan pagi ada orang yang mesen jersey 50pcs lgsg gan.


Quote:Original Posted By presidenheri
kalau bisa taro di page one

Ane waktu itu punya rental mobil. ada 4 mobil jumlhnya. 1 hilang dicuri (sama yg nyewa dg identitas palsu, soalnya ane sewain lepas kunci). Setelah 17 hari hilang (janji sewa cuma 3 hari), telpnya dimatiin, rumahnya palsu, alamatnya betul tapi bukan dia pemilknya. Terus ane disuruh temen menemui seorang peternak kambing (ustad juga) untuk menceritakan hal tsb, terus ane disuruh pulang, tapi ketika bertemu masjid ane disuruh menyisihkan separuh uang yg didompet ane diisikan ke masjid tsb.
Selang 3 hari mobil ketemu lg, dengan kondisi sudah diganti plat nomornya, dan sudah tangan kedua (orang yg nyuri gak dapet), malah katanya mobil avanza ane tsb sempet dilego bodong 34 juta. Malah paman ane pernah lihat mobil tsb dipajang dipinggir jalan ditulis DIJUAL ..., paman ane enggak ngeuh mobil tsb mobil ane, karena platnya beda, (paman ane hapal plat mobil ane, karena pernah minjem)


Quote:Original Posted By KomodoJogging
hiks hiks... lagi itu ibu RT minta iuran bulanan untuk pengajian, karena biasanya ibu2 kalo pengajian suka pake cemilan... nah kebetulan petugas RT ngasih semacam surat iuran gitu dan katanya "titip ke mama nih, biasanya suka nyumbang" kebetulan ibu ane lagi ga ada, ane ambil 50rb trus masukin ke surat iuran itu...

kata petugas RT "ini semua?" ane jawab iya... trus ane didoain biar dibalas sama yang kuasa....

sehari, dua hari, tiga hari, empat hari, lima hari... hari ke enam....

proposal jasa yg ane kirim 3 bulan lalu gataunya baru berguna di hari ke enam... kata tmn ane "tuh mereka mau pake jasa lo", dan besoknya orang kantor tlp ane, besoknya miting, lusanya langsung tanda tangan kontrak kerja...

ente tau brp nilai kontrak proposal itu?

25 juta - Rp. 25.000.000,- - Dua Puluh Lima Juta Rupiah

YA TUHAN, TERNYATA ALLAH MASIH SAYANG SAMA ANE

imbalannya lebih dari 100x gan

Alhamdulillah


Quote:Original Posted By dekidz2
Abis sahur nunggu Shubuh enaknya sharing nih..
Boleh sharing sedikit gan?

ceritanya waktu ane baru lulus kuliah sekitar 1 tahun yang lalu,
ane dan temen2 berniat buat sedekah rombongan ke anak yatim piatu, berhubung waktu itu ane blm punya penghasilan dan cuma berasal dari ortu, akhirnya ane nekat aja ngeluarin semua duit yang ane punya kira2 200ribuan lah..
finally kita patungan + cari donasi akhirnya
kekumpul sekitar 3 jutaan

ohh iya keadaan wktu itu ane udh 3bln lm dapet kerja sama sekali..
setelah ane ngadain sedekah sama anak yatim piatu dan disitu kita diajak doa
bersama sama ustadnya agar semua yang diinginkan terkabul..

doa ane wktu itu
1. Pengen masuk di dunia perbankan mengikuti jejak bokap ane ato paling nggak perusahaan swasta.. (terkabul masuk perbankan malah dikasih yg lebih bonafit dr bokap ane selang 1bulan)
2. pengen banget ganti HP krn udh jadul bgt hape ane ( Terkabul 2bln setelah kerja malah dikasih yg lebih mahal yaitu tablet buah kroak)

Agan bisa hitung berapa kali lipat balasan yg dikasih sama Allah atas sedekah ane yg diatas..
10x Lipat kayaknya malah lebih deh.. hehehe

just share....
Ambil Hikmah nya jangan pelit untuk memberikan kepada yg lebih membutuhkan..
karena yang di atas pasti akan membalas berkali kali lipat dari apa yg engkau berikan

Page One gan!!


