KASKUS

Ramadan di seluruh dunia: Muslim Denmark berpuasa 21 jam.. Argentina 9 1/2 jam

Variasi jumlah jam puasa di bulan Ramadan di seluruh dunia tergantung pada wilayah geografis, dan itu akan menjadikan Muslim di Eropa pada tahun ini adalah yang tertinggi dalam jumlah jam puasa, yang akan mencapai maksimal 21 jam di Denmark, sementara jam puasa paling sedikit adalah untuk Muslim Argentina 9 setengah jam.



Terlepas dari adanya fatwa dari Al-Azhar Al-Sharif yang memungkinkan negara-negara yang mencapai jam puasa tinggi untuk adopsi negara Muslim terdekat, umat Islam di Denmark sepakat untuk berpuasa dari mulai fajar hingga matahari terbenam (21 jam), seperti yang dinyatakan Hussein Ghiwan dari Pusat Kebudayaan Islam Kopenhagen.

Jumlah jam puasa di Timur Tengah antara 14 dan 15 jam, seperti yang terjadi di Arab Saudi dan Yaman, tidak berbeda di Afrika Utara, di mana jumlah puasa jam sampai 14 jam di Libya dan Maroko, dan naik ke 16 setengah jam di Kairo, dan meningkat lagi jam puasa di Belanda dan Belgia 18 setengah jam, naik lagi jumlah jam puasa di Islandia 20 jam, dan untuk negara-negara seperti Brazil memiliki 11 jam sedang di Australia 10 jam.

Dan jam puasa tinggi ini bertepatan tahun ini dengan suhu tinggi, yang diperkirakan akan mencapai suhu di negara-negara Teluk hingga 50 derajat.

Kalo di indonesia udah standar 12-13jam gan puasanya dan kondisi masih musim hujan gan di tempat ane..

maaf lahir bathin ya gan, Selamat menjalankan ibadah puasa..

Sumber : dari sini gan

Jangan lupa di

Ane berkenan kalo di bagi

Mudah2an ga
21 jam!!!

Kapan Sahur, kapan Bukanya tuch... Belum selesai buka, udah mesti Sahur
ga bisa pertamax di trit sendiri
gila kalau kita kesana kuat ga yah
Quote:Original Posted By Cold.Fire
21 jam!!!

Kapan Sahur, kapan Bukanya tuch... Belum selesai buka, udah mesti Sahur


sama ga ya amal ibadahnya gan 21 jam puasa

Quote:Original Posted By djuragancendol
gila kalau kita kesana kuat ga yah


jujur ni bakal nurunin berat badan ane gan
Selama ramadhan pengen pindah ke Argentina biar cepet
kan posisi negara nya beda2 gan
Quote:Original Posted By wiliarno
Selama ramadhan pengen pindah ke Argentina biar cepet


Kalo Pahalanya di hitung jam2an malah rugi gan.. tapi siapa yang tau Pahala qta di hitung dari mana gan.. yang penting jalanin aja dengan ikhlas

Quote:Original Posted By sekedariseng
kan posisi negara nya beda2 gan


gimana mksdnya gan? itu kan gambarnya ada perbedaan waktu puasanya gan
Amerika kalo gk slah 16 jam gan ,, udah 16 jam puasa di sono musim kemarau lagi
Quote:Original Posted By avengedmilan
Amerika kalo gk slah 16 jam gan ,, udah 16 jam puasa di sono musim kemarau lagi


Iya gan, di sana 15-16jam.. Musim panas di Amerika lagi musim liburan jg kalo ga salah ya? Ane belum pernah kesana sih.. Kalo emang bener lg liburan, ya enak jg gan...
brarti orang denmark hebat hebat donk ya

daya tahan tubuhnya msti bagus tuh ,kn puasa bikin sehat jiwa dan raga :matabeol
gile gan aku bisa turun 40kg sekaligus tu
Allah memberikan ujian kepada masing 2 umatNya dengan batas tidak melebihi kemampuan mereka

Empat benda yang tersisa dari Tubuh Nabi Muhammad SAW
wah lama banget nunggu buka nya,,,bisa tepar tiap hari tiuh
Quote:Original Posted By Manusiabiasaaa
brarti orang denmark hebat hebat donk ya

daya tahan tubuhnya msti bagus tuh ,kn puasa bikin sehat jiwa dan raga :matabeol


Orang muslimnya gan yg beriman yang ikut puasa tentunya yg Hebat, mungkin bawah ane ngerti nih masalah Kehebatan muslim di Denmark

Quote:Original Posted By andikhaerul
gile gan aku bisa turun 40kg sekaligus tu


Mungkin sama ane gan, berat badan ane pasti turun drastis kalo puasanya sampe 21 jam

Quote:Original Posted By cumaisengajah
Allah memberikan ujian kepada masing 2 umatNya dengan batas tidak melebihi kemampuan mereka

Empat benda yang tersisa dari Tubuh Nabi Muhammad SAW


Setuju gan

Quote:Original Posted By mcbay
wah lama banget nunggu buka nya,,,bisa tepar tiap hari tiuh


makanya agan ada di Indonesia gan, Allah maha Tau, Maha Pengasih n Maha Penyayang kepada umatnya..
makan buka dijamak sekalian dengan sahur.
itu habis buka terawih, langsung sahur..
hahaha
Quote:Original Posted By cahklampox
makan buka dijamak sekalian dengan sahur.


Jangankan makan gan, tidurnya aja kayanya ga puas di Denmark

Quote:Original Posted By syd66
itu habis buka terawih, langsung sahur..
hahaha


Waktu tarawih sama Subuhnya gimana ya? ga kebayang ane gan
Semoga saudara muslimin kita di Denmark diberi kekuatan dalam menjalankan kewajibannya dan tetap istiqomah. Amin.
Quote:Original Posted By JAMBANANA
Semoga saudara muslimin kita di Denmark diberi kekuatan dalam menjalankan kewajibannya dan tetap istiqomah. Amin.


Amin... kalo udah di nikmati ga terasa kali gan, tau2 udah menikmati makan n lebaran