KASKUS

Thumbs up PIC Proses memandikan Kabah



SUMBER
Prosesi memandikan Kabah dilaksanakan setiap dua kali dalam setahun dengan menggunakan air suci "zam-zam" dan air mawar.


Pangeran Arab Saudi, Khaled Al-Faisal berdoa di Batu Hitam yang dikenal sebagai "Al-Hajar al-Aswad" setelah prosesi memandikan Kabah di dalam Masjidil Haram, Mekkah



Pangeran Arab Saudi Khaled Al-Faisal didampingi Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov menuruni tangga usai memandikan Kabah. Proses memandikan Kabah dilaksanakan setiap dua kali dalam setahun. Yaitu pertama pada awal bulan Sya'ban untuk menyambut bulan Ramadhan dan kedua pada tanggal 15 Dzul-qaidah dalam rangka menyambut musim haji.



Pemandian Kabah ini juga turut mengundang para duta besar negara sahabat, menteri, ulama setempat dan para imam Masjidil Haram. Dalam proses memandikan Kabah menggunakan sepotong kain yang telah dibasahi air suci "zam zam" dan air mawar.



Pangeran Arab Saudi Khaled Al-Faisal (kiri) menjelaskan Batu Hitam kepada Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov di dalam Masjidil Haram, Mekkah.



Pangeran Arab Saudi Khaled Al-Faisal berjalan menuju prosesi pemandian Kabah di dalam Masjidil Haram, Mekkah.

============================================================


kesempatan langka buat umat muslim bisa melihat ka,bah di mandikan
Memandihkan!!!, lebih enak di dengar ditulis dengan kata "Membersihkan" gan.

karena memang di bersihkan.


BTW Pertamax 10.000/Liter
saur saur sauuuuuuuuuuuuuuur
Quote:Original Posted By lolivampire
Memandihkan!!!, lebih enak di dengar ditulis dengan kata "Membersihkan" gan.

karena memang di bersihkan.


BTW Pertamax 10.000/Liter


Quote:Original Posted By klistencot
saur saur sauuuuuuuuuuuuuuur


SAUR nya pakek apaan gan
Quote:Original Posted By lolivampire
Memandihkan!!!, lebih enak di dengar ditulis dengan kata "Membersihkan" gan.

karena memang di bersihkan.


BTW Pertamax 10.000/Liter


lho kenapa dengan kata memandikan?? takut syirik ya

kalau sekedar membersihkan ga usah pake air bunga mawar kali

Quote:Original Posted By ghilang27




SAUR nya pakek apaan gan

pake martabak gan
Quote:Original Posted By klistencot

pake martabak gan




bahasa lu kayak pelawak tong
lu pantesnya sekomplotan ma parto komeng sule yg ngelawak tapi ga lucu
Quote:Original Posted By republik.jancuk
bahasa lu kayak pelawak tong
lu pantesnya sekomplotan ma parto komeng sule yg ngelawak tapi ga lucu




opo to nak
Quote:Original Posted By sterbeklang


opoa opo opa opo
raimu benerno sek




ava ts bikin eneg
Quote:Original Posted By sterbeklang


opo si su
rung tw cokot asu ta


Quote:Original Posted By 4bugs
ava ts bikin eneg


KEK gak pernah aja
yang di bersihin yang dalemnya doank ye gan?
itu g ada proses nya gitu?
tu pict cuma liat" ka'bah gan kalo mandi'in mestinya ya di siram" dan ganti kain penutup kabah nya gan
yaelah kata mandi sama membesihkan aja pada ribut,walau tidak di bersihkan pun tempat ibadah itu suci kalau menurut ane
tambahin gambarnya gan biar komplit
Quote:Original Posted By gomrang2


lho kenapa dengan kata memandikan?? takut syirik ya

kalau sekedar membersihkan ga usah pake air bunga mawar kali



kenyataannya memang lebih mendekati syirik ya

"Dalam proses memandikan Kabah menggunakan sepotong kain yang telah dibasahi air suci "zam zam" dan air mawar."
kalo sekedar membersihkan, cukup air bersih saja

ritual aneh
Quote:Original Posted By gomrang2


lho kenapa dengan kata memandikan?? takut syirik ya

kalau sekedar membersihkan ga usah pake air bunga mawar kali



kan biar wangi gan.. kalau air mawar kan alami jadi nggak ngerusak bangunan..
coba kalau pakai pewangi sabun deterjen.. kan baunya ga enak udah gitu ngerusak bangunan
Quote:Original Posted By kanataqueen


kan biar wangi gan.. kalau air mawar kan alami jadi nggak ngerusak bangunan..
coba kalau pakai pewangi sabun deterjen.. kan baunya ga enak udah gitu ngerusak bangunan


masuk akal juga, makanya keris dimandikan dengan air kembang
Quote:Original Posted By rosul.benci.toa


masuk akal juga, makanya keris dimandikan dengan air kembang


begitulah... hal2 yang bersifat keramat dan suci.. perlakuannya pun berbeda dengan memperlakukan benda-benda biasa
×