Quote:Original Posted By jefisatra
Ane juga pernah gan.
Jd sebelumnya ane kerja di sbuah perusahaan pas baru lulus kuliah. Karena suatu hal,bbrpa bulan kerja ane resign. Sebenernya karena ego ane sih waktu itu.
Bberapa bulan setelah itu ane blom dpt2 kerja lg. Dan terinspirasi dari ceramah ustd.YM, ane sedekahin duit sebulan gaji hasil kerja ane,dan abis lah duit ane..nyisa dikit.
Pas lg jumat, setelah shlat jumat ane sedekahin deh. Pulang2 ane cek email & hp berharap ad panggilan interview. Tau nya bnyk misscall dr nomor yg ga dikenal. Dan malamnya ada sms dr itu no, ternyata itu no atasan ane. Dan dia minta bsok untuk kerja lagi. Tapi dasarnya ego ane masih bersemayam, ane diemin aja. And sampe skrg blm dpt kerja lg. Ane nyesel jg si skarang,pdhl uda dikasi kesempatan sm Allah SWT tp ane sia2in. Yap bersyukur itu memang penting dlm hidup. Karena itu bersyukurlah bagi yg telah diberi kesempatan dan dpt menjalani ya dengan baik


Quote:Original Posted By RANIA4615
ane udah hampir 4 tahun bekerja, untuk gaji lumayanlah gan sekitar 5200 /bulan. karna ane belum nikah jd dari awal kerja gaji ane niatkan untuk bersedekah. setiap bersedekah ane niatkan supaya Allah memberi nikmat kesehatan untuk orang2 yang ane sayang.. alhamdulillah hidup ane ga kekurangan, ada saja rizki yang ane dapat. bulan ini niat dihati ingin umroh, uang sudah ada. dengan pertimbangan akhirnya semua uangnya ane sedekahin ke orang2 terdekat. ane berharap kelak ketanah suci bersama belahan jiwa ane..


Quote:Original Posted By iqbal120591
TS bener banget . Ini pengalaman ane 2 hari yang lalu. Kondisi finansial ane lagi merosot bgt dikarenakan suatu hal, dan ane lagi butuh dana yang cukup besar untuk berobat kanker paru-paru pacar ane gan, ane coba jualin barang-barang ane di kaskus tercinta ini tapi ga laku2 gan, sampe ane pasang harga yg cukup rendah dibawah pasaran masih jg yg nongol fansnya afgan. Ane cuma bisa berdoa gan buat ditunjukin jalan, ane udh pasrah ga tau lg nyari duit dimana,dan doa ane dikabulin . Pas sholat jumat ane dengan tanpa sadar masukin duit yang cukup besar tanpa sengaja gan(kebiasaan ane letakin duit di kantong kanan) padahal yg mau di infaq di kiri,dan ane sadarnya abis sholat. Ya udh ane ikhlasin aja gan sepertinya emang tuhan nyuruh ane buat infaq lebih dari biasanya. Malem harinya ditengah ane putus asa, ada yg SMS lgsg deal buat ambil dangangan ane, tanpa rekber dan ragu2, dan akhirnya perawatan kanker pacar ane bisa dimulai.Maap jadi curhat, agan2 doain kesembuhan pacar ane ya gan,org nya baik gan


Quote:Original Posted By inzaghi974
sumpah Demi Allah....6thun lalu ane dijakarta gj ane 1,3jt...ane sedekahin tiap bulan bbrpa persen,ane santunin seorang janda tua gan....tiap bulan ane ngasih cuma bbrpa ribu buat dia gan...ane makin mantab setiap denger ceramah nya ustad yusuf mansyur....dan bener gan 1th ane teratur...ane dapet kerjaan di luar negeri sampe skrg.....yg belasan kali lipat dri gaji ane dulu....


Quote:Original Posted By nugraham
ini yg ane alamin gan,,ane selalu merasa kurang dalam hal keuangan,,hihi ane ambil hal paling simple ya gan,,ane ke kantor (bekasi-grogol) ongkos bensin 15rb/hari,,dan pasti besok nya harus isi 15rb lagi,,ane selalu ngeluh tuh gan,,bensin cepet banget abis,,ane make matic 125cc,,emang boros buanget gan,,waktu itu ane cuman sekedar abisin recehan di dompet,,ane masukin ke jaring2 amal yg biasa ada di pinggir jalan,,klo ada yg bangun masjid,,setelah ane masukin,,trus ane isi bensin full,,sampe di kantor sisa setengah (normal), nah pas pulang seharusnya udah mendekati "E", tapi pas nyampe rumah masih di tengah,,besok berangkat lagi nyampe grogol,,sama juga trun dikit,,pas pulang nya deh baru isi,itu juga lokasinya udah deket rumah, ane ampe ngira apa OB ya yg isiin bensin, kan motor ane suka di pinjem OB,,itu cerita pertama gan


Quote:Original Posted By aprieliansyah
allhamdulilah banget ane bisa lihat thread ini.
ane sendiri punya pengalam yang sama kaya TS, bermodalkan ikhlas dan yakin itu cukup, dari yang tadinya ane itu ga punya apa2 sampe sekarang punya usaha kecil-kecil yg penghasilannya lumayan. itu berkat sedekah.
ane muslim, masih usia 22 thun. tadinya ane kurang percaya sama apa itu
" sedekah " tapi allhamdulillahnya allah itu Maha Adil.
Allah membalas semuanya.


Quote:Original Posted By Empyong
ikut share gan ini pengalaman pribadi ane, yg terjadi di keluarga ane, gini, keluarga ane bisa dibilang hidup pas2an, bahkan bisa dibilang suka kekurangan, karena emak ane janda, kerja serabutan dan itupun harus menghidupi 3 anak termasuk ane yg masih sekolah. pada suatu saat, lg ada pertemuan warga komplek, ngomongin soal mau bikin mushola komplek, emak ane langsung nyeletuk kalo dia ada tanah kosong (alhamdulillah rumah ane halamannya lumayan luas gan, bisa dibikin 1 rumah lg kalo mau ), langsung ditanya soal harga, "kalau 500jt mau ga bu tanahnya dijual ?", emak ane jawabnya apa tau ga gan ? emak ane langsung ngomong, "tanahnya saya wakafin ajah", padahal orang2 komplek situ juga tau kalo keluarga ane pas2an financialnya, tp emak ane tetep kekeuh, dan dimulailah pembangunan mushola tsb, dan mulai muncul juga cacian dari temen2 emak ane, yg dikatain miskin tp blagu lah, pokoknya banyak negatif, tp emak ane cuekin semuanya, karena emak ane YAKIN sama yg dia lakukan. dan tau ga gan gmn keadaan keluarga ane sejak mushola itu dibangun ? alhamdulillah ga pernah yg namanya kekurangan gan, sekolah ane lancar tanpa masalah biaya, entah kenapa ga pernah pusing mikirin uang walopun lg ga ada uang, padahal emak ane ga kerja, tp ada ajah pemasukan, yg terkadang ane sama emak ane terheran2. sejak itu gan ane selalu yakin sama yg namanya sedekah, dan sejak itu ane selalu sedekah walopun duit lg pas2an. mungkin keliatannya kurang masuk akal bagi yg jarang sedekah, tp percaya kok gan, makin banyak agan sedekah, makin banyak yg akan diberikan sama Allah SWT, ga selalu uang, tp kemudahan dalam hidup dan yg jelas diberikan tabungan akhirat sama Allah SWT


Ane ikut share yak ini real pas jumat kemaren ceritanye lepi ane rusak gk bisa nyalah tanya sana sini service tuh maahaal beud, ane gk mau lapor ortu biar gk nyusahin, nah setiap jumatan ane selalu masukin amal seribu dua ribu, tp di dompet ane adanya lima ribuan ama dua ribuan, nah ane sering denger ust YM, coz beliau dulunya tetangga ane gan hehe jd tiap minggu suka mampir buat ta'lim, ane tanpa pikir panjang, ane ambil dah gocengan, pluk ane amal kan dengan ikhlas, dan abis pulang jumatan ada anak kecil yatim gan pgn beli martabak telor tp gk di kasih duit ama emaknye yaudeh ane kasih aja sisa 2000 an td, nah esok nya ane beraniin dh tuh buat bongkar tuh lepi pas ane cek gk ada apa2, ane pasang lagi tes nyalahin dan ALHAMDULILLAH normal kembali, di tambah lagi uang jajan mingguan ane di tambah lebih, alhamdulillah karna lebih ane masukin lagi dh tuh ke kotak amal, tanpa pikir2 lg sebodo amat lah semata2 beramal
ane juga pernah gan ..
tp ane lagi masle ngetik ..
jadi ikut mbaca aja

coba ane simak dulu deh gan





Best Regards,
WSSChanger
ane hanya bisa meberikan sedekah semampu ane tapi dengan hati yang ikhlas
ane percaya (((99 persen gan Tuhan pasti memberikan petunjuk
dan rezeki kepada orang yg mau mengajak bersumbang thdap sesama manusia
sucses selalu ya gan ''
subhanallah..
ane pernah gan...
sering...
tapi ane kg mau cerita... sorry

emang itu nyata banget. ane kasi tau NYATA BANGET.

sedekah yang belum di bales, belum tentu itu gak di bales. satu lagi, TS ane kira tidak menyuruh orang untuk mencari hasil dari sedekah secara material. ane harap gitu... semua yang kita lakuin mesti dari dalem hati. sedekah kan yang terbaik dari material aga-agan.

pesan ane,... metode sedekah ini gak cuma berlaku untuk orang islam. tapi GLOBAL. agan mau yahudi juga pasti di bales segitu. agan mau NII sekalipun di bales segitu... ALLAH is FAIR !!!
ane pernah juga nih.. kira2 awal maret 2013 habis pulang dari sosialisasi TA a.k.a skripsi, kan dapet snack+makan siang tuh. Kebetulan ane lagi puasa, jadi daripada dikasih temen yang sama2 dapet, ane berpikiran ni makanan kasih ke pengemis yang di perempatan aja.
Pas lampunya merah, ane standarin tu motor (dengan masih make masker+helm) trus ngasih makanan tadi ke ibu2 buta di pinggir jalan..

dan tau ga, alhamdulillah skripsi ane bisa selesai hanya dalam waktu 3 bulan! besok selasa ane wisuda nih..

kadang emang kita ga 'ngeh' kalo sesuatu itu ga lepas dari pertolonganNya.. bahkan hal kecil yang kita tanam pun, akan dituai dikemudian hari. Semoga kita ga jadi hamba yang kufur nikmat, karena terlalu banyak hal yang seharusnya disyukuri..

next mission, perbanyak sedekah semoga cepet dapet kerja.. doain ya gan
ane jg pernah ngalamin kek gitu gan...., intinya memang ikhlas...trit yang bagus, semoga testimoni agan2 bisa kita ambil hikmahnya untuk kehidupan Indonesia lebih makmur ...amiiiin
ciyusss... emang iklas dalam sedekah atau iklas membantu seseorang pasti tuhan akan tau apa yang dikerjakan oleh umatnya, maka tuhan juga akan memudahkan kita semua
Subhanallah
numpang share gan, bukan bermaksud ane untuk riya' atau sombong.
Satu hal yg ane pelajari dari sedekah adalah, indahnya berbagi senyuman dengan orang lain. tanpa pikir apa yg akan ALLAH SWT berikan sebagai balasan sedekah kita.

Di pertengahan 2012 ane pernah sempat down banget gan. Ane dapat surat peringatan DO dari kampus ane. Agar tidak terkena DO, ane harus bisa lulus dari mata kuliah di tahap awal, dan dapet IP yg lebih bagus lagi.
Mata kuliah yg belum lulus ada empat gan.
Ane cuma bisa berusaha waktu itu, agar tidak mengecewakan ortu ane.

Di waktu yg hampir bersamaan, ada orang yg bawa kabur dagangan ane. Ya, ane dagang HP kecil-kecilan gan. Nominal kerugian ane mencapai 900 ribu gan.

pasti lah ane makin down itu gan. Singkat kata, ane pengen mencari kebahagiaan dengan cara yg lain. Ane pengen melihat orang lain senyum. Agar ane bisa ikut senyum.
Ane tekatin pesen 50 kotak makanan, ane bagiin 45 kotak buat anak jalanan di kota ane, dan sisanya ane makan bareng temen-temen ane.

Rasanya seneng gan bisa makan bareng-bareng mereka, candaan mereka yg lepas bisa sedikit mengurangi kesumpekan ane waktu itu.

Padahal ane sadar ane udah ngga punya uang lagi setelah acara makan-makan bareng tu. Tapi ane cuek waktu itu gan, toh ane pikir ane masih bisa pinjem temen-temen ane.

Tapi Alhamdulillah gan, ternyata rejeki datang silih berganti setelah acara makan bareng anak jalanan itu.
Dan yg pasti ane masih bisa lanjut kuliah dan dapet IP yg lumayan bagus juga,

Allah mungkin ngga secara langsung membalas sedekah kita dengan nominal uang. Namun Allah pasti akan membalas sedekah kita dengan ketenangan dan ketentraman hati. Itu yg ane rasain gan.

*maaf jika terlalu panjang...
jadi terharu Baca posting tmn2 skis.
ada cerita dikit nih.
ane udah Dr tahun 2011 selalu nyisihin 10% dari gaji ane buat anak yatim ato ke panti asuhan. singkat cerita berbulan2 lamanya nganggur di tahun 2013 ini (Dan diwaktu ini ga pernah sedekah, krg lbh 9bln) kbtulan sisa d atm cmn sdkt lg gitu. Dan beberapa harri lagi masuk puasa. ane sedekahin aja semua yg ada di atm. niat ane waktu itu, diberi rizki yg halal, Dan diberi pekerjaan yg lebih bail.

masuk minggu 1-2 bln puasa diterima kerja di konsultan oil 'n gas, subhanallah sujud syukur lgs ane. alhamdulillah kerjaan pun lgs numpuk, Dan alhamdulillah bulan ini, hp htc one x impian ane pun bsa kebeli gara2 sedekah.

list2 impian ane dalam waktu dekat :
1. dpt jodoh istri yg solehah,
2. punya kendaraan baru.
3. bisa menunaikan ibdah haji bareng istri ane, & keluarga ane yg baru.
4. punya rumah.

yg jelas sedekah ga buat jadi miskin. sedekahin min 10% dari penghasilan kita.
Dan jgn Lupa harus retro dilaksanakn ibadah wajib, sholat fardhu 5 waktu, klo bisa berjamaah dimasjid + tahajud & dhuha,

insya Allah rejeki Aakan dtg darimana ja yg tak terkira. mudh2an ini bkn riya.
share dikit yakkk

tahun 2009 ane baru lulus smk, luntang lantung ga ada kerjaan, ngelamar sana sini gak pernah ada panggilan, keadaaan keluarga ane kelilit utang sampe puluhan juta gan, pasrah bener ane saat itu, abis solat dhuhur ane liat iklan lamaran kerja BUMN dan PNS gitu gan, akhirnya coba masukin lamaran cpns, pas balik dari ngirim lamaran via pos, ada bapak2 tua mau jual daun singkong satu karung ke ane, katanya udah ga punya duit lagi buat pulang, akhirnya ane kasih aja duit di kantong ane jigo (jigo itu 25rebu gan, sisa 5 rebu buat naek angkot ), ane ngasih aja smbil bilang "udah pak, ini ambil aja".... gak lama kemudian ane lolos tes dan sekarang udah diangkat jd PNS, utang keluarga udah ketutup, bahkan punya tabungan yng jumlahnya lumayan gan,.... Malahan perusahaaan yang sebelumnya udah lama2 ane kirim lamaran malah manggil ane gan pas udah diterima jd PNS, ngasih tau ane diterima di sana wkwkwkwk.......

Kuasa ALLAH itu gak kenal batas gan, kan udah dibilang, yang mensyukuri nikmatNya akan ditambah nikmatnya, ya salah satunya dgn sedekah itu gan
ane hanya bisa meberikan sedekah semampu ane tapi dengan hati yang ikhlas
Reserved dulu