KASKUS

Metallica Fix Mampir Ke Indonesia!

Quote:

Berita gembira datang dari dedengkot metal dunia, Metallica. Pasalnya setelah Metallica memastikan akan menghelat show di Malaysia (21/8) dan Singapura (24/8), James Hetfield cs. juga dipastikan mampir untuk menghentak Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Agustus mendatang. Hal ini dikemukakan langsung di kanal news di website resmi Metallica (4/7). Berikut kutipan berita yang mereka sampaikan:

"Satu Pemberhentian Lain di Asia

4 Juli 2013

Agustus ini menjadi salah satu bulan paling unik dan khusus dalam sejarah tur Metallica, kami juga super bersemangat kembali ke Jakarta, Indonesia untuk kedua kalinya. Sudah lebih dari 20 tahun (sangat lama!) dan kali ini kami akan menghentak panggung di Stadion Galora Bung Karno pada 25 Agustus.

Penjualan tiket online dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat pada hari Senin, 8 Juli di www.blackboxtix.com dan gerai penjualan akan mulai satu jam kemudian di 11:00 pada hari Senin, tanggal 8 Juli"

Ini akan menjadi penampilan keduanya di Indonesia, setelah tahun 1993. Postingan berita mereka menjawab semua keraguan pelaku dan penikmat musik metal tanah air terhadap kepastian datang atau nggaknya Metallica ke Indonesia, sementara Malaysia dan Singapura sudah pasti disambanginya.
http://www.hai-online.com/Hai2013/En...r-Ke-Indonesia

Jakarta Governor Hands Prized Metallica Gift to KPK for Conflict of Interest Check

Quote:Jakarta Governor Joko Widodo surrendered a signed bass guitar sent by Metallica bassist Robert Trujillo to the Corruption Eradication Commission (KPK) after the antigraft body saw the governor proudly showing the gift off in Indonesian media.

All public officials are required to report the receipt of gifts to the antigraft commission within 30 days. The KPK will check to see whether the bass guitar is in any way a conflict of interest. If it passes the KPK’s checks, the signed bass will be returned.

“After 30 days we will announce if the gift can be returned to the recipient or should be confiscated by the state,” KPK spokesman Johan Budi said.

Joko was sent the maroon Ibanez bass by Trujillo in April. The bass, which reads “To Jokowi Keep Playing That Cool, Funky Bass!” was sent as a gift to Joko, an avid heavy metal fan.

“I was very happy to have this, because I really like heavy metal, especially the old bands,” Joko said on Friday as he showed the maroon bass off to reporters.

The governor, who is known for flashing the horns in photos, said he planned to ask Metallica to play a concert in Jakarta.

Joko said that the KPK was free to keep the guitar if it was declared a conflict of interest.

“If they say I can’t have it, so be it, I will return the guitar to the state,” he said.

The governor said he considered the bass a souvenir. He said it was common for ambassadors to exchange diplomatic gifts to honorable guests.

“But just to be careful I decided to report it to KPK,” he said. http://www.thejakartaglobe.com/news/...a-gift-to-kpk/

Harga Tiket Nonton Konser Metallica di Jakarta

Quote:KLIKPOSITIF - Kabar positif bagi Anda para penggemar heavy metal Indonesia. Band Metallica dijadwalkan tampil di Jakarta pada 25 Agustus 2013.

Indonesia merupakan salah satu negara di Asia pilihan grup band asal Los Angeles, AS itu. Selain Indonesia, mereka juga akan menggelar konser di Malaysia dan Singapura.

Operasional Manager Ticketbox ID, Indra, mengatakan promotor BlackRock Entertainment menyediakan lima kategori tiket konser Metallica.

"Ada kategori Purple, Green, Festival, Blue dan Yellow," kata Indra, hari ini.

Dengan demikian, calon penonton dapat memilih kelas sesuai kebutuhan. (ed)

Berikut harga dan kategori tiket yang dijual di Ticketbox ID konser Metallica:

Purple A : Rp 440.000
Puprle B : Rp 440.000
Green A : Rp 550.000
Green B : Rp 550.000
Festival A : Rp 748.000
Festival B : Rp 748.000
Blue A : Rp 990.000
Blue B : Rp 990.000
Yellow : Rp 1.650.000 http://www.klikpositif.com/news/read...i-jakarta.html

METALLICA LIVE JAKARTA : SEAT CHART

METALLICA LIVE JAKARTA 20 YEARS AGO

Quote:

Panggung Konser Metallica di Jakarta Bakal Heboh!

Quote:

20 tahun semenjak konser perdananya di Jakarta, Metallica akan kembali memanaskan panggung Gelora Bung Karno Jakarta pada 25 Agustus 2013. Dengan 60.000 tiket yang dijual, pihak promotor memastikan panggung, sound dan lighting akan sangat heboh.

“Panggung bakalan heboh. Pokoknya stage, lighting, sound bakal super heboh,” ujar terang Taye Masyhur, perwakilan Blackrock Entertainmen, saat berbincang dengan Hai, melalui sambungan telepon, Rabu (10/7).

Heboh dalam artian konser Metallica mendatang bakal jadi pengalaman yang nggak bakal dilupain oleh penggemarnya.

“Saya pengin konser ini berkesan dalam sisi yang positif tentunya. Konser ini pesta rock yang bisa ditonton sama semua penggemar Metallica,” jelasnya.

Harga tiket konser Metallica dijual mulai Rp 400 ribu sampai Rp 1,5 juta, belum termasuk pajak 10 %.
http://www.hai-online.com/Hai2013/En...ta-Bakal-Heboh

Hari Ini Metalhead Sudah Bisa Beli Tiket Metallica

Quote:Liputan6.com, Jakarta : Setelah 20 tahun, Metallica akhirnya memastikan kembali tampil di Jakarta. Bagi para metalhead atau penggemar musik cadas, kehadiran band heavy metal legendaris asal Los Angeles, Amerika Serikat yang berdiri pada 1981 ini tentu bakal memenuhi dahaga. Terutama, fans berat James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo [baca: Metallica Akhirnya Pastikan Konser di Jakarta].

Bermula dari kicauan akun Twitter resmi Metallica pada Jumat (5/7/2013). "Jakarta! It`s been 20 long years - we will see you again on August 25! #MetOnTour."

Selain kicauan @Metallica, situs resmi Metallica turut memperkuat kabar gembira tersebut.

"As August shapes up to be one of the most unique and special months in Metallica touring history, we are also super excited to be returning to Jakarta, Indonesia for only the second time ever. It’s been over 20 years (WAY too long!) and this time around we be will hitting the stage at Galora Bung Karno Stadium on August 25."

"Agustus menjadi salah satu bulan paling unik dan khusus dalam sejarah tur Metallica. Kami juga sangat senang bisa kembali ke Jakarta, Indonesia untuk kedua kalinya. Sudah lebih dari 20 tahun (Waktu teramat panjang!) dan kali ini kami akan akan menghentak panggung di Gelora Stadion Bung Karno pada 25 Agustus."

Ini diperkuat pula dengan Blackrock Entertaiment, selaku promotor, yang juga berkicau melalui Twitter. "@Blackrock_Ent proudly announces #MetallicaJKT at GBK, 25 August 2013...keep watching our time line for more info..Yeaahh.."

Serentak hastag #MetallicaJKT menggema ke seluruh penjuru Indonesia. Bahkan, sempat menjadi trending topic atau topik terhangat di media sosial berlogo "burung biru".

Adapun penjualan tiket akan dibuka secara online pada Senin (8/7/2013) pukul 10.00 WIB hanya melalui www.blackboxtix.com. Sedangkan penjualan secara di outlet akan dilakukan pada hari yang sama pukul 11.00 WIB.

Sementara, harga tiket untuk pertunjukan akbar Metallica di Jakarta, segera diumumkan promotor Blackrock Entertainment.

Walau belum diumumkan secara resmi, beredar kabar harga tiket rencananya dijual mulai Rp 400 ribu hingga Rp 1,5 juta per lembar, tapi belum termasuk pajak 10 persen.

Uniknya di Twitter muncul akun @demimetallica. Seperti dijelaskan @demimetallica, akun ini sebagai ajang iklan baris para metalhead yang mau menjual barangnya demi nonton Metallica.

Dan, bagi para penggemar Metallica yang sempat menyaksikan konser band cadas itu pada 1993, tentu mempunyai banyak kenangan. Betapa tidak, konser Metallica yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 10 dan 11 April 1993 silam, sempat diwarnai kerusuhan.(dari berbagai sumber/Ans) http://showbiz.liputan6.com/read/632...iket-metallica

Jokowi pastikan nonton Metallica di Jakarta

Quote:Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) memastikan akan menonton grup band kesayangannya, Metallica, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 25 Agustus mendatang. Jokowi tidak akan menyia-nyiakan kedatangan Metallica karena dia ikut 'merayu' band asal Los Angeles, Amerika Serikat itu.

"Oh yang dorong-dorong kita kok ga nonton, gimana," kata Jokowi usai menjadi pembicara di Kampus Universitas Indonesia Salemba, Jakarta, Senin (8/7).

Jokowi mengatakan, tidak sempat membeli penjualan awal (presale) tiket Metallica yang ditawarkan melalui internet pada pukul 10.00-11.00 WIB tadi. Namun, dia memastikan akan tetap membeli tiket secara online.

"Tadi jam 10.00 Wib sudah buka, lupa saya mau beli tiketnya. Iya nanti beli online," ujar Jokowi .

Ditanya soal harga tiket Metallica yang dinilai terlalu mahal, Jokowi malah bercanda. "Ya kalau mau murah nonton saya saja, gratis," ucapnya sembari tertawa.

Jokowi pernah mendapat sebuah bass bertandatangan Robert Trujillo, basis Metallica, yang diantarkan seorang promotor. Namun, untuk menghindari polemik soal gratifikasi, Jokowi mengirimkan alat musik itu ke KPK. Setelah diteliti, akhirnya bass itu disita KPK karena dinilai termasuk barang gratifikasi.http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-pastikan-nonton-metallica-di-jakarta.html

Metallica Bakal Gebrak Jakarta 25 Agustus

Quote:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira bagi sobat ROLers yang menikmati musik aliran heavy metal milik band Metallica. Band lawas asal Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), ini bakal menggebrak Jakarta.

Berdasarkan informasi yang Republika Online kutip dari laman resmi Metallica, Rabu (4/7), rencanannya band yang digawangi oleh James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett dan Robert Trujillo ini bakal manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 25 Agustus 2013.

"Bulan Agustus bakal menjadi rangkaian tur bersejarah Metallica. Kami sangat antusias untuk kembali ke Jakarta, Indonesia untuk kali kedua. Sudah 20 tahun lamanya (tidak manggung di Jakarta) dan saatnya kami kembali menggebrak Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 25 Agustus 2013," begitu pengumuman di laman resmi Metallica.

Penjualan tiket konser band yang berdiri sejak tahun 1981 ini bakal dimulai pada Senin (8/7) pukul 10.00 WIB secara online melalui www.blackboxtix.com. Sedangkan penjualan tiket offline-nya dimulai pukul 11.00 WIB.
http://www.republika.co.id/berita/se...rta-25-agustus

Banyak Fans Muda, Konser Metallica di Jakarta Bakal Meriah

Quote:JAKARTA - Metallica akan tampil langsung di depan penggemar Indonesia bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 25 Agustus 2013 .

Pengamat musik senior Denny Syakrie bilang, konser band yang diawaki James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo itu bisa jadi obat kangen pecinta musik metal.

"Kehadiran Metallica nanti tanggal 25 Agustus bisa dibilang sebagai obat kangen para fansnya," kata pengamat musik Denny Sakrie kepada Okezone, Senin (08/07/2013).

Sebagai band metal, Metallica berhasil meraup fanbase sangat besar di tengah para remaja dunia yang gandrung dengan musik pop. Tak terkecuali di Indonesia yang merupakan negara dengan pecinta musik cadas terbesar di Asia, tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Metallica untuk datang ke Indonesia.

"Apalagi sekarang fans Metallica pasti bertambah sama fans-fans muda yang belum pernah nonton Metallica langsung, bisa dipastikan konser ini bakal meriah," ujar Dennie Sakrie.

James Hitzfeld dkk pernah tampil di depan penggemar Indonesia pada April 1993. Walaupun saat itu konser mereka diwarnai kerusuhan hingga sejumlah kendaraan dibakar oleh kerumunan.
(tre)false http://music.okezone.com/read/2013/0...a-bakal-meriah

3000 Aparat Siap Mengamankan Konser Metallica

Quote:Kapanlagi.com - Pernah mengunjungi Jakarta pada tahun 1993, Metallica meninggalkan banyak cerita. Bukan saja soal penampilan mereka di atas panggung, namun juga soal kerusuhan yang terjadi di Lebak Bulus, Jakarta pada saat itu.

Tak heran, keamanan menjadi salah satu fokus publik ketika mendengar Metallica datang untuk kedua kalinya pada 25 Agustus mendatang. Promotor BlackRock Entertainment menyebutkan telah menyiapkan antisipasi.

Semoga kita semua bisa bersenang-senang di konser Metallica mendatang! @main.metroloss.comSemoga kita semua bisa bersenang-senang di konser Metallica mendatang! @main.metroloss.com

"Konser Metallica akan mendapatkan penjagaan hampir sekitar 3000 aparat kepolisian dan itu di luar dari pengamanan internal yang akan dilakukan oleh pihak promotor BlackRock," jelas Krisna Raditya dari promotor saat dihubungi oleh KapanLagi.com®, Senin (8/7).

Krisna mengungkapkan, tidak ada ketakutan mendatangkan kembali salah satu band legendaris tersebut ke Jakarta. Baginya, saat ini kondisi dan situasi sudah berbeda dari tahun 1993.

"Saya tidak ada ketakutan untuk konser ini, karena sekarang penonton konser rock dan fans Metallica sudah jauh berbeda dengan 20 tahun yang lalu. Saat ini penonton konser sudah terdidik dan saat ini kita dapat dengan mudah menemukan sosok sosok cantik yang menonton konser rock," imbuh Krisna. http://musik.kapanlagi.com/berita/30...ca-c0ed2f.html

Konser Metallica Dijamin Aman

Quote:Panitia mentarget 60 Ribu penonton, harga tiket dijual mulai Rp 400 ribuan

JAKARTA – Siapa pecinta musik rock Indonesia yang tak kenal dengan band legendaris Metallica? Tentunya grup musik itu seperti menjadi salah satu 'dewa' di musik rock dunia.

Jadi bukan menjadi hal mustahil jika ratusan ribu orang menantikan konser band yang berdiri sejak 1981 itu. Bahkan, pihak promotor Metallica, Blackrock Entertaiment menargetkan angka penonton yang fantastis. Berapa? "Kita targetkan sekitar 60 ribu penonton," ujar salah satu perwakilan Blackrock Entertaiment, Taye Masyhur.

Lawatan grup band Metallica ke Jakarta pada 1993 dikenang sebagai konser yang berakhir dengan kerusuhan. Tentunya, hal itu diharapkan tak terjadi lagi pada penampilan mereka Agustus nanti.

Pihak promotor, Blackrock Entertaiment juga tak mau main-main soal pengamanan konser Krik Hammett Cs itu. Mulai dari persiapan polisi hingga pengamanan lainnya disiapkan dengan cermat.

"Persiapan kita matanglah. Kita juga siapkan pengaman dari 1200 polisi, jadi amanlah," tutur salah satu perwakilan Blackrock Entertaiment, Taye Masyhur, Senin (8/7).

Taye menuturkan, atmosfer konser Metallica dulu dan sekarang sangatlah berbeda. Hingga akhirnya, ia yakin bahwa tak akan ada kerusahan di konser mereka kali ini. "Ngelihat historical-nya memang kalau dulu Indonesia belum siap untuk menerima konser besar. Apalagi dulu juga tempatnya terlalu kecil," nilainya mengenai konser yang digelar di Stadion Lebak Bulus kala itu.

Grup band pelantun 'One' itu akan menghibur para penggemarnya di Jakarta pada 25 Agustus mendatang di Gelora Bung Karno, Senayan. Penjualan tiket secara online telah dibuka mulai kemarin (8/7).

Tiket konser peraih Grammy Awards sebagai 'Best Metal Performance' kali ini dibandrol mulai Rp 400 ribu. Harga tersebut untuk kelas Purple A dan B atau setara dengan kelas Tribun.

Kelas lainnya adalah Green A dan B yang dijual dengan harga Rp 500 ribu. Para penggemar Metallica juga bisa lebih dekat dengan sang idola, dengan membeli tiket kelas Festival seharga Rp 680 ribu.

Masih ada pilihan lainnya. Yakni, kelas Blue A dan B seharga Rp 900 ribu, dan kelas Yellow Rp 1,5 juta.

Sayang, pembelian tiket melalui online itu tak dapat diakses. Kekhawatiran tidak mendapat tiket konser Metallica membuat publik rock menggila. Dibuka pada pukul 11.00 kemarin, Senin (8/7), situs penjualan tiket BlackBox Indonesia tidak bisa diakses sampai berita ini diturunkan.

Dipastikan calon penonton tidak datang hanya dari Jakarta, melainkan dari seluruh Indonesia. Rupanya antusiasme yang sangat tinggi ini yang membuat situs jadi tak bisa diakses.

Dalam akun @BlackBox_IND sebagai tempat penjualan online resmi, mereka menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Tak bisa diaksesnya situs ini tak ayal membuat calon pembeli panik. Namun dijelaskan promotor, di @BlackRock_Ent, mereka masih menunggu persetujuan dari pihak Metallica.

Dalam jadwal tur Asia 2013 itu, selain ke Jakarta, Metallica sebelumnya akan main di dua negara tetangga, yaitu Malaysia dan Singapura. Di Malaysia, mereka akan manggung di Stadium Merdeka, Kuala Lumpur, 21 Agustus 2013; dan di Singapura manggung di Singapore Changi Exhibition Centre, 24 Agustus 2013. kpl,dtc http://www.surabayapost.co.id/?mnu=b...067f89cc14862c
ninggalin jejak dulu gan