KASKUS

Pernikahan yang syah menurut agan/sista gimana

Menurut agan/sista di sini,gimana cih pernikahan bisa di katakan syah menurut kalian?
Sah menurut agama islam Maupun menurut negara. apakah salah jika suatu pernikahan salah satu dari ortu tidak merestui tapi bersedia jadi wali nikah.
belum nikah gan
Quote:Original Posted By banyu suro
belum nikah gan


belum nikah juga boleh posting masukan kali gan
Quote:Original Posted By tlii
belum nikah juga boleh posting masukan kali gan

kita nikah aja gan
biar sama2 sah gan
Ane blum nikaah.. hahaha..

Searching di mbah google aja syarat dan rukun nikah.. atau syarat syah nikah.. kalo smua nya udah ada / terpenuhi, ya berarti udh syah..
Quote:Original Posted By banyu suro

kita nikah aja gan
biar sama2 sah gan


hasyemmmmmm
tanya eyang subur gan
Quote:Original Posted By edogawafemale
Ane blum nikaah.. hahaha..

Searching di mbah google aja syarat dan rukun nikah.. atau syarat syah nikah.. kalo smua nya udah ada / terpenuhi, ya berarti udh syah..


ga aikkk ahhhh pada mbanyol
Quote:Original Posted By banyu suro
tanya eyang subur gan


eyang subur malah minta jatah rokok ane kemarin gan.mau nanyak malah malak rokok
Kalo menurut ane gan.....
Kalo salah satu orang tua gak merestui tapi agan pake wali nikah....
Nikahnya masih syah kalo menurut ane tapi untuk kehidupan kedepannya gan.....
Biasanya banyak cobaan karena ortu adalah dasar dari segala rejeki....
Quote:Original Posted By aqwez
Kalo menurut ane gan.....
Kalo salah satu orang tua gak merestui tapi agan pake wali nikah....
Nikahnya masih syah kalo menurut ane tapi untuk kehidupan kedepannya gan.....
Biasanya banyak cobaan karena ortu adalah dasar dari segala rejeki....


^
^
^
Up

Ane setubuh dgn pendapat diatas. Kalo mau jelas lg cek di mbah google, ada hadist dan beserta hukumnya.
Atau tanya penghulu terdekat.
Quote:Original Posted By tlii
Menurut agan/sista di sini,gimana cih pernikahan bisa di katakan syah menurut kalian?
Sah menurut agama islam Maupun menurut negara. apakah salah jika suatu pernikahan salah satu dari ortu tidak merestui tapi bersedia jadi wali nikah.


pasti agan ini mau kimpoi dibawah tanggan.. apa mau nikah sirih gan atau kimpoi lari...
lagi galau gan ya
g setujunya kenapa gan?kalo cuma karna "ekonomi" ya sah menurut agama trus wali kan bukan cuma ayah adek co kandung,abang co kandung, adik/abang dari ayah kandung kan bisa..
Tapi kalo alasan ortu g setuju karna alasan "masuk akal",contoh:shalat belom lengkap(bolong2,g puasa) menurut ane ikutin ortu, karna dy sama sang pencipta aja g amanah,apa lagi ma anak n keluarga..

Ni pendapat ane,hadis banyak kok..google aja

trus negara mengakui kok g salah ane ada uu nya y bunyinya kira2 "pernikahan diakui negara bila sah menurut agama" <<lebih jelasnya tanyak aja d forum hukum gan..
udah banyak yg jawab
jd kepengen
negara yg mn gan??
Quote:Original Posted By tlii
Menurut agan/sista di sini,gimana cih pernikahan bisa di katakan syah menurut kalian?
Sah menurut agama islam Maupun menurut negara. apakah salah jika suatu pernikahan salah satu dari ortu tidak merestui tapi bersedia jadi wali nikah.


ya klo mo jadi wali ya berarti merestui dunk gan ?
sah bila
- ada mempelai berdua
- ada wali nikah
- ada maskimpoi
Quote:Original Posted By ckikenrun


ya klo mo jadi wali ya berarti merestui dunk gan ?
sah bila
- ada mempelai berdua
- ada wali nikah
- ada maskimpoi


masih kurang tuh
adanya ijab kabul dan parra saksi

klo ga ada ijab ga sah
ga ada saksi juga ga sah

pengen buru2
salah kamar sepertinya gan.
coba masuk ke forum spiritual
Quote:Original Posted By recyclelovers


masih kurang tuh
adanya ijab kabul dan parra saksi

klo ga ada ijab ga sah
ga ada saksi juga ga sah

pengen buru2


ho oh iya2 betul itu ?buruan nikah gan,enak kok nyesel ane gak dari dlu nikah wk...wk...
Quote:Original Posted By ckikenrun


ho oh iya2 betul itu ?buruan nikah gan,enak kok nyesel ane gak dari dlu nikah wk...wk...


ane dong gan.....
Ane kan juga mau nikah.....
Tapi sayang calonnya belum ada gan....
:'(