[ASK]Kebenaran Pepatah "Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri China" ?

Gan,mau tanya pepatah itu maksudnya apa?

apakah Hadist di atas maksudnya negeri China adalah negeri yang kaya ilmu pengetahuan??

Padahal faktanya orang cina tuntut ilmu ke negeri barat,jadi kalau di cina itu mungkin pepatahnya "Tuntutlah ilmu sampai ke amerika",sedangkan di arab pepatahnya "tuntutlah ilmu sampai ke negeri china"????

hehe,JUST ASK,thx gan
wah mungkin dulu banyak falsafat di china gan
emang ada hadis gitu?
kalo ada hadis gitu, pasti para sahabat yang mendengar hadis itu sudah hijrah ke cina
nah kenyataannya para sahabat lebih suka mukim di mekkah dan madinah
gak tau ye... itu mah bukan hadis... hanya pepatah biasa aje...

ntah siapa yg ngomong gitu...

cuma sekedar motivasi untuk menuntut ilmu agama walaupun sangat jauh tempatnya. negeri China kan negeri yang jauhi dari negeri Arab.. maklum belum ada pesawat...
Kasih tuh ma dalil yang jelas. dalil yang gak jelas di bawa...
itu kan cuma pepatah gan, maksudh nya biar menuntut ilmu sejauh mungkin yang agan bisa
Karena pada jaman dahulu peradaban cina terkenal maju, eropa masih dalam masa kegelapan,
Kan itu pepatahnya dari jaman dahulu
ga tau ane gan.. mungkin yg dibawah ane tau nih
Agan-agan di atas bener Gan.. Itu sebenernya cuman pepatah.. Orang-orang aja yang pada Lebay nyambung-nyambungin ama Rasulullah & bilang itu hadist, sedangkan keshahihan hadist itu sendiri dipertanyakan..

Tapi kalo maksud dari Pepatah itu, kita harus terus menuntut ilmu dimanapun ia berada, tak peduli jarak & dari siapa kita menerimanya